Lebaran Cantik Ala Chef Chitra

kue chef Chitra

Bolu pandan santan buatan Chef Chitra

Idul Fitri 1 Syawal 1436 H sudah di depan mata. Dan, masyarakat Indonesia pun tengah melakukan persiapan untuk menyambut hari kemenangan umat Islam ini, termasuk menyiapkan tradisi kuliner yang sudah dilakukan bertahun-tahun di negeri ini.

Adapun Lebaran setiap tahun, termasuk tahun ini memberikan kegembiraan bagi banyak orang, termasuk untuk Chef Chrysansia Chitra. Ya, chef cantik ini mengaku ikut memeriahkan Lebaran tahun ini.

“Biasanya kalau Lebaran aku juga masak, seperti ayam pandan, kambing bakar, nasi basmati, sayur nangka, dan ketupat,” tuturnya ketika dihubungi patainanews.com, Senin (13/7/2015).

Dan, ketupat sepertinya menjadi bagian dari kuliner di Tanah Air ketika Lebaran. Buktinya, Chef Chitra, begitu ia biasa disapa, ikut menyiapkan ketupat.

Tak hanya itu, lanjutnya, kesibukan menjelang Lebaran dengan menjual kue Lebaran. “Paling dari toko aku sih siapin kue dan cake Lebaran,” katanya. Selama ini Chef Chitra diketahui membuka toko dengan nama Chef’s Kitchen.

Sebelumnya selama Ramadan, Chef Chitra juga ikut membuat kuliner yang bisa dinikmati di Indonesia sepanjang bulan penuh rahmat ini.

“Saat sekarang ini saya sedang berjualan lidah rendang, lidah cabe ijo dan lidah penyet rawit,” ucapnya. Chef Chitra menuturkan bahwa selama ini sering membuat kuliner khas Indonesia.

“Ya, cukup sering. Selain sebagai makanan sehari-hari, kebetulan saya juga menjalankan bisnis kuliner bercita rasa bumi Nusantara,” ungkapnya ramah. Chef berparas cantik ini mengaku kuliner asal negeri ini lebih mendominasi aktivitas memasak dirinya.

“Sepertinya memang kuliner Indonesia yang mendominasi aktivitas memasak saya. Namun, kuliner internasional juga kerap kali saya buat sebagai variasi,” ujarnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Slideshow

Gunung Bromo Menang di PATA Gold Award 2015

Gunung Bromo di Jawa Timur Pacific Asia Travel Association (PATA) dengan bangga mengumumkan pemenang dari 2015 PATA Grand and Gold Awards lantaran ajang bergengsi ini didukung dan disponsori oleh Kantor

Festival

Ini Itinerary ke Pantai Angsana

Biota laut yang bisa dilihat di Karang Anjir (Ist) Esok hari, tepatnya 17 Agustus 2016 bangsa Indonesia akan memeringati HUT RI ke-71. Dan, seperti biasa setiap tahun 17 Agustus menjadi

Slideshow

Ekspedisi Wisata Air Terjun di Sumsel

Air Terjun Temam Sumatera Selatan (Sumsel) tak hanya punya Sungai Musi. Bumi Sriwijaya juga dikenal memiliki wisata alam yang indah, yakni air terjun. Disela-sela meliput International Musi Triboatton 2016, patainanews.com

Airlines

Raja Ampat Destinasi Snorkeling Terbaik di Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Raja Ampat di Papua Barat dan Taman Nasional Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) dinobatkan sebagai destinasi snorkeling terbaik dunia atau Worlds Best

Heritage

Indonesia Butuh Malaysia sebagai Sparing Partner dalam Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Negara-negara maju selama ini diketahui memunyai common enemy sebagai upaya semua elemen yang ada bersatu untuk bisa bergerak menuju masa depan suatu negara sehingga

Cuisine

Indonesia, Surga Diving Dunia

Anugerah Pesona Indonesia 2017 (Ist) Negeri ini dikenal kaya akan wisata bahari yang tersebar di Nusantara mulai dari kawasan timur Indonesia hingga ke wilayah barat Tanah Air. Menariknya wisatawan mancanegara