Media Sosial Jadi Panduan untuk Traveling di Indonesia

Nico Lambert Gultom dan teman-temannya ketika berlibur di Pulau Sempu, Malang (Ist)

Surga kecil yang jatuh ke bumi itu namanya Indonesia. Ya, patut disyukuri negeri ini dikenal sebagai tanah yang kaya. Alam yang indah, budaya Nusantara yang beragam dan kearifan lokal tersebar di negeri ini mulai kawasan timur Indonesia hingga ujung barat Tanah Air tercinta ini.

Menariknya teknologi terus berkembang pada masa kini sehingga wisatawan, termasuk dari kalangan milenial ketika memutuskan untuk pergi berlibur di berbagai destinasi wisata yang tersebar di Indonesia dengan menggunakan gadget mereka.

Media sosial, seperti instagram bisa menjadi panduan untuk generasi milenial ketika merencanakan pergi berlibur di berbagai destinasi wisata yang menarik di negeri ini. Teknologi membantu mereka untuk merancang itinerary untuk traveling di negeri ini.

Nico Lambert Gultom, seorang karyawan swasta di Jakarta mengaku dirinya melihat instagram untuk mengetahui destinasi wisata yang akan dipilih untuk traveling di negeri ini. “Saya biasanya melihat instagram dan mulai merencanakan itinerary untuk berlibur,” ucapnya ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Kamis (22/8/2019). Nico mengatakan bahwa dirinya ketika traveling bersama teman-temannya menikmati traveling di Indonesia..

Nico dan teman-temannya di Paralayang, Batu Malang (Ist)

Tak bisa dipungkiri gadget menjadi andalan mereka untuk merencanakan piknik ke beragam destinasi wisata, termasuk untuk memesan tiket dan hotel. Wisatawan generasi milenial tak perlu repot lagi memesan tiket pesawat terbang atau kereta api melalui travel agent sebab mereka kini dimanjakan pesan melalui online.

Bahkan, memesan kamar hotel di destinasi wisata tujuan juga telah bisa dilakukan secara online. Generasi milenial memanfaatkan gadget mereka untuk memulai petualangan seru baik solo traveling maupun bersama teman-teman dekatnya.

Dan, begitu tiba di destinasi wisata tujuan, generasi milenial pun terlihat aktif untuk mengabadikan momen-momen bagus dan suasana seru ketika piknik dengan gadget-nya.

Nico di kawasan Bromo Tengger Semeru (Ist)

Ada yang motret kuliner Nusantara menggugah selera yang mereka makan. Tak ketinggalan ada juga yang motret keindahan alam di destinasi wisata tujuan, budaya yang unik yang membuat mereka terkagum-kagum dan kearifan lokal yang membuat mereka semakin bangga menjadi orang Indonesia.

Nico dan teman-temannya di padang savana Bukit Teletubbies (Ist)

Pastinya semua foto mereka itu di-upload di media sosial mereka, seperti instagram, facebook, twitter, dan juga di-share ke grup WhatsApp yang mereka ikuti sehingga destinasi wisata yang ada di negeri ini semakin dikenal di dunia.

Nico pun tak ketinggalan untuk mem-posting di instagram ketika dirinya pergi berlibur di destinasi wisata di negeri ini. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

Keraton Kasepuhan Dukung Mata Sunyaragi 2017

Gua Sunyaragi (Ist) Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat mendukung penyelenggaraan Mata Sunyaragi 2017 yang akan digelar di Gua Sunyarangi, Cirebon, Jawa Barat. “Keraton Kasepuhan Cirebon mendukung

SightSeeing

Belajar Mengelola Destinasi Wisata di Indonesia

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik biru) berpose bersama mahasiswa UNIKOM  Riordan Immanuel Siregar Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung, Riordan Immanuel Siregar memilih PATA Indonesia Chapter

Travel Operator

Libur Imlek 2569, Vinnilya Huanggrio Pulang ke Belitung

The Supermodel Indonesia 2018 Vinnilya Huanggrio (Ist) Gadis cantik pemenang kontes The Supermodel Indonesia 2018 Vinnilya Huanggrio tengah menikmati liburannya di Pulau Belitung, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Dalam rangka

Indonesiaku

Amalia Jewelry Disukai Orang Asing

Produk Amalia Jewelry Amalia Jewelry ternyata diminati orang asing ketika ikut pameran di Indonesia Fashion Week (IFW) 2018.  Hal tersebut dikatakan Asih, pemilik Amalia Jewelry ketika ditemui di IFW 2018

Tourism

Ulos Diusulkan ke UNESCO sebagai World Intangible Cultural Heritage

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan akan mendukung Ulos, kain khas masyarakat Batak, Sumatera Utara (Sumut) untuk diusulkan

SightSeeing

Magnificent Indonesia

Buku Magnificent Indonesia (Ist) Keindahan Indonesia memang diakui banyak orang. Dan, terekam dari 21 perempuan negeri ini.Bidikan kamera 21 wanita Indonesia ini tertuang dalam buku ‘Magnificent Indonesia’. “Menikmati keindahan Indonesia