Mei, PERMAPI akan Gelar Temu Bisnis di Lombok

17523049_10211521704870999_6419475599066324607_n

Ninik Irawan (Ist)

Perhimpuan Usaha Masyarakat Pertanian Indonesia (PERMAPI) merencanakan pada Mei mendatang akan menggelar temu bisnis di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Rencananya temu bisnis bertemakan Swasembada Pangan dan Panen Raya Jagung di Lombok pada 1 hingga 4 Mei 2017. Ketua Pelaksana Ninik Irawan kepada patainanews.com, Selasa (4/4/2017) menuturkan, kegiatan ini juga akan mengunjungi sejumlah potensi wisata di NTB yanh sangat beragam dan indah.

WhatsApp Image 2017-04-04 at 19.18.51

Ketua Umum PERMAPI Herman Rachman, Wagub NTB M Amin dan Kadis (Ist)

“Dalam hubungan ini PERMAPI akan menawarkan kepada peserta Temu Bisnis yang berminat untuk mengikuti paket tour yang disediakan,” ucapnya. Ninik menjelaskan, tujuan acara ini adalah memperkenalkan potensi NTB yang memiliki potensi ekonomi besar untuk dapat dikembangkan ke depan, membuka peluang dan kesempatan pengusaha dari luar NTB untuk pengembangan bisnis yang dapat dikerjasamakan dengan Pemda/Pengusaha lokal NTB, mempertemukan pengusaha dari luar NTB dengan pengusaha lokal NTB untuk dapat saling berinteraksi dan menjalin kerjasama bisnis dan memperkenalkan sambil menikmati keindahan pariwisata NTB yang juga dapat dijadikan peluang bisnis.

Sementara, lanjutnya, peserta kegiatan ini direncanakan melibatkan Menteri/Pejabat dari Kementerian Pertanian, Menteri/Pejabat dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota yang ada di Nusa Tenggara Barat, pengusaha/perusahaan yang bidang usahanya terkait dengan potensi ekonomi yang sedang dan akan dikembangkan di NTB, anggota Kadin seluruh Indonesia, dan anggota PERMAPI seluruh Indonesia. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Travel Operator

Harmoni Budaya di Pagar Nusantara dalam Festival Danau Sentani 2017

Suasana jumpa pers Festival Danau Sentani 2017 (Ist) Festival Danau Sentani (FDS) 2017 kembali digelar di kawasan wisata Khalkhote, Sentani Timur, Papua pada 19 hingga 23 Juni mendatang. Penyelenggaraan festival

Cuisine

Kopi Indonesia Berkibar di Eropa

Madrim Kusumah Andhini (Ist) Indonesia diminati wisatawan asing tak hanya sebatas keindahan alam saja, namun kekayaan kuliner negeri ini juga membuat lidah warga dunia ingin terus mencoba yang khas Nusantara.

Cuisine

Borobudur Destinasi Wisata Favorit Traveler

Candi Borobudur, ikon Joglosemar yang diminati wisman (Ist) Daya tarik Candi Borobudur di Jawa Tengah rupanya masih diminati wisatawan, termasuk wisatawan mancanegara (wisman). Ikon wisata Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) yang

Culture

Pemerintah Gencar Promosi Pariwisata Indonesia di Perancis

Promosi pariwisata Indonesia di Perancis (Ist) Promosi Indonesia di September tidak akan berhenti di acara TOP RESA. Mulai 26 hingga 30 September 2016, VITO bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata akan

Tourism

Sebelum Berlibur Traveler Jangan Lupa Mutouch

Traveler berlibur menikmati destinasi wisata bahari (Ist) Akhir tahun adalah momen yang selama ini dinanti traveler untuk menghabiskan waktu untuk berlibur. Ya, libur tahun 2016 sudah di depan mata sehingga

Destinations

Trinity: The Nekad Traveler Promosikan Pariwisata Lampung

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali mendukung hasil karya anak bangsa. Kementerian di bawah komando Arief Yahya itu mendorong film berjudul Trinity: