Lebaran Cantik Ala Chef Chitra

kue chef Chitra

Bolu pandan santan buatan Chef Chitra

Idul Fitri 1 Syawal 1436 H sudah di depan mata. Dan, masyarakat Indonesia pun tengah melakukan persiapan untuk menyambut hari kemenangan umat Islam ini, termasuk menyiapkan tradisi kuliner yang sudah dilakukan bertahun-tahun di negeri ini.

Adapun Lebaran setiap tahun, termasuk tahun ini memberikan kegembiraan bagi banyak orang, termasuk untuk Chef Chrysansia Chitra. Ya, chef cantik ini mengaku ikut memeriahkan Lebaran tahun ini.

“Biasanya kalau Lebaran aku juga masak, seperti ayam pandan, kambing bakar, nasi basmati, sayur nangka, dan ketupat,” tuturnya ketika dihubungi patainanews.com, Senin (13/7/2015).

Dan, ketupat sepertinya menjadi bagian dari kuliner di Tanah Air ketika Lebaran. Buktinya, Chef Chitra, begitu ia biasa disapa, ikut menyiapkan ketupat.

Tak hanya itu, lanjutnya, kesibukan menjelang Lebaran dengan menjual kue Lebaran. “Paling dari toko aku sih siapin kue dan cake Lebaran,” katanya. Selama ini Chef Chitra diketahui membuka toko dengan nama Chef’s Kitchen.

Sebelumnya selama Ramadan, Chef Chitra juga ikut membuat kuliner yang bisa dinikmati di Indonesia sepanjang bulan penuh rahmat ini.

“Saat sekarang ini saya sedang berjualan lidah rendang, lidah cabe ijo dan lidah penyet rawit,” ucapnya. Chef Chitra menuturkan bahwa selama ini sering membuat kuliner khas Indonesia.

“Ya, cukup sering. Selain sebagai makanan sehari-hari, kebetulan saya juga menjalankan bisnis kuliner bercita rasa bumi Nusantara,” ungkapnya ramah. Chef berparas cantik ini mengaku kuliner asal negeri ini lebih mendominasi aktivitas memasak dirinya.

“Sepertinya memang kuliner Indonesia yang mendominasi aktivitas memasak saya. Namun, kuliner internasional juga kerap kali saya buat sebagai variasi,” ujarnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Heritage

Mempertahankan Arsitektur Nusantara Daya Tarik Wisman ke Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan penghargaan kepada para pemenang Sayembara Desain Rumah Wisata (Homestay) Nusantara 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor

Slideshow

Bedah Buku Crazy Marketing Dorong Pelindo III Berpikir Out of The Box

Dirut PT Pelindo III Ari Akshara (kemeja putih) (Ist) Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III menyelenggarakan kegiatan bedah buku berjudul D’Gil! Marketing Think Like There Is No Box. Buku yang ditulis Ahmad

All About Indonesia

Awal Tahun, El John Mulai dengan Modelling Week 2018

  Moriska Momo, The Supermodel Indonesia 2017 memberikan pengarahan kepada para peserta The Supermodel Indonesia 2018 (Ist) Pembukaan EL JOHN Modelling Week 2018 digelar di Hotel Twin Plaza, Palmerah, Jakarta

Hotel

Membangun Hotel Syariah untuk Wisatawan di Lombok

Hotel Syariah Solo Indonesia selama ini menjadi destinasi favorit wisatawan asing untuk menghabiskan waktu libur mereka. Ya, wisatawan mancanegara betah tinggal di suatu tempat menarik. Tak hanya satu hari, malah

Slideshow

Menanti Rumah Kita

Nota Kesepahaman Rumah Kita (Ist) PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) merespons cepat program Rumah Kita yang digagas oleh Kementerian Perhubungan. Bersama Bulog dan Pelni, Pelindo III merencanakan penyiapan pusat-pusat

Culture

Love Indonesia’s Heritage di President University

President University menggandeng PATA Indonesia Chapter guna mendukung program ‘Love Indonesia’s Heritage’ yang berkaitan dengan peringatan hari kemerdekaan RI ke-70 dengan mengajukan permohonan buku hardcover mengenai World Culture Heritage Indonesia