‘Masyarakat Perancis semakin Mengenal dan Mencintai Indonesia’

WhatsApp Image 2017-10-21 at 21.17.54

Presiden Jokowi di Mandalika, Lombok (Ist)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, KJRI Marseille di Perancis kembali mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Indonesia melalui partisipasinya dalam pameran pariwisata internasional terbesar di Perancis selatan, Salon du Tourisme et des Activités Nature di kota Toulouse, Perancis pada 9 hingga 11 Februari mendatang.

Pameran pariwisata ini setiap tahunnya mendatangkan lebih dari 20.000 calon wisatawan Perancis. Adapun Paviliun Indonesia akan diisi dengan penayangan video promosi Wonderful Indonesia, pembagian brosur pariwisata, pelaksanaan kuis berhadiah merchandise, penjelasan mengenai destinasi wisata dan prosedur visa turis ke Indonesia.

Selain itu, Paviliun Indonesia juga akan menghadirkan dua tour operator Perancis, yaitu Salaun Holidays dan La Française des Circuits, yang secara eksklusif merancang paket perjalanan wisata ke Indonesia dengan harga spesial selama pameran.

Visit Indonesia Tourism Office (VITO) Country Director akan melakukan presentasi selama tiga hari berturut-turut guna mengajak seluruh pengunjung pameran menikmati keindahan alam dan keanekaragaman budaya Indonesia. Disamping presentasi, pengunjung juga akan disuguhkan dengan pertunjukan tarian tradisional dan lagu daerah dari berbagai propinsi di Indonesia oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Toulouse.

“Masyarakat Perancis semakin mengenal dan mencintai Indonesia. Hal ini terlihat dari kedatangan wisatawan mancanegara asal Perancis ke Indonesia yang selalu meningkat setiap tahunnya. Partisipasi Indonesia dalam pameran ini juga bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata prioritas baru kepada masyarakat wilayah Haute-Garonne dan sekitarnya, yakni Borobudur, Labuan Bajo, Danau Toba, dan Mandalika,” ujar Elisabeth Heri Budiastuti, Acting Konsul Jenderal RI Marseille dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

VITO Perancis Gencar Promosikan Pariwisata Indonesia

Sebagai upaya mempromosikan Indonesia di Toulouse, VITO Perancis menggandeng tour operator Perancis, FTI Touristik didukung KJRI Marseille akan mengadakan Presentasi Indonesia pada 8 Februari 2018 di Hotel Ibis Style di Toulouse.

Sekitar 40 hingga 50 travel agent Perancis akan diundang ke acara presentasi ini yang akan dibawakan Eka Moncarre, Country Manager VITO Perancis untuk meyakinkan travel agent Perancis kalau Indonesia bisa menjadi destinasi wisata favorit di Perancis.

“Memberikan update informasi tentang Gunung Agung dan daerah-daerah lainnya di Indonesia yang bisa dikembangkan. Mereka juga akan dihidangkan kue-kue khas Indonesia yang akan disediakan oleh KJRI Marseille. Ini merupakan salah satu cara marketing VITO Perancis dalam mencapai target 20 juta turis asing ke Indonesia di tahun 2019,” tutur Eka.

Ia menambahkan, acara pameran Mahana Toulouse akan berlangsung mulai 9 hingga 11 Februari mendatang. (Gabriel Bobby)

 

 

 

About author



You might also like

Slideshow

Garap Turis Negeri Jiran, Biro Perjalanan Malaysia ke Tanjung Lesung

Wisatawan di Tanjung Lesung (Ist) Manajemen Tanjung Lesung menyambut gembira kunjungan agen perjalanan dari Johor Bahru dan Kuala Lumpur, Malaysia karena diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

All About Indonesia

Kopi Luwak Ratu Terima Penghargaan dari Princess Astrid

  Berita Foto: CEO Kopi Luwak Ratu Madrima Kusumah Andhini (jilbab hitam) menerima penghaargaan untuk Kopi Luwak Ratu dari Princess Astrid dari Belgia dan YBA dalam Seminar USB ITB – Universitas

Airlines

Selamat Ulang Tahun ke-56 Presiden Jokowi

Presiden Jokowi (Ist) Manajemen, staf dan redaki patainanews.com mengucapkan selamat ulang tahun ke-56 untuk Presiden Joko Widodo. Adapun Presiden Jokowi menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesa hingga 2019 mendatang sebanyak

Festival

Kuliner Nusantara Disajikan di Kereta Wisata

President Director PT KA Pariwisata Totok Suryono (kedua dari kanan) didampingi direksi lainnya dalam press conference kereta wisata kelas Priority (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata berupaya melestarikan kuliner khas

Culture

Mei, Jalan-Jalan ke Kepulauan Seribu Lihat Budaya Bugis

Poster acara di Kepulauan Seribu 11 hingga 13 Mei 2017 (Ist) Kepulauan Seribu termasuk dalam 10 Bali baru yang merupakan destinasi wisata yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara.

Slideshow

PATA Grand Award 2015

Siam Niramit (Ist) Ratchada Niramit Co, Ltd, Thailand berhasil memenangkan PATA Grand Award 2015 untuk kategori Heritage-Culture untuk ‘Siam Niramit Perjalanan ke Enchanted Kingdom of Siam’. Siam Niramit adalah kinerja