Lombok Mohon Dukungan Sukses World Halal Travel Awards 2015

asik di lombok

Wisatawan berlibur di Lombok (Ist)

Para pelaku bisnis pariwisata Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) meminta dukungan dari masyarakat Indonesia agar Lombok bisa sukses dalam ajang World Halal Travel Awards 2015 lantaran event ini bisa membawa manfaat untuk perkembangan pariwisata tidak hanya di Lombok, dan NTB, namun juga di Indonesia.

Demikian disampaikan Taufan Rahmadi, Ketua BPPD NTB kepada patainanews.com, Senin (19/10/2015). “Pariwisata yang mensejahterakan, menyatukan dan membawa berkah untuk Indonesia,” ucapnya.

Adapun The World Halal Travel Summit & Exhibition atau WHTS15 yang merupakan pertemuan terbesar di dunia internasional organisasi, pejabat pemerintah dan profesional yang didedikasikan untuk pengembangan, dan investasi dalam pariwisata halal dunia.

Acara ini akan dihadiri oleh 6.000 pengunjung dan lebih dari 200 peserta pameran menampilkan produk mereka. Dalam kegiatan tersebut akan ada sesi seminar dimana para ahli industri akan membuat presentasi pada aspek yang berbeda dari halal dan turisme.

The World Halal Travel Summit and Exhibition adalah konferensi pariwisata pertama dan terbesar di dunia yang berfokus pada wisatawan Muslim. Andy Buchanan, pendiri WHTS15 mengatakan, “Pariwisata halal tumbuh enam persen per tahun, lebih cepat daripada sektor wisata lainnya, dan dengan pasar perjalanan halal global diproyeksikan bernilai U$ 238 miliar pada 2019, yang mana ini merupakan respon positif dari peserta pameran dan profesional pariwisata positif dan sangat menggembirakan”.

Sebelumnya masyarakat pariwisata Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) menaruh perhatian khusus dan mendukung sepenuhnya Lombok menjadi Best World Halal Travel Awards 2015.

“Ini merupakan salah satu keunggulan pariwisata Lombok, dan kami sangat optimistis Lombok mampu mempertahankan predikat ini karena Lombok adalah pulau wisata Seribu Masjid,” kata LA Hadi Faishal, Wakil Ketua PHRI NTB ketika dihubungi patainanews.com pada akhir pekan lalu.

Hadi yang juga General Manager d’Praya Lombok Hotel ini sangat berharap dewan penilai berlaku sportif dan jujur hingga harapan masyarakat terpenuhi dengan maksimal. Adapun Lombok jadi wakil Indonesia dlm ajang World Halal Travel Awards 2015.

Lombok pada Selasa (6/10/2015) telah masuk tiga besar Finalis World Halal Travel Award 2015 untuk 2 kategori di voting tahap II, yakni kategori 9 World Best Halal Honeymoon Destination yang bersaing ketat dengan Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), dan Antalya, Turki.

Tak hanya itu, juga di kategori 12 World Best Halal Tourism Destination bersaing ketat dengan Abu Dhabi dan Kuala Lumpur Malaysia. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Destinations

Pelindo III Tunggu Izin Pemkot Denpasar Bangun Marina di Pelabuhan Benoa

Presiden Jokowi (kemeja putih) ketika mengunjungi booth Batik Fractal di Bandung (Ist) Manajemen PT Pelindo III mengaku saat ini tengah menanti izin dari pemerintah kota (Pemkot) Denpasar, Bali untuk membuat

World Heritage

Nikmati Sea View di Hotel Neo Samadikun Cirebon

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Jika traveler tak punya waktu cuti atau liburan panjang, tak perlu berpikir pergi berwisata jauh-jauh ke luar negeri maupun luar pulau, terutama jika wisatawan tinggal di

Airlines

Budi Daya Salak Tanjung, CSR BWJ untuk Masyarakat Desa Tanjung Jaya

Di Tanjung Lesung, wisatawan juga bisa menikmati wisata bahari, seperti diving (Ist) Sebagai salah satu bentuk komitmen untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat desa di sekitar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata

Cuisine

Solo Pesta Tari 24 Jam

Ilustrasi tari daerah (Ist) Tiada hentinya kota kerajaan Surakarta Hadiningrat atau Solo membuat mata tertuju pada destinasi wisata ini lantaran Solo kembali menyita perhatian nantii 28 hingga 29 April 2016 yang

Festival

Percepat Pembangunan Homestay, Kemenpar Gandeng BTN

Kemenpar kerja sama dengan Bank Tabungann Negara untuk pengembangan homestay (Ist) Pengembangan dan ketersediaan homestay untuk meningkatkan jumlah wisatawan, terus menjadi fokus Kementerian Pariwisata, salah satunya melalui kerja sama dengan

Travel Operator

Pembantu Mudik? Menginap di Hotel

Hotel Sofyan (Ist) Hari Raya kemenangan Idul Fitri 1439 H segera tiba. Momen ini dimanfaatkan bagi umat Islam untuk tradisi mudik, tak terkecuali para asisten rumah tangga. Bagi warga asli