Melalui TV, Masyarakat Perancis Tahu Destinasi Indonesia

morotai yg indah

Keindahan Morotai bisa diketahui orang Perancis (Ist)

Kabar baik untuk pariwisata Indonesia sebab famtrip yang dilakukan Agustus lalu oleh tim TV Perancis dan VITO Perancis yang menjadi bagian program Kemenpar di bagian FAMTRIP EMEA dari divisi International Tourism Promotion dibawah Nia Niscaya Asdep Pemasaran Wilayah Eropa, Timur Tengah, Amerika, dan Afrika Kementerian Pariwisata akhirnya film promosi tentang Indonesia segera ditayangkan lebih cepat dari jadwalnya.

Adapun famtrip shooting dilakukan di empat tempat, yakni Jakarta, Morotai, Ternate, Tidore, dan Menado. Siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (13/9/2016) menulis, semula M6/W9 ingin menayangkan acara ini akhir September namun karena semua video sudah siap dan September merupakan bulan yang cukup aktif untuk orang-orang Perancis yang kembali bekerja, setelah dua bulan liburan panjang musim panas, maka mereka memutuskan untuk memajukan siaran tayangan.

Tayangan Indonesia akan menjadi bagian dari tayangan tentang Asia dengan judul ‘Horizonsd’Asie’ yang akan ada sekitar 40 episiode dan Indonesia akan mendapat porsi tayangan paling banyak, sekitar 15 episode berkat support famtrip dari Kemenpar.

Episiode pertama akan dimulai sejak 12 September hingga 20 Oktober, setiap hari dari Senin sampai Jumat pukul 12.40 dan pukul 20.40 waktu setempat.

Program Acara 12-16 September

Senin, 12 September :Chinese New Year (China) : Difussion on M6 à 12h40 / Diffusion sur W9 à 12h40 et 20h40

Selasa, 13 September : ‘Le chef Marco’ ( Barramundi ) : Diffusion sur M6 à 12h40 / Diffusion sur W9 à 12h40 et 20h40

Rabu, 14 September : ‘Le Popeda’ : Diffusion sur M6 à 12h40 / Diffusion sur W9 à 12h40 et 20h40

Kamis, 15 September : ‘La fête de la Lune’ : Diffusion sur M6 à 12h40 / Diffusion sur W9 à 12h40 et 20h40

Jumat, 16 September : ‘Le Bentor’ : Diffusion sur M6 à 12h40 / Diffusion sur W9 à 12h40 et 20h40

Pembawa acaranya adalah Mr Stéphane Rotenberg, yang terkenal sebagai pembawa acara PEKING EXPRESS (acara TV Perancis Amazing Race, yang sudah pernah membuat shooting di Indonesia di tahun 2009)

Acara Horizon d’Asia akan menampilkan keindahaan alam Indonesia dan juga kekayaan tradisi dan kebudayaan, dan juga gastronomi Indonesia.

Tayangan ini akan memberikan impact yang sangat besar dalam mempromosikan Indonesia di Perancis karena akan ditayangkan dan dilihat langsung oleh banyak orang di Perancis.

M6 adalah station TV terbesar kedua di Perancis setelah TF1, dan merupakan salah satu station TV official di EUROCUP. Pada 10 Juli 2016, M6 mencetak rekor historik penonton yang tertinggi mencapai 23,4 juta pemirsa.

Bayangkan kalau sekitar 23 juta orang Perancis melihat Indonesia, betapa besar dampaknya untuk promosi Indonesia di Perancis.

Ini merupakan suatu anugerah yang luar biasa untuk Wonderful Indonesia yang bisa bekerja sama dengan televisi M6, dan memilih Indonesia untuk shooting areanya.

Banyak negara di Asia namun yang dipilih adalah Indonesia. Ini akan menjadikan value added plus untuk promosi Wonderful Indonesia yang selama ini yang dilakukan di Perancis sejak awal tahun 2016. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Destinations
Nature

1 Tahun patainanews.com Hadirkan Informasi Pariwisata dan Investasi

Tepat satu tahun lalu, sejak 9 Mei 2015 patainanews.com hadir dalam industri media massa Indonesia, khususnya media online yang berkaitan dengan pariwisata nasional. Sebagai bagian PATA Indonesia Chapter, patainanews.com ikut

Festival

Sail Sabang 2017 Bawa Berkah untuk Aceh

Press Conference Sail Sabang 2017 (Ist) Event sail terbesar di Indonesia, Sail Sabang 2017 benar-benar membawa banyak berkah bagi Aceh. Kopi dan kulinernya tambah ngehits. Rental mobil dan penginapan juga

SightSeeing

Lombok Menang di World Halal Travel Awards 2015, Warna Baru dalam Pariwisata RI

LA Hadi Faishal (Ist) Industri pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat tengah berbunga lantaran ikut memberikan kontribusi besar bagi Indonesia dalam pentas dunia, yakni mengharumkan negeri ini dengan meraih dua

Tour Package

Wisatawan Banyak Pilihan Moda Transportasi Saat Traveling

Menteri Pariwisata Arief Yahya (ketiga dari kiri) (Ist) Destinasi wisata yang tersebar di Indonesia memang begitu beragam. Ketika wisatawan memilih untuk pergi traveling, kini sejumlah moda transportasi siap melayani kebutuhan

Cuisine

Pelindo III Kembangkan Wisata Bahari Indonesia

  Djarwo Surjanto (Ist) Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menyatakan komitmen penuh ikut mengembangkan potensi pariwisata nasional, termasuk wisata bahari sehingga ikut serta mendukung pemerintah mengembangkan pariwisata negeri ini