Loteng, Destinasi yang Diminati Wisman

Loteng, Destinasi yang Diminati Wisman

Lombok Tengah (Loteng) setelah berdirinya Bandar Udara lnternasional Lombok (BIL) kini menjadi destinasi baru yang banyak diminati wisatawan mancanegara (wisman). Pantai selatan yang indah dan banyak wisata alam air terjun membuat Loteng semakin berbenah.

Demikian disampaikan General Manager DPraya Lombok Hotel LA Hadi Faishal ketika dihubungi patainanews.com, Jumat (13/2/15). Menurutnya, kehadiran DPraya Lombok Hotel menjadi jawaban kurangnya kamar hotel di kawasan BIL.

Adapun Hadi merespons Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah HL Putria yang mengatakan bahwa pariwisata di daerah itu masih dihadapkan dengan sejumlah persoalan terutama minimnya keberadaan hotel dan kamar yang tersedia.

Tingkat hunian hotel di Loteng pada 2014 mencapai 30 persen. Sedangkan wisatawan yang datang sebanyak 350 ribu orang, mengalami kenaikan 300 persen dari sebelumnya. “Diharapkan dalam waktu dekat resort Mandalika akan segera terbangun sehingga akan menambah jumlah kamar untuk menampung wisatawan domestik dan mancanegara,” tutur Hadi.

Kita juga, lanjutnya, tengah berbenah mewujudkan berbagai home industry hand woven dan handy craft untuk memenuhi permintaan tamu yang berwisata ke Lombok Tengah. “Saya sebagai general manager DPraya Lombok Hotel juga berbenah terus untuk memberikan yang terbaik untuk para wisatawan. Saat ini kami sudah menyiapkan 90 kamar dan kedepan akan kami tambah 90 kamar sehingga akan menjadi 190 kamar,” urainya.



About author



You might also like

Heritage

Arief Yahya Tokoh Berpengaruh 2017 Versi Sindo Weekly

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Presiden Jokowi (Ist) Tak kan lari gunung dikejar! Kalau sudah menetapkan tujuan, tidak akan ada yang bisa menghalangi untuk sampai ke alamat akhir. Menteri Pariwisata

Destinations

Jemput Pasar Wisatawan, PT Pelni Operasikan Express Bahari 3B di Kepulauan Seribu

Wisatawan di Kepulauan Seribu (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memuji PT Pelni yang semakin agresif mengoperasikan kapal-kapalnya untuk mengeksplorasi destinasi wisata di Tanah Air. Salah satunya di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Heritage

KLHK Siapkan Program Pengelolaan Sampah Labuan Bajo

Labuan Bajo (Ist) Spirit Indonesia Incorporated kembali ditunjukkan untuk memperkuat pariwisata Indonesia di Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) World Economic Forum (WEF). Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ikutan

Cuisine

Pemerintah Apresiasi Palu Serius Sambut GMT 2016

Ilustrasi GMT 2016 di Indonesia (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan apresiasi kepada Palu di Sulawesi Tengah yang serius menyiapkan acara menyambut fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016.

Nature

Wayang Palembang, Daya Tarik Turis Tiongkok ke Sumsel

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sadar begitu besar potensi wisatawan Tiongkok yang suka jalan-jalan

World Heritage

Polygon Serius Dukung Sport Tourism di Indonesia

Polygon dukung Triathlon di Pariaman, Sumatera Barat (Ist) Perkembangan Triathlon di Indonesia berkembang dan mulai diminati di kalangan masyarakat. Adapun Triathlon cabang olahraga yang menggabungkan tiga jenis olahraga sekaligus, yaitu