Luncurkan Jokowi App, Rayakan Pemilu dengan Gembira

Organ relawan yang tergabung dalam tim kampanye nasional (TKN) #)1, #2019LoveJokowi (Love Jo) ikut memeriahkan #01Fest (Ist)

Masa kampanye harus dibuat sebagai ‘pesta demokrasi’, bukan untuk menakut-nakuti rakyat. Pernyataan itu disampaikan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir dalam peluncuran ‘Jokowi App’ di acara #01Fest, Epicentrum Walk, Jakarta, Sabtu, 17 November 2018.

“Aplikasi Jokowi App merupakan bagian dari TKN untuk mendekatkan pasangan capres – cawapres Jokowi – Amin dengan rakyat. Dengan berita-berita di aplikasi ini, kita meluruskan banyak berita bohong yang beredar,” kata Erick dalam siaran pers yang diterima patainanews.com pada akhir pekan lalu.

Dipandu host Arie Daginkz dan Thessa Kaunang, Erick bersama Direktur Komunikasi Politik TKN Usman Kansong mengajak masyarakat Indonesia beramai-ramai mengunduh aplikasi ‘Jokowi App’ dari Google Play Store ponsel Android masing-masing.

“Untuk pengguna iOS, aplikasi ini bisa segera diunduh di App Store pada pekan depan,” ungkapnya. Selain Erick dan Usman, hadir pula Bendahara TKN Sakti Wahyu Trenggono, Koordinator Pemenangan Pemilu Rully Chairul Azwar, Direktur Program dan Kampanye Aria Bima, Direktur Konten Fiki Satari, Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Ida Fauziah, Direktur Relawan Maman Imanul Haq, Wakil Direktur Saksi Lukman Edy dan lainnya.

Komunitas Kita Tidak Takut (KTT) kumpul bersama (Ist)

‘Jokowi App’ terdiri dari beberapa kanal, diantaranya ‘Lebih Dekat Jokowi’, ‘Lebih Dekat KH Ma’ruf Amin’, ‘Kerja Jokowi’, ‘Indonesia Maju’, ‘Sudut Pandang’ dan ‘Suaraku’. Pada kanal ‘Suaraku’, para caleg, relawan, dan masyarakat luas dapat berkontribusi melalui fitur user generated content.

Pengunduh aplikasi dapat memberikan informasi kegiatan, masukan, maupun testimoni, baik dalam bentuk teks, meme maupun video. Selain itu, aplikasi ini menyediakan pula game dan ruang interaktif yang memberikan poin, untuk ditukar dengan berbagai hadiah merchandise resmi ‘Jokowi-Amin’.

“Relawan harus satu dan solid untuk memperjuangkan pasangan nomor satu,” tegas Erick. #01Fest di Epicentrum Walk juga dipakai sebagai momen peluncuran merchandise resmi pasangan ‘Jokowi-Amin’. Pengunjung acara antusias menyerbu Lapak01 tempat penjualan jaket, kaos, sepatu, mug, topi dan berbagai merchandise resmi ‘Jokowi-Amin’.

Pada kesempatan ini, organ relawan pendukung pasangan #01, seperti #2019LoveJokowi (Love Jo) dan Komunitas Kita Tidak Takut (KTT) ikut memeriahkan #01Fest tersebut. “Yang jelas merchandise kita keren, tak kalah dengan merchandise Asian Games 2018,” kata Erick Thohir, yang sebelumnya dikenal sukses sebagai Ketua INASGOC, komite penyelenggara Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Senada dengan Erick, Direktur Program TKN, Aria Bima menegaskan, baik Jokowi App maupun merchandise paslon nomor urut 01 memang dikemas bergaya anak muda. “Alat peraga ini dikesankan milenial. Minimal milenial suka, tapi yang tua kayak saya pun tidak takut menampilkannya, bahkan menambah kemudaan saya,” kata Aria Bima.

Politisi PDI Perjuangan ini melanjutkan, TKN menggunakan survei untuk menentukan model mana yang paling disukai anak muda. “Yang jelas, yang paling disukai dari seluruh simbol ini adalah #01 yang warna-warni. Ini menggambarkan keberagaman yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Jadi, tunggu apalagi? Segera unduh aplikasi ‘Jokowi App’ di ponsel masyarakat Indonesia dan temukan kegembiraan politik dalam masa kampanye Pemilu yang menyatukan Indonesia!. (Gabriel Bobby

About author



You might also like

Destinations

Strategi Kemenpar untuk Selat Sunda Bangkit

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Untuk mempercepat recovery pasca tsunami Selat Sunda 22 Desember 2018 lalu, Kemenpar menggelar ‘Rapat Koordinasi Strategi Pemulihan Sektor Pariwisata Pasca Tsunami Selat Sunda’ di Hotel

Nature

JAS Apresiasi Emirates Dekatkan Wisatawan ke 10 Bali Baru

JAS memyambut Emirates yang menambah frekuensi penerbangan ke Bali (Ist) Manajemen PT Jasa Amgkasa Semesta (JAS), perusahaan ground handling swasta nasional menyambut positif Emirates yang menambah frekuensi penerbangan dari Dubai ke

Hotel

Batik Fractal Goes To Silicon Valley

Nancy Margried (Ist) Chief executive officer (CEO) Batik Fractal Nancy Margried meminta dukungan, termasuk dari pembaca patainanews.com untuk mendukung Batik Fractal Goes to Silicon Valley. Dalam media sosial facebook, Nancy

Travel Operator

Palembang Andalkan Budaya Tarik Minat Wisatawan Berkunjung ke ASIAN GAMES 2018

Logo ASIAN GAMES 2018 (Ist) Palembang di Sumatera Selatan sebagai tuan rumah bersama Jakarta dalam penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018, maka Palembang pun serius menyambut event internasional dengan mengemas wisata yang

Travel Operator

Ketika Wisatawan Australia Kepincut Aulia yang Pandai Menjahit

Contoh hasil karya Aulia Anwar dengan bendera Island C fashion design and tailor yang diminati wisatawan mancanegara sehingga ikut mempromosikan Indonesia di dunia (Ist) Bali selama ini tak pernah sepi

Tourism

Sambut Asian Games 2018, Kampoeng Warno-Warni Ada di Palembang

Logo Asian Games 2018 (Ist) Kampung warna-warni makin ngetren dan menginspirasi banyak daerah untuk dijadikan destinasi desa wisata. Setelah kampung warna-warni di Semarang yang mendunia karena di-repost oleh media-media internasional,