Libur Lebaran, Pengunjung Naik 200%

gerbang tawangmangu lg

Lebaran tahun ini boleh jadi spesial bagi sejumlah destinasi wisata yang ada di Solo dan sekitarnya lantaran jumlah pengunjung naik mencapai 200 persen.

Demikian disampaikan Istar Yunianto, Staf Ahli Bupati Karanganyar ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (21/7/2015). Ia menuturkan bahwa semua obyek wisata di Solo raya banjir pengunjung.

“Jumlah pengunjung pun meningkat, naik 200 persen,” katanya. Yunianto menjelaskan bahwa obyek wisata Tawangmangu macet. Adapun libur panjang Idul Fitri 1436 H membuat beragam destinasi yang tersebar di negeri ini menyiapkan diri menyambut kedatangan wisatawan, termasuk yang ada di Karanganyar.

Arus lalu lintas rute Karanganyar-Tawangmangu maupun sebaliknya masih ramai, Senin (20/7/2015). Informasi yang dikumpulkan, kendaraan roda empat di Tawangmangu didominasi pelat B (Jakarta) dan D (Bandung).jalan dari Karanganyar menuju Tawangmangu maupun sebaliknya masih didominasi kendaraan berplat nomor luar kota, seperti Jakarta, Bandung, dan lainnya.

Bahkan, sejumlah lokasi sempat macet, seperti pertigaan jalan menuju Ngargoyoso, pertigaan Somokado Karanganyar, dan pertigaan dekat kantor Kelurahan Tawangmangu. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

World Heritage

Sumsel Siap Gelar International Musi Triboatton 2016

Jembatan Ampera di Palembang (Ist) Ajang sport tourism Internasional Musi Triboatton 2016 akan digelar pertengahan Mei mendatang, yakni 11 hingga 15 Mei 2016. Ajang ini akan diikuti 20 tim dari

Cuisine

2017, Sumsel Perkuat Pondasi Pariwisata

Launching Wisata Halal dan Kalender Event Sumsel 2017 (Ist) Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin tidak ingin ketinggalan untuk memacu sektor pariwisata di daerahnya. Rupanya, dia panas hati, dan bersemangat mengejar

Heritage

Bergabung dengan PATA, Poltekpar Lombok Gaungkan Lombok Bangkit

Wisatawan di Lombok (Ist) Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok ambil bagian dalam forum internasional PATA Annual Summit di Radisson Blu, Cebu, Filipina pada 9 hingga 12 Mei 2019. Kehadiran Poltekpar Lombok

Travel Operator

Menelusuri Kebesaran Sejarah Kota Lewat Bagansiapiapi Heritage

Wisatawan menikmati gelaran Festival Bakar Tongkang 2019 (Ist) Gelaran Festival Bakar Tongkang 2019 menjadi momentum yang baik untuk menelusuri sejarah Kota Bagansiapiapi di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau. Bupati Rohil

Slideshow

Laba Pelindo III Naik 172 Persen

Kegiatan di Terminal Teluk Lamong di Jawa Timur (Ist) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pelabuhan Indonesia III menunjukkan peningkatan kinerja perusahaan dari berbagai sisi pada akhir Triwulan III 2016. 

Destinations

Gotrasawala West Java Cultural & Performing Arts Festival

Berita Foto Gotrasawala West Java Cultural & Performing Arts Festival (Ist)