Mau Lihat Panggung di Atas Laut? Saksikan Festival Jailolo 2016

festival_teluk_jailolo_2013_diving2

Diving di Teluk Jailolo (Ist)

Selama ini panggung di darat sudah biasa, tapi bagaimana dengan di atas laut? Silakan buktikan sendiri ketika wisatawan mengunjungi Festival Teluk Jailolo 2016 nanti awal Mei.

Di Festival Teluk Jailolo 2016 pada 2 hingga 7 Mei mendatang, turis bisa melihat langsung panggung atraksi di atas laut. Tahun ini, Festival Teluk Jailolo di Kabupaten Halmahera Barat akan ada rangkaian acara seru.

Salah satunya Sasadu on The Sea yang menjadi ciri khas festival ini. Sasadu on The Sea merupakan acara puncak festival yang akan berlangsung pada 7 Mei.

Acara tersebut digelar di panggung di atas laut dan menampilkan pertunjukan seni dan budaya empat kesultanan yang sempat berjaya di masa lampau, yaitu Jailolo, Bacan, Ternate dan Tidore.

“Ada panggung di atas laut. Di acara puncak itu nanti diceritakan lewat tari-tarian tentang empat kesultanan. Nanti akan muncul ceritanya, ini yang membuat berbeda dibanding dari gelaran tahun lalu,” tutur Bupati Halmahera Barat Danny Missy dalam jumpa pers Festival Teluk Jailolo di Jakarta, Senin (18/3/2016).

Pertunjukan akan ditampilkan oleh masyarakat setempat dengan arahan dari koreografer profesional Eko Supriyanto. Dalam Sasadu on The Sea pertunjukan kontemporer akan ditampilkan dengan memadukan untuk tarian dan musik tradisional, drama dan koreografi.

“Aktivitas yang menarik ini performance di atas laut,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti.

Rangkaian acara Sasadu on The Sea memang semuanya akan tersaji di atas laut, dengan latar pemandangan Teluk Jailolo yang eksotis. Wisatawan dijamin tak bosan menonton beragam pertujukan yang disajikan. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

PATA Indonesia Chapter Hadir di WTM London

Berita Foto President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) dan Direktur Marketing PATA Indonesia Chapter Agus H Canny (paling kanan) hadir dalam World Travel Market (WTM) London untuk ikut serta

Heritage

Jelang Ramadan 1439 H, JungleLand Gandeng Blue Bird

Amelia Nasution, Marketing Director PT Blue Bird (kiri) dan Darsono, Direktur PT Jungleland Asia Manajemen PT Jungleland Asia menyambut Ramadan 1439 H menggandeng Blue Bird Group untuk meningkatkan kunjungan wisatawan

Hotel

Wonderful Indonesia The Best Destination Marketing 2016

Asdep Pengembangan Pemasaran Mancanegara Wilayah ASEAN Rizki Handayani Mustafa yang menerima plakat penanda apresiasi dari pilihan pembaca Travel Weekly Asia (Ist) Satu lagi reputasi internasional ditorehkan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Nature

4 Agustus, Traveling Sendiri ke Yogyakarta dengan Kereta Wisata

Wisatawan bisa traveling dengan Kereta Wisata (Ist) Mulai 4 Agustus mendatang, wisatawan yang ingin traveling ke Yogyakarta dengan menggunakan layanan Kereta Api Wisata sudah bisa digunakan tanpa harus melakukan carter

Festival

Bali Aman, Silakan Berwisata

Gunung Agung di Bali (Ist) Rasanya rugi jika tidak datang ke Bali. Begitu banyak destinasi bagus yang bisa dikunjungi di ujung tahun. Tidak usah khawatir dengan berita erupsi Gunung Agung.

Destinations

BWJ Bangun Taman Wisata Laut di Tanjung Lesung

Terumbu Karang PT Banten West Java Tourism Development Corporation (BWJ) sebagai pengelola Kawasan Tanjung Lesung membangun taman laut. “Taman wisata laut di Tanjung Lesung dikerjakan dari Juni dan berakhir di