Lombok Mohon Dukungan Sukses World Halal Travel Awards 2015

asik di lombok

Wisatawan berlibur di Lombok (Ist)

Para pelaku bisnis pariwisata Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) meminta dukungan dari masyarakat Indonesia agar Lombok bisa sukses dalam ajang World Halal Travel Awards 2015 lantaran event ini bisa membawa manfaat untuk perkembangan pariwisata tidak hanya di Lombok, dan NTB, namun juga di Indonesia.

Demikian disampaikan Taufan Rahmadi, Ketua BPPD NTB kepada patainanews.com, Senin (19/10/2015). “Pariwisata yang mensejahterakan, menyatukan dan membawa berkah untuk Indonesia,” ucapnya.

Adapun The World Halal Travel Summit & Exhibition atau WHTS15 yang merupakan pertemuan terbesar di dunia internasional organisasi, pejabat pemerintah dan profesional yang didedikasikan untuk pengembangan, dan investasi dalam pariwisata halal dunia.

Acara ini akan dihadiri oleh 6.000 pengunjung dan lebih dari 200 peserta pameran menampilkan produk mereka. Dalam kegiatan tersebut akan ada sesi seminar dimana para ahli industri akan membuat presentasi pada aspek yang berbeda dari halal dan turisme.

The World Halal Travel Summit and Exhibition adalah konferensi pariwisata pertama dan terbesar di dunia yang berfokus pada wisatawan Muslim. Andy Buchanan, pendiri WHTS15 mengatakan, “Pariwisata halal tumbuh enam persen per tahun, lebih cepat daripada sektor wisata lainnya, dan dengan pasar perjalanan halal global diproyeksikan bernilai U$ 238 miliar pada 2019, yang mana ini merupakan respon positif dari peserta pameran dan profesional pariwisata positif dan sangat menggembirakan”.

Sebelumnya masyarakat pariwisata Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) menaruh perhatian khusus dan mendukung sepenuhnya Lombok menjadi Best World Halal Travel Awards 2015.

“Ini merupakan salah satu keunggulan pariwisata Lombok, dan kami sangat optimistis Lombok mampu mempertahankan predikat ini karena Lombok adalah pulau wisata Seribu Masjid,” kata LA Hadi Faishal, Wakil Ketua PHRI NTB ketika dihubungi patainanews.com pada akhir pekan lalu.

Hadi yang juga General Manager d’Praya Lombok Hotel ini sangat berharap dewan penilai berlaku sportif dan jujur hingga harapan masyarakat terpenuhi dengan maksimal. Adapun Lombok jadi wakil Indonesia dlm ajang World Halal Travel Awards 2015.

Lombok pada Selasa (6/10/2015) telah masuk tiga besar Finalis World Halal Travel Award 2015 untuk 2 kategori di voting tahap II, yakni kategori 9 World Best Halal Honeymoon Destination yang bersaing ketat dengan Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), dan Antalya, Turki.

Tak hanya itu, juga di kategori 12 World Best Halal Tourism Destination bersaing ketat dengan Abu Dhabi dan Kuala Lumpur Malaysia. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Tourism

Lampung Siap Gelar Festival Krakatau 2016

Gubernur Lampung Ridho Ficardo bersama Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara (kanan) (Ist) Lampung telah siap menggelar Festival Krakatau 2016 yang akan diselenggarakan mulai 21-28 Agustus 2016. Adapun Festival Krakatau 2016 mengusung

Culture

Sumsel Kaya Potensi Air Terjun

Air Terjun Temam di LubukLinggau Sumatera Selatan selama ini menyimpan potensi wisata yang menarik minat wisatawan Nusantara dan turis asing. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga,

Tour Package

2017, Sumsel Perkuat Pondasi Pariwisata

Launching Wisata Halal dan Kalender Event Sumsel 2017 (Ist) Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin tidak ingin ketinggalan untuk memacu sektor pariwisata di daerahnya. Rupanya, dia panas hati, dan bersemangat mengejar

Tourism

Sikka Sambut Mandiri Maumere Jazz Fiesta Flores 2016

Patung Bunda Maria Segala Bangsa di Maumere jadi daya tarik wisatawan (Ist) Jika menyebut nama Maumere, maka konotasi yang muncul di benak kebanyakan orang adalah Papua, padahal ibukota dari Kabupaten

Tourism

Pesona Cirebon Maret 2016

Keraton Kasepuhan Cirebon (Ist) 12 Maret 2016 Gelar seni pesanggrahan Taman Gua Sunyaragi Pkl 9.00 hingga 13.00 WIB Ada Tari Topeng, Tari Tayub, Sintren, dan lainnya 15 hingga 30 Maret

Destinations

JAS Terlibat Promosikan Wonderful Indonesia

CEO JAS Adji Gunawan (batik) tengah berbincang dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) JAS Airport Services terpilih untuk bergabung dengan co-branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. JAS meyakini bahwa pariwisata