Lion Group, BRI Bantu Kemenpar Promosi 10 Bali Baru

WhatsApp Image 2018-03-16 at 11.38.21

Menteri Pariwisata Arief Yahya foto bersama dengan tim Lion Group (Ist)

Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) bersama Lion Group sepakat mendukung upaya pemerintah mempromosikan 10 destinasi wisata prioritas kepada wisatawan Nusantara untuk semakin memilih berlibur di Tanah Air sebab 10 destinasi wisata prioritas yang lebih dikenal dengan 10 Bali baru itu akan menjadi destinasi wisata berkelas dunia. 

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya membuka serta memberikan sambutan dalam pameran Lion Air Group Expodition 2018 yang berlangsung di Main Atrium, Gandaria City Jakarta, Jumat (16/3/2018). Pameran perjalanan udara yang kali pertama digelar perusahaan penerbangan Lion Air Group ini bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan BRI akan berlangsung dari Jumat (16/3/2018) hingga Minggu (18/3/2018), yang menawarkan tiket perjalanan dengan harga menarik ke destinasi unggulan di Tanah Air termasuk 10 destinasi prioritas yang dikembangkan sebagai 10 Bali baru.

Menpar Arief Yahya memberi apresiasi kegiatan pameran perjalanan udara dalam rangka mempromosikan dan mendorong wisatawan Nusantara (wisnus) terutama millennial travelers untuk berwisata dan mengeksplor obyek-obyek wisata di Tanah Air dalam mendapatkan pengalaman (experience) tentang beragam budaya (culture), keindahan alam (nature), maupun daya tarik wisata buatan manusia (manmade).

Menpar Arief Yahya menjelaskan, tahun ini pemerintah menargetkan pergerakan wisnus sebanyak 270 juta pergerakan didominasi millennial travelers, yang pada umumnya mereka telah merencanakan perjalanan dengan memanfaatkan berbagai tawaran menarik di antaranya pesta diskon seperti dalam pameran hari ini.

“Harga tiket pesawat yang terjangkau menjadi salah satu daya tarik, karena 50% komponen biaya perjalanan wisata adalah tiket pesawat,” kata Arief Yahya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com. Menpar Arief Yahya mengatakan, tingginya pergerakan wisatawan tidak lepas dari perubahan di masyarakat, dimana liburan (traveling) tidak lagi sebagai kegiatan mewah tapi sudah menjadi kebutuhan pokok seperti layaknya sandang, pangan, papan, dan sekarang ditambah wifi atau lebih dikenal dengan leisure economy.

Selain itu, terjadi pergeseran pola konsumsi pada konsumen millennial travelers dari memiliki goods menjadi ingin mendapatkan experience termasuk pengalaman ketika melakukan perjalanan. “Kami mengharapkan para millennial travelers dalam melakukan pejalanan banyak mengeksplor obyek-obyek wisata di 10 destinasi prioritas karena dari sana akan banyak didapatkan experience baru dan menarik,” kata Arief Yahya0 seraya menyebutkan ke-10 destinasi prioritas tersebut adalah Danau Toba, Sumatera Utara, Tanjung Kelayang, Belitung, Tanjung Lesung, Banten, Kepulauan Seribu, Jakarta, Candi Borobudur, Jawa Tengah, Gunung Bromo – Tengger dan Semeru, Jawa Timur, Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Wakatobi, Sulawesi Tenggara dan Morotai, Maluku Utara).

Dalam pameran Lion Air Group Expodition 2018 dengan mengusung konsep ‘plan and connecting’, yaitu lebih young and fresh menyediakan kemudahan bagi wisatawan dalam merencanakan perjalanan bisnis dan liburan agar semakin baik dengan perencanaan jauh–jauh hari, memilih destinasi wisata favorit dan terbaru, dan waktu liburan yang tepat dengan mendapatkan harga tiket terjangkau yang didukung pilihan pembayaran.

Sementara President Director Lion Air Group Edward Sirait mengatakan, kegiatan pameran ini untuk memfasilitasi masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang pilihan rute dan tujuan wisata di dalam negeri maupun internasional.

“Kami juga menawarkan kepada millennials terutama para traveler untuk memperoleh harga tiket spesial. Untuk mempermudah transaksi kami bermitra dengan Bank BRI yang memiliki berbagai macam channel pembayaran sesuai kebutuhan traveler di era saat ini,” kata Edward Sirait.

Sementara Director of Consumer Business BRI, Handayani mengatakan, BRI berkomitmen untuk mendukung tren perjalanan udara yang semakin mudah untuk mengunjungi berbagai kota dengan tujuan menarik dan 10 destinasi Bali Baru di Indonesia yang semakin populer.

“Kami berharap pameran ini dapat memberikan pengalaman tersendiri bagi para nasabah untuk travelling ke 10 destinasi Bali Baru,” ujarnya. Melalui pameran perjalanan ini Lion Air Group dan BRI menawarkan kesempatan kepada pengguna jasa Lion Air, Batik Air, Wings Air, Malindo Air, dan Thai Lion Air mendapatkan penawaran tiket pesawat ke kota-kota pilihan termasuk 10 destinasi Bali Baru di Indonesia dengan harga menarik selama pameran berlangsung antara lain program best price dengan diskon 20% untuk 10 destinasi beyond Bali, kecuali Jakarta, diskon 10% untuk semua rute, dan diskon sampai dengan Rp2,5 juta untuk rute tertentu.

Seluruh penawaran menarik tersebut berlaku selama pameran berlangsung. Selain itu, ada juga program happy deal dengan pewaran cashback bagi pelanggan dan nasabah penggunaan kartu kredit dan kartu debit BRI dan hiburan berupa games, kuis, dan media sosial dengan hadiah barupa tiket gratis, voucher, dan merchandise. (Gabriel Bobby)





About author



You might also like

Investments

Takalar akan ATM Kawasan Industri Jababeka di Cikarang

Andi Fadhilah Tenripada Arifin (Ist) Pemerintah kabupaten Takalar di Sulawesi Selatan tak menutup kemungkinan mengadopsi kesuksesan kawasan industri Jababeka Cikarang setelah melihat langsung di Cikarang, Jawa Barat. “Dengan melihat langsung

Woman Traveler

Halimah Munawir Anwar dan Atalia Ridwan Kamil Ukir Prestasi Gemilang Akhir 2017

Halimah Munawir Anwar (kiri) bersama Atalia Praratya, istri Walikota Bandung Ridwan Kamil (Ist) Halimah Munawir Anwar mengaku bersyukur bisa menutup tahun 2017 dengan prestasi manis. Ia bersama Atalia Praratya, istri Walikota

Airlines

Indonesia Perkuat Wisata Halal

Turis asing menyatu dengan warga setempat di Gili Trawangan, Lombok. Pulau Seribu Masjid ini serius mengembangkan wisata halal (Ist) Indonesia dikenal sebagai negara dengan penduduk mayoritas muslim sehingga harus bisa

Festival

Pokemon GO Resmi di Indonesia

Pokemon GO (Ist) Pokemon Go akhirnya sudah bisa di-download secara resmi di Indonesia. Aplikasi tersebut bisa didapatkan secara gratis di Apple App Store (untuk iOS) dan Google Play Store (untuk Android).

Heritage

Travel More, Explore More

Turis asing di Lombok (Ist) Kompas Travel Fair (KTF) 2016, sebuah pameran pariwisata persembahan harian Kompas kembali hadir tahun ini. Acara ini berlangsung di Main Lobby dan Plenary Hall, Jakarta

Festival

Danau Toba Miliki Toilet Berkelas Bintang Lima

Toilet Bersih Bintang Lima di sekitar kawasan wisata Danau Toba (Ist) Toilet di sekitar destinasi Danau Toba sudah mulai berubah wajah. Pengolahan waste–nya menggunakan biotank yang ramah lingkungan. Kompositnya ditata