Malaysia, Parameter Pariwisata Indonesia

rakornas

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Menteri Pariwisata Arief Yahya dinilai menjadikan Malaysia sebagai parameter agar pariwisata Indonesia bisa berkembang dan semakin banyak wisatawan asing yang berkunjung ke berbagai destinasi wisata Nusantara yang beragam dan tersebar di Tanah Air

Ya, tentunya bukan tanpa alasan Menteri Pariwisata Arief Yahya ingin pariwisata negeri ini bisa mengalahkan negeri jiran, Malaysia tahun depan.

“Menteri Pariwisata Arief Yahya menjadikan Malaysia sebagai parameter agar pariwisata Indonesia bisa berkembang dan semakin banyak wisatawan asing yang berkunjung ke berbagai destinasi wisata Nusantara yang beragam dan tersebar di Tanah Air,” kata Riyan Bahriyansyah, Sekretaris ASITA DKI Jakarta kepada patainanews.com di sela-sela pembukaan International Halal Travel Fair (IHTF) 2016 dan Rakernas I ASITA di Lombok, Rabu (21/9/2016).

Riyan menjelaskan bahwa jika tidak ada parameter, maka pemerintah tidak bisa mengetahui sudah sejauhmana perkembangan pariwisata Indonesia dan memang diperlukan lawan yang tangguh untuk mendorong pertumbuhan pariwisata Indonesia.

Adapun pemerintah menjadikan Malaysia dan Thailand menjadi lawan tangguh untuk merangsang pariwisata Indonesia berkembang.

Menariknya Wonderful Indonesia sudah sering mengalahkan Truly Asia Malaysia dalam berbagai event internasional sehingga tidak tertutup kemungkinan tahun depan pariwisata Indonesia bisa menyalip Malaysia.

Kendati demikian, Arief Yahya mengakui saat ini Wonderful Indonesia masih belum bisa mengalahkan Amazing Thailand. Riyan memberikan apresiasi pemerintah yang terus mempromosikan pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara. 

Riyan yang juga CEO BEEHOLIDAY ini menuturkan bahwa ASITA dan asosiasi pariwisata lainnya bersama industri pariwisata nasional mendukung upaya pemerintah tahun depan pariwisata Indonesia bisa mengalahkan Malaysia.

Riyan mengakui strategi cerdas Arief Yahya untuk bisa mengalahkan pariwisata Malaysia pada 2017 mendatang memberikan semangat positif bagi dunia pariwisata nasional.

Ia mengakui Menteri Pariwisata Arief Yahya adalah orang pintar yang memiliki strategi khusus dalam memajukan pariwisata Indonesia.

“ASITA dan organisasi pariwisata lainnya bersama pelaku bisnis pariwisata Indonesia membangun sinergi dengan pemerintah supaya pariwisata Indonesia berkembang guna mencapai target pemerintah pada tahun 2017 mengalahkan pariwisata Malaysia,” paparnya.

Ia menjelaskan bahwa ASITA mendukung penuh upaya pemerintah merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta turis asing hingga 2019 mendatang. (Gabriel Bobby)

 

 





About author



You might also like

Slideshow

Pelindo III Bagikan 6.300 Paket Sembako Gratis

Pembagian sembako oleh Pelindo III (Ist) Pada Ramadan 1438 H, PT Pelindo III memperlihatkan kepeduliannya kepada sesama sebab BUMN satu ini tak hanya sekadar mengejar profit semata. “Di bulan yang penuh

Airlines

Sriwijaya Ekspansi ke Timur

Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air (Ist) Mengawali ekspansi bisnis di tahun 2016, Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan NAM Air) membuka dua rute baru sebagai upaya memperluas konektivitas antarkota di Indonesia

Slideshow

PATA Grand Award 2015

Siam Niramit (Ist) Ratchada Niramit Co, Ltd, Thailand berhasil memenangkan PATA Grand Award 2015 untuk kategori Heritage-Culture untuk ‘Siam Niramit Perjalanan ke Enchanted Kingdom of Siam’. Siam Niramit adalah kinerja

Slideshow

Jemput Pasar Wisatawan, PT Pelni Operasikan Express Bahari 3B di Kepulauan Seribu

Wisatawan di Kepulauan Seribu (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memuji PT Pelni yang semakin agresif mengoperasikan kapal-kapalnya untuk mengeksplorasi destinasi wisata di Tanah Air. Salah satunya di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Nature

Batik Asta Dadapan Indah Kediri Hadir di Pameran Adiwastra

Berita Foto: Kunjungi stan Batik Asta Dadapan Indah Kediri, salah satu batik nominasi 15 batik Nusantara pilihan desainer Oscar Lawalata go to Paris 2018 Agustus mendatang yang hadir di Pameran

Nature

Jangan Ragu Traveling Ketika Ramadan

Kuliner di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Berpuasa pada bulan suciRamadan merupakan kewajiban bagi seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Selain sebagai ibadah, berpuasa memiliki banyak manfaat bagi