Kuliner Indonesia Dipromosikan di Paris

nasi-jamblang

Kuliner Indonesia (Ist)

Festival Gastronomi Indonesia yang pertama pada 2017 di Paris merupakan inisiatif dari VITO Perancis kolaborasi dengan AGI (Akademi Gastronomi Indonesia).

Adapun tujuannya untuk memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan budaya kuliner Indonesia di Perancis. Ini merupakan kesempatan yang unik dan memberikan nilai yang tinggi bagi kemajuan gastronomi indonesia di dunia internasional karena di Perancis bermula kata gastronomi digunakan pada 1814 silam.

Siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (20/1/2017), selama satu minggu festival gastronomi ini, delegasi  kuliner Indonesia akan dipimpin William WONGO- Culinary Expert.

William Wongso adalah Indonesian Culinary Expert yang terkenal dinamakan Paul Bocuse Indonesia oleh Warren Caragata dari Asia Week.

Selain di hotel bintang lima Shangri-la Paris rangkaian promosi budaya kuliner Indonesia ini  juga akan berada di Gallery Lafayette untuk Indonesia Brunch.

Diplomasi budaya kuliner melalui edukasi juga akan dilakukan dengan kunjungan AGI serta penandatanganan MoU dengan Lenotre culinary school, dilengkapi dengan cooking demo.

Kegiatan ini juga menjadi aksi awal mendukung Europalia Indonesia 2017-2018 di Belgia, dimana Indonesia menjadi host country yang rencananya akan dibuka Presiden Jokowi pada 10 Oktober mendatang. (Gabriel Bobby)





About author



You might also like

Nature

Pertumbuhan Pariwisata RI di Atas ASEAN

Indonesia menjadi daya tarik wisatawan mancanegara sehingga Bali sudah dikenal di dunia. Banyak turis asing yang berkunjung ke Pulau Dewata termasuk melihat Keris Bali (www.ninaflynnphotography.com) Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke

Travel Operator

Jalan-Jalan ke Morotai Jangan Lupa ke Pulau Dodola

Keindahan Morotai (Ist) Wisatawan yang tengah merencanakan berlibur ke Morotai di Maluku Utara jangan lupa mengunjungi Pulau Dodola. Pulau Dodola indah dengan pasir putih yang membuat wisatawan mengagumi pulau ini. Eka

Tourism

patainanews.com Mengucapkan Dirgahayu HUT RI ke-72

Manajemen, Staf dan Redaksi patainanews.com mengucapkan Dirgahayu HUT RI ke-72. Semoga pariwisata Indonesia semakin dikenal di mancanegara dan sebagai leading sector pembangunan nasional bisa mensejahterakan masyarakat negeri ini

Cuisine

Selamat Ulang Tahun ke-56 Presiden Jokowi

Presiden Jokowi (Ist) Manajemen, staf dan redaki patainanews.com mengucapkan selamat ulang tahun ke-56 untuk Presiden Joko Widodo. Adapun Presiden Jokowi menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesa hingga 2019 mendatang sebanyak

Festival

Sport Tourism Semakin Berkembang

Ilustrasi lari sebagai bagian sport tourism (Ist) PT Prista Teknologi Indonesia yang merupakan induk dari brand usaha RajaMICE.com, meluncurkan divisi baru bernama RajaLARI.id yang berfokus dalam mengorganisir kegiatan lari, baik

World Heritage

Borobudur Destinasi Wisata Berdaya Saing Tinggi

Menteri Pariwisata Arief Yahya (jas hitam) bersama pemenang  Anugerah Indeks Daya Saing untuk 10 destinasi wisata prioritas (Ist) Kementerian Pariwisata memberikan Anugerah Indeks Daya Saing untuk 10 destinasi wisata prioritas.