Lombok Mohon Dukungan Sukses World Halal Travel Awards 2015

asik di lombok

Wisatawan berlibur di Lombok (Ist)

Para pelaku bisnis pariwisata Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) meminta dukungan dari masyarakat Indonesia agar Lombok bisa sukses dalam ajang World Halal Travel Awards 2015 lantaran event ini bisa membawa manfaat untuk perkembangan pariwisata tidak hanya di Lombok, dan NTB, namun juga di Indonesia.

Demikian disampaikan Taufan Rahmadi, Ketua BPPD NTB kepada patainanews.com, Senin (19/10/2015). “Pariwisata yang mensejahterakan, menyatukan dan membawa berkah untuk Indonesia,” ucapnya.

Adapun The World Halal Travel Summit & Exhibition atau WHTS15 yang merupakan pertemuan terbesar di dunia internasional organisasi, pejabat pemerintah dan profesional yang didedikasikan untuk pengembangan, dan investasi dalam pariwisata halal dunia.

Acara ini akan dihadiri oleh 6.000 pengunjung dan lebih dari 200 peserta pameran menampilkan produk mereka. Dalam kegiatan tersebut akan ada sesi seminar dimana para ahli industri akan membuat presentasi pada aspek yang berbeda dari halal dan turisme.

The World Halal Travel Summit and Exhibition adalah konferensi pariwisata pertama dan terbesar di dunia yang berfokus pada wisatawan Muslim. Andy Buchanan, pendiri WHTS15 mengatakan, “Pariwisata halal tumbuh enam persen per tahun, lebih cepat daripada sektor wisata lainnya, dan dengan pasar perjalanan halal global diproyeksikan bernilai U$ 238 miliar pada 2019, yang mana ini merupakan respon positif dari peserta pameran dan profesional pariwisata positif dan sangat menggembirakan”.

Sebelumnya masyarakat pariwisata Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) menaruh perhatian khusus dan mendukung sepenuhnya Lombok menjadi Best World Halal Travel Awards 2015.

“Ini merupakan salah satu keunggulan pariwisata Lombok, dan kami sangat optimistis Lombok mampu mempertahankan predikat ini karena Lombok adalah pulau wisata Seribu Masjid,” kata LA Hadi Faishal, Wakil Ketua PHRI NTB ketika dihubungi patainanews.com pada akhir pekan lalu.

Hadi yang juga General Manager d’Praya Lombok Hotel ini sangat berharap dewan penilai berlaku sportif dan jujur hingga harapan masyarakat terpenuhi dengan maksimal. Adapun Lombok jadi wakil Indonesia dlm ajang World Halal Travel Awards 2015.

Lombok pada Selasa (6/10/2015) telah masuk tiga besar Finalis World Halal Travel Award 2015 untuk 2 kategori di voting tahap II, yakni kategori 9 World Best Halal Honeymoon Destination yang bersaing ketat dengan Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), dan Antalya, Turki.

Tak hanya itu, juga di kategori 12 World Best Halal Tourism Destination bersaing ketat dengan Abu Dhabi dan Kuala Lumpur Malaysia. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Tourism

Kemenpar Gandeng SMF Dorong Pembiayaan Homestay di Mandalika NTB

Ketua Tim Percepatan Pengembangan Homestay Desa Wisata Kemenpar Anneke Prasyanti tengah memberikan penjelasan di Lombok (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggandeng lembaga keuangan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) untuk mendorong semakin

Nature

2016, Target 12 Juta Wisman Tercapai

Tabel Kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) ke Indonesia Sepanjang 2016 (Ist) Kementerian Pariwisata berhasil merealisasikan target 12 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada 2016 lalu. Tak salah pemerintah menaikkan target

Destinations

Wisata Bahari di Taman Laut Teluk Maumere

Capa Resort Maumere ikut promosikan Taman Laut di Teluk Maumere (Ist) Indonesia memang dikenal sebagai negara yang memiliki beragam destinasi wisata sehingga banyak orang yang memutuskan untuk berlibur di negeri

Hotel

Sambut Momentum Hari Pariwisata Dunia Lewat Putri Pariwisata Indonesia 2016

Welcome Dinner Putri Pariwisata Indonesia 2016 (Ist) Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia kembali digelar. Gelaran Putri Pariwisata Indonesia 2016 kali ini sedikit berbeda karena diisi dengan kegiatan-kegiatan yang lebih beragam dan

World Heritage

Menteri Pariwisata Kembali Aktifkan Tim Crisis Center Kemenpar

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya langsung aktivasi Tim Crisis Center Kemenpar untuk memantau perkembangan terkini bencana gempa bumi Minggu 5 Agustus 2018. Sasarannya memantau 3A yakni

Destinations

Asian Para Games 2018 Menjunjung Tinggi Kemanusiaan

Presiden Jokowi hadir di Opening Ceremony Asian Para Games 2018 (Ist) Opening Ceremony Asian Para Games 2018 berlangsung sukses di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (6/10/2018). Event ketiga