Lindy Ann Siap Tampilkan The Golden Route di JFW 2015

fashion show

Lindy Ann (tengah) diapit dua model

Sebagai upaya ikut melestarikan wastra Indonesia, khususnya batik, Lindy Ann Umarhadi yang dikenal sebagai perancang busana etnik di Tanah Air tengah menyiapkan koleksi yang mengambil inspirasi dari masa keemasan dan keagungan kerajaan di Jawa dan Bali untuk Jogja Fashion Week (JFW) 2015.

“Persiapan untuk JFW sudah 85%, dan saya menampilkan koleksi yang bertema ‘The Golden Route’, mengambil inspirasi dari masa keemasan dan keagungan kerajaan pulau Jawa dan Bali,” ucapnya ketika dihubungi patainanews.com, Senin (17/8/2015).

Adapun JFW kegiatan tahunan industri fesyen Indonesia yang diselenggarakan pemerintah D I Yogyakarta melalui dukungan terintegrasi sektor perdagangan dan pariwisata.

Kegiatan ini digagas kali pertama oleh Badan Pengurus daerah Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (BPD APPMI) Yogyakarta pada 2006 silam.

Jogja Fashion Week dinilai sebagai pintu gerbang fesyen Indonesia yang mengusung misi mempromosikan kekayaan seni dan budaya Nusantara dari Sabang sampai Merauke untuk menjadi inspirasi dalam fesyen dunia, memotivasi para insan mode untuk mengekspresikan kreativitasnya dengan mengolah material dalam negeri agar bisa bersaing di pasar global, membangun jaringan bisnis dengan para pelaku industri fesyen berskala nasional maupun internasional, dan mengajak semua masyarakat Indonesia untuk mencintai produk lokal.

JFW bagi para perancang busana maupun pelaku industri fesyen lainnya diharapkan dapat menjadi tempat untuk saling berinteraksi, bersinergi, bertukar pengetahuan dan menjadi salah satu upaya untuk memperluas pasar serta membangun citra secara internasional.

Pada tahun ini, perhelatan JFW akan digelar pada 26-30 Agustus 2015. Lindy, begitu ia biasa disapa, mengungkapkan bahwa hingga saat ini penjualan cukup banyak, terutama second label, Nasha, yang harganya dibawah Rp1 juta.

“Untuk koleksi Lindy Ann lebih banyak pesanan pribadi serta baju pengantin dan keluarganya,” paparnya. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Culture

Mengenal Lebih Dekat Irene Camelyn Sinaga

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Sosok satu ini memang dikenal sebagai pekerja keras. Ya, perempuan berparas manis

Slideshow

PWI Lakukan Diplomasi Pers ke China Bahas Sejumlah Isu Penting Dua Negara dan Keamanan Kawasan

Delegasi PWI ke Tiongkok (Ist) Delegasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berangkat ke Republik Rakyat China untuk melakukan serangkaian pembicaraan, baik dengan partner Persatuan Wartawan Tiongkok (All China Journalist Association/ACJA), media

Slideshow

Wisatawan Negeri Jiran Suka Lombok

LA Hadi Faishal (Ist) Wisatawan asal negeri jiran, Malaysia diketahui semakin banyak yang tertarik datang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Demikian penjelasan Ketua Dewan Penasihat ASITA NTB LA Hadi

Destinations

Pesona Lejja di Soppeng yang Menarik Turis Jepang

Wisata air panas alam Lejja di Soppeng dikunjungi wisatawan domestik (Ist) Kabupaten Soppeng yang ada di Sulawesi Selatan punya segudang potensi pariwisata dan budaya yang diminati wisatawan Nusantara maupun turis

Slideshow

Dirgahayu RI ke-71

Manajemen, staf dan redaksi patainanews.com mengucapkan Dirgahayu RI ke-71 Semoga pariwisata Indonesia semakin diminati wisatawan mancanegara dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat negeri ini

Festival

Kartini dalam Pariwisata Indonesia

RA Kartini (Ist) Sosok RA Kartini begitu melekat dalam masyarakat Indonesia. Dan, selama ini rakyat negeri ini mengenal Kartini yang identik dengan perempuan yang memelopori perjuangan emansipasi wanita di Nusantara.