‘Kunjungan Menteri Arief ke Tiongkok Sudah Benar’

WhatsApp Image 2017-12-21 at 14.30.12

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Kunjungan Menteri Pariwisata Arief Yahya ke China pada awal tahun ini dinilai tepat sebab mempromosikan pariwisata Indonesia di Tiongkok sehingga bisa berdampak positif terhadap kedatangan wisatawan asal Negeri Tirai Bambu itu ke negeri ini, termasuk ke Pulau Dewata, Bali.

Rainier H Daulay, pemilik Hotel The Rhadana Group menjelaskan hal tersebut ketika dihubungi patainanews.com, Kamis (25/1/2018). Rainier memberikan apresiasi untuk kerja keras dan upaya pemerintah untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara, termasuk turis dari Tiongkok untuk berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Nusantara, utamanya ke Bali.

Ia menuturkan, upaya Kementerian Pariwisata di awal 2018 ini karena Menpar Arief Yahya jeli melihat adanya peluang kunjungan turis asal China menjelang Imlek 2569. “Menteri Pariwsata pak Arief Yahya sudah benar mempromosikan berbagai potensi pariwisata Indonesi pada awal tahun ini di luar negeri yang dilakukan di Tiongkok menjelang Imlek 2569,” paparnya.

Rainier mengaku optimistis target pemerintah untuk mendatangkan wisman pada tahun ini mencapai 17 juta orang, termasuk turis dari Tiongkok bisa tercapai. “Bali masih menjadi favorit turis asing ke Indonesia, termasuk wisatawan asal China sehingga target tahun 2018 bisa tercapai pada 17 juta wisman. Bahkan, bisa saja tahun ini akan lebih dari target yang telah ditetapkan,” urainya.

Menurutnya, begitu turis asing asal Tiongkok datang ke Indonesia, termasuk ke Bali akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan pariwisata di Pulau Dewata. Dengan semakin banyaknya wisatawan ke Bali, maka akan mendorong peningkatan perekonomian di Pulau Dewata. (Gabriel Bobby)    

 

About author



You might also like

Travel Operator

Indonesia Negara Paling Aman Nomor 9 di Dunia

Kapolri Tito Karnavian dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Tito Karnavian menandatangani Nota Kesepahaman (MoU). Penandatanganan MoU berlangsung di

Cuisine

Menanti Astindo Travel Fair 2019

Press conference Astindo Travel Fair 2019 Astindo akan kembali menggelar pameran perjalanan terbesar di Indonesia ASTINDO Travel Fair 2019 mulai 22 hingga 24 Februari 2019 mendatang di Jakarta Convention Center

Tourism

Wisman Menikmati Ikut Nelayan Tradisional Naik Sampan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) bersama Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal (Ist) Kendati sudah terkenal di dunia, wisata bahari di Lombok, Nusa Tenggara Barat tak melulu Gili Trawangan.

All About Indonesia

PATA Indonesia Dukung Batavia Fun Bike

:Logo PATA Indonesia Chapter (Ist) PATA Indonesia Chapter mendukung Batavia Fun Bike yang digelar majalah Sarasvati yang diadakan di kawasan Kota Tua Jakarta. Adapun Batavia Fun Bike dilakukan pada Minggu

Heritage

Astari yang Membanggakan Indonesia

Astari Indah Vernideani (Ist) Astari Indah Vernideani yang merupakan Putri Pariwisata Indonesia 2017 dalam ajang pemilihan Miss Tourism Internasional di Kualalumpur, Malaysia, Minggu (13/1/2019) berhasil dinobatkan sebagai Miss Tourism Internasional.

SightSeeing

Obama Melihat Aman Kunjungi Indonesia

Barack Obama (Ist) Kedatangan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama ke Candi Prambanan dan Candi Borobudur memiliki arti yang strategis bagi The World Cultural Masterpiece ini. Sebagai tokoh dunia, Obama