‘Kunjungan Menteri Arief ke Tiongkok Sudah Benar’

WhatsApp Image 2017-12-21 at 14.30.12

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Kunjungan Menteri Pariwisata Arief Yahya ke China pada awal tahun ini dinilai tepat sebab mempromosikan pariwisata Indonesia di Tiongkok sehingga bisa berdampak positif terhadap kedatangan wisatawan asal Negeri Tirai Bambu itu ke negeri ini, termasuk ke Pulau Dewata, Bali.

Rainier H Daulay, pemilik Hotel The Rhadana Group menjelaskan hal tersebut ketika dihubungi patainanews.com, Kamis (25/1/2018). Rainier memberikan apresiasi untuk kerja keras dan upaya pemerintah untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara, termasuk turis dari Tiongkok untuk berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Nusantara, utamanya ke Bali.

Ia menuturkan, upaya Kementerian Pariwisata di awal 2018 ini karena Menpar Arief Yahya jeli melihat adanya peluang kunjungan turis asal China menjelang Imlek 2569. “Menteri Pariwsata pak Arief Yahya sudah benar mempromosikan berbagai potensi pariwisata Indonesi pada awal tahun ini di luar negeri yang dilakukan di Tiongkok menjelang Imlek 2569,” paparnya.

Rainier mengaku optimistis target pemerintah untuk mendatangkan wisman pada tahun ini mencapai 17 juta orang, termasuk turis dari Tiongkok bisa tercapai. “Bali masih menjadi favorit turis asing ke Indonesia, termasuk wisatawan asal China sehingga target tahun 2018 bisa tercapai pada 17 juta wisman. Bahkan, bisa saja tahun ini akan lebih dari target yang telah ditetapkan,” urainya.

Menurutnya, begitu turis asing asal Tiongkok datang ke Indonesia, termasuk ke Bali akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan pariwisata di Pulau Dewata. Dengan semakin banyaknya wisatawan ke Bali, maka akan mendorong peningkatan perekonomian di Pulau Dewata. (Gabriel Bobby)    

 

About author



You might also like

Tourism

Juni, Jumlah Wisman akan Tembus 1 Juta

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku optimistis nanti liburan anak sekolah pada Juni-Juli mendatang, wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia bisa mencapai 1 juta. “Desember 2014 jumlah wisman menembus 900 ribu,”

Destinations

Whitesky Aviation Luncurkan Helicity untuk Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan CEO PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja (Ist) Menjawab kebutuhan perkembangan transportasi yang kian pesat, PT Whitesky Aviation meluncurkan Helicity (Helicopter

SightSeeing

Crossborder Naikkan 3,6% dari Total Kunjungan Wisman

Launching Kawasan Wisata Budaya Kantu Benua Istana (KABANA) oleh Bupati Sanggau, Konjen RI untuk Serawak dan Kuching Malaysia serta perwakilan rombongan moge dari Serawak dan Kuching Malaysia dalam rangka hari

Culture

Sungailiat Triathlon Diminati Peserta Mancanegara

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) 18 negara dipastikan mengikuti event Sungailiat Triathlon 20!6 di Bangka, Bangka Belitung. Adapun event akan digelar Sabtu (23/4/2016) di Sungaliat sekaligus menyambut HUT ke-250 Kota

Destinations

Koleksi Museum Bertambah, Segera Wisata ke Morotai

Morotai yang indah (Ist) Pulau Morotai di Maluku Utara pasti sering mampir di telinga wisatawan. Tapi, pernahkah ke sana? Posisinya di mana dalam peta? Mungkin banyak yang belum tahu meski

Hotel

Akhir Maret, Bisa Golf di Tanjung Lesung

Berita Foto: Manajemen PT Banten West Java (BWJ) merencanakan pada akhir Maret ini di Tanjung Lesung sudah bisa dipakai untuk main golf trial pertama (Ist)