Media Tiongkok Promosikan Wakatobi

WhatsApp Image 2017-10-03 at 08.35.44

 Vinsensius Jemadu, Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata (Ist)

Kabar tentang eloknya alam Wakatobi telah menarik perhatian masyarakat Tiongkok yang mendapatkan informasi yang diviralkan melalui media sosial, seperti wechat, weibo, dan lainnya yang membuat penasaran empat media massa asal Tiongkok mengunjungi Wakatobi di Sulawesi  Tenggara itumelalui program Perjalanan Wisata Pengenalan Minat Khusus (Famtrip).

Program ini bertujuan mengenalkan sekaligus mempromosikan destinasi wisata bahari Wakatobi yang diharapkan dapat terpublikasikan ke berbagai media massa di Tiongkok baik media sosial maupun media cetak dan media elektronik seusai mengikuti program ini.

Sebagaimana dinyatakan oleh Vinsensius Jemadu, Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata bahwa kegiatan promosi melalui Famtrip ini sangat efektif karena peserta memperoleh pemahaman dan pengalaman langsung (seeing is believing) sehingga dapat mendorong minat masyarakat Tiongkok datang berkunjung ke Indonesia.

Ditambahkan pula, untuk mencapai target kunjungan wisman Tiongkok, Kementerian Pariwisata dalam dua tahun terakhir ini memang agresif mempromosikan 10 destinasi Bali Baru di Tiongkok. “Wakatobi memiliki terumbu karang yang terindah dunia dengan habitat bawah laut yang jarang ditemui ditempat lain membuat Wakatobi pantas disematkan sebagai surga bawah laut dunia,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Wakatobi, yang biasa dipanggil Nandar kala menyambut kedatangan tim media massa asal Tiongkok ini, Minggu (1/10/2017).

WhatsApp Image 2017-10-02 at 20.37.17

Kegiatan Famtrip awak media massa Tiongkok ke Wakatobi untuk mengenalakn wisata bawah laut Wakatobi dalam rangka menarik minat wisatawan Tiongkok wisata bahari ke Wakatobi (Ist)

Diungkapkan pula bahwa kegiatan famtrip yang dilaksanakan Kementerian Pariwisata dengan mengajak awak media massa dari berbagai negara sangat membantu memperkenalkan Wakatobi kepada wisatawan mancanegara, khusus untuk wisatawan originasi Tiongkok yang mana kebanyakan dari mereka sangat jarang bisa berwisata bahari.

“Wakatobi adalah surga bawah laut yang sangat indah yang bila digali lebih sering akan memberikan citra positif terhadap pembangunan pariwisata Indonesia,” tambah Nandar dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Senin (2/10/2017).

Sejak tahun lalu, Vinsensius Jemadu menambahkan bahwa telah dibuka penerbangan langsung dari delapan kota Tiongkok ke Manado, yang diharapkan kedepannya bisa dibuatkan rute perjalanan dari Manado-Wakatobi-Manado dimana bisa memangkas jarak tempuh yang cukup meletihkan bagi para wisatawan. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

Ke Tiongkok, Pemerintah Belajar Kembangkan Danau Toba

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor (kedua dari kiri) didampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan tanda mata kepada Walikota Hangzhou Zhang Hongming (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya melakukan kunjungan kerja ke

Slideshow

President University Juara Kompetisi Pemikiran Kritis Mahasiswa 2017

Prestasi mahasiswa President University (Ist) Misi President University dalam melahirkan para intelektual muda yang berwawasan kebangsaan benar-benar berhasil. Ini terlihat dari tiga mahasiswa, yaitu Novela Permata Sari, Denisa Amelia Kawuryan dan Bryan Johanes Rengkung yang

Travel Operator

Menanti Raja Arab Saudi ke Pulau Dewata

Bali diminati Raja Arab Saudi (Ist) Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Alsaud pada awal Maret nanti akan berkunjung ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung, raja ketujuh dalam dinasti Alsaud itu membawa

Airlines

Destinasi Wisata Bahari Andalan Maluku

Pantai Natsepa di Ambon, Maluku (Ist) Potensi wisata bahari menjadi andalan Maluku untuk menarik minat wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara berkunjung ke Bumi Raja-Raja. Menariknya di Maluku tersebar beragam destinasi

All About Indonesia

Menteri ESDM Cek Kesiapan Terminal LNG Pelindo III

Menteri ESDM Sudirman Said meninjau kesiapan operasional Terminal LNG di Pelabuhan Benoa Bali (Ist) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said meninjau kesiapan operasional Terminal LNG (liquefied natural gas) di

Destinations

Pokemon GO Resmi di Indonesia

Pokemon GO (Ist) Pokemon Go akhirnya sudah bisa di-download secara resmi di Indonesia. Aplikasi tersebut bisa didapatkan secara gratis di Apple App Store (untuk iOS) dan Google Play Store (untuk Android).