Malaysia, Parameter Pariwisata Indonesia

rakornas

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Menteri Pariwisata Arief Yahya dinilai menjadikan Malaysia sebagai parameter agar pariwisata Indonesia bisa berkembang dan semakin banyak wisatawan asing yang berkunjung ke berbagai destinasi wisata Nusantara yang beragam dan tersebar di Tanah Air

Ya, tentunya bukan tanpa alasan Menteri Pariwisata Arief Yahya ingin pariwisata negeri ini bisa mengalahkan negeri jiran, Malaysia tahun depan.

“Menteri Pariwisata Arief Yahya menjadikan Malaysia sebagai parameter agar pariwisata Indonesia bisa berkembang dan semakin banyak wisatawan asing yang berkunjung ke berbagai destinasi wisata Nusantara yang beragam dan tersebar di Tanah Air,” kata Riyan Bahriyansyah, Sekretaris ASITA DKI Jakarta kepada patainanews.com di sela-sela pembukaan International Halal Travel Fair (IHTF) 2016 dan Rakernas I ASITA di Lombok, Rabu (21/9/2016).

Riyan menjelaskan bahwa jika tidak ada parameter, maka pemerintah tidak bisa mengetahui sudah sejauhmana perkembangan pariwisata Indonesia dan memang diperlukan lawan yang tangguh untuk mendorong pertumbuhan pariwisata Indonesia.

Adapun pemerintah menjadikan Malaysia dan Thailand menjadi lawan tangguh untuk merangsang pariwisata Indonesia berkembang.

Menariknya Wonderful Indonesia sudah sering mengalahkan Truly Asia Malaysia dalam berbagai event internasional sehingga tidak tertutup kemungkinan tahun depan pariwisata Indonesia bisa menyalip Malaysia.

Kendati demikian, Arief Yahya mengakui saat ini Wonderful Indonesia masih belum bisa mengalahkan Amazing Thailand. Riyan memberikan apresiasi pemerintah yang terus mempromosikan pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara. 

Riyan yang juga CEO BEEHOLIDAY ini menuturkan bahwa ASITA dan asosiasi pariwisata lainnya bersama industri pariwisata nasional mendukung upaya pemerintah tahun depan pariwisata Indonesia bisa mengalahkan Malaysia.

Riyan mengakui strategi cerdas Arief Yahya untuk bisa mengalahkan pariwisata Malaysia pada 2017 mendatang memberikan semangat positif bagi dunia pariwisata nasional.

Ia mengakui Menteri Pariwisata Arief Yahya adalah orang pintar yang memiliki strategi khusus dalam memajukan pariwisata Indonesia.

“ASITA dan organisasi pariwisata lainnya bersama pelaku bisnis pariwisata Indonesia membangun sinergi dengan pemerintah supaya pariwisata Indonesia berkembang guna mencapai target pemerintah pada tahun 2017 mengalahkan pariwisata Malaysia,” paparnya.

Ia menjelaskan bahwa ASITA mendukung penuh upaya pemerintah merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta turis asing hingga 2019 mendatang. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Cuisine

Festival Pesona Edelweis Daya Tarik Wisatawan ke Karangasem

Festival Pesona Edelweis (Ist) Keindahan bunga edelweis atau yang disebut kasna oleh masyarakat Besakih, Karangasem, Bali, yang tampil dalam Festival Pesona Edelweis dijadikan daya tarik untuk memulihkan kepercayaan wisatawan mancanegara

Heritage

Hotel Neo Samadikun Ikut Promosikan Pariwisata Cirebon

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Pariwisata Cirebon kini semakin bergairah yang kunjungan wisatawan pun meningkat ke Kota Udang ini. Kendati demikian, pariwisata Cirebon tak berpuas diri. Sebut saja Hotel Neo Samadikun

Tourism

Menteri Pariwisata dan Chairman PATA Indonesia Diskusi PATA Travel Mart 2016 di Metro TV

Berita Foto: Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono menjadi narasumber mengenai PATA Travel Mart 2016 pada acara Metro Plus Siang di Metro TV di Studio

Slideshow

2045, Indonesia Jadi Negara Maju karena Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Ist) Sektor pariwisata diharapkan mampu mendorong Indonesia naik kelas menjadi negara maju pada 2045 mendatang. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia Bambang

Indonesiaku

Wartawan Tiongkok Terkesan Sepak Bola Gajah

PWI berkunjung ke Tiongkok (Ist) Jianhua Chen tak menyangka ada kesebelasan sepak bola gajah di Lampung. Awalnya, Sekretaris Jenderal Asosiasi Wartawan Zhejiang ini mengira cerita soal sepakbola gajah yang disampaikan

World Heritage

Kemenpar Upayakan Pengelolaan Destinasi Berkelanjutan Geopark Belitong

Destinasi wisata Belitung memikat wisatawan (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengupayakan penerapan pengelolaan destinasi yang berkualitas untuk Kawasan Geopark Belitong, Provinsi Bangka Belitung melalui konsep pariwisata berkelanjutan. Kepala Bidang Ekosistem Pariwisata