Mahasiswa di Maluku Tenggara Dibekali Pelatihan Pariwisata

Kei, destinasi wisata di Maluku Tenggara (Ist)

Mahasiswa di Maluku Tenggara diberikan bekal pelatihan pariwisata sebagai upaya mencetak lebih banyak kader pariwisata di wilayah tersebut.

Kepala Sub Bidang Pengembangan SDM Kepariwisataan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Alfin Merancia saat Kegiatan Pelatihan SDM Kepariwisataan Goes To Campus di Kampus Politeknik Perikanan Negeri Tual, Maluku Tenggara, Selasa (18/6/2019) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan juga “awareness” mengenai kepariwisataan bagi mahasiswa.

“Hal ini juga untuk memberikan pemahaman mengenai dampak ekonomi dari aktivitas pariwisata. Dan untuk menciptakan kader pariwisata yang aktif dalam pengembangan pariwisata. Khususnya, di wilayah Kei-Maluku termasuk Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara,” kata Alfin dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Kamis (20/6/2019).

Alfin menjelaskan, sebagai negara kepulauan, potensi wisata bahari yang dimiliki Indonesia sangat tinggi.

Menariknya destinasi wisata di Maluku Tenggara (Ist)

“Dan untuk mengelola itu, dibutuhkan SDM-SDM andal. SDM inilah yang akan memastikan wisata bahari Indonesia terjaga, serta tergali dengan maksimal. Karena bahari menjadi salah satu andalan pariwisata kita. Sedangkan pariwisata, adalah penyumbang devisa, dan salah satu yang terbesar,” paparnya.

Menurutnya, para mahasiswa Kampus Politeknik Perikanan Negeri Tual harus menyadari potensi tersebut.

“Pariwisata itu masa depan bangsa. Sektor yang sangat menjanjikan. Mahasiswa bisa mengambil bagian dalam sektor pariwisata. Pemahaman tentang inilah yang kita sampaikan. Maka narasumber yang kami hadirkan pun beragam. Bahkan hingga profesional,” papar Alfin.

Indahnya destinasi wisata di Maluku Tenggara (Ist)

Turut hadir dalam kegiatan kali ini antara lain Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara, Roy Rahajaan yang menyampaikan materi terkait Arah Kebijakan Pengembangan SDM Pariwisata di Kabupaten Maluku Tenggara.

Kemudian Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual Jusron Ali Rahajaan dengan materi yang disampaikan terkait Peran Perguruan Tinggi dalam Mendukung Pengembangan SDM Kepariwisataan.

Ada juga Manager Area III Traveloka.com, Louis Alfonso Kodoatie yang memberikan pemahaman mengenai Digital Millenial Tourism. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

Turis Belanda Pilih Kereta Wisata Traveling di Indonesia

Empat turis Belanda memilih naik kereta wisata kelas Priority (Ist) Manajemen PT Kereta Api (KA) Pariwisata ternyata serius mendukung upaya pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Nusantara. Terbukti ada empat orang turis

Culture

Pariwisata Aceh Menatap Dunia

Ninik Irawan (kiri) yang mewakili PATA Indonesia Chapter di depan Museum Tsunami Aceh (Ist) Potensi pariwisata Aceh disiapkan untuk bisa mendatangkan wisatawan mancanegara lantaran kondisi alam yang unik, budaya dan adat istiadat

Travel Operator

Bandeng Rorod, Kuliner Khas Bekasi

Yesi Herawati, owner Bandeng Rorod Mpok Omah Bandeng rupanya tak hanya identik dengan Semarang di Jawa Tengah sebab Bekasi, Jawa Barat juga punya Bandeng. Ya, di Bekasi ada Bandeng Rorod.

Slideshow

HPN 2017 Mengangkat Harkat dan Martabat Maluku

Pantai Ora di Maluku (Ist) Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua memimpin langsung rapat persiapan agenda-agenda Hari Pers Nasional (HPN) 2017 pada 1 hingga 9 Februari 2017 mendatang di Kantor Gubernur

Culture

Pentingya Promosi Pariwisata Indonesia Melalui Media Digital

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya membuka seminar TripAdvisor Insight Forum, A Workshop for Digital For Destinations yang diadakan Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan TripAdvisor di Balairung

Hotel

Pemerintah RI Pulangkan Wisatawan Korban Gempa Lombok ke Malaysia

Gubernur NTB Zulkieflimansyah memantau langsung ke lapangan akibat Gempa yang terjadi di Lombok Timur pada Minggu, 17 Maret 2019 (Ist) Pemerintah Indonesia memulangkan dua wisatawan korban tewas gempa yang terjadi