Melestarikan Budaya Nusantara Hingga ke Negeri Orang

anggi up

Anggi (paling kiri) bersama tim menarikan tari Topeng Kembang Jakarta  (Ist)

Potensi pariwisata Indonesia memang beragam. Bahkan, pesona negeri ini tak hanya pariwisata sebab masih didukung budaya khas Nusantara.

Ya, Indonesia selama ini dikenal memang kaya akan beragam potensi wisata yang tersebar mulai dari kawasan timur negeri ini hingga wilayah barat yang bisa dikunjungi turis asing untuk berkunjung ke Indonesia.

Menariknya negeri ini juga memiliki berbagai budaya yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia.

Dan, semua potensi ini terus dipromosikan berbagai pihak, termasuk seorang anak muda yang mencintai budaya negeri ini begitu tertarik untuk melestarikan budaya Nusantara dan diberi kepercayaan untuk mengenalkan Indonesia melalui tari-tari Nusantara hingga ke mancanegara.

Ya, Anggita Zahra, mahasiswi fakultas pariwisata Universitas Pancasila ini mengaku ingin ikut serta menjaga warisan budaya negeri ini, khususnya tari tradisional khas Nusantara dengan cara mempromosikan beragam jenis tari khas Nusantara.

“Awalnya saya tidak terlalu tertarik dengan dunia seni. Sejak saya duduk di bangku sekolah dasar, orang tua saya mendaftarkan saya di sebuah sanggar tari tradisional yg berada di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Nama sanggar tarinya, yaitu Sanggar Maya Pasundan,” papar Anggi yang juga Ketua UKM Sansekerta (Sanggar Seni Kreativitas Pariwisata) Universitas Pancasila penuh semangat ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Perempuan kelahiran Jakarta, 17 Agustus 1996 silam ini mengatakan, hingga saat ini sudah sekitar 15 tahun dirinya menekuni tari tradisional sebab mulai belajar menari sejak dini, yakni umur lima tahun.

Anggi, sapaan akrab perempuan berparas cantik ini, menuturkan bahwa mulanya dirinya hanya mengikuti keinginan orang tua saja. Namun, lanjutnya, ia pun semakin menekuni bermacam tari Nusantara, dan mulai tertarik dengan dunia tari.

“Beranjak remaja, saya mulai mengikuti berbagai kegiatan acara menari, baik mengisi acara di dalam kota maupun di luar kota. Sampai pada akhirnya mimpi saya terwujud untuk mengikuti kegiatan Sales Mission di luar negeri, yakni ke Tiongkok, Thailand, Malaysia, dan Singapura,” paparnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Keajaiban Tuhan Mengantar Sayudi Bertemu dengan Presiden Jokowi

Sayudi, pemilik WKB bersama keluarga dengan Rosiana Silalahi (Ist) “Kamu bebat,” kata Presiden Jokowi seperti yang diutarakan Sayudi, pemilik Warteg Kharisma Bahari ketika dirinya mendapat kesempatan bertemu langsung dan berjabat

Cuisine

Manfaatkan Libur Lebaran untuk Promosikan Destinasi Wisata Indonesia

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) (Ist) Libur Lebaran menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1438 H serentak di Indonesia. Dan, sudah menjadi tradisi di negeri ini masyarakat yang menetap

Travel Operator

Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017 akan Ikut Promosikan Wisata Bahari Nusantara

Press conference Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017 (Ist) Pemenang Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017 akan ikut terlibat mempromosikan pariwisata Nusantara, khususnya wisata bahari Indonesia.  Hal tersebut dijelaskan Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno

Festival

Moto GP 2018 di Palembang Targetkan 150 Ribu Wisman

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kedua dari kanan) (Ist) Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memasang target penyelenggaraan Moto GP 2018 Palembang pada Oktober 2018 mendatang bisa mendatangkan 150 ribu wisatawan

Airlines

Mengemas Potensi Wisata Cirebon untuk Wisatawan

Di sela-sela peluncuran KA Ranggajati dengan rute Cirebon-Jember (PP), Selasa (1/11/2016) Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon Gifta Oktavia Rappe foto bersama dengan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra dan Sultan Kanoman serta

Slideshow

Lombok Kembangkan Agro Wisata

Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan didampingi LA Hadi Faishal (baju batik) ketika menanam buah (Ist) Pariwisata di Lombok diperkirakan akan semakin bergairah sejak Menteri Agraria Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan