Kuliner Indonesia Dipromosikan di Paris

nasi-jamblang

Kuliner Indonesia (Ist)

Festival Gastronomi Indonesia yang pertama pada 2017 di Paris merupakan inisiatif dari VITO Perancis kolaborasi dengan AGI (Akademi Gastronomi Indonesia).

Adapun tujuannya untuk memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan budaya kuliner Indonesia di Perancis. Ini merupakan kesempatan yang unik dan memberikan nilai yang tinggi bagi kemajuan gastronomi indonesia di dunia internasional karena di Perancis bermula kata gastronomi digunakan pada 1814 silam.

Siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (20/1/2017), selama satu minggu festival gastronomi ini, delegasi  kuliner Indonesia akan dipimpin William WONGO- Culinary Expert.

William Wongso adalah Indonesian Culinary Expert yang terkenal dinamakan Paul Bocuse Indonesia oleh Warren Caragata dari Asia Week.

Selain di hotel bintang lima Shangri-la Paris rangkaian promosi budaya kuliner Indonesia ini  juga akan berada di Gallery Lafayette untuk Indonesia Brunch.

Diplomasi budaya kuliner melalui edukasi juga akan dilakukan dengan kunjungan AGI serta penandatanganan MoU dengan Lenotre culinary school, dilengkapi dengan cooking demo.

Kegiatan ini juga menjadi aksi awal mendukung Europalia Indonesia 2017-2018 di Belgia, dimana Indonesia menjadi host country yang rencananya akan dibuka Presiden Jokowi pada 10 Oktober mendatang. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

All About Indonesia

Sentuhan Lindy Ann di Indonesia Fashion Week 2016

Lindy Ann Umarhadi (Ist) Setiap bangsa di dunia ini memiliki sejarah peradabannya masing-masing. Ketika hasil peradaban itu mewujud diri dalam bentuk produk budaya berupa tarian dan benda-benda seni, maka orang

Airlines

Bali Terpilih Jadi Venue Rakornas Pendidikan Tinggi Pariwisata Se-Indonesia

Pembukaan Rakornas Pendidikan Tinggi Pariwisata Se-Indonesia (Ist) Sebagai destinasi favorit wisatawan mancanegara, Bali dipilih sebagai venue Rakornas Pendidikan Tinggi Pariwisata Se-Indonesia. Tak salah memang Pulau Dewata dipilih lantaran dosen dan mahasiswa

Festival

Menjaga Kearifan Lokal Arsitektur Nusantara

Penyerahan Rekor MURI Sayembara Desain Arsitektur Rumah Wisata Nusantara dengan Karya Terbanyak dari Ketua Umum MURI Jaya Suprana kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan

Culture

Budaya Nusantara yang Beragam Menyatu di Bandung

Press conference penyelenggaraan Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan di Kementerian Pariwisata di Jakarta (Ist) Pesta rakyat yang dikemas dalam Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 akan dihadiri Presiden Jokowi di Bandung, Jawa

SightSeeing

Ke Tanjung Lesung Long Weekend

Berita Foto: Memanfaatkan libur long weekend, yakni Jumat, 25 Maret mendatang merupakan hari libur nasional Wafat Isa Almasih yang telah ditetapkan pemerintah tak salah jika wisatawan memilih berlibur ke Tanjung Lesung.

Heritage

Garap Wisatawan, ASITA dan JungleLand Sepakat Kerja Sama

President Director PT Jungleland Asia Claudia Ingkiriwang (kemeja putih) dan Hasiyanna S Ashadi, Ketua ASITA Jakarta menindaklanjuti dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) antara JungleLand dengan ASITA DKI Jakarta di JungleLand, Sentul,