Lombok Kian Terbuka untuk Wisman

hadi lombok lg nih

Seiring semakin kondusifnya kualitas perekonomian di Nusa Tenggara Barat (NTB) rupanya memberikan dampak positif terhadap arus investasi yang masuk karena mulai banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi disegala bidang.

Demikian penjelasan Ketua Dewan Penasihat NTB LA Hadi Faishal ketika dihubungi patainanews.com, Rabu (24/6/2015). Ia menjelaskan bahwa hal ini sebagai bukti nyata dari semakin lancarnya arus transportasi udara laut dan darat sebagai transportasi wisatawan masuk ke Lombok.

Dan, lanjutnya, Lombok yang mulai dikenal potensi dan sumber daya alamnya sehingga saat ini pemerintah daerah NTB pun tengah merancang rute penerbangan Hongkong-Lombok dan Bangkok-Lombok menggunakan jasa maskapai penerbangan nasional, PT Garuda Indonesia.

“Sedangkan rute Kuala Lumpur-Lombok-Perth sedang diupayakan dengan AirAsia. Kalau penerbangan dan destinasi baru ini bisa terwujud, maka geliat pariwisata NTB akan semakin sukses,” tuturnya.

Hadi yang merupakan General Manager d’Praya Lombok Hotel ini mendesak PT Angkasa Pura I harus segera merancang penanbahan run way menjadi 3000 meter dan memperluas apron sebagai dampak positif dari rencana penanbahan jalur penerbangan baru yang sudah ada didepan mata.

Menurut Hadi yang juga Wakil Ketua PHRI NTB ini, untuk lebih menyiapkan sarana penunjang hotel yang berdekatan dengan Bandara Internasional Lombok, maka diharapkan Presiden Jokowi bisa menekan MNC Land dan Rachmat Gobel untuk segera merealisasikan janji mereka untuk segera membangun hotel di kawasan Mandalika Resort Kute Lombok.

“Disamping itu JW Marriot juga harus memulai pembangunannya tahun ini sehingga Lombok semakin siap dengan fasilitas hunian berkelas dunia dengan konsep resort hotel di Mandalika Beach Lombok,” urainya.

Karena, ungkapnya, percepatan pembangunan kawasan ini akan menimbulkan multi player effect perekonomian Lombok yang mulai meningkat drastic, baik di bidang perikanan kelautan dengan wisata baharinya, perkebunan dan industri kerajinan yang juga mulai meningkat sehingga mendorong berkembangnya bisnis travel agent sebab bertambah ramai wisatawan datang menuju Lombok. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

Lembata Kaya akan Biota Laut

Peluncuran Buku Lembata Underwater (Ist) Lembata yang terletak di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur mungkin bukan wilayah yang familiar bagi sebagian masyarakat Indonesia. Meski begitu, pulau dengan luas 1.266,39 km

Travel Operator

69 Ribu Traveler Jadi Saksi Festival Bakar Tongkang 2018

Festival Bakar Tongkang 2018 di Riau sukses tarik 69 ribu wisatawan (Ist) Festival Bakar Tongkang 2018 di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau sukses menarik minat 69 ribu wisatawan. Hal tersebut

Slideshow

Sultan Tidore Menjaga Presiden Jokowi dari Kepentingan yang Merusak Citra

Sultan Tidore Husain Sjah (kemeja putih) menerima piagam penghargaan dari Ketua Dewan Penasihat Komite Nasional Pembela Kedaulatan NKRI dan Martabat Bangsa (PKNMB) Laksamana (Purn) Tedjo E Purdijatno, disaksikan Ketua Umum

Hotel

Rayakan Imlek di Hotel Neo Samadikun Cirebon

Promo menarik dari Hotel Neo Samadikun Cirebon (Ist) Imlek selama ini identik dengan budaya masyarakat Tionghoa. Dan, di Indonesia kebebasan merayakan Tahun Baru Imlek menjadi kenyataan dimulai di era Gus Dur.

Slideshow

‘Buwas Pasti Bersihkan Bulog’

Ucapan selamat untuk Komjen (Purn) Buwas dari Toto Hananta (Ist) Pengacara Tito Hananta menyampaikan apresiasi terhadap Komjen (Purn) Budi Waseso (Buwas) yang kini dipercaya sebagai sebagai direktur utama Perum Bulog.

Nature

Wisatawan Belanda Suka View dari Kereta Wisata

Wisatawan menggunakan kereta wisata (Ist) Wisatawan mancanegara dari Eropa, seperti Belanda menikmati view pemandangan alam Indonesia yang ada di Jawa ketika menggunakan kereta wisata dalam perjalanan dari Bandung ke Yogyakarta.