Long Weekend ke Tanjung Lesung Lihat Pengibaran Bendera di Bawah Laut

upacara bendera

Bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, PT Banten West Java Tourism Development (BWJ) sebagai pengembang kawasan pariwisata Tanjung Lesung yang telah diresmikan pengoperasiannya sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh Presiden Jokowi, kini bekerja sama dengan Korps Marinir Angkatan Laut dan Dinas Kelautan & Perikanan Provinsi Banten untuk berkampanye tentang kepedulian lingkungan bawah laut dengan mengadakan peresmian Taman Laut ‘SOLL’ dan ‘Underwater Independence Day Ceremonial 2015’ di Beach Club Tanjung Lesung.

Acara ini berlangsung dari 15 hingga 17 Agustus 2015. Dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (14/8/2015), Underwater Independence Day Ceremonial 2015 ini meliputi serangkaian kegiatan yang bertujuan meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat Indonesia dalam memelihara serta menyelamatkan terumbu karang, seperti pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut, kegiatan bersih-bersih pantai oleh Korps Marinir Angkatan Laut yang dibantu masyarakat setempat sebanyak 250 orang, serta penanaman terumbu karang dan peresmian Taman Laut Tanjung Lesung oleh Korps Marinir Angkatan Laut.

“Tanjung Lesung merupakan salah satu daerah yang terumbu karangnya telah rusak. Untuk itu, Marinir bekerja sama dengan Pemprov Banten, serta Dinas Kelautan Dan Perikanan mengajak masyarakat melestarikan terumbu karang, dengan menanam dan menjaganya demi masa depan anak cucu kita nanti,” kata Letkol Marinir Jasiman Purba.

Untuk menambah kemeriahan selayaknya perayaan kemerdekaan di Indonesia pada acara ini juga diadakan Panjat Pinang diatas laut antara staf Tanjung Lesung dengan Marinir Angkatan Laut.

Peresmian Taman Laut Tanjung Lesung yang merupakan salah satu program nasional Kementerian Kelautan & Perikanan dan Korps Marinir Angkatan Laut Indonesia ini akan diadakan pada 15 Agustus 2015 atau setelah penanaman dan rehabilitasi 6.900 terumbu karang di Tanjung Lesung selama sekitar dua bulan terakhir.

Kemudian tanggal 17 Agustus 2015 diadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih bawah laut yang akan dipimpin oleh anggota Korps Marinir Angkatan Laut. Upacara pengibaran bendera akan berlangsung sejak pukul 09.00 hingga pukul 10.00 WIB.

Pada hari yang sama dengan upacara pengibaran bendera akan berlangsung Panjat Pinang di atas laut antara staf Tanjung Lesung dengan Korps Marinir Angkatan Laut di Beach Club Tanjung Lesung.

Bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan seru dan meriahnya acara ini, Beach Club tidak memungut biaya tambahan. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Slideshow

Polygon Perkuat Posisi di Pasar Asia

Taipei International Cycle Show 2017 (Ist) Perubahan perekonomian global berlangsung sangat cepat dalam beberapa tahun terakhir ini dipengaruhi oleh gejolak politik, sosial budaya hingga teknologi. Pada akhirnya mendorong persaingan industri

Travel Operator

Pemerintah Perlu Perhatikan Destinasi Wisata Penyumbang Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan (Sumsel) Irene Camelyn Sinaga (kanan) (Ist) Pemerintah saat ini diketahui tengah menggenjot promosi dalam upaya mengembangkan 10 destinasi wisata unggulan

Tourism

Mengenal Ulos, Kain Tradisional Batak

Kerri Pandjaitan (kiri) Ulos yang merupakan kain tradisional masyarakat Batak terus berupaya dilestarikan. Karenanya pameran Ulos Hangoluan & Tondi pun digelar di Museum Tekstil Jakarta mulai 19 September lalu hingga

Airlines

INACA Pertanyakan Kriteria Penilaian Media Asing

M Arif Wibowo (kanan) (Ist) Ketua Umum asosiasi perusahaan penerbangan nasional Indonesia atau Indonesia National Air Carrier Association (INACA) M Arif Wibowo akhirnya angkat suara mengenai penilaian media massa asing

Festival

Indonesia Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Indonesia ditetapkan sebagai destinasi wisata halal (halal tourism) terbaik dunia 2019 standar Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019 yang mengungguli 130 destinasi dari seluruh dunia.

Slideshow

Menemukan Experience Baru di Kapal Pesiar Genting Dream

Wisatawan tengah menikmati kuliner di kapal pesiar Gentng Dream (Ist) Kapal pesiar kini menjadi pilihan tersendiri bagi wisatawan mancanegara (wisman) yang ingin traveling ke Indonesia. Kapal pesiar Genting Dream memberikan