Kuliner Indonesia Dipromosikan di Paris

nasi-jamblang

Kuliner Indonesia (Ist)

Festival Gastronomi Indonesia yang pertama pada 2017 di Paris merupakan inisiatif dari VITO Perancis kolaborasi dengan AGI (Akademi Gastronomi Indonesia).

Adapun tujuannya untuk memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan budaya kuliner Indonesia di Perancis. Ini merupakan kesempatan yang unik dan memberikan nilai yang tinggi bagi kemajuan gastronomi indonesia di dunia internasional karena di Perancis bermula kata gastronomi digunakan pada 1814 silam.

Siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (20/1/2017), selama satu minggu festival gastronomi ini, delegasi  kuliner Indonesia akan dipimpin William WONGO- Culinary Expert.

William Wongso adalah Indonesian Culinary Expert yang terkenal dinamakan Paul Bocuse Indonesia oleh Warren Caragata dari Asia Week.

Selain di hotel bintang lima Shangri-la Paris rangkaian promosi budaya kuliner Indonesia ini  juga akan berada di Gallery Lafayette untuk Indonesia Brunch.

Diplomasi budaya kuliner melalui edukasi juga akan dilakukan dengan kunjungan AGI serta penandatanganan MoU dengan Lenotre culinary school, dilengkapi dengan cooking demo.

Kegiatan ini juga menjadi aksi awal mendukung Europalia Indonesia 2017-2018 di Belgia, dimana Indonesia menjadi host country yang rencananya akan dibuka Presiden Jokowi pada 10 Oktober mendatang. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Nature

Kementerian Pariwisata dan Pemerintah Provinsi Maluku Luncurkan Tour de Molvccas 2017

Launching Tour de Molvccas 2017 (Ist) Kementerian Pariwisata dan Pemeritah Provinsi Maluku meluncurkan Tour de Molvccas 2017, yaitu lomba balap sepeda bertaraf internasional yang akan diselenggarakan di sepanjang pulau Maluku mulai

Tourism

Wisatawan ke Sanrobengi Lihat Sumur Jodoh

  Pulau Sanrobengi (Ist) Wisatawan asal Jepang dan turis dari Tiongkok suka mengunjungi Pulau Sanrobengi di Takalar, Sulawesi Selatan. Mereka datang untuk melihat pasir putih dan sumur jodoh yang ada

Nature

Keraton Kasepuhan Cirebon Diminati Wisatawan

Wisatawan di Keraton Kasepuhan Cirebon (Ist) Keraton Kasepuhan Cirebon adalah keraton tertua di Indonesia yang bangunan dan arsitekturnya masih asli dan berfungsi hingga sekarang sehingga tidak salah Keraton Kasepuhan Cirebon

Festival

Menteri Pariwisata Minta ASITA Bantu Promosi Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama forum wartawan pariwisata (Forwapar) (Ist) Ketika Ramadan tiba, maka kunjungan wisatawan mancanegara ke berbagai destinasi wisata Indonesia dari negara-negara yang penduduknya mayoritas Islam, seperti negeri

World Heritage

Wonderful Indonesia Promosi di Thailand

Wakil Ketua Tim Percepatan Wisata Sejarah, Religi, Tradisi dan Budaya Kemenpar Tendi Nuralam (kanan) berbincang dengan Managing Director Global Tour Chiang Mai Jessada Owatwaroj di Furama Hotel Chiang Mai (Ist)

Festival

Tidar Heritage Foundation Gelar Wayang Kulit di Magelang

SD Darmono (baju putih) (Ist) Indonesia dengan Ketuhanan Yang Maha Esa harus menjadi satu pusat spiritual dunia. Di bawah panji-panji sila pertama Pancasila tersebut, spiritualitas bangsa Indonesia hidup dan berkembang.