Malaysia, Parameter Pariwisata Indonesia

rakornas

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Menteri Pariwisata Arief Yahya dinilai menjadikan Malaysia sebagai parameter agar pariwisata Indonesia bisa berkembang dan semakin banyak wisatawan asing yang berkunjung ke berbagai destinasi wisata Nusantara yang beragam dan tersebar di Tanah Air

Ya, tentunya bukan tanpa alasan Menteri Pariwisata Arief Yahya ingin pariwisata negeri ini bisa mengalahkan negeri jiran, Malaysia tahun depan.

“Menteri Pariwisata Arief Yahya menjadikan Malaysia sebagai parameter agar pariwisata Indonesia bisa berkembang dan semakin banyak wisatawan asing yang berkunjung ke berbagai destinasi wisata Nusantara yang beragam dan tersebar di Tanah Air,” kata Riyan Bahriyansyah, Sekretaris ASITA DKI Jakarta kepada patainanews.com di sela-sela pembukaan International Halal Travel Fair (IHTF) 2016 dan Rakernas I ASITA di Lombok, Rabu (21/9/2016).

Riyan menjelaskan bahwa jika tidak ada parameter, maka pemerintah tidak bisa mengetahui sudah sejauhmana perkembangan pariwisata Indonesia dan memang diperlukan lawan yang tangguh untuk mendorong pertumbuhan pariwisata Indonesia.

Adapun pemerintah menjadikan Malaysia dan Thailand menjadi lawan tangguh untuk merangsang pariwisata Indonesia berkembang.

Menariknya Wonderful Indonesia sudah sering mengalahkan Truly Asia Malaysia dalam berbagai event internasional sehingga tidak tertutup kemungkinan tahun depan pariwisata Indonesia bisa menyalip Malaysia.

Kendati demikian, Arief Yahya mengakui saat ini Wonderful Indonesia masih belum bisa mengalahkan Amazing Thailand. Riyan memberikan apresiasi pemerintah yang terus mempromosikan pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara. 

Riyan yang juga CEO BEEHOLIDAY ini menuturkan bahwa ASITA dan asosiasi pariwisata lainnya bersama industri pariwisata nasional mendukung upaya pemerintah tahun depan pariwisata Indonesia bisa mengalahkan Malaysia.

Riyan mengakui strategi cerdas Arief Yahya untuk bisa mengalahkan pariwisata Malaysia pada 2017 mendatang memberikan semangat positif bagi dunia pariwisata nasional.

Ia mengakui Menteri Pariwisata Arief Yahya adalah orang pintar yang memiliki strategi khusus dalam memajukan pariwisata Indonesia.

“ASITA dan organisasi pariwisata lainnya bersama pelaku bisnis pariwisata Indonesia membangun sinergi dengan pemerintah supaya pariwisata Indonesia berkembang guna mencapai target pemerintah pada tahun 2017 mengalahkan pariwisata Malaysia,” paparnya.

Ia menjelaskan bahwa ASITA mendukung penuh upaya pemerintah merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta turis asing hingga 2019 mendatang. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Airlines

Optimistis 2019 Target 20 Juta Wisman Tercapai

Budijanto Ardiansjah, Ketua DPD ASITA Jawa Barat (duduk paling kanan) Meski masuk tahun politik, target 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) masih akan tercapai. Hal tersebut dikatakan Budijanto Ardiansjah, Ketua DPD

Cuisine

Pemerintah Pilih Sumsel Role Model Sport Tourism Nasional

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memilih Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai role model destinasi sport tourism di Indonesia. Arief Yahya sepakat menjadikan Sungai Musi sebagai ikon

Airlines

Arif Wibowo Tetap Jadi Pilot Garuda Indonesia

Pesawat Garuda Indonesia (Ist) PT Garuda Indonesia Tbk merombak susunan direksi dengan mengganti sejumlah direktur, yakni tiga direktur dan menambah satu jabatan direktur baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan

Travel Operator

Penerbangan Internasional Mulai Pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Seluruh penerbangan Saudi Arabian Airlines (SV) mulai beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekano-Hatta. PT JAS Airport Services (JAS) selaku penyedia jasa ground handling bagi salah satu anggota Sky Team

Cuisine

PATA Travel Mart 2016 di ICE Majukan Pariwisata Banten

Nawang Wulan (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 pada September mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten diyakini akan memberikan dampak yang amat positif terhadap kemajuan pariwisata Banten. “Tentu

Destinations

Selamat Hari Batik Nasional

Avy Loftus (ketiga dari kiri) mampu membuat batik disukai di Kanada (Ist) Peringatan Hari Batik Nasional dilakukan setiap tahun sejak 2 Oktober 2009 silam. Manajemen, staf, dan redaksi patainanews com