Long Weekend ke Tanjung Lesung Lihat Pengibaran Bendera di Bawah Laut

upacara bendera

Bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, PT Banten West Java Tourism Development (BWJ) sebagai pengembang kawasan pariwisata Tanjung Lesung yang telah diresmikan pengoperasiannya sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh Presiden Jokowi, kini bekerja sama dengan Korps Marinir Angkatan Laut dan Dinas Kelautan & Perikanan Provinsi Banten untuk berkampanye tentang kepedulian lingkungan bawah laut dengan mengadakan peresmian Taman Laut ‘SOLL’ dan ‘Underwater Independence Day Ceremonial 2015’ di Beach Club Tanjung Lesung.

Acara ini berlangsung dari 15 hingga 17 Agustus 2015. Dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (14/8/2015), Underwater Independence Day Ceremonial 2015 ini meliputi serangkaian kegiatan yang bertujuan meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat Indonesia dalam memelihara serta menyelamatkan terumbu karang, seperti pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut, kegiatan bersih-bersih pantai oleh Korps Marinir Angkatan Laut yang dibantu masyarakat setempat sebanyak 250 orang, serta penanaman terumbu karang dan peresmian Taman Laut Tanjung Lesung oleh Korps Marinir Angkatan Laut.

“Tanjung Lesung merupakan salah satu daerah yang terumbu karangnya telah rusak. Untuk itu, Marinir bekerja sama dengan Pemprov Banten, serta Dinas Kelautan Dan Perikanan mengajak masyarakat melestarikan terumbu karang, dengan menanam dan menjaganya demi masa depan anak cucu kita nanti,” kata Letkol Marinir Jasiman Purba.

Untuk menambah kemeriahan selayaknya perayaan kemerdekaan di Indonesia pada acara ini juga diadakan Panjat Pinang diatas laut antara staf Tanjung Lesung dengan Marinir Angkatan Laut.

Peresmian Taman Laut Tanjung Lesung yang merupakan salah satu program nasional Kementerian Kelautan & Perikanan dan Korps Marinir Angkatan Laut Indonesia ini akan diadakan pada 15 Agustus 2015 atau setelah penanaman dan rehabilitasi 6.900 terumbu karang di Tanjung Lesung selama sekitar dua bulan terakhir.

Kemudian tanggal 17 Agustus 2015 diadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih bawah laut yang akan dipimpin oleh anggota Korps Marinir Angkatan Laut. Upacara pengibaran bendera akan berlangsung sejak pukul 09.00 hingga pukul 10.00 WIB.

Pada hari yang sama dengan upacara pengibaran bendera akan berlangsung Panjat Pinang di atas laut antara staf Tanjung Lesung dengan Korps Marinir Angkatan Laut di Beach Club Tanjung Lesung.

Bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan seru dan meriahnya acara ini, Beach Club tidak memungut biaya tambahan. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Culture

Menulis Promosikan Wisata Bahari Indonesia

Wisata bahari di Samber Gelap, Kotabaru, Kalimantan Selatan (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerja sama dengan Forum Wartawan Pariwisata (Forwarpar) kembali menggelar Lomba Menulis Wisata Bahari 2016. Adapun lomba khusus untuk

Hotel

Kuliner Nusantara Andalan Hotel Santika

Kuliner Banten di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Hari jadi merupakan momen yang selalu dirayakan sebagai wujud syukur atas keberhasilan yang telah diraih sampai sejauh ini. Santika Indonesia Hotels

Tourism

Kendaraan Hias Kemenpar Promosikan Asian Games di TIFF 2018

Tomohon International Flower Festival 2018 (Ist) Kota Tomohon, Sulawesi Utara mendadak ramai. Masyarakat dan wisatawan menyerbu perhelatan Tomohon International Flower Festival 2018. Momen ini sangat spesial lantaran berlangsung untuk ke-8

Destinations

Salahgunakan Bebas Visa, Turis tak Kebal Hukum

Penandatanganan MoU antara Kemenpar dengan Kemenkumham di Ruang Rapat Menteri Pariwisata Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta (19/7/2016) (Ist) Kebijakan bebas visa untuk wisatawan 169 negara masuk ke Indonesia mendapat

Culture

Akhir Maret, Bisa Golf di Tanjung Lesung

Berita Foto: Manajemen PT Banten West Java (BWJ) merencanakan pada akhir Maret ini di Tanjung Lesung sudah bisa dipakai untuk main golf trial pertama (Ist) 

Tour Package

Buku Destinasi Wisata Kampung Langenastran dan Langenarjan

Telah terbit buku ‘Kampung Langenastran dan Langenarjan’ menyusul ditetapkannya Langenastran sebagai Kampung Wisata Budaya Yogyakarta. #Mulailah dari Kampung untuk Mencintai Negara dan Bangsamu (Ist) Langenastran Yogyakarta sebagai Kampung Wisata Budaya