Media Sosial Jadi Panduan untuk Traveling di Indonesia

Nico Lambert Gultom dan teman-temannya ketika berlibur di Pulau Sempu, Malang (Ist)

Surga kecil yang jatuh ke bumi itu namanya Indonesia. Ya, patut disyukuri negeri ini dikenal sebagai tanah yang kaya. Alam yang indah, budaya Nusantara yang beragam dan kearifan lokal tersebar di negeri ini mulai kawasan timur Indonesia hingga ujung barat Tanah Air tercinta ini.

Menariknya teknologi terus berkembang pada masa kini sehingga wisatawan, termasuk dari kalangan milenial ketika memutuskan untuk pergi berlibur di berbagai destinasi wisata yang tersebar di Indonesia dengan menggunakan gadget mereka.

Media sosial, seperti instagram bisa menjadi panduan untuk generasi milenial ketika merencanakan pergi berlibur di berbagai destinasi wisata yang menarik di negeri ini. Teknologi membantu mereka untuk merancang itinerary untuk traveling di negeri ini.

Nico Lambert Gultom, seorang karyawan swasta di Jakarta mengaku dirinya melihat instagram untuk mengetahui destinasi wisata yang akan dipilih untuk traveling di negeri ini. “Saya biasanya melihat instagram dan mulai merencanakan itinerary untuk berlibur,” ucapnya ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Kamis (22/8/2019). Nico mengatakan bahwa dirinya ketika traveling bersama teman-temannya menikmati traveling di Indonesia..

Nico dan teman-temannya di Paralayang, Batu Malang (Ist)

Tak bisa dipungkiri gadget menjadi andalan mereka untuk merencanakan piknik ke beragam destinasi wisata, termasuk untuk memesan tiket dan hotel. Wisatawan generasi milenial tak perlu repot lagi memesan tiket pesawat terbang atau kereta api melalui travel agent sebab mereka kini dimanjakan pesan melalui online.

Bahkan, memesan kamar hotel di destinasi wisata tujuan juga telah bisa dilakukan secara online. Generasi milenial memanfaatkan gadget mereka untuk memulai petualangan seru baik solo traveling maupun bersama teman-teman dekatnya.

Dan, begitu tiba di destinasi wisata tujuan, generasi milenial pun terlihat aktif untuk mengabadikan momen-momen bagus dan suasana seru ketika piknik dengan gadget-nya.

Nico di kawasan Bromo Tengger Semeru (Ist)

Ada yang motret kuliner Nusantara menggugah selera yang mereka makan. Tak ketinggalan ada juga yang motret keindahan alam di destinasi wisata tujuan, budaya yang unik yang membuat mereka terkagum-kagum dan kearifan lokal yang membuat mereka semakin bangga menjadi orang Indonesia.

Nico dan teman-temannya di padang savana Bukit Teletubbies (Ist)

Pastinya semua foto mereka itu di-upload di media sosial mereka, seperti instagram, facebook, twitter, dan juga di-share ke grup WhatsApp yang mereka ikuti sehingga destinasi wisata yang ada di negeri ini semakin dikenal di dunia.

Nico pun tak ketinggalan untuk mem-posting di instagram ketika dirinya pergi berlibur di destinasi wisata di negeri ini. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

World Heritage

Air Terjun Temam di LubukLinggau Diminati Wisman

Air Terjun Temam di LubukLinggau, Sumatera Selatan Sumatera Selatan rupanya menyimpan banyak potensi wisata yang diminati wisatawan mancanegara (wisman). Tak hanya Palembang lantaran di LubukLinggau ada wisata alam, yakni Air

World Heritage

Festival Pasir Putih, Samosir Target 1000 Wisatawan Mancanegara

Tonggo Raja, yakni pertemuan dengan para tokoh masyarakat dan raja adat dari lima desa Kawasan Pasir Putih Parbaba (Ist) Pemerintah kabupaten Samosir di Sumatera Utara menargetkan bisa mendatangkan 1000 wisatawan

Airlines

Wonderful Indonesia Giliran Hebohkan Perth dengan Kuliner

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Setelah Melbourne dan Sydney, kota ketiga yang menjadi sasaran promosi Wonderful Indonesia adalah Perth, ibu kota Negara Bagian Australia Barat. Kali ini bukan mengundang Tompi

Slideshow

PT Pelindo III Jago Mengelola Pelabuhan

  Logo PT Pelindo III (Ist) Dewan Pimpinan Cabang Indonesia Shipowners’ Association (DPC) INSA Stevens Lesawengen mengatakan bahwa PT Pelindo III merupakan salah satu Badan Usaha Pelabuhan (BUP) yang memiliki

Destinations

Samosir Music International 2019 Pukau Ribuan Penonton

Serunya Samosir Music International 2019 (Ist) Masyarakat di sekitar Danau Toba, khususnya di Pulau Samosir antusias menyambut pelaksanaan Samosir Music Internsional 2019, yang berlangsung di Open Stage Tuktuk Siadong, Kecamatan

All About Indonesia

Claudia Ingkiriwang Berbagi Ilmu tentang Mendidik Anak

Berita Foto: Claudia Ingkiriwang tengah berbagi ilmu untuk orang tua bagaimana mendidik anak-anak. Kegiatan perempuan berparas cantik ini dilakukan di Sekolah Surya Bangsa di Karawaci, Tangerrang, Sabtu (25/8/2018). Berikan kesempatan