Lebaran Cantik Ala Chef Chitra

kue chef Chitra

Bolu pandan santan buatan Chef Chitra

Idul Fitri 1 Syawal 1436 H sudah di depan mata. Dan, masyarakat Indonesia pun tengah melakukan persiapan untuk menyambut hari kemenangan umat Islam ini, termasuk menyiapkan tradisi kuliner yang sudah dilakukan bertahun-tahun di negeri ini.

Adapun Lebaran setiap tahun, termasuk tahun ini memberikan kegembiraan bagi banyak orang, termasuk untuk Chef Chrysansia Chitra. Ya, chef cantik ini mengaku ikut memeriahkan Lebaran tahun ini.

“Biasanya kalau Lebaran aku juga masak, seperti ayam pandan, kambing bakar, nasi basmati, sayur nangka, dan ketupat,” tuturnya ketika dihubungi patainanews.com, Senin (13/7/2015).

Dan, ketupat sepertinya menjadi bagian dari kuliner di Tanah Air ketika Lebaran. Buktinya, Chef Chitra, begitu ia biasa disapa, ikut menyiapkan ketupat.

Tak hanya itu, lanjutnya, kesibukan menjelang Lebaran dengan menjual kue Lebaran. “Paling dari toko aku sih siapin kue dan cake Lebaran,” katanya. Selama ini Chef Chitra diketahui membuka toko dengan nama Chef’s Kitchen.

Sebelumnya selama Ramadan, Chef Chitra juga ikut membuat kuliner yang bisa dinikmati di Indonesia sepanjang bulan penuh rahmat ini.

“Saat sekarang ini saya sedang berjualan lidah rendang, lidah cabe ijo dan lidah penyet rawit,” ucapnya. Chef Chitra menuturkan bahwa selama ini sering membuat kuliner khas Indonesia.

“Ya, cukup sering. Selain sebagai makanan sehari-hari, kebetulan saya juga menjalankan bisnis kuliner bercita rasa bumi Nusantara,” ungkapnya ramah. Chef berparas cantik ini mengaku kuliner asal negeri ini lebih mendominasi aktivitas memasak dirinya.

“Sepertinya memang kuliner Indonesia yang mendominasi aktivitas memasak saya. Namun, kuliner internasional juga kerap kali saya buat sebagai variasi,” ujarnya. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Slideshow

Race on The Paradise

  Race on The Paradise Be there on 3-4 October 2015 At Tanjung Lesung Bike Park – Banten        

Slideshow

Keindahan Lombok Kalahkan Hawaii, HPN 2016 akan Meriah

Wisatawan asing berlibur di Lombok (Ist) Keindahan alam Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sangat indah dan tidak berlebihan jika dikatakan mengalahkan keindahan Pulau Oahu di Hawaii sehingga penyelenggaraan Hari Pers

Travel Operator

Sambut Wisman, Riau Gelar Festival Perang Air di Meranti

Festival Perang Air di Riau tahun 2016 (Ist) Atraksi memikat bakal digelar di salah satu pintu masuk wisatawan mancanegara (wisman) di Riau. Kegiatan ini disebut Festival Perang Air (FPA). Perhelatan

Tourism

Film Kepulauan Seribu akan Dipromosikan ke Mancanegara

Imelda Budiman (Ist) Mrs Indonesia World Imelda Budiman antusias mendukung promosi, tak ketinggalan sektor pariwisata di Kepulauan Seribu melalui film hingga ke mancanegara. Ia menjelaskan hal tersebut kepada patainanews.com di Jakarta

Nature

Status Gunung Agung Turun, Bali Aman untuk Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama wisatawan mancanegara di Bali (Ist) Status ‘Awas’ Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali turun menjadi ‘Siaga’. Dengan penurunan status tersebut para pengungsi sudah diperbolehkan kembali

Slideshow

Dapur Solo Hadir di GIIAS 2016

GIIAS 2016 di ICE (Ist) Dapur Solo, resto yang dikenal menyajikan kuliner Nusantara ikut serta membuka booth di GIIAS 2016 yang digelar di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD