Kukar Capai Nilai Tertinggi LAKIP 2016 Se-Kaltim

rita

Bupati Kukar Rita Widyasari menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur dalam hal Laporan Akutanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2016 dengan skor 66,10 lebih tinggi dari LAKIP 2015 yang memperoleh skor 65 (Ist)

Di bawah kepemimpinan Rita Widyasari, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali meraih penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur dalam hal Laporan Akutanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2016 dengan skor 66,10 lebih tinggi dari LAKIP 2015 yang memperoleh skor 65.
Dengan kenaikan peringkat tersebut maka selama di bawah kepemimpinan Rita Widyasari sebagai Bupati, Kutai Kartanegara terus menuai keberhasilan dalam laporan akuntabilitas kinerja instansinya dimana dalam LAKIP 2013 Kukar meraih nilai CC dengan poin 52,46, dan di tahun 2014 Kukar kembali mendapatkan nilai CC dengan poin 63,05. Sedangkan di tahun 2015 LAKIP Kukar mengalami peningkatan menjadi nilai B dengan skor 65.
Hasil tersebut, menurut Rita Widyasari merupakan salah satu capaian pelaksanaan reformasi birokrasi yang terus dilakukan oleh Pemkab Kukar dan berharap kedepannya akan mengusahakan Kukar meraih nilai LAKIP A, seperti yang peroleh Bandung dan Banyuwangi.

“Saya akan menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah untuk terus bekerja keras dan bersungguh-sungguh untuk meraih nilai Lakip A,” ujar wanita cantik yang sarat prestasi ini dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Rabu (1/2/2017).

Menurut bupati perempuan pertama di Kalimantan Timur ini, pencapaian Nilai B ini adalah yang tertinggi di Provinsi Kaltim dan tentu ini menjadi kebanggan bagi rakyat Kutai Kartanegara dan satuan perangkat daerah yang telah bekerja keras dalam mewujudkan reformasi birokrasi di Kukar.

Penghargaan Laporan Akutanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada sejumlah kepala daerah di Kantor Gubernur Jawa Timur di Surabaya, Selasa (31/1/2017). (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

Selalu Berbagi dan Berbuat Baik

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Perempuan hebat! Tak salah memang menyebut dirinya sebagai perempuan asli Indonesia yang hebat sebab sosok satu ini memang terlihat begitu cantik, cerdas, dan pekerja keras. Bahkan,

Destinations

Pemprov Maluku Undang Investor Kembangkan Potensi Pariwisata

Logo HPN 2017 (Ist) Pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku ternyata serius mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Maluku dengan meningkatkan infrastruktur. Wakil Gubernur Zeth Sahuburua menjelaskan hal tersebut menjawab patainanews.com disela-sela

Hotel

Mudik ke Indonesia, Obama Keliling Nusantara

Barack Obama (Ist) Presiden AS ke-44 Barack Obama kembali datang ke Bali. Namun, kali ini dia datang untuk berlibur bersama keluarganya. Sama seperti liburan Raja Salman di Bali, Barack Obama juga

Destinations

Promosikan Wisata, KRI Dewaruci tiba di Lombok

logo PT Pelindo III (Ist) Kapal legendaris, KRI Dewaruci sandar di PT Pelindo III Lembar, Nusa Tenggara Barat di Dermaga Nusantara II pada Senin (12/9/2016) . Kapal yang telah mengelilingi

Culture

Jalan-Jalan di Cirebon

Berita Foto: Cirebon, Jawa Barat punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Nikmati jalan-jalan di Cirebon dengan melihat perajin Batik Kanoman, Vihara Dewi Welas Asih, dan perajin Rotan Desa Tegalwangi (Ist)

Airlines

Hingga 2021, Wisatawan Negara Berkembang Rajai Asia Pasifik

Destinasi wisata di Indonesia menjadi pilihan wisatawan mancanegara (Ist) Tren jalan-jalan di kawasan Asia Pasifik diprediksi akan dikuasai wisatawan dari negara berkembang. Angkanya diprediksi naik 2 kali lipat hingga 2021