Loteng Kembangkan AgroWisata

hotel lombok

Pelaku bisnis pariwisata di kawasan Lombok Tengah (Loteng) memulai mengembangkan potensi wisata yang bisa menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke destinasi yang terletak di Nusa Tenggara Barat ini, yakni agrowisata.

Sebagai upaya mendukung pengembangang agrowisata di Loteng, aktris Cita Citata bersama Kapolres Loteng AKBP Nurodin dan General Manager d’Praya Lombok Hotel LA Hadi Faishal melakukan penanaman pohon buah unggulan di pelataran hotel d’Praya.

Hadi ketika dihubungi patainanews.com, Kamis (25/6/2015) menuturkan bahwa hal ini menandai rangkaian acara hari ulang tahun Bhayangkara di Lombok Tengah.

Sementara Kapolres Loteng AKBP Nurodin menilai momen penanaman pohon buah unggulan Lombok ini sekaligus sebagai cara mengkampanyekan gemar menanam pohon unggulan di bagian selatan Lombok Tengah yang dulu sering mengalami kekeringan.

“Sekaligus pencangan bersama agar kawasan wisata bagian selatan kelak akan populer dengan buah-buahan berkelas dan penanaman itu harus dimulai dari sekarang,” ujar Nurodin. Senada dengan Kapolres Loteng , Cita Citata yang berkesempatan menanam mangga arumanis mengaku sangat bangga bisa mengikuti kampanye dan aksi sosial menanam pohon unggulan Lombok di d’Praya Lombok Hotel

Begitu juga pasangan suami-istri asal Jerman yang tengah berlibur dan menginap di d’Praya Hotel, yaitu  Christian dan Natasha yang juga berkesempatan menanam rambutan narmada unggulan, bahkan dua turis asing ini berjanji untuk secara berkala datang melihat sekaligus memantau perkembangan tanaman mereka.

Dan, menurut pasangan suami-istri asal Jerman ini, liburan ke Lombok menjadi pengalaman terindah yang mereka pernah rasakan selama berlibur di negara tropis, seperti Indonesia.

Hadi menuturkan bahwa pihaknya akan terus berupaya melengkapi seluruh buah unggulan lombok di pelataran hotel sekaligus memotivasi hotel-hotel lain untuk melakukan hal yang sama sehingga kelak tanaman buah-buahan bisa menciptakan kesegaran di kawasan wisata Lombok Tengah bagian selatan yang dulu sering mengalami kekeringan. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Hotel

Wisata Bahari di Lombok Menjanjikan

Turis asing melintas di kawasan Pantai Kuta Lombok Wisatawan Nusantara maupun turis asing dinilai mulai melirik Lombok, Nusa Tenggara Barat lantaran wisata bahari di Pulau Seribu Masjid ini sangat menjanjikan.

Travel Operator

PATA Travel Mart 2016 di ICE Didominasi Paket Wisata Bahari

Segera ikut PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penjualan paket wisata bahari diperkirakan akan mendominasi pameran pariwisata PATA (Pacific Asia Travel Association) Travel Mart 2016 di ICE BSD City, Banten pada 7

SightSeeing

Batik Lindy Ann Launching Website

  Yoseph Umarhadi, suami Lindy Ann Umarhadi (kanan) mengenakan Batik Lindy Ann dalam launching website Batik Lindy Ann (Ist) Teknologi harus diakui pada masa kini semakin berkembang. Dan, Lindy Ann

Airlines

Membanggakan, Wonderful Indonesia Tembus Gunung Aconcagua

Sabar Gorky (ketiga dari kiri) (Ist) Tim Ekspedisi Indonesia Raya membanggakan negeri ini yang membawa country branding, ‘Wonderful Indonesia’ telah menuntaskan misi pendakian Gunung Aconcagua di Mendoza, Argentina. Para pendaki

World Heritage

Menikmati GMT 2016 di Jakabaring

Berita Foto: Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 yang melintas di Palembang, Sumatera Selatan tak hanya bisa dilihat di Jembatan Ampera, melainkan juga di Jakabaring. Tampak wisatawan Nusantara dan

Slideshow

Vote Kezia Warouw, Menangkan Indonesia di Miss Universe 2016

Vote Kezia Warouw (Ist) Follow akun IG (Instagram) Kezia Warouw di @keziawarouw untuk mendukung Puteri Indonesia 2016 yang mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2016 yang dilangsungkan di Manila, Filipina.