Lombok Bukan Bali

di Lombok

Turis asing melintas di kawasan Pantai Kuta Lombok 

Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai diminati wisatawan mancanegara (wisman). Pulau Seribu Masjid itu disebut-sebut mulai disukai turis asing lantaran Pulau Dewata mulai tidak nyaman bagi wisman.

Made Marjaya dari Mimpi Manis ketika ditemui patainanews.com di kawasan Pantai Kuta, Lombok Tengah belum lama ini menuturkan bahwa Pantai Kuta di Lombok tampak lebih bagus ketimbang Pantai Kuta di Bali.

Ia mengatakan, wisman kini mulai banyak yang datang ke Pantai Kuta Lombok. Seperti diketahui, Lombok pada tahun lalu mewakili Indonesia mencetak prestasi membanggakan.

Ya, pariwisata Indonesia berjaya dalam World Halal Travel Awards 2015 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Ketika itu Lombok berhasil mendapat World’s Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination.

Karenanya pemerintah provinsi NTB akan menetapkan NTB sebagai destinasi wisata halal yang dimulai pada tahun ini. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Mohammad Faozal kepada patainanews.com beberapa waktu lalu di Lombok.

Faozal menuturkan bahwa NTB memang semakin diminati wisman lantaran mengandalkan wisata halal. “Halal tourism membuat Lombok khususnya dan NTB pada umumnya akan semakin diminati wisman,” ucapnya.

wisman di lombok

Wisman di Bandara Internasional Lombok (BIL)

Senada dengannya, LA Hadi Faishal, Wakil Ketua PHRI NTB menuturkan bahwa Lombok kini semakin banyak dikunjungi wisman.

Hadi yang juga General Manager d’Praya Lombok Hotel ini mengungkapkan bahwa destinasi wisata halal menjadi ciri khas Lombok sehingga diminati wisman asal kawasan Timur Tengah.

Namun, lanjut Hadi yang juga Ketua Dewan Penasihat ASITA NTB, wisatawan asal Eropa dan lainnya juga tertarik ke Lombok. Tak salah Hadi mengungkapkan hal tersebut lantaran ketika patainanews.com diundang ke d’Praya Lombok Hotel melihat ada turis dari Kanada yang menginap di d’Praya Lombok Hotel.

Sementara Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Farouk Muhammad menjelaskan bahwa Lombok beda dengan Bali. Menurut Senator asal NTB itu, adanya diferensiasi itu membuat wisman tertarik berkunjung ke Lombok.

“Lombok bukan Bali,” kata Farouk. Ia mengatakan bahwa ke depannya Pulau Seribu Masjid akan semakin dikenal dan diminati wisman jika ada hal yang berbeda dengn Pulau Dewata.

Farouk mengaku bangga dengan keberhasilan Lombok menjadi World’s Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination dalam World Halal Travel Awards 2015 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Slideshow

Rezeki Tidak Tertukar

Ayu Ting Ting (Ist) Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting ikut meramaikan dunia bisnis karaoke di Tanah Air. Pada soft opening tempat karaoke yang diberi nama Ayu Ting The Karaoke Keluarga

World Heritage

Wisatawan Jepang Suka ke Pantai Sedari Karawang

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang Okih Hermawan (kiri) Kabupaten Karawang di Jawa Barat punya beragam destinasi wisata menarik yang bisa menjadi daya tarik wisatawan. Salah satunya adalah Pantai

Tourism

Menanti ASIAN GAMES 2018, Event Berkelas Internasional

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pemerintah telah memasang target selama tahun 2018 bisa menggelar 100 event di Indonesia berkelas internasional. Penyelenggaraan 100 event itu bukan tanpa alasab sebab negeri ini dinilai

Travel Operator

Wonderful Indonesia Gencar Promosi di Perancis

Promosi Wonderful Indonesia di Paris (Ist) Promosi Wonderful Indonesia di Paris, Perancis tak pernah putus. Setelah sukses menyebarkan branding Wonderful Indonesia di 20 bus city tour pada Piala Eropa (EURO)

Culture

Kinerja Menteri Pariwisata Bagus

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata Totok Suryono memberikan apresiasi terhadap kinerja Menteri Pariwisata Arief Yahya yang mendapat perhatian dari Presiden Jokowi dalam upaya mengembangkan

Hotel

HMA Batik Floklore Meriahkan Festival Kali Baru

Halimah Munawir (keempat dari kanan) (Ist) HMA Batik Floklore Betawi Pesisir yang diangkat oleh Halimah Munawir, sosok yang dikenal peduli dengan perkembangan pariwisata dan budata Nusantara yang beberapa waktu lalu