Melestarikan Budaya Negeri Bisa Mensejahterakan Masyarakat Indonesia

WhatsApp Image 2017-04-05 at 22.36.22

Suasana launching Festival Tidore 2017 (Ist)

Pariwisata Indonesia tak bisa lepas dari budaya negeri inu yang beragam sebab banyak wisatawan mancanegara selama ini yang tertark berkunjung ke berbagai destinasi wisata di Tanah Air lantaran mereka menyukai budaya khas dan kearifan lokal yang ada di Indonesia.

Ya, tak bisa dipungkiri turis asing yang datang ke Indonesia memang menyenangi budaya dan kearifan lokal yang ada di negeri ini. Bahkan, wisatawan mancanegara juga banyak yang menyatakan minat mereka untuk belajar langsung budaya Indonesia, seperti turis asing yang belajar membatik.

Tak hanya itu, wisatawan Nusantara saat berkunjung ke destinasi di negeri ini juga menyukai budaya asli Indonesia dan kearifan lokal yang tersebar di Tanah Air. Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, melestarikan budaya Indonesia bisa memberikan kesejahteraan untuk masyarakat negeri ini.

“Semakin melestarikan budaya, semakin mensejahterakan,” katanya dalam launching Festival Tidore 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Rabu (5/4/2017). (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

World Heritage

Kabar Baik Datang dari Perancis untuk Pariwisata Indonesia

Pariwisata Indonesia diminati di Perancis (Ist) Kabar baik datang dari Perancis. Ketika situasi tour reservation tengah melemah di market Perancis pada September 2016, pariwisata Nusantara justru diminati orang Perancis. Ya,

Nature

Wisatawan Asia Suka ke Samosir

Dari kiri ke kanan: Kadispar Samosir Ombang Siboro, Organizer GFNY Indonesia Samosir Axel Moeller, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Juang Sinaga dan Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat (Ist) Potensi

SightSeeing

Menteri Pariwisata Bangga Presiden ke Danau Toba

Presiden Jokowi berada di atas mobil hias bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (kemeja putih) saat melakukan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba dari Soposurung, Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara, Minggu (21/8/2016).

Travel Operator

Mendorong UKM Perempuan Indonesia Tampil di Inggris

Press conference SheTrades Global 2018 di Sarinah, Jakarta (Ist) Womanpreneur Community (WPC) berharap UKM perempuan yang tersebar di Indonesia yang memiliki orientasi ekspor bisa ikut partisipasi dalam SheTrades Global 2018

Destinations

Presiden Jokowi: Harus Ada Integrasi AntarKementerian Majukan Pariwisata RI

Presiden Jokowi (Foto: Agus Suparto/Tim Komunikasi Presiden) Presiden Jokowi memandang penting adanya integrasi antarkementerian guna memajukan pariwisata Indonesia sehingga bisa semakin banyak wisatawan mancanegara (wisman) yang tertarik berkunjung di Jakarta.

Tour Package

Kiprah Rancangan Aline dalam Jogja Fashion Rendezvous 2017

Rika Hermalin, desainer asal Semarang menyuguhkan Rancangan Aline dengan tema ‘Merona’ dalam Jogja Fashion Rendezvous 2017 (Ist) Jogja Fashion Rendezvous disebut sebagai upaya Yogyakarta menuju destinasi wisata fashion Indonesia. Karenanya