Medali Kehormatan untuk Chef William Wongso di Paris

WhatsApp Image 2018-02-05 at 05.28.29

Chef William Wongso (Ist)

Chef William Wongso mendapat Medali Kehormatan (Medaille d’Honneur) dari Academie du Pain Indonesia di Paris, Perancis menjadi satu-satunya orang Indonesia yang menjadi member Elite de la Boulangerie International.

Merupakan suatu kehormatan untuk Indonesia Maestro Chef William Wongso yang dipercaya menjadi member juri dalam kompetisi tingkat dunia Bakery Master di Paris mulai dari 2 hingga 6 Februari lalu dimana sebagai member juri, William harus menyeleksi The World Master Baker yang diikuti 18 pembuat roti (baker) terbaik di seluruh dunia yang akan berkompetisi untuk dipilih menjadi enam erbaik dengan spesialisnya masing-masing.

Acara kompetisi ini diadakan bersamaan dengan pameran EUROPAIN, pameran terbesar di bidang bakery, pastry dan cokelat yang dilaksanakan setiap tahun di Paris. Bakery Masters atau disebut juga sebagai Masters de la Boulangerie diselenggarakan oleh LESAFFRE.

Siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini menulis, rupanya kebanggaan ini tidak berhenti sampai disitu saja, tanggal 3 Februari 2018, President dan Fondateur dari Bakery Master memutuskan untuk memberikan Medali Kehormatan kepada William Wongso yang otomatis menjadikan William Wongso menjadi anggota EBI, Club Elite de la Boulangerie Internationale.

Dimana Club ini merupakan kumpulan the best maestro baker seluruh dunia yang saat ini anggotanya hanya berjumlah 33 members di seluruh dunia. William Wongso menjadi satu-satunya orang Indonesia dalam sejarah yang menjadi member Elite de la Boulangerie International, club prestige di dunia bakery internasional.

Medali kehormatan ini diserahkan langsung oleh Christian VABRET, Meilleur Ouvrier de France Fondateur Coupe du Monde de la Boulangerie disaksikan oleh Pierre ZIMMERMANN (member EBI di Chicago), Jimmy Griffin (Member EBI dari Irlande – Galway) dan François BRANDT (member EBI di Belanda).

Merupakan kebanggaan berlipat ganda untuk Indonesia yang saat ini belum ada peserta berkualifikasi di kompetisi di Bakery Masters  namun sudah diwakili William Wongso sebagai juri dan yang juga dpilih menjadi Elite Member Bakery Master.

Apakah suatu hari Indonesia bisa mampu bersaing dengan negara-negara lain di bidang bakery international ? Semoga dengan kesuksesan ini, bisa memberikan inspirasi ke generasi-generasi muda Indonesia untuk bekerja lebih keras menjadi juara international dan bukan hanya juara di kandang.

Nama Indonesia semakin harum di Perancis, dan VITO Perancis menggunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan dan mempromosikan Indonesia lebih gencar di Perancis. Indonesia bukan hanya negara yang indah untuk dikunjungi tapi mempunyai orang-orang yang luar biasa yang berkarya di luar negeri untuk mengharumkan Indonesia. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Slideshow

Masuk Pasar Dunia Butuh Dukungan Pemerintah

Batik yang merupakan warisan wastra Nusantara memang digemari wisatawan asing dan telah menjadi kebanggaan warga dunia lantaran sudah diterima pasar internasional. Kendati demikian, pemerintah dinilai tetap tak bisa lepas tangan

Heritage

Libur Lebaran Jalan-Jalan ke Destinasi Wisata di Sumsel Aman

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjamin keamanan wisatawan yang berkunjung ke beragam destinasi

Destinations

Agro Wisata di Lombok Positif untuk Masyarakat

Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan didampingi LA Hadi Faishal (baju batik) ketika menanam buah (Ist) Perkembangan pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang diketahui tengah mengembangkan agro wisata diperkirakan

Cuisine

Wonderful Indonesia Promosi di Finlandia

Wonderful Indonesia (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) langsung tancap gas di tahun 2017. Salah satu buktinya, kementerian dibawah komando Arief Yahya itu langsung mengawali tahun baru dengan berpartisipasi pada perhelatan Matka

Hotel

Festival Cikadu yang Penuh Cinta Lengkapi Tanjung Lesung

Pencak Silat yang asli Indonesia tampil di Festival Kampung Wisata Cikadu (Ist) Perhelatan budaya bertajuk Festival Kampung Wisata Cikadu digelar. Kampung Cikadu pun bersolek.   Memasuki area pagelaran, wisatawan disuguhi

Slideshow

Irene Camelyn Sinaga yang Kepincut Pagar Alam

Irene Camelyn Sinaga (kemeja putih) (Ist) Setiap April itu identik dengan Hari Kartini. Dan, Kartini identik dengan kaum perempuan Indonesia, termasuk wanita negeri ini yang suka traveling di destinasi wisata