Lebaran Cantik Ala Chef Chitra

kue chef Chitra

Bolu pandan santan buatan Chef Chitra

Idul Fitri 1 Syawal 1436 H sudah di depan mata. Dan, masyarakat Indonesia pun tengah melakukan persiapan untuk menyambut hari kemenangan umat Islam ini, termasuk menyiapkan tradisi kuliner yang sudah dilakukan bertahun-tahun di negeri ini.

Adapun Lebaran setiap tahun, termasuk tahun ini memberikan kegembiraan bagi banyak orang, termasuk untuk Chef Chrysansia Chitra. Ya, chef cantik ini mengaku ikut memeriahkan Lebaran tahun ini.

“Biasanya kalau Lebaran aku juga masak, seperti ayam pandan, kambing bakar, nasi basmati, sayur nangka, dan ketupat,” tuturnya ketika dihubungi patainanews.com, Senin (13/7/2015).

Dan, ketupat sepertinya menjadi bagian dari kuliner di Tanah Air ketika Lebaran. Buktinya, Chef Chitra, begitu ia biasa disapa, ikut menyiapkan ketupat.

Tak hanya itu, lanjutnya, kesibukan menjelang Lebaran dengan menjual kue Lebaran. “Paling dari toko aku sih siapin kue dan cake Lebaran,” katanya. Selama ini Chef Chitra diketahui membuka toko dengan nama Chef’s Kitchen.

Sebelumnya selama Ramadan, Chef Chitra juga ikut membuat kuliner yang bisa dinikmati di Indonesia sepanjang bulan penuh rahmat ini.

“Saat sekarang ini saya sedang berjualan lidah rendang, lidah cabe ijo dan lidah penyet rawit,” ucapnya. Chef Chitra menuturkan bahwa selama ini sering membuat kuliner khas Indonesia.

“Ya, cukup sering. Selain sebagai makanan sehari-hari, kebetulan saya juga menjalankan bisnis kuliner bercita rasa bumi Nusantara,” ungkapnya ramah. Chef berparas cantik ini mengaku kuliner asal negeri ini lebih mendominasi aktivitas memasak dirinya.

“Sepertinya memang kuliner Indonesia yang mendominasi aktivitas memasak saya. Namun, kuliner internasional juga kerap kali saya buat sebagai variasi,” ujarnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Tourism

The Ranch yang Instagramable

The Ranch (Christabell)  Indonesia memang negeri eksotis yang tidak pernah berhenti membuat wisatawan berdecak kagum dengan berbagai keindahan alam yang disajikan. Indonesia yang disebut negara kepulauan ini tentu memiliki beragam

All About Indonesia

Logo Dewan Pers Jangan Dijadikan Kartel Media Massa

Ilustrasi hoax (Ist) Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) telah menjadi bagian dari verifikasi media abal-abal, media penyebar hoax dan media buzzer. “Kami pun memantau, mengedukasi serta meyakini anggota kami

Slideshow

Wonderful Indonesia Kian Mendunia

Nawang Wulan (Ist) Pariwisata Indonesia saat ini tengah mengalami masa transisi ke arah yang lebih baik. dimulai dengan branding Wonderful Indonesia yang kian mendunia. Begitu pendapat Putri Pariwisata Indonesia Nawang

SightSeeing

Pariwisata Kabupaten Cirebon Maju

Batik Trusmi di Kabupaten Cirebon Pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat yang dilakukan pemerintah kabupaten Cirebon yang didukung pelaku bisnis pariwisata di Kabupaten Cirebon dinilai lebih bagus sehingga

Heritage

JAConnexion Layani Moda Transportasi Darat ke Bandara Soekarno-Hatta

Moda transportasi darat melayani di Bandara Soekarno-Hatta (Ist) Layanan transportasi menuju Bandara Soekarno Hatta bertambah lagi. Layanan tersebut dinamakan Jabodetabek Airport Connexion (JAConnexion), yaitu layanan bus dari hotel dan mall

Nature

Indonesia Menuju Pusat Wisata Halal Dunia

Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata Prof I Gde Pitana (kedua dari kiri) (Ist) Indonesia potensial menjadi pusat wisata halal dunia karena mayoritas penduduknya beragama Islam dengan sarana destinasi