Lombok Kian Terbuka untuk Wisman

hadi lombok lg nih

Seiring semakin kondusifnya kualitas perekonomian di Nusa Tenggara Barat (NTB) rupanya memberikan dampak positif terhadap arus investasi yang masuk karena mulai banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi disegala bidang.

Demikian penjelasan Ketua Dewan Penasihat NTB LA Hadi Faishal ketika dihubungi patainanews.com, Rabu (24/6/2015). Ia menjelaskan bahwa hal ini sebagai bukti nyata dari semakin lancarnya arus transportasi udara laut dan darat sebagai transportasi wisatawan masuk ke Lombok.

Dan, lanjutnya, Lombok yang mulai dikenal potensi dan sumber daya alamnya sehingga saat ini pemerintah daerah NTB pun tengah merancang rute penerbangan Hongkong-Lombok dan Bangkok-Lombok menggunakan jasa maskapai penerbangan nasional, PT Garuda Indonesia.

“Sedangkan rute Kuala Lumpur-Lombok-Perth sedang diupayakan dengan AirAsia. Kalau penerbangan dan destinasi baru ini bisa terwujud, maka geliat pariwisata NTB akan semakin sukses,” tuturnya.

Hadi yang merupakan General Manager d’Praya Lombok Hotel ini mendesak PT Angkasa Pura I harus segera merancang penanbahan run way menjadi 3000 meter dan memperluas apron sebagai dampak positif dari rencana penanbahan jalur penerbangan baru yang sudah ada didepan mata.

Menurut Hadi yang juga Wakil Ketua PHRI NTB ini, untuk lebih menyiapkan sarana penunjang hotel yang berdekatan dengan Bandara Internasional Lombok, maka diharapkan Presiden Jokowi bisa menekan MNC Land dan Rachmat Gobel untuk segera merealisasikan janji mereka untuk segera membangun hotel di kawasan Mandalika Resort Kute Lombok.

“Disamping itu JW Marriot juga harus memulai pembangunannya tahun ini sehingga Lombok semakin siap dengan fasilitas hunian berkelas dunia dengan konsep resort hotel di Mandalika Beach Lombok,” urainya.

Karena, ungkapnya, percepatan pembangunan kawasan ini akan menimbulkan multi player effect perekonomian Lombok yang mulai meningkat drastic, baik di bidang perikanan kelautan dengan wisata baharinya, perkebunan dan industri kerajinan yang juga mulai meningkat sehingga mendorong berkembangnya bisnis travel agent sebab bertambah ramai wisatawan datang menuju Lombok. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

7 yang Menarik untuk Wisatawan Berkunjung ke Sumsel

Kopi Bubuk Empat Lawang, kuliner khas Sumsel Menikmati Air Terjun Batu Betiang (Ist) Kapal tradisional berlayar di Sungai Musi  Kebetulan esok sudah masuk akhir pekan. Tak salah jika wisatawan berkunjung

Festival

GMT 2016, Menteri Pariwisata Puji Palu

Ilustrasi GMT 2016 di Indonesia (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan apresiasi kepada Palu, Sulawesi Tengah yang dinilai sukses menggelar acara yang berkaitan dengan fenomena alam langka, gerhana matahari total

Nature

Jalan-Jalan ke Surabaya, Jangan Lupa ke Kampung Wisata Lawas Maspati

Suasana di Kampung Lawas Maspati (Ist) Walikota Surabaya Tri Rismaharini bersama Direktur SDM dan Umum PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Toto Heli Yanto, meluncurkan destinasi wisata eksotik, Kampung Lawas Maspati

Heritage

Mulai 7 April Jalan-Jalan ke Semarang

Suasana launching Semarang Great Sale 2017 (Ist) Semarang Great Sale 2017 (SmarGres) 2017 yang digelar selama satu bulan penuh mulai 7 April hingga 7 Mei mendatang benar-benar memberikan penawaran yang

Hotel

FBC untuk Majukan Cirebon

Narasumber FBC (Ist) Forum Bisnis Cirebon (FBC) yang terdiri dari pemangku kepentingan bisnis dari seluruh sektor industri dan bisnis di Cirebon, Jawa Barat resmi dikukuhkan. Dan, Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan

Heritage

Incar Wisman, Sumsel Siap Gelar BBTF 2017

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) siap menjadi pelaksana Bali and Beyond Travel Fair (BBTF)