Kukar Capai Nilai Tertinggi LAKIP 2016 Se-Kaltim

rita

Bupati Kukar Rita Widyasari menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur dalam hal Laporan Akutanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2016 dengan skor 66,10 lebih tinggi dari LAKIP 2015 yang memperoleh skor 65 (Ist)

Di bawah kepemimpinan Rita Widyasari, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali meraih penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur dalam hal Laporan Akutanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2016 dengan skor 66,10 lebih tinggi dari LAKIP 2015 yang memperoleh skor 65.
Dengan kenaikan peringkat tersebut maka selama di bawah kepemimpinan Rita Widyasari sebagai Bupati, Kutai Kartanegara terus menuai keberhasilan dalam laporan akuntabilitas kinerja instansinya dimana dalam LAKIP 2013 Kukar meraih nilai CC dengan poin 52,46, dan di tahun 2014 Kukar kembali mendapatkan nilai CC dengan poin 63,05. Sedangkan di tahun 2015 LAKIP Kukar mengalami peningkatan menjadi nilai B dengan skor 65.
Hasil tersebut, menurut Rita Widyasari merupakan salah satu capaian pelaksanaan reformasi birokrasi yang terus dilakukan oleh Pemkab Kukar dan berharap kedepannya akan mengusahakan Kukar meraih nilai LAKIP A, seperti yang peroleh Bandung dan Banyuwangi.

“Saya akan menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah untuk terus bekerja keras dan bersungguh-sungguh untuk meraih nilai Lakip A,” ujar wanita cantik yang sarat prestasi ini dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Rabu (1/2/2017).

Menurut bupati perempuan pertama di Kalimantan Timur ini, pencapaian Nilai B ini adalah yang tertinggi di Provinsi Kaltim dan tentu ini menjadi kebanggan bagi rakyat Kutai Kartanegara dan satuan perangkat daerah yang telah bekerja keras dalam mewujudkan reformasi birokrasi di Kukar.

Penghargaan Laporan Akutanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada sejumlah kepala daerah di Kantor Gubernur Jawa Timur di Surabaya, Selasa (31/1/2017). (Gabriel Bobby)





About author



You might also like

Investments

‘Tradition is more forward, not backward’

Rektor President University Chandra Setiawan (kiri) dengan Profesor Luiz Abel Magro Moutinho (Ist)  President University dengan bangga mengundang Profesor Luiz Abel Magro Moutinho, Guru Besar yang sarat kekinian ilmu dibidang

Destinations

Wisatawan Asing tak Pernah Lupa ke Kota Tua

Kota Tua Jakarta (Ist) Jakarta sebagai destinasi wisata di Indonesia diminati wisatawan asing sebab keberadaan Jakarta selalu menarik untuk diceritakan. Tak hanya itu, sejarah Ibukota negeri ini juga tak kalah

Festival

BPPD Soppeng Gencar Promosikan Pariwisata Soppeng

Kelelawar di langit biru Soppeng (Ist) Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Soppeng diketahui tengah gencar mempromosikan beragam potensi pariwisata yang ada di kabupaten yang terletak di Sulawesi Selatan itu.

Tourism

Menanti Karawang Fashion Culture 2018

Ajang lomba model hunt terbesar di Karawang yang mengusung tema busana Gold and Black Casual Trendy(Ist) Pemerintah kabupaten Karawang, Jawa Barat bersama desainer ternama Handy Hartono sepakat mengelar Karawang Fashion

Travel Operator

Mei, Jalan-Jalan ke Kepulauan Seribu Lihat Budaya Bugis

Poster acara di Kepulauan Seribu 11 hingga 13 Mei 2017 (Ist) Kepulauan Seribu termasuk dalam 10 Bali baru yang merupakan destinasi wisata yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara.

Slideshow

Walikota Ramlan Bidik MICE untuk Pariwisata Bukittinggi

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias (kefua dari.kiri) (Ist) Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias diketahui tengah menyiapkan kota kelahiran Sang Proklamator Bung Hatta ini sebagai destinasi wisata MICE. Ya, Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera