Masyarakat Jepang Suka Kopi Toraja

WhatsApp Image 2017-11-24 at 15.26.52

Kopi Toraja di Toraja Coffee House (Ist)

Masyarakat Negeri Sakura, Jepang rupanya sudah sejak lama menyukai Kopi Toroja. Kenikmatan Kopi Toroja membuat warga Jepang ketika datang ke Indonesia biasanya mencari Kopi Toraja.

Hal tersebut dikatakan Tedjo, konsultan kopi Toraja Coffee House kepada wartawan ketika ditemui, Jumat (24/11/2017). “Sudah sejak tahun 70-an orang Jepang suka kopi Toraja,” ucapnya. Menurutnya, selama ini ketika orang Jepang datang ke Indonesia biasanya mencari kopi Toraja.

Adapun Kopi Toraja mendapat tempat di hati masyarakat, tidak hanya di Indonesia, namun juga di kancah internasional. Siaran pers yang diterima patainanews.com menulis, sejak berabad-abad lalu, kopi Toraja telah sangat dikenal di dunia.

Bahkan, pada abad ke-19, kopi Toraja menjadi bahan pergunjingan di pesta-pesta elite Batavia dan menjadi salah satu komoditas perdagangan yang dikirim ke Eropa. Hingga saat ini kopi Toraja sebagian besar di ekspor ke Amerika, Eropa, Australia dan Jepang.

Dengan semakin populer budaya ngopi di masyarakat, maka kopi-kopi khas negeri ini mulai bangkit di Indonesia. Dan kopi Toraja salah satu kopi favorit bagi para penikmat kopi. Dengan citarasanya yang kuat dan kualitasnya yang terus terjaga, tentu bukan hal susah mengenalkan kopi Toraja.

Karena itulah dengan yakin dan mantap Disyon, owner TCH pun memperkuat image kopi Toraja dengan menggunakan brand ‘Toraja Coffee House’, dimana konsumen dapat menikmati kopi toraja dengan suasana yang cozy, santai dan dikelilingi ukiran khas Toraja.

Kini tidaklah sulit untuk mencari Kopi Toraja. Karena Toraja Coffee House, hadir di Kawasan Casablanca, yang merupakan kawasan strategis dan pusat aktivitas ekonomi di Jakarta . Toraja Coffee House (TCH) hanya menyediakan khusus kopi Toraja.

Dimana TCH langsung mengambil kopi dari petani terbaik di Toraja dan langsung disangrai (roasting) dengan menggunakan alat sendiri dan disajikan langsung untuk penikmat kopi Nusantara. Karena itulah TCH menyebutnya ‘From tree to cup gives you the finest coffee in the world’.

“Setiap orang tentu mempunyai selera yang berbeda, untuk itu kami berusaha melayani secara pribadi sesuai dengan selera<‘ ucapnya. Ia menjelaskan, datang dan mintalah kepada barista untuk meracik kopi sesuai dengan keinginan dan karakter, baik bagi pemula, middle atau bagi ekspertise.

Bagi pemula, cobalah menikmati Coffee Latte yang disediakan, aroma kopi bercampur susu, sangat ringan dan gurih dikonsumsi. Toraja Coffee House menggunakan kopi Toraja organik bersertifikasi internasional. Tidak ada residu kimia dan bebas pestisida.

Minuman yang sehat untuk dikonsumsi, bahkan bagi anda yang memiliki sakit maag dan sering sakit perut saat mengonsumsi kopi. “Dengan memahami konsumen sekarang ini yang ingin praktis, cepat dan lengkap, untuk itu kami menyediakan snack dan juga makanan berat. Nasi goreng dankot, spaghetti cakalang, kwetiauw Toraja, sebagian dari menu yang ada. Dan salah satu menu andalan kami adalah ‘Pamarassan’ yang merupakan makanan khas Toraja. Tersedia berupa ikan dan daging yang disajikan dengan nasi, dimasak dengan kuah yang gurih menggunakan kluak dari Toraja. Dan jika menyukai pedas, cobalah ‘Katokkon’ sambal khas Toraja,” urainya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Indonesiaku

Inovasi Polygon untuk Pencinta Sepeda

Polygon terus melakukan inovasi untuk pencinta sepeda (Ist) Persaingan yang semakin ketat mengakibatkan industri dituntut untuk terus melakukan inovasi untuk dapat bersaing dan bertahan di pasar global. Inovasi menjadi salah

Festival

Akhir Tahun, Kereta Wisata ke Surabaya

Kereta wisata (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata pada akhir tahun ini merencanakan melengkapi layanan wisata kereta wisata Priority ke destinasi wisata Joglosemar, yakni ke Semarang, Jawa Tengah dan terus

Nature

Kembangkan Taman Nasional Merauke untuk Menarik Turis Asing

Daya tarik Merauke di Bumi Cendrawasih memang tidak sedikit. Begitu banyak potensi wisata yang bisa digali sehingga mengundang minat wisatawan, baik dalam maupun luar negeri untuk datang ke Merauke menikmati

Destinations

Ke Sulsel, Jangan Lupa Jalan-Jalan ke Soppeng

Kalong di Soppeng (Ist) Sulawesi Selatan rupanya selama ini banyak menyimpan destinasi menarik untuk dikunjungi wisatawan. Sebut saja Soppeng. Kabupaten di Sulsel ini terus mengembangkan dan mempromosikan destinasi wisata yang

World Heritage

Sadaya UNIKOM Melestarikan Budaya Nusantara

Sebagai bagian anak bangsa, Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) ikut melestarikan budaya Indonesia yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing untuk berkunjung ke negeri ini. “Di UNIKOM ada unit kegiatan

Festival

Mengenal Lebih Dekat Irene Camelyn Sinaga

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Sosok satu ini memang dikenal sebagai pekerja keras. Ya, perempuan berparas manis