Melalui TV, Masyarakat Perancis Tahu Destinasi Indonesia

morotai yg indah

Keindahan Morotai bisa diketahui orang Perancis (Ist)

Kabar baik untuk pariwisata Indonesia sebab famtrip yang dilakukan Agustus lalu oleh tim TV Perancis dan VITO Perancis yang menjadi bagian program Kemenpar di bagian FAMTRIP EMEA dari divisi International Tourism Promotion dibawah Nia Niscaya Asdep Pemasaran Wilayah Eropa, Timur Tengah, Amerika, dan Afrika Kementerian Pariwisata akhirnya film promosi tentang Indonesia segera ditayangkan lebih cepat dari jadwalnya.

Adapun famtrip shooting dilakukan di empat tempat, yakni Jakarta, Morotai, Ternate, Tidore, dan Menado. Siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (13/9/2016) menulis, semula M6/W9 ingin menayangkan acara ini akhir September namun karena semua video sudah siap dan September merupakan bulan yang cukup aktif untuk orang-orang Perancis yang kembali bekerja, setelah dua bulan liburan panjang musim panas, maka mereka memutuskan untuk memajukan siaran tayangan.

Tayangan Indonesia akan menjadi bagian dari tayangan tentang Asia dengan judul ‘Horizonsd’Asie’ yang akan ada sekitar 40 episiode dan Indonesia akan mendapat porsi tayangan paling banyak, sekitar 15 episode berkat support famtrip dari Kemenpar.

Episiode pertama akan dimulai sejak 12 September hingga 20 Oktober, setiap hari dari Senin sampai Jumat pukul 12.40 dan pukul 20.40 waktu setempat.

Program Acara 12-16 September

Senin, 12 September :Chinese New Year (China) : Difussion on M6 à 12h40 / Diffusion sur W9 à 12h40 et 20h40

Selasa, 13 September : ‘Le chef Marco’ ( Barramundi ) : Diffusion sur M6 à 12h40 / Diffusion sur W9 à 12h40 et 20h40

Rabu, 14 September : ‘Le Popeda’ : Diffusion sur M6 à 12h40 / Diffusion sur W9 à 12h40 et 20h40

Kamis, 15 September : ‘La fête de la Lune’ : Diffusion sur M6 à 12h40 / Diffusion sur W9 à 12h40 et 20h40

Jumat, 16 September : ‘Le Bentor’ : Diffusion sur M6 à 12h40 / Diffusion sur W9 à 12h40 et 20h40

Pembawa acaranya adalah Mr Stéphane Rotenberg, yang terkenal sebagai pembawa acara PEKING EXPRESS (acara TV Perancis Amazing Race, yang sudah pernah membuat shooting di Indonesia di tahun 2009)

Acara Horizon d’Asia akan menampilkan keindahaan alam Indonesia dan juga kekayaan tradisi dan kebudayaan, dan juga gastronomi Indonesia.

Tayangan ini akan memberikan impact yang sangat besar dalam mempromosikan Indonesia di Perancis karena akan ditayangkan dan dilihat langsung oleh banyak orang di Perancis.

M6 adalah station TV terbesar kedua di Perancis setelah TF1, dan merupakan salah satu station TV official di EUROCUP. Pada 10 Juli 2016, M6 mencetak rekor historik penonton yang tertinggi mencapai 23,4 juta pemirsa.

Bayangkan kalau sekitar 23 juta orang Perancis melihat Indonesia, betapa besar dampaknya untuk promosi Indonesia di Perancis.

Ini merupakan suatu anugerah yang luar biasa untuk Wonderful Indonesia yang bisa bekerja sama dengan televisi M6, dan memilih Indonesia untuk shooting areanya.

Banyak negara di Asia namun yang dipilih adalah Indonesia. Ini akan menjadikan value added plus untuk promosi Wonderful Indonesia yang selama ini yang dilakukan di Perancis sejak awal tahun 2016. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Nature

2018, Malaysia Gandeng Kereta Wisata Promosikan Pariwisata Nusantara

Wisatawan menikimati kereta wisata (Ist) Manajemen PT KA Pariwisata mengaku akan ikut mempromosikan Wonderful Indonesia hingga ke mancanegara sebagau upaya mendukung pemerintah merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan

Tourism

Cirebon Masa Depan Jabar

Yoseph Umarhadi (Ist) Cirebon merupakan masa depan Jawa Barat di wilayah pantai utara (pantura) Jawa karena infrastruktur yang ada di kabupaten Cirebon dan kota Cirebon semakin banyak lantaran kemajuan Cirebon

Cuisine

Raja Salman ke Indonesia, Wisman Timteng Pasti Melonjak

Presiden Jokowi beserta jajarannya menerima kunjungan Raja Arab Saudi Salman (Ist) Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan rombongannya ke Indonesia selama 9 hari mulai tanggal 1

Nature

7 Tips Solo Traveling yang Aman dengan Kereta Api

Traveling memang menyenangkan jika dilakukan dengan banyak orang, bersama teman-teman atau keluarga besar. Namun, tidak semua orang mau menempuh perjalanan menyenangkan itu bersama orang lain karena urusan akomodasi yang ribet,

Nature

Presiden Jokowi Serius Kembangkan Wisata Bahari

Presiden Jokowi (kemeja putih) (Ist) Presiden Jokowi semakin tegas sikapnya terhadap potensi bahari di Tanah Air sebab laut tidak hanya menjadi sumber kehidupan dan masa depan bangsa, namun juga alat

Hotel

Menteri Pariwisata Arief Yahya Terima ESQ Award 2018

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) dan Founder ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menerima penghargaan ESQ Award 2018 untuk kategori Outstanding Achievement on Development of Indonesia