Kunjungi Festival Pesona Cirebon

pesona cirebon nih

Festival Pesona Cirebon (Ist)

Festival Pesona Cirebon diselenggarakan pada 31 Maret hingga 2 April mendatang oleh Keraton Kasepuhan dan Pemerintah Cirebon, Jawa Barat.

Acara ini merupakan awal mula deklarasi Cirebon sebagai tujuan wisata. “Kami berharap adanya Festival Pesona Cirebon, maka Cirebon bisa dikenal lagi oleh masyarakat luas dan inilah awal mula deklarasi siap menjadi tujuan wisata,” kata Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Pangeran Raja Arief Natadiningrat di Cirebon belum lama ini.

Tujuan festival ini menyebarluaskan semua potensi yang ada di Cirebon. Karenanya semua seni, budaya dan juga kuliner asli Cirebon akan disuguhkan selama acara tersebut agar lebih dikenal masyarakat dan wisatawan.

“Semua kesenian, budaya dan kuliner khas Cirebon akan digelar selama ajang festival pesona Cirebon,” kata Sultan. Selain pengenalan Cirebon, ajang ini juga sebagai bentuk keseriusan Cirebon menjadi kota tujuan wisata dan akan mencoba menyusul dua kota wisata di Indonesia, yaitu Yogyakarta dan Bali.

Sultan menuturkan meski Cirebon saat ini tertinggal jauh dengan dua kota tersebut, namun Sultan optimistis dapat mengejar ketertinggalan itu.

“Harus optimis bisa mengejar ketertinggalan karena potensi Cirebon itu ada dan harus digali terus digali,” tuturnya. Sultan menambahkan persiapan festival tersebut sudah mendekati 100 persen, baik menyangkut tempat maupun kegiatannya.

“Kalau seniman sudah siap 100 persen dan tempat 80 persen dan kami pastinya percaya saat ajang ini digelar sudah siap semuanya,” katanya. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Airlines

Pemerintah Bidik Wisnus Libur Lebaran

Menteri Pariwisata Arief Yahya (ketiga dari kiri) sedang memberikan penjelasan kepada Forwarpar mengenai Pesona Lebaran 2016 (Ist) Lebaran sebentar lagi. Momen kemenangan umat Islam ini akan segera tiba. Karenanya Kementerian

Hotel

Menanti Chef Degan Mempromosikan Kuliner Indonesia di Perancis

Chef Degan mempromosikan kuliner khas Indonesia di mancanegara (Ist) Degan Septoadji, seorang chef profesional asal Indonesia telah berpengalaman lebih dari 30 tahun di industri boga. Mengenyam pendidikan dan mengawali karirnya di Eropa,

World Heritage

Melestarikan Tenun Ikat dan Parade Pesona Kebangsaan 2017

Launchig Festival Tenun Ikat dan Parade Pesona Kebangsaan 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jumat (12/5/2017) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur

Culture

Dari Yogya untuk Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya Country branding ‘Wonderful Indonesia’ menebarkan pesonanya di Chingay Night Fiesta, Singapura. Dalam pre-parade di F1 Pit Stop, Singapura, Kamis (18/2/2016) sore waktu setempat, ada Grand Champion

Investments

Tingkatkan Infrastruktur, Turis Asing Datang

Falentina Cotton (tengah) (Ist) Pemerintah dinilai perlu meningkatkan kualitas infrastruktur yang menunjang pariwisata Indonesia sehingga wisatawan asing, termasuk turis dari Tiongkok akan semakin tertarik datang ke negeri ini untuk berlibur.

Slideshow

Wonderful Indonesia Siap Geber ATM Dubai 2016

Nia Niscaya, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika  Kementerian Pariwisata (kiri) (Ist) Kementerian Pariwisata bersama industri pariwisata nasional kembali berkolaborasi dalam mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara.