‘Masyarakat Perancis semakin Mengenal dan Mencintai Indonesia’

WhatsApp Image 2017-10-21 at 21.17.54

Presiden Jokowi di Mandalika, Lombok (Ist)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, KJRI Marseille di Perancis kembali mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Indonesia melalui partisipasinya dalam pameran pariwisata internasional terbesar di Perancis selatan, Salon du Tourisme et des Activités Nature di kota Toulouse, Perancis pada 9 hingga 11 Februari mendatang.

Pameran pariwisata ini setiap tahunnya mendatangkan lebih dari 20.000 calon wisatawan Perancis. Adapun Paviliun Indonesia akan diisi dengan penayangan video promosi Wonderful Indonesia, pembagian brosur pariwisata, pelaksanaan kuis berhadiah merchandise, penjelasan mengenai destinasi wisata dan prosedur visa turis ke Indonesia.

Selain itu, Paviliun Indonesia juga akan menghadirkan dua tour operator Perancis, yaitu Salaun Holidays dan La Française des Circuits, yang secara eksklusif merancang paket perjalanan wisata ke Indonesia dengan harga spesial selama pameran.

Visit Indonesia Tourism Office (VITO) Country Director akan melakukan presentasi selama tiga hari berturut-turut guna mengajak seluruh pengunjung pameran menikmati keindahan alam dan keanekaragaman budaya Indonesia. Disamping presentasi, pengunjung juga akan disuguhkan dengan pertunjukan tarian tradisional dan lagu daerah dari berbagai propinsi di Indonesia oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Toulouse.

“Masyarakat Perancis semakin mengenal dan mencintai Indonesia. Hal ini terlihat dari kedatangan wisatawan mancanegara asal Perancis ke Indonesia yang selalu meningkat setiap tahunnya. Partisipasi Indonesia dalam pameran ini juga bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata prioritas baru kepada masyarakat wilayah Haute-Garonne dan sekitarnya, yakni Borobudur, Labuan Bajo, Danau Toba, dan Mandalika,” ujar Elisabeth Heri Budiastuti, Acting Konsul Jenderal RI Marseille dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

VITO Perancis Gencar Promosikan Pariwisata Indonesia

Sebagai upaya mempromosikan Indonesia di Toulouse, VITO Perancis menggandeng tour operator Perancis, FTI Touristik didukung KJRI Marseille akan mengadakan Presentasi Indonesia pada 8 Februari 2018 di Hotel Ibis Style di Toulouse.

Sekitar 40 hingga 50 travel agent Perancis akan diundang ke acara presentasi ini yang akan dibawakan Eka Moncarre, Country Manager VITO Perancis untuk meyakinkan travel agent Perancis kalau Indonesia bisa menjadi destinasi wisata favorit di Perancis.

“Memberikan update informasi tentang Gunung Agung dan daerah-daerah lainnya di Indonesia yang bisa dikembangkan. Mereka juga akan dihidangkan kue-kue khas Indonesia yang akan disediakan oleh KJRI Marseille. Ini merupakan salah satu cara marketing VITO Perancis dalam mencapai target 20 juta turis asing ke Indonesia di tahun 2019,” tutur Eka.

Ia menambahkan, acara pameran Mahana Toulouse akan berlangsung mulai 9 hingga 11 Februari mendatang. (Gabriel Bobby)

 

 

 

About author



You might also like

Nature

Mongolian Culture Center Resmi Dibuka di Tanjung Lesung

Peresmian Mongolian Tourism Information Center di Menara Batavia, Selasa (25/4/2017) melanjutkan pembukaan Mongolian Culture Center di KEK Tanjung Lesung, Banten, Minggu (23/4/2017) (Ist) Manajemen PT Banten Tourism Development Corporation bekerja

Slideshow

University of Glasgow Gandeng Presiden University Buka Kantor Global di Jakarta

Pembukaan kantor global University of Glasgow (Ist) University of Glasgow menggandeng President University secara resmi telah membuka kantor global di Menara Batavia, Jakarta. Dalam acara tersebut, University of Glasgow diwakili Prof

Festival

VITO Perancis Genjot Kunjungan Turis Perancis ke Indonesia

Promosi ke Bali untuk turis Perancis (Ist) Memasuki musim gugur di Perancis sbelum berpindah ke musim dingin, sebenarnya merupakan kesempatan yang sangat bagus sekali untuk membuat promosi dengan harga yang

Culture

Garuda Indonesia Gandeng BRI Gelar GOTF 2018

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani dan Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah launching GOTF 2018 Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) yang dilaksanakan pada 23 hingga

Tourism

Wonderful Noon Kibarkan Joglosemar

Peserta Wonderful Noon (Ist) Agenda Kementerian Pariwisata yang melibatkan penggiat digital selalu sukses berkibar jadi trending topic nasional. Setelah GenPi Jateng dan GenPi Aceh, Rabu (3/5/2017), giliran blogger, vlogger dan

Heritage

Kemenpar Optimistis Kejar Target 4 Juta Wisatawan Melalui Wisata Bahari

Ketua Tim Percepatan Pengembangan Destinasi Bahari Indroyono Soesilo (duduk) (Ist) Ketua Tim Percepatan Pengembangan Destinasi Bahari Indroyono Soesilo optimistis dapat mendatangkan 4 juta wisatawan di tahun 2019 melalui wisata bahari.