Melalui TV, Masyarakat Perancis Tahu Destinasi Indonesia

morotai yg indah

Keindahan Morotai bisa diketahui orang Perancis (Ist)

Kabar baik untuk pariwisata Indonesia sebab famtrip yang dilakukan Agustus lalu oleh tim TV Perancis dan VITO Perancis yang menjadi bagian program Kemenpar di bagian FAMTRIP EMEA dari divisi International Tourism Promotion dibawah Nia Niscaya Asdep Pemasaran Wilayah Eropa, Timur Tengah, Amerika, dan Afrika Kementerian Pariwisata akhirnya film promosi tentang Indonesia segera ditayangkan lebih cepat dari jadwalnya.

Adapun famtrip shooting dilakukan di empat tempat, yakni Jakarta, Morotai, Ternate, Tidore, dan Menado. Siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (13/9/2016) menulis, semula M6/W9 ingin menayangkan acara ini akhir September namun karena semua video sudah siap dan September merupakan bulan yang cukup aktif untuk orang-orang Perancis yang kembali bekerja, setelah dua bulan liburan panjang musim panas, maka mereka memutuskan untuk memajukan siaran tayangan.

Tayangan Indonesia akan menjadi bagian dari tayangan tentang Asia dengan judul ‘Horizonsd’Asie’ yang akan ada sekitar 40 episiode dan Indonesia akan mendapat porsi tayangan paling banyak, sekitar 15 episode berkat support famtrip dari Kemenpar.

Episiode pertama akan dimulai sejak 12 September hingga 20 Oktober, setiap hari dari Senin sampai Jumat pukul 12.40 dan pukul 20.40 waktu setempat.

Program Acara 12-16 September

Senin, 12 September :Chinese New Year (China) : Difussion on M6 à 12h40 / Diffusion sur W9 à 12h40 et 20h40

Selasa, 13 September : ‘Le chef Marco’ ( Barramundi ) : Diffusion sur M6 à 12h40 / Diffusion sur W9 à 12h40 et 20h40

Rabu, 14 September : ‘Le Popeda’ : Diffusion sur M6 à 12h40 / Diffusion sur W9 à 12h40 et 20h40

Kamis, 15 September : ‘La fête de la Lune’ : Diffusion sur M6 à 12h40 / Diffusion sur W9 à 12h40 et 20h40

Jumat, 16 September : ‘Le Bentor’ : Diffusion sur M6 à 12h40 / Diffusion sur W9 à 12h40 et 20h40

Pembawa acaranya adalah Mr Stéphane Rotenberg, yang terkenal sebagai pembawa acara PEKING EXPRESS (acara TV Perancis Amazing Race, yang sudah pernah membuat shooting di Indonesia di tahun 2009)

Acara Horizon d’Asia akan menampilkan keindahaan alam Indonesia dan juga kekayaan tradisi dan kebudayaan, dan juga gastronomi Indonesia.

Tayangan ini akan memberikan impact yang sangat besar dalam mempromosikan Indonesia di Perancis karena akan ditayangkan dan dilihat langsung oleh banyak orang di Perancis.

M6 adalah station TV terbesar kedua di Perancis setelah TF1, dan merupakan salah satu station TV official di EUROCUP. Pada 10 Juli 2016, M6 mencetak rekor historik penonton yang tertinggi mencapai 23,4 juta pemirsa.

Bayangkan kalau sekitar 23 juta orang Perancis melihat Indonesia, betapa besar dampaknya untuk promosi Indonesia di Perancis.

Ini merupakan suatu anugerah yang luar biasa untuk Wonderful Indonesia yang bisa bekerja sama dengan televisi M6, dan memilih Indonesia untuk shooting areanya.

Banyak negara di Asia namun yang dipilih adalah Indonesia. Ini akan menjadikan value added plus untuk promosi Wonderful Indonesia yang selama ini yang dilakukan di Perancis sejak awal tahun 2016. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

Sambut Ramadan bersama Mercure Jakarta Sabang

Ramadan 1439 H di Hotel Mercure Jakarta Sabang (Ist) Ramadan 1439 H telah tiba. Menyambut bulan suci ini, Hotel Mercure Jakarta Sabang menawarkan berbagai paket Ramadan yang dapat wisatawan nikmati

SightSeeing

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Sajikan Indonesian Culinary Heritage Selama Ramadan

Indonesian Culinary Heritage (Ist) Selama Ramadan 1439 H, Hotel Santika Premiere ICE BSD City menyajikan Iftar Buffet bertajuk Indonesian Culinary Heritage di restoran Mandalika pada pukul 17:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB. Mengacu

Tourism

Menteri Pariwisata Paparkan Pariwisata Indonesia kepada Pengusaha Tiongkok

Berita Foto: Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan presentasi tentang pembangunan pariwisata Indonesia kepada pemerintah dan pengusaha dari Shenzhen, Tiongkok yang dipimpin langsung orang nomor satu Shenzen Mr Ma Xingrui di

Hotel

TV Perancis Promosikan Morotai di Eropa

Keindahan Morotai (Ist) Niatan salah satu stasiun TV di Perancis untuk mengibarkan Morotai di daratan Eropa akhirnya melebar kemana-mana. Sejak pertengahan Agustus 2016, tak hanya Morotai yang disorot kamera TV M6

Cuisine

Wisman Tertarik ke Semarang

Kelenteng Sam Poo Kong di Semarang (Ist) Semarang di Jawa Tengah rupanya menjadi destinasi wisata di Indonesia yang diminati wisatawan mancanegara (wisman). Berdasarkan pengamatan patainanews.com pada akhir pekan ini, terlihat

Tourism

Menanti Emirates Terbang ke Lombok

Wisatawan mancanegara di Pantai Kuta, Lombok  Kalau tidak punya background pebisnis, tidak mudah bernegosiasi dengan petinggi Emirates Airlines! Apalagi ‘mendikte’ maskapai penerbangan milik Uni Emirat Arab yang bermarkas di Dubai