Lombok Bukan Bali

di Lombok

Turis asing melintas di kawasan Pantai Kuta Lombok 

Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai diminati wisatawan mancanegara (wisman). Pulau Seribu Masjid itu disebut-sebut mulai disukai turis asing lantaran Pulau Dewata mulai tidak nyaman bagi wisman.

Made Marjaya dari Mimpi Manis ketika ditemui patainanews.com di kawasan Pantai Kuta, Lombok Tengah belum lama ini menuturkan bahwa Pantai Kuta di Lombok tampak lebih bagus ketimbang Pantai Kuta di Bali.

Ia mengatakan, wisman kini mulai banyak yang datang ke Pantai Kuta Lombok. Seperti diketahui, Lombok pada tahun lalu mewakili Indonesia mencetak prestasi membanggakan.

Ya, pariwisata Indonesia berjaya dalam World Halal Travel Awards 2015 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Ketika itu Lombok berhasil mendapat World’s Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination.

Karenanya pemerintah provinsi NTB akan menetapkan NTB sebagai destinasi wisata halal yang dimulai pada tahun ini. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Mohammad Faozal kepada patainanews.com beberapa waktu lalu di Lombok.

Faozal menuturkan bahwa NTB memang semakin diminati wisman lantaran mengandalkan wisata halal. “Halal tourism membuat Lombok khususnya dan NTB pada umumnya akan semakin diminati wisman,” ucapnya.

wisman di lombok

Wisman di Bandara Internasional Lombok (BIL)

Senada dengannya, LA Hadi Faishal, Wakil Ketua PHRI NTB menuturkan bahwa Lombok kini semakin banyak dikunjungi wisman.

Hadi yang juga General Manager d’Praya Lombok Hotel ini mengungkapkan bahwa destinasi wisata halal menjadi ciri khas Lombok sehingga diminati wisman asal kawasan Timur Tengah.

Namun, lanjut Hadi yang juga Ketua Dewan Penasihat ASITA NTB, wisatawan asal Eropa dan lainnya juga tertarik ke Lombok. Tak salah Hadi mengungkapkan hal tersebut lantaran ketika patainanews.com diundang ke d’Praya Lombok Hotel melihat ada turis dari Kanada yang menginap di d’Praya Lombok Hotel.

Sementara Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Farouk Muhammad menjelaskan bahwa Lombok beda dengan Bali. Menurut Senator asal NTB itu, adanya diferensiasi itu membuat wisman tertarik berkunjung ke Lombok.

“Lombok bukan Bali,” kata Farouk. Ia mengatakan bahwa ke depannya Pulau Seribu Masjid akan semakin dikenal dan diminati wisman jika ada hal yang berbeda dengn Pulau Dewata.

Farouk mengaku bangga dengan keberhasilan Lombok menjadi World’s Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination dalam World Halal Travel Awards 2015 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. (Gabriel Bobby)

 

 



About author



You might also like

Cuisine

Banyuwangi, Pesona dari Ujung Timur Jawa yang Diminati Traveler

Tari gandrung Banyuwangi (Ist) Banyuwangi semakin giat mempromosikan pariwisata. Kabupaten di Jawa Timur terus mengembangkan beragam potensi pariwisata yang ada guna menarik minat traveler berkunjung ke Bumi Blambangan. Beberapa destinasi

Airlines

2018, Pemerintah Harus Serius Garap Wisatawan Asia Pasifik

Anis (kiri) dan Iffa, dua turis dari Malaysia ketika berkunjung ke Jakarta tahun lalu Sebagai upaya merealisasikan target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun ini, maka pemerintah

Tour Package

Waisak di Borobudur dan Ragam Festival Lampion di Asia

Lampion di Candi Borobudur (Ist) Umat Buddha Indonesia memperingati Hari Raya Waisak, Selasa, 29 Mei 2018 yang juga ditetapkan sebagai hari libur nasional di negeri ini. Waisak adalah peringatan tahap

Destinations

Manfaatkan Diskon HUT Kereta Api Pariwisata

Promo HUT ke-8 PT Kereta Api Pariwisata (Ist)  Menyambut ulang tahun PT Kereta Api Pariwisata ke-8 pada 8 September mendatang, manajemen PT Kereta Api Pariwisata memberikan promo spesial untuk para

Slideshow

Indonesia Perkuat Wisata Halal

Turis asing menyatu dengan warga setempat di Gili Trawangan, Lombok. Pulau Seribu Masjid ini serius mengembangkan wisata halal (Ist) Indonesia dikenal sebagai negara dengan penduduk mayoritas muslim sehingga harus bisa

Slideshow

RWS Menang di PATA Gold Awards 2015

Kampanye Resorts World Sentosa (RWS) menang di ajang bergengsi PATA Gold Awards 2015 dalam kategori marketing hospitality yang diselenggarakan oleh Asosiasi Travel Asia Pasifik (PATA). Adapun RWS salah satu dari