Lampung The Treasure of Sumatera

di teluk kiluan

Ilsutrasi melihat lumba-lumba di Teluk Kiluan, Lampung (Ist)

Lampung rupanya tak kalah menarik dengan destinasi lain di Indonesia. Wisatawan bisa berlibur ke Lampung pekan depan untuk menonton pagelaran Lampung Krakatau Festival 2016.

Festival tersebut akan digelar mulai 24 hingga 28 Agustus mendatang. Gunung Anak Krakatau, aneka sajian seni, budaya, serta destinasi wisata di Lampung akan lebih dikenalkan kepada traveler melalui pagelaran Lampung Krakatau Festival 2016.

“Lampung ini punya Gunung Krakatau yang sudah mendunia. Ini yang coba kita angkat lagi. Potensi pariwisata Lampung sangat besar untuk daerah unggulan pariwisata. Di daerah teluknya banyak pantai, pasirnya putih semua. Gunung Krakatau juga lebih mudah dijangkau, lebih aman, dan bisa setiap saat dari sisi Lampung,” papar Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam jumpa pers penyelenggaraan Lampung Krakatau Festiva 2016l di Ruang Rapat Lantai 17 Gedung Sapta Pesona Kemenpar, Kamis (18/8/2016).

Adapun festival yang sudah digelar untuk ke-26 kalinya ini akan mengangkat tema ‘Lampung The Treasure of Sumatera’. Atraksi utama sepanjang festival ini tentu saja sajian seni budaya yang ditampilkan dalam bentuk Jelajah Semarak Budaya.

Tak hanya itu, masih ada banyak rangkaian acara lain dalam festival ini. “Kami ingin menaikkan grade festival ini jadi ikon pariwisata Lampung. Ke depannya, rangkaian kegiatan festival ini diharapkan bisa menjadi level internasional,” paparnya.

Lampung Krakatau Festival 2016 diharapkan jadi salah satu magnet untuk menarik lebih banyak wisatawan yang datang ke Lampung. (Gabriel Bobby) 

About author



You might also like

Destinations

Semarak Ramadan di grandkemang Jakarta

Menikmati Ramadan di grandkemang Jakarta (Ist) Menyambut Ramadan, grandkemang Jakarta telah menyiapkan berbagai macam penawaran menarik.  Dari buffet buka puasa dengan menu yang lengkap, paket menginap dengan harga menarik hingga

SightSeeing

‘ICE, Venue MICE di Banten Cocok untuk PATA Travel Mart’

Putri Pariwisata Indonesia Nawang Wulan (Ist) Putri Pariwisata Indonesia Nawang Wulan menyampaikan apresiasi kepada ICE (Indonesia Convention Exhibition) yang merupakan venue untuk MICE terbaik di Banten sehingga ICE cocok sebagai

Slideshow

ninaflynnphotography.com Gandeng patainanews.com untuk Foto Menarik

Tari Kecak (ninaflynnphotography.com) Keberadaan patainanews.com semakin mendapat perhatian para pembaca. Bahkan, juga sudah ada yang menjadi pembaca setia. Tak hanya itu, mulai ada yang tertarik untuk bekerja sama dengan patainanews.com.

Slideshow

Demi Indonesia, Pelindo III Bangun Marina di Pantai Boom Banyuwangi

Keris dari Indonesia yang sudah diakui UNESCO sebagai warisan dunia menjadi daya tarik bagi wisatawan asing berlibur ke Indonesia untuk menikmati wisata dan budaya khas Nusantara (www.ninaflynnphotography.com) Manajemen PT Pelindo III

Destinations

‘Wonderful Indonesia’ Berjaya di ITB Berlin

Wonderful Indonesia berjaya di ITB Berlin (Ist) Internationale Tourismus Boerse (ITB) Berlin, Jerman dikenal sebagai pameran wisata terbesar di dunia. Di ajang promosi wisata bergengsi ini, Indonesia meraih gelar juara.

Airlines

Raja Salman ke Indonesia, Wisman Timteng Pasti Melonjak

Presiden Jokowi beserta jajarannya menerima kunjungan Raja Arab Saudi Salman (Ist) Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan rombongannya ke Indonesia selama 9 hari mulai tanggal 1