Lombok Mohon Dukungan Sukses World Halal Travel Awards 2015

asik di lombok

Wisatawan berlibur di Lombok (Ist)

Para pelaku bisnis pariwisata Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) meminta dukungan dari masyarakat Indonesia agar Lombok bisa sukses dalam ajang World Halal Travel Awards 2015 lantaran event ini bisa membawa manfaat untuk perkembangan pariwisata tidak hanya di Lombok, dan NTB, namun juga di Indonesia.

Demikian disampaikan Taufan Rahmadi, Ketua BPPD NTB kepada patainanews.com, Senin (19/10/2015). “Pariwisata yang mensejahterakan, menyatukan dan membawa berkah untuk Indonesia,” ucapnya.

Adapun The World Halal Travel Summit & Exhibition atau WHTS15 yang merupakan pertemuan terbesar di dunia internasional organisasi, pejabat pemerintah dan profesional yang didedikasikan untuk pengembangan, dan investasi dalam pariwisata halal dunia.

Acara ini akan dihadiri oleh 6.000 pengunjung dan lebih dari 200 peserta pameran menampilkan produk mereka. Dalam kegiatan tersebut akan ada sesi seminar dimana para ahli industri akan membuat presentasi pada aspek yang berbeda dari halal dan turisme.

The World Halal Travel Summit and Exhibition adalah konferensi pariwisata pertama dan terbesar di dunia yang berfokus pada wisatawan Muslim. Andy Buchanan, pendiri WHTS15 mengatakan, “Pariwisata halal tumbuh enam persen per tahun, lebih cepat daripada sektor wisata lainnya, dan dengan pasar perjalanan halal global diproyeksikan bernilai U$ 238 miliar pada 2019, yang mana ini merupakan respon positif dari peserta pameran dan profesional pariwisata positif dan sangat menggembirakan”.

Sebelumnya masyarakat pariwisata Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) menaruh perhatian khusus dan mendukung sepenuhnya Lombok menjadi Best World Halal Travel Awards 2015.

“Ini merupakan salah satu keunggulan pariwisata Lombok, dan kami sangat optimistis Lombok mampu mempertahankan predikat ini karena Lombok adalah pulau wisata Seribu Masjid,” kata LA Hadi Faishal, Wakil Ketua PHRI NTB ketika dihubungi patainanews.com pada akhir pekan lalu.

Hadi yang juga General Manager d’Praya Lombok Hotel ini sangat berharap dewan penilai berlaku sportif dan jujur hingga harapan masyarakat terpenuhi dengan maksimal. Adapun Lombok jadi wakil Indonesia dlm ajang World Halal Travel Awards 2015.

Lombok pada Selasa (6/10/2015) telah masuk tiga besar Finalis World Halal Travel Award 2015 untuk 2 kategori di voting tahap II, yakni kategori 9 World Best Halal Honeymoon Destination yang bersaing ketat dengan Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), dan Antalya, Turki.

Tak hanya itu, juga di kategori 12 World Best Halal Tourism Destination bersaing ketat dengan Abu Dhabi dan Kuala Lumpur Malaysia. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

All About Indonesia

Pelindo III Goes to Campus

Pelindo III Goes to Campus di Universitas Mataram (Ist) PT Pelabuhan Indonesia III kembali menggelar program Pelindo III Goes to Campus di Universitas Mataram, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat (26/8/2016)

World Heritage

Sinergi Garuda Indonesia dengan BRI Bantu Korban Lombok

Maskapai nasional Garuda Indonesia bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menerbangkan sedikitnya 23 tenaga medis yang berasal dari Ikatan Dokter Indonesia” (IDI) dalam sinergi misi kemanusiaan membantu korban gempa

SightSeeing

Trade Visitors Bisa Kunjungi PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) PATA membuka kesempatan bagi para trade visitor yang ingin melihat langsung PATA Travel Mart 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten. Adapun event pariwisata

Nature

‘Truly Asia itu Ada di Indonesia’

Turis asing berpose bersama dengan wisatawan Nusantara saat gerhana matahari total (GMT) 2016 di Palembang Potensi wisata, termasuk kekayaan alam di Indonesia, seperti wisata bahari yang tersebar di beragam destinasi

Festival

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Fasilitas Baru yang Belum Sempurna

Ilustrasi Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Ist) Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten memang sudah resmi beroperasi sejak 9 Agustus 2016 setelah mengalami penundaan pada 20

Tour Package

Koleksi Ulos Tua akan Dipamerkan di Museum Tekstil Jakarta

Pameran Ulos di Museum Tekstil Jakarta (Ist) Siapa yang tidak mengenal Ulos. Kain tenun khas Batak yang sangat cantik. Biasanya Ulos dipakai pada acara adat atau keagamaan. Nah, keindahan motif