‘Kunjungan Menteri Arief ke Tiongkok Sudah Benar’

WhatsApp Image 2017-12-21 at 14.30.12

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Kunjungan Menteri Pariwisata Arief Yahya ke China pada awal tahun ini dinilai tepat sebab mempromosikan pariwisata Indonesia di Tiongkok sehingga bisa berdampak positif terhadap kedatangan wisatawan asal Negeri Tirai Bambu itu ke negeri ini, termasuk ke Pulau Dewata, Bali.

Rainier H Daulay, pemilik Hotel The Rhadana Group menjelaskan hal tersebut ketika dihubungi patainanews.com, Kamis (25/1/2018). Rainier memberikan apresiasi untuk kerja keras dan upaya pemerintah untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara, termasuk turis dari Tiongkok untuk berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Nusantara, utamanya ke Bali.

Ia menuturkan, upaya Kementerian Pariwisata di awal 2018 ini karena Menpar Arief Yahya jeli melihat adanya peluang kunjungan turis asal China menjelang Imlek 2569. “Menteri Pariwsata pak Arief Yahya sudah benar mempromosikan berbagai potensi pariwisata Indonesi pada awal tahun ini di luar negeri yang dilakukan di Tiongkok menjelang Imlek 2569,” paparnya.

Rainier mengaku optimistis target pemerintah untuk mendatangkan wisman pada tahun ini mencapai 17 juta orang, termasuk turis dari Tiongkok bisa tercapai. “Bali masih menjadi favorit turis asing ke Indonesia, termasuk wisatawan asal China sehingga target tahun 2018 bisa tercapai pada 17 juta wisman. Bahkan, bisa saja tahun ini akan lebih dari target yang telah ditetapkan,” urainya.

Menurutnya, begitu turis asing asal Tiongkok datang ke Indonesia, termasuk ke Bali akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan pariwisata di Pulau Dewata. Dengan semakin banyaknya wisatawan ke Bali, maka akan mendorong peningkatan perekonomian di Pulau Dewata. (Gabriel Bobby)    

 

About author



You might also like

Tourism

Jual Pariwisata ke Negeri Orang Libatkan Travel Agent Lokal

Wisata bahari di Indonesia (Ist) Promosi dianggap sebagai cara yang efektif untuk memperkenalkan keunggulan pariwisata kepada wisatawan sehingga tertarik berkunjung ke destinasi. Dan, itu banyak dilakukan berbagai negara, tak ketinggalan

Culture

Memperkuat Pluralisme di Cap Go Meh 2018 Singkawang

Festival Cap Go Meh 2018 Singkawang (Ist) Sukses besar diraih penyelenggaraan Festival Cap Go Meh 2018 Singkawang. Klimaksnya dari aksi para Tatung, Jumat (2/3/2018). Mereka mampu membius para wisatawan dengan

World Heritage

Memotret Kampung Wisata Budaya Langenastran

Istri Wagub DIY GKBRAY A Paku Alam X menandai pembukaan Festival ‘Batik&Bathok Night’ di Jalan Langenastran dengan membatik dan disaksikan Ibu Purnomo Yusgiantoro (Ist) GKBRAY A.Paku Alam X (kebaya ungu)

World Heritage

Pameran Pariwisata pada Congress International D’Aesthetique and Spa

Pameran pariwisata pada Congress International D’Aesthetique and Spa (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris, Perancis, dan VITO (Visit Indonesia Tourism Officer) untuk Perancis

Slideshow

Pemkab Sikka Apresiasi Capa Resort Maumere

  Capa Resort Maumere (Ist) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan apresiasi dan mendukung Capa Resort Maumere yang mengadakan travel agent gathering untuk memperkenalkan Maumere di

World Heritage

Status Gunung Agung Tetap, Bandara Ngurah Rai Normal

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama wisaawan mancanegara di Bali (Ist) Pulau Dewata, Bali masih tetap aman meski ada aktivitas Gunung Agung yang sempat mengeluarkan abu hitam, Selasa, 21 November 2017.