Lebaran Cantik Ala Chef Chitra

kue chef Chitra

Bolu pandan santan buatan Chef Chitra

Idul Fitri 1 Syawal 1436 H sudah di depan mata. Dan, masyarakat Indonesia pun tengah melakukan persiapan untuk menyambut hari kemenangan umat Islam ini, termasuk menyiapkan tradisi kuliner yang sudah dilakukan bertahun-tahun di negeri ini.

Adapun Lebaran setiap tahun, termasuk tahun ini memberikan kegembiraan bagi banyak orang, termasuk untuk Chef Chrysansia Chitra. Ya, chef cantik ini mengaku ikut memeriahkan Lebaran tahun ini.

“Biasanya kalau Lebaran aku juga masak, seperti ayam pandan, kambing bakar, nasi basmati, sayur nangka, dan ketupat,” tuturnya ketika dihubungi patainanews.com, Senin (13/7/2015).

Dan, ketupat sepertinya menjadi bagian dari kuliner di Tanah Air ketika Lebaran. Buktinya, Chef Chitra, begitu ia biasa disapa, ikut menyiapkan ketupat.

Tak hanya itu, lanjutnya, kesibukan menjelang Lebaran dengan menjual kue Lebaran. “Paling dari toko aku sih siapin kue dan cake Lebaran,” katanya. Selama ini Chef Chitra diketahui membuka toko dengan nama Chef’s Kitchen.

Sebelumnya selama Ramadan, Chef Chitra juga ikut membuat kuliner yang bisa dinikmati di Indonesia sepanjang bulan penuh rahmat ini.

“Saat sekarang ini saya sedang berjualan lidah rendang, lidah cabe ijo dan lidah penyet rawit,” ucapnya. Chef Chitra menuturkan bahwa selama ini sering membuat kuliner khas Indonesia.

“Ya, cukup sering. Selain sebagai makanan sehari-hari, kebetulan saya juga menjalankan bisnis kuliner bercita rasa bumi Nusantara,” ungkapnya ramah. Chef berparas cantik ini mengaku kuliner asal negeri ini lebih mendominasi aktivitas memasak dirinya.

“Sepertinya memang kuliner Indonesia yang mendominasi aktivitas memasak saya. Namun, kuliner internasional juga kerap kali saya buat sebagai variasi,” ujarnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Hotel

Pentingnya Museum untuk Indonesia

Museum Nasional (Ist) Berkunjung ke museum di Indonesia sepertinya menjadi kenikmatan tersendiri bagi banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara yang tengah ada di negeri ini. Bahkan, bagi sebagian orang, museum memunyai

Destinations

Keliling Indonesia Selama Long Weekend

Destinasi wisata bahari di Tanjung Lesung. Wisatawan bisa menikmati diving (Ist) Kabar gembira buat wisatawan, baik wisatawan domestik maupun turis asing lantaran di Indonesia akan ada libur panjang lantaran ada

Hotel

Pesona Kota Lama Semarang Menarik Wisatawan

Press Conference Indonesia Travel Mart 2017 (Ist) Semarang di Jawa Tengah termasuk dalam 10 Bali Baru, yakni Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) dan begitu banyak potensi pariwisata yang tersebar di Ibu

Airlines

Borobudur Destinasi Wisata Favorit Traveler

Candi Borobudur, ikon Joglosemar yang diminati wisman (Ist) Daya tarik Candi Borobudur di Jawa Tengah rupanya masih diminati wisatawan, termasuk wisatawan mancanegara (wisman). Ikon wisata Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) yang

Festival

Korsel Tertarik Kembangkan Pariwisata Indonesia

Foto bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama delegasi Indonesia, termasuk Presiden Direktur PT Jababeka Tbk Budianto Liman (keempat dari kiri) dengan Minister of Culture, Sports and Tourism of Republic of

Tourism

Tidar Heritage Foundation Gelar Wayang Kulit di Magelang

SD Darmono (baju putih) (Ist) Indonesia dengan Ketuhanan Yang Maha Esa harus menjadi satu pusat spiritual dunia. Di bawah panji-panji sila pertama Pancasila tersebut, spiritualitas bangsa Indonesia hidup dan berkembang.