Lombok Kian Terbuka untuk Wisman

hadi lombok lg nih

Seiring semakin kondusifnya kualitas perekonomian di Nusa Tenggara Barat (NTB) rupanya memberikan dampak positif terhadap arus investasi yang masuk karena mulai banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi disegala bidang.

Demikian penjelasan Ketua Dewan Penasihat NTB LA Hadi Faishal ketika dihubungi patainanews.com, Rabu (24/6/2015). Ia menjelaskan bahwa hal ini sebagai bukti nyata dari semakin lancarnya arus transportasi udara laut dan darat sebagai transportasi wisatawan masuk ke Lombok.

Dan, lanjutnya, Lombok yang mulai dikenal potensi dan sumber daya alamnya sehingga saat ini pemerintah daerah NTB pun tengah merancang rute penerbangan Hongkong-Lombok dan Bangkok-Lombok menggunakan jasa maskapai penerbangan nasional, PT Garuda Indonesia.

“Sedangkan rute Kuala Lumpur-Lombok-Perth sedang diupayakan dengan AirAsia. Kalau penerbangan dan destinasi baru ini bisa terwujud, maka geliat pariwisata NTB akan semakin sukses,” tuturnya.

Hadi yang merupakan General Manager d’Praya Lombok Hotel ini mendesak PT Angkasa Pura I harus segera merancang penanbahan run way menjadi 3000 meter dan memperluas apron sebagai dampak positif dari rencana penanbahan jalur penerbangan baru yang sudah ada didepan mata.

Menurut Hadi yang juga Wakil Ketua PHRI NTB ini, untuk lebih menyiapkan sarana penunjang hotel yang berdekatan dengan Bandara Internasional Lombok, maka diharapkan Presiden Jokowi bisa menekan MNC Land dan Rachmat Gobel untuk segera merealisasikan janji mereka untuk segera membangun hotel di kawasan Mandalika Resort Kute Lombok.

“Disamping itu JW Marriot juga harus memulai pembangunannya tahun ini sehingga Lombok semakin siap dengan fasilitas hunian berkelas dunia dengan konsep resort hotel di Mandalika Beach Lombok,” urainya.

Karena, ungkapnya, percepatan pembangunan kawasan ini akan menimbulkan multi player effect perekonomian Lombok yang mulai meningkat drastic, baik di bidang perikanan kelautan dengan wisata baharinya, perkebunan dan industri kerajinan yang juga mulai meningkat sehingga mendorong berkembangnya bisnis travel agent sebab bertambah ramai wisatawan datang menuju Lombok. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Ucapan Idul Fitri patainanews.com

Manajemen dan Redaksi patainanews.com mengucapkan: Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1436 H Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Menikmati Libur Panjang  

Hotel

Sea View di Hotel Neo Cirebon

Hotel Manager Hotel Neo Cirebon Eko Pradipto P (Ist) Keberadaan Cirebon semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Wali ini. Dan, itu direspons manajemen Archipelago International membangun hotel yang

World Heritage

Ucapan Selamat HUT ke-3 patainanews.com dari Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata

Logo Wonderful Indonesia (Ist) Berita Foto: Selamat Ulang Tahun patainanews.com, semoga semakin sukses dan terus berkarya menyajikan berita-berita Kepariwisataan yang membangun dan positif. Salam Pesona Indonesia !!

Heritage

Dukung Pariwisata, Kemenhub Beri Keringanan Tarif Jasa Kepelabuhanan untuk Kapal Wisata

Ilustrasi kapal cruise (Ist) Sebagai upaya mendukung pertumbuhan pariwisata nasional, Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut memberikan keringanan tarif jasa kepelabuhanan untuk kapal yacht, super yacht, dan kapal cruise. Direktur

Nature

Pariwisata Lombok Memadukan Budaya dan Destinasi

Presean (Bertarung dengan Rotan) Suku Sasak – Ende Village (foto: Roni Mawardi) Dua jempol patut diapresiasikan buat Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Dinas Pariwisata NTB, Lombok. Kementerian yang dipimpin Arief Yahya

Airlines

Sinergi Menteri Pariwisata dengan Kepala Daerah Bangun 10 Destinasi Pariwisata Prioritas

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kedua dari kanan) menandatangani komitmen dalam bentuk kesepakatan bersama Gubernur dan Menteri Pariwisata untuk 10 destinasi pariwisata prioritas (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya melakukan Rakornas bersama dengan