Kualitas SDM Pariwisata Indonesia Mumpuni

hariyadi

Haryadi Sukamdani (Ist)

Kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia, termasuk yang bekerja di hotel harus diacungi jempol sebab banyak lulusan sekolah pariwisata di Tanah Air yang bekerja di luar negeri.

Hal tersebut dikatakan Ketua PHRI Haryadi Sukamdani kepada wartawan di Jakarta, Kamis (23/11/2017).¬†Kendati demikian, lanjutnya, suatu hari nanti mereka yang bekerja di luar negeri akan kembali ke Indonesia. “Beda dengan orang Vietnam yang tidak pulang lagi ke negaranya,” ucapnya.

Ia mengatakan, lulusan sekolah pariwisata Indonesia, khususnya yang bekerja di hotel di dalam negeri tidak mengalami kendala ketika bekerja di hotel. Bahkan, lanjutnya, mereka dengan mudah pindah dari satu hotel ke hotel lainnya yang ada di Indonesia.

Seperti diketahui di Indonesia ada sekolah Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung dan Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Investments

Laba Pelindo III Naik 172 Persen

Kegiatan di Terminal Teluk Lamong di Jawa Timur (Ist) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pelabuhan Indonesia III menunjukkan peningkatan kinerja perusahaan dari berbagai sisi pada akhir Triwulan III 2016. 

Cuisine

Pelari 24 Negara Terabas Medan Ekstrim Rinjani

Event Rinjani 100 (Ist) Wisatawan yang punya hobi lari dan senang petualangan tentunya suka dengan kegiataan sport tourism. Jangan sampai lewatkan acara tahunan event Rinjani 100 di Gunung Rinjani pada

Destinations

Kartini dalam Pariwisata Indonesia

RA Kartini (Ist) Sosok RA Kartini begitu melekat dalam masyarakat Indonesia. Dan, selama ini rakyat negeri ini mengenal Kartini yang identik dengan perempuan yang memelopori perjuangan emansipasi wanita di Nusantara.

World Heritage

Raja Arab Saudi akan Kunjungi Bali Dorong Turis Timteng ke Indonesia

Bali jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing asal Timur Tengah (Ist) Pesona Pulau Dewata rupanya menarik perhatian Raja Saudi Salman bin Abdulazis Al Saud. Dalam kunjungan kenegaraannya ke Indonesia

Festival

UNESCO Apresiasi Geopark Belitung

Belitung (Ist) Akselerasi percepatan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam mengembangkan Belitung sebagai Taman Bumi atau Geopark semakin menemui titik terang. Keseriusan satu dari ’10 Bali Baru’ yang sudah ditetapkan sebagai destinasi

Destinations

Menteri Pariwisata Minta Putri Pariwisata Indonesia 2016 Promosikan Pariwisata Sulut

Peserta Putri Pariwisata Indonesia 2016 (Ist) Lois Merry Tangel utusan dari Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya resmi dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2016 dalam malam grand final yang dilaksanakan di Jakarta,