Lombok Kian Terbuka untuk Wisman

hadi lombok lg nih

Seiring semakin kondusifnya kualitas perekonomian di Nusa Tenggara Barat (NTB) rupanya memberikan dampak positif terhadap arus investasi yang masuk karena mulai banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi disegala bidang.

Demikian penjelasan Ketua Dewan Penasihat NTB LA Hadi Faishal ketika dihubungi patainanews.com, Rabu (24/6/2015). Ia menjelaskan bahwa hal ini sebagai bukti nyata dari semakin lancarnya arus transportasi udara laut dan darat sebagai transportasi wisatawan masuk ke Lombok.

Dan, lanjutnya, Lombok yang mulai dikenal potensi dan sumber daya alamnya sehingga saat ini pemerintah daerah NTB pun tengah merancang rute penerbangan Hongkong-Lombok dan Bangkok-Lombok menggunakan jasa maskapai penerbangan nasional, PT Garuda Indonesia.

“Sedangkan rute Kuala Lumpur-Lombok-Perth sedang diupayakan dengan AirAsia. Kalau penerbangan dan destinasi baru ini bisa terwujud, maka geliat pariwisata NTB akan semakin sukses,” tuturnya.

Hadi yang merupakan General Manager d’Praya Lombok Hotel ini mendesak PT Angkasa Pura I harus segera merancang penanbahan run way menjadi 3000 meter dan memperluas apron sebagai dampak positif dari rencana penanbahan jalur penerbangan baru yang sudah ada didepan mata.

Menurut Hadi yang juga Wakil Ketua PHRI NTB ini, untuk lebih menyiapkan sarana penunjang hotel yang berdekatan dengan Bandara Internasional Lombok, maka diharapkan Presiden Jokowi bisa menekan MNC Land dan Rachmat Gobel untuk segera merealisasikan janji mereka untuk segera membangun hotel di kawasan Mandalika Resort Kute Lombok.

“Disamping itu JW Marriot juga harus memulai pembangunannya tahun ini sehingga Lombok semakin siap dengan fasilitas hunian berkelas dunia dengan konsep resort hotel di Mandalika Beach Lombok,” urainya.

Karena, ungkapnya, percepatan pembangunan kawasan ini akan menimbulkan multi player effect perekonomian Lombok yang mulai meningkat drastic, baik di bidang perikanan kelautan dengan wisata baharinya, perkebunan dan industri kerajinan yang juga mulai meningkat sehingga mendorong berkembangnya bisnis travel agent sebab bertambah ramai wisatawan datang menuju Lombok. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Kembalikan Popularitas Garut sebagai ‘Switzerland van Java’

Menteri Pariwisata Arief Yahya membuka Gebyar Pesona Budaya Garut 2018 didampingi Pjs Bupati Garut Koesmayadi Tatang Padmadinata dan Wakil Ketua Komisi X DPR Ferdiansyah di Garut, Kamis (22/2/2018) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief

SightSeeing

Menanti International Sungailiat Triathlon 2017

Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi dan Bupati Bangka Tarmizi Saat berpose bersama peserta Sungailiat Triathlon 2016 (Ist) Pemerintah bersama pemerintah provinsi Bangka Belitung dan pemerintah kabupaten Bangka sepakat untuk membuat

SightSeeing

KLM Apresiasi JAS

Logo JAS Airport Services (Ist) Setelah menerima penghargaan beruntun dari maskapai Cathay Pacific, Cathay Dragon dan Eva Air atas kinerja perusahaan di 2016, kini giliran KLM memberikan tiga penghargaan sekaligus

Airlines

International Musi Triboatton 2016 Bakal Semarak

Sumsel siap sambut International Musi Triboatton 2016 dengan beragam lomba (Ist) Kegiatan tahunan sport tourism Internasional Musi Triboatton 2016 akan kembali digelar di Sumatera Selatan (Sumsel) pertengahan Mei mendatang, yakni

Tourism

Race on The Paradise

  Race on The Paradise Be there on 3-4 October 2015 At Tanjung Lesung Bike Park – Banten        

Travel Operator

TTC Travel Mart untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan

TTC Travel Mart (Ist) Grafik peningkatan terus ditorehkan TTC Travel Mart yang memasuki tahun ke 27 penyelenggaraan. Pada tahun ini bursa wisata independen yang digelar setiap dua tahun sekali di