Manfaatkan Libur Lebaran untuk Promosikan Destinasi Wisata Indonesia

DSC01715

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) (Ist)

Libur Lebaran menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1438 H serentak di Indonesia. Dan, sudah menjadi tradisi di negeri ini masyarakat yang menetap di kota-kota besar mudik ke kampung halaman masing-masing. Kendati demikian mudik diharapkan tak hanya sekadar silaturahmi, namun wisatawan Nusantara bisa datang ke destinasi wisata yang ada dan menikmati kuliner khas daerah masing-masing.

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo menyampaikan apresiasi kesiapan pemerintah melayani masyarakat yang mudik Lebaran tahun ini. Poernomo juga menyambut baik pemerintah daerah yang semakin serius mempromosikan pariwisata daerah masing-masing.

“Pemerintah daerah, baik kota maupun kabupaten sudah mulai peduli dengan pariwisata. Berbagai daerah bahkan menjadikan pariwisata sebagai leading sector atau sektor unggulanny sehingga mereka sudah mulai aware dengan kebersihan, budaya dan keindahan alamnya,” paparnya kepada patainanews.com di kantornya di Jakarta, Rabu (21/6/2017).

“Hal ini menjadikan kesempatan yang bagus untuk berwisata selama periode Lebaran. Tidak hanya berwisata namun juga mengenal lebih baik daerahnya masing-masing, bahkan bisa juga berinvestasi untuk mengembangkan pariwisata di daerah,” tuturnya.

Ia juga berharap wisatawan Nusantara bisa mempromosikan destinasi wisata di daerah melalui media sosial agar dapat membangkitkan perekonomian daerah tersebut. “Semoga hal tersebut dapat menjadi viral, dan akhirnya dapat mengajak wisatawan dari luar negeri untuk dapat berkunjung ke daerah tersebut,” ujarnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Cuisine

Menarik Hotel di Bali Ramah Turis Muslim

Keris Bali jadi daya tarik wisatawan asing ke Pulau Dewata (www.ninaflynnphotography.com) Tiga destinasi wisata di Indonesia, yakni Lombok di Nusa Tenggara Barar, Sumatera Barat, dan Aceh sepakat mengandalkan wisata halal

Destinations

Wisatawan Eropa Terbang ke Lombok

Wisatawan di Lombok (Ist) Wisatawan asal Benua Biru diketahui banyak yang tertarik berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kunjungan turis dari Eropa kini semakin banyak sehingga Lombok kini tak hanya

Tourism

Pelindo III Layani Turis Cruise

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) di Pelabuhan Benoa, Bali (Ist) BUMN kepelabuhanan, PT Pelindo III menyiapkan berbagai fasilitas untuk melayani lonjakan arus penumpang kapal laut di Terminal Gapura Surya

World Heritage

KRI Dukung Sail Sabang 2017

KRI dukung Sail Sabang 2017 (Ist) Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan resmi melepas dua kapal. Pertama KRI Dewaruci. Satunya lagi KRI Bima Suci. Dua-duanya dilepas menuju Pulau Weh

World Heritage

GIPI Komitmen Bantu Pemerintah Kembangkan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas

Destinasi wisata Morotai termasuk 10 Bali baru (Ist) Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) berkomitmen membantu pemerintah dalam mengembangkan dan mempromosikan 10 destinasi pariwisata prioritas atau sering disebut ’10 Bali Baru’. 

SightSeeing

Gotrasawala West Java Cultural & Performing Arts Festival

Berita Foto Gotrasawala West Java Cultural & Performing Arts Festival (Ist)