Masyarakat Jepang Suka Kopi Toraja

WhatsApp Image 2017-11-24 at 15.26.52

Kopi Toraja di Toraja Coffee House (Ist)

Masyarakat Negeri Sakura, Jepang rupanya sudah sejak lama menyukai Kopi Toroja. Kenikmatan Kopi Toroja membuat warga Jepang ketika datang ke Indonesia biasanya mencari Kopi Toraja.

Hal tersebut dikatakan Tedjo, konsultan kopi Toraja Coffee House kepada wartawan ketika ditemui, Jumat (24/11/2017). “Sudah sejak tahun 70-an orang Jepang suka kopi Toraja,” ucapnya. Menurutnya, selama ini ketika orang Jepang datang ke Indonesia biasanya mencari kopi Toraja.

Adapun Kopi Toraja mendapat tempat di hati masyarakat, tidak hanya di Indonesia, namun juga di kancah internasional. Siaran pers yang diterima patainanews.com menulis, sejak berabad-abad lalu, kopi Toraja telah sangat dikenal di dunia.

Bahkan, pada abad ke-19, kopi Toraja menjadi bahan pergunjingan di pesta-pesta elite Batavia dan menjadi salah satu komoditas perdagangan yang dikirim ke Eropa. Hingga saat ini kopi Toraja sebagian besar di ekspor ke Amerika, Eropa, Australia dan Jepang.

Dengan semakin populer budaya ngopi di masyarakat, maka kopi-kopi khas negeri ini mulai bangkit di Indonesia. Dan kopi Toraja salah satu kopi favorit bagi para penikmat kopi. Dengan citarasanya yang kuat dan kualitasnya yang terus terjaga, tentu bukan hal susah mengenalkan kopi Toraja.

Karena itulah dengan yakin dan mantap Disyon, owner TCH pun memperkuat image kopi Toraja dengan menggunakan brand ‘Toraja Coffee House’, dimana konsumen dapat menikmati kopi toraja dengan suasana yang cozy, santai dan dikelilingi ukiran khas Toraja.

Kini tidaklah sulit untuk mencari Kopi Toraja. Karena Toraja Coffee House, hadir di Kawasan Casablanca, yang merupakan kawasan strategis dan pusat aktivitas ekonomi di Jakarta . Toraja Coffee House (TCH) hanya menyediakan khusus kopi Toraja.

Dimana TCH langsung mengambil kopi dari petani terbaik di Toraja dan langsung disangrai (roasting) dengan menggunakan alat sendiri dan disajikan langsung untuk penikmat kopi Nusantara. Karena itulah TCH menyebutnya ‘From tree to cup gives you the finest coffee in the world’.

“Setiap orang tentu mempunyai selera yang berbeda, untuk itu kami berusaha melayani secara pribadi sesuai dengan selera<‘ ucapnya. Ia menjelaskan, datang dan mintalah kepada barista untuk meracik kopi sesuai dengan keinginan dan karakter, baik bagi pemula, middle atau bagi ekspertise.

Bagi pemula, cobalah menikmati Coffee Latte yang disediakan, aroma kopi bercampur susu, sangat ringan dan gurih dikonsumsi. Toraja Coffee House menggunakan kopi Toraja organik bersertifikasi internasional. Tidak ada residu kimia dan bebas pestisida.

Minuman yang sehat untuk dikonsumsi, bahkan bagi anda yang memiliki sakit maag dan sering sakit perut saat mengonsumsi kopi. “Dengan memahami konsumen sekarang ini yang ingin praktis, cepat dan lengkap, untuk itu kami menyediakan snack dan juga makanan berat. Nasi goreng dankot, spaghetti cakalang, kwetiauw Toraja, sebagian dari menu yang ada. Dan salah satu menu andalan kami adalah ‘Pamarassan’ yang merupakan makanan khas Toraja. Tersedia berupa ikan dan daging yang disajikan dengan nasi, dimasak dengan kuah yang gurih menggunakan kluak dari Toraja. Dan jika menyukai pedas, cobalah ‘Katokkon’ sambal khas Toraja,” urainya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Hotel

Morotai Menuju Destinasi Wisata Kelas Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Morotai, Maluku Utara akan menjadi destinasi wisata kelas dunia. Levelnya akan didorong sejajar dengan beragam kota wisata dunia satu level dengan Dubai, Abu Dhabi, Hongkong

Heritage

Memadukan Wisata Halal dengan Wisata Bahari

Menyatunya turis asing dengan warga setempat di Gili Trawangan, Lombok (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9

Tour Package

Pariwisata Tanjung Lesung Kelas Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) tengah berdiskusi dengan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (Ist) Pelaku pariwisata di Banten semakin sumringah! Rabu, 29 Juni 2016, Gubernur Rano Karno menandatangani penetapan

Slideshow

Pelindo III Ajak Siswa SMA Peduli Pelabuhan di Daerah

Penyampaian materi oleh narasumber Pelindo III Goes to School (Ist) Bagaimana jika ada kapal yang mogok di pelabuhan? Bagaimana menangani kapal yang tenggelam di pelabuhan? Apa keistimewaan Pelindo ketimbang kompetitornya? Itulah

Hotel

PATA Indonesia Chapter Ajak Dorsett Promosikan Indonesia di Dunia

Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono Pemerintah telah mencanangkan target bisa mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019 mendatang. Karenanya PATA Indonesia Chapter mengajak Dorsett Internasional untuk melakukan promosi wisata

Culture

Turis Asing Suka Maluku

Pantai Ora di Maluku (Ist) Destinasi wisata di Maluku ternyata diminati wisatawan, termasuk turis asing. Pengamatan patainanews.com selama ada di Ambon, Maluku pada 5 hingga 10 Februari 2017 terlihat cukup