Luncurkan Jokowi App, Rayakan Pemilu dengan Gembira

Organ relawan yang tergabung dalam tim kampanye nasional (TKN) #)1, #2019LoveJokowi (Love Jo) ikut memeriahkan #01Fest (Ist)

Masa kampanye harus dibuat sebagai ‘pesta demokrasi’, bukan untuk menakut-nakuti rakyat. Pernyataan itu disampaikan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir dalam peluncuran ‘Jokowi App’ di acara #01Fest, Epicentrum Walk, Jakarta, Sabtu, 17 November 2018.

“Aplikasi Jokowi App merupakan bagian dari TKN untuk mendekatkan pasangan capres – cawapres Jokowi – Amin dengan rakyat. Dengan berita-berita di aplikasi ini, kita meluruskan banyak berita bohong yang beredar,” kata Erick dalam siaran pers yang diterima patainanews.com pada akhir pekan lalu.

Dipandu host Arie Daginkz dan Thessa Kaunang, Erick bersama Direktur Komunikasi Politik TKN Usman Kansong mengajak masyarakat Indonesia beramai-ramai mengunduh aplikasi ‘Jokowi App’ dari Google Play Store ponsel Android masing-masing.

“Untuk pengguna iOS, aplikasi ini bisa segera diunduh di App Store pada pekan depan,” ungkapnya. Selain Erick dan Usman, hadir pula Bendahara TKN Sakti Wahyu Trenggono, Koordinator Pemenangan Pemilu Rully Chairul Azwar, Direktur Program dan Kampanye Aria Bima, Direktur Konten Fiki Satari, Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Ida Fauziah, Direktur Relawan Maman Imanul Haq, Wakil Direktur Saksi Lukman Edy dan lainnya.

Komunitas Kita Tidak Takut (KTT) kumpul bersama (Ist)

‘Jokowi App’ terdiri dari beberapa kanal, diantaranya ‘Lebih Dekat Jokowi’, ‘Lebih Dekat KH Ma’ruf Amin’, ‘Kerja Jokowi’, ‘Indonesia Maju’, ‘Sudut Pandang’ dan ‘Suaraku’. Pada kanal ‘Suaraku’, para caleg, relawan, dan masyarakat luas dapat berkontribusi melalui fitur user generated content.

Pengunduh aplikasi dapat memberikan informasi kegiatan, masukan, maupun testimoni, baik dalam bentuk teks, meme maupun video. Selain itu, aplikasi ini menyediakan pula game dan ruang interaktif yang memberikan poin, untuk ditukar dengan berbagai hadiah merchandise resmi ‘Jokowi-Amin’.

“Relawan harus satu dan solid untuk memperjuangkan pasangan nomor satu,” tegas Erick. #01Fest di Epicentrum Walk juga dipakai sebagai momen peluncuran merchandise resmi pasangan ‘Jokowi-Amin’. Pengunjung acara antusias menyerbu Lapak01 tempat penjualan jaket, kaos, sepatu, mug, topi dan berbagai merchandise resmi ‘Jokowi-Amin’.

Pada kesempatan ini, organ relawan pendukung pasangan #01, seperti #2019LoveJokowi (Love Jo) dan Komunitas Kita Tidak Takut (KTT) ikut memeriahkan #01Fest tersebut. “Yang jelas merchandise kita keren, tak kalah dengan merchandise Asian Games 2018,” kata Erick Thohir, yang sebelumnya dikenal sukses sebagai Ketua INASGOC, komite penyelenggara Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Senada dengan Erick, Direktur Program TKN, Aria Bima menegaskan, baik Jokowi App maupun merchandise paslon nomor urut 01 memang dikemas bergaya anak muda. “Alat peraga ini dikesankan milenial. Minimal milenial suka, tapi yang tua kayak saya pun tidak takut menampilkannya, bahkan menambah kemudaan saya,” kata Aria Bima.

Politisi PDI Perjuangan ini melanjutkan, TKN menggunakan survei untuk menentukan model mana yang paling disukai anak muda. “Yang jelas, yang paling disukai dari seluruh simbol ini adalah #01 yang warna-warni. Ini menggambarkan keberagaman yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Jadi, tunggu apalagi? Segera unduh aplikasi ‘Jokowi App’ di ponsel masyarakat Indonesia dan temukan kegembiraan politik dalam masa kampanye Pemilu yang menyatukan Indonesia!. (Gabriel Bobby

About author



You might also like

Destinations

Mirfad Shabibi Suka Traveling ke Indonesia Timur

Mirfad Najib Shabibi (Ist) Indonesia kaya akan potensi wisata yang disukai wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara. Ya, keindahan destinasi Nusantara tersebar dari timur Indonesia hingga ujung barat negeri ini. Direktur

Nature

Jaranan Banyuwangi Memukau di Malaysia

Atraksi dari Indonesia yang memukau (Ist) Atraksi kesenian yang ditampilkan dalam Indonesia Street Festival di Bukit Bintang menghebohkan warga negeri jiran, Malaysia. Tak hanya warga Malaysia, Indonesia Street Festival yang

Heritage

Sungailiat Triathlon Diminati Peserta Mancanegara

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) 18 negara dipastikan mengikuti event Sungailiat Triathlon 20!6 di Bangka, Bangka Belitung. Adapun event akan digelar Sabtu (23/4/2016) di Sungaliat sekaligus menyambut HUT ke-250 Kota

Cuisine

Wisatawan Mancanegara Tertarik ke Sumsel

Wartawan dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (memakai kacamata) berpose bersama dalam penutupan International Musi Triboatton 2016 di Benteng Kuto Besak (Ist) Wisatawan mancanegara, khususnya dari

Nature

Pelari 24 Negara Terabas Medan Ekstrim Rinjani

Event Rinjani 100 (Ist) Wisatawan yang punya hobi lari dan senang petualangan tentunya suka dengan kegiataan sport tourism. Jangan sampai lewatkan acara tahunan event Rinjani 100 di Gunung Rinjani pada

SightSeeing

Kidung Volendam Angkat Pariwisata Banyuwangi

Buku Kidung Volendam Buku Kidung Volendam karya Halimah Munawir ternyata juga mengulas Kawah Ijen, salah satu potensi pariwisata yang ada di Banyuwangi, Jawa Timur. Hal tersebut disampaikan Halimah dalam peluncuran