Kunjungi Festival Pesona Cirebon

pesona cirebon nih

Festival Pesona Cirebon (Ist)

Festival Pesona Cirebon diselenggarakan pada 31 Maret hingga 2 April mendatang oleh Keraton Kasepuhan dan Pemerintah Cirebon, Jawa Barat.

Acara ini merupakan awal mula deklarasi Cirebon sebagai tujuan wisata. “Kami berharap adanya Festival Pesona Cirebon, maka Cirebon bisa dikenal lagi oleh masyarakat luas dan inilah awal mula deklarasi siap menjadi tujuan wisata,” kata Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Pangeran Raja Arief Natadiningrat di Cirebon belum lama ini.

Tujuan festival ini menyebarluaskan semua potensi yang ada di Cirebon. Karenanya semua seni, budaya dan juga kuliner asli Cirebon akan disuguhkan selama acara tersebut agar lebih dikenal masyarakat dan wisatawan.

“Semua kesenian, budaya dan kuliner khas Cirebon akan digelar selama ajang festival pesona Cirebon,” kata Sultan. Selain pengenalan Cirebon, ajang ini juga sebagai bentuk keseriusan Cirebon menjadi kota tujuan wisata dan akan mencoba menyusul dua kota wisata di Indonesia, yaitu Yogyakarta dan Bali.

Sultan menuturkan meski Cirebon saat ini tertinggal jauh dengan dua kota tersebut, namun Sultan optimistis dapat mengejar ketertinggalan itu.

“Harus optimis bisa mengejar ketertinggalan karena potensi Cirebon itu ada dan harus digali terus digali,” tuturnya. Sultan menambahkan persiapan festival tersebut sudah mendekati 100 persen, baik menyangkut tempat maupun kegiatannya.

“Kalau seniman sudah siap 100 persen dan tempat 80 persen dan kami pastinya percaya saat ajang ini digelar sudah siap semuanya,” katanya. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)



About author



You might also like

Slideshow

HUT ke-23 Pelindo III, Dedikasi untuk Negeri

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III memperingati hari ulang tahunnya yang ke-23 pada 1 Desember 2015. BUMN kepelabuhanan tersebut kini telah memiliki 17 kantor cabang yang mengelola 43 pelabuhan di tujuh

Slideshow

Menikmati Lupis Ala Hotel Berbintang

Lupis di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Lupis atau biasa disebut juga dengan lopis merupakan salah satu jajanan khas tradisional Indonesia yang termasuk dalam kategori kue basah. Jajanan yang

Airlines

Crossborder Datangkan Wisman dari Negeri Jiran

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut di banyak negara yang menjadikan tourism sebagai backbone, selalu menjadikan crossborder sebagai pendulang devisa. Perancis dan Spanyol yang hebat mengelola

Slideshow

Menggali Budaya Melayu di Festival Pulau Penyengat

Pantai Trikora Kepulauan Riau (Ist) Wisatawan yang suka budaya Melayu dan dunia maritim bisa ke Tanjungpinang pada 14 hingga 18 Februari mendatang untuk menikmati lebih dari 20 agenda Festival Pulau Penyengat 2018. 

Tour Package

Melihat Palembang Saat GMT 2016

Acara GMT 2016 di Palembang (Ist) Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 sudah semakin dekat. Kehadiran wisatawan Nusantara maupun turis asing ke destinasi yang dilewati GMT pada Rabu,

Cuisine

Menteri Pariwisata Optimistis Pariwisata RI Kalahkan Malaysia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kedua dari kanan) (Ist) Kemenangan itu harus direncanakan! Kata-kata Sun Tzu itu sudah sering diulang Menteri Pariwisata Arief Yahya di hadapan pejabat Eselon I dan II