Kukar Capai Nilai Tertinggi LAKIP 2016 Se-Kaltim

rita

Bupati Kukar Rita Widyasari menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur dalam hal Laporan Akutanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2016 dengan skor 66,10 lebih tinggi dari LAKIP 2015 yang memperoleh skor 65 (Ist)

Di bawah kepemimpinan Rita Widyasari, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali meraih penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur dalam hal Laporan Akutanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2016 dengan skor 66,10 lebih tinggi dari LAKIP 2015 yang memperoleh skor 65.
Dengan kenaikan peringkat tersebut maka selama di bawah kepemimpinan Rita Widyasari sebagai Bupati, Kutai Kartanegara terus menuai keberhasilan dalam laporan akuntabilitas kinerja instansinya dimana dalam LAKIP 2013 Kukar meraih nilai CC dengan poin 52,46, dan di tahun 2014 Kukar kembali mendapatkan nilai CC dengan poin 63,05. Sedangkan di tahun 2015 LAKIP Kukar mengalami peningkatan menjadi nilai B dengan skor 65.
Hasil tersebut, menurut Rita Widyasari merupakan salah satu capaian pelaksanaan reformasi birokrasi yang terus dilakukan oleh Pemkab Kukar dan berharap kedepannya akan mengusahakan Kukar meraih nilai LAKIP A, seperti yang peroleh Bandung dan Banyuwangi.

“Saya akan menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah untuk terus bekerja keras dan bersungguh-sungguh untuk meraih nilai Lakip A,” ujar wanita cantik yang sarat prestasi ini dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Rabu (1/2/2017).

Menurut bupati perempuan pertama di Kalimantan Timur ini, pencapaian Nilai B ini adalah yang tertinggi di Provinsi Kaltim dan tentu ini menjadi kebanggan bagi rakyat Kutai Kartanegara dan satuan perangkat daerah yang telah bekerja keras dalam mewujudkan reformasi birokrasi di Kukar.

Penghargaan Laporan Akutanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada sejumlah kepala daerah di Kantor Gubernur Jawa Timur di Surabaya, Selasa (31/1/2017). (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Nature

PATA Pastikan ICE Venue PATA Travel Mart 2016

Manajemen ICE yang diwakili Head of Exhibition Sales Hendrik Engelking (kiri), dan Head of Sales and Marketing Siti Karmila (ketiga dari kiri), serta President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik)

Cuisine

Pariwisata NTB Sambut Investasi Arab Saudi di Lombok

LA Hadi Faishal (Ist) Pelaku bisnis pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) menyambut baik Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud yang akan melakukan investasi di Lombok. Hal tersebut dikatakan

SightSeeing

Pesona Alam Tanjung Lesung Menggoda Penggemar Sepeda Gunung

Kawasan Tanjung Lesung, Banten semakin menarik minat banyak orang. Dan, penggemar sepeda gunung akan membuktikan keindahan alam di Tanjung Lesung nanti bulan depan berkumpul untuk ikut Race on The Paradise.

Destinations

7 Hari Menjelang PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Tak terasa 7 hari lagi menjelang penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten. Berdasarkan https://www.pata.org/portfolio/ptm-2016/ yang dilihat patainanews.com

Cuisine

GMT 2016 Peluang Meningkatkan Kunjungan Wisatawan

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (Ist) Indonesia sudah menyiapkan diri untuk menyambut Gerhana Matahari Total (GMT) pada 9 Maret 2016. GMT diperkirakan terjadi mulai fajar, saat matahari terbit. Gerhana akan melintasi

SightSeeing

Pemerintah Incar Turis Korsel Nikah di Indonesia

Booth Wonderful Indonesia dalam Wedding Expo di Coex Seoul, Korsel (9-10 Juli 2016) (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus berinovasi untuk mewujudkan target optimistik yang dicanangkan Presiden Jokowi, yakni mendatangkan 20