Kuliner Indonesia Dipromosikan di Paris

nasi-jamblang

Kuliner Indonesia (Ist)

Festival Gastronomi Indonesia yang pertama pada 2017 di Paris merupakan inisiatif dari VITO Perancis kolaborasi dengan AGI (Akademi Gastronomi Indonesia).

Adapun tujuannya untuk memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan budaya kuliner Indonesia di Perancis. Ini merupakan kesempatan yang unik dan memberikan nilai yang tinggi bagi kemajuan gastronomi indonesia di dunia internasional karena di Perancis bermula kata gastronomi digunakan pada 1814 silam.

Siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (20/1/2017), selama satu minggu festival gastronomi ini, delegasi  kuliner Indonesia akan dipimpin William WONGO- Culinary Expert.

William Wongso adalah Indonesian Culinary Expert yang terkenal dinamakan Paul Bocuse Indonesia oleh Warren Caragata dari Asia Week.

Selain di hotel bintang lima Shangri-la Paris rangkaian promosi budaya kuliner Indonesia ini  juga akan berada di Gallery Lafayette untuk Indonesia Brunch.

Diplomasi budaya kuliner melalui edukasi juga akan dilakukan dengan kunjungan AGI serta penandatanganan MoU dengan Lenotre culinary school, dilengkapi dengan cooking demo.

Kegiatan ini juga menjadi aksi awal mendukung Europalia Indonesia 2017-2018 di Belgia, dimana Indonesia menjadi host country yang rencananya akan dibuka Presiden Jokowi pada 10 Oktober mendatang. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

World Heritage

Banten Sabet Juara Terbaik di GWBN 2017

Wisatawan Nusantara di Tanjung Lesung, Banten (Ist) Banten meraih juara 1 pada ajang Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2017 yang memasuki tahun ke-15 di Jakarta Convention Center (JCC).

World Heritage

Orang Kanada Suka Batik Indonesia

Avy Loftus (ketiga dari kiri) (Ist) Kain tradisional asli negeri ini, Batik Indonesia ternyata diminati masyarakat dunia. Bahkan, di Kanada, Batik Indonesia mendapat perhatian khusus sebab sudah dipelajari di sekolah

Festival

PHRI NTB Dukung Wisata Halal

Penyerahan Pataka PHRI dari ketua bidang organisasi BPP PHRI Maulana Yusran kepada Ketua PHRI BPD NTB Lalu Abdul Hadi Faishal sesaat setelah dikukuhkan menjadi Ketua Phri NTB preiode 2016-2021 di

Tourism

Pemprov Maluku akan Gelar Tour de Molvccas

Suasana soft launching Tour de Molvccas (TdM) dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 (Ist) Pemerintah provinsi Maluku melakukan soft launching Tour de Molvccas (TdM) di Islamic Center, Ambon. Soft launching

SightSeeing

Lindy Ann Siap Tampilkan The Golden Route di JFW 2015

Lindy Ann (tengah) diapit dua model Sebagai upaya ikut melestarikan wastra Indonesia, khususnya batik, Lindy Ann Umarhadi yang dikenal sebagai perancang busana etnik di Tanah Air tengah menyiapkan koleksi yang

Tourism

‘Kotabaru Bisa Dikembangkan Seperti Singapura’

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo di Wahana Hutan Meranti Kotabaru President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo menilai Kotabaru, Kalimantan Selatan bisa dikembangkan seperti negeri tetangga, Singapura sehingga bisa menarik