Lombok Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2016

KASAL-PWI-11-308cs359cd5ubo95fmtnuy

Pertemuan untuk kesiapan penyelenggaraan HPN 2016 di Lombok (Ist)

Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2016. Perhelatan ini juga dimeriahkan dengan kegiatan pelayaran jurnalis (sail journalist). TNI Angkatan Laut akan mengerahkan satu uni KRI untuk mengangkut peserta ke lokasi HPN 2016.

Informasi yang dikumpulkan patainanews.com pada akhir pekan lalu, rencana sail journalist ini dibicarakan dalam pertemuan antara Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi dengan Panitia HPN 2016 di Mabes TNI AL di Cilangkap, Jakarta, Kamis (5/11/2015).

“TNI AL mendukung kegiatan sail journalist dan kami yakin ini akan sangat bermanfaat bukan hanya untuk kalangan pers tetapi juga untuk masyarakat Indonesia secara umum,” ujar Laksamana Ade Supandi yang dalam pertemuan didampingi Aspam KSAL Laksamana Muda TNI Agus Heryana dan Kadispenal Laksamana Pertama TNI M Zainuddin.

Adapun rombongan Panitia HPN 2016 dipimpin Penanggung Jawab HPN 2016 yang juga Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ketua Panitia HPN Teguh Santosa dan didampingi pengurus harian PWI Kiki Iswara, Agus Yuli dan Dar Edi Yoga.

“HPN adalah ajang terbesar masyarakat pers Indonesia. Diharapkan dapat menghasilkan sejumlah rekomendasi penting terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Margiono.

Wakil Ketua Dewan Pers itu berharap perjalanan dengan menggunakan KRI menuju lokasi HPN dapat memperkuat pemahaman masyarakat pers Indonesia mengenai isu-isu laut dan maritim serta wawasan kebangsaan.

“Pada praktiknya, laut dan maritim sudah menjadi hal yang dibicarakan masyarakat Indonesia sehari-hari. Karena itu masyarakat pers di Indonesia tidak bisa tidak harus memiliki pemahaman yang memadai mengenai hal ini,” ujar Margiono.

Usai pertemuan, Ketua Panitia HPN Teguh Santosa mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan berbagai program sepanjang perjalanan menuju lokasi HPN 2016.

Selain mengangkut jurnalis, pihak TNI AL juga akan melakukan sejumlah kegiatan lain di arena HPN 2016, seperti pameran alutsisa, operasi pembersihan pantai dan penanaman terumbu karang serta mangrove.

“Kami juga mengundang TNI AL untuk ikut dalam kegiatan operasi katarak. Bima di NTB merupakan salah satu daerah dengan penderita katarak terbanyak di dunia.” tutup dia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Indonesiaku

Menumbuhkan Nasionalisme Mengenal Nusantara

Siswa Mengenal Nusantara (Ist) Memperingati HUT RI ke-71, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali melaksanakan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang mengajak ribuan pelajar SMA di Indonesia untuk saling

Slideshow

Confidence ASLI Expo & Senior Festival 2017

Confidence ASLI Expo & Senior Festival 2017 (Ist) Event terbesar untuk senior dan keluarga akan diadakan Senior Living @D’Khayangan, Cikarang, Jawa Barat.  Informasi yang diperoleh patainanews.com, Rabu (9/8/2017), event tersebut

Indonesiaku

Silaturahmi Pembentukan Dai Muda Betawi

Suasana silaturahmi Dai Betawi (Ist) Silaturahmi dan pembentukan Dai-Dai Muda Betawi, Kamis 5 juli 2018 di RM Bebek Dower Ragunan, Jakarta Selatan dihadiri sejumlah tokoh, yakni Ketua BAMUS DPD Jaksel

Indonesiaku

Pelindo III Journalist Award 2016

Pelindo III Journalist Award 2016 (Ist) BUMN kepelabuhanan, PT Pelabuhan Indonesia III kembali menggelar ajang tahunan untuk mengapresiasi karya para jurnalis, Pelindo III Journalist Award 2016. Adapun karya-karya jurnalistik terbaik akan

Slideshow

Ayi Putri Tjakrawedana Baca Puisi Kim Sowol di Lomba Baca Puisi Sastrawan Korea

Ayi Putri Tjakrawedana (Ist) Hadir khusus dari Montana Amerika Serikat untuk beberapa kegiatan di Indonesia, Ayi Putri Tjakrawedana, seorang penulis dan produser film dokumenter tampil sebagai Special Guest. Karya sastrawan Korea Kim

Indonesiaku

Promosi Efektif untuk Pariwisata Indonesia

Indonesia memang kaya akan destinasi wisata sehingga wisatawan, termasuk turis asing tertarik untuk berkunjung lantaran pesona negeri ini memang mengundang decak kagum banyak orang. Dan, kini sepertinya berbagai daerah tengah