Melestarikan Budaya Nusantara Hingga ke Negeri Orang

anggi up

Anggi (paling kiri) bersama tim menarikan tari Topeng Kembang Jakarta  (Ist)

Potensi pariwisata Indonesia memang beragam. Bahkan, pesona negeri ini tak hanya pariwisata sebab masih didukung budaya khas Nusantara.

Ya, Indonesia selama ini dikenal memang kaya akan beragam potensi wisata yang tersebar mulai dari kawasan timur negeri ini hingga wilayah barat yang bisa dikunjungi turis asing untuk berkunjung ke Indonesia.

Menariknya negeri ini juga memiliki berbagai budaya yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia.

Dan, semua potensi ini terus dipromosikan berbagai pihak, termasuk seorang anak muda yang mencintai budaya negeri ini begitu tertarik untuk melestarikan budaya Nusantara dan diberi kepercayaan untuk mengenalkan Indonesia melalui tari-tari Nusantara hingga ke mancanegara.

Ya, Anggita Zahra, mahasiswi fakultas pariwisata Universitas Pancasila ini mengaku ingin ikut serta menjaga warisan budaya negeri ini, khususnya tari tradisional khas Nusantara dengan cara mempromosikan beragam jenis tari khas Nusantara.

“Awalnya saya tidak terlalu tertarik dengan dunia seni. Sejak saya duduk di bangku sekolah dasar, orang tua saya mendaftarkan saya di sebuah sanggar tari tradisional yg berada di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Nama sanggar tarinya, yaitu Sanggar Maya Pasundan,” papar Anggi yang juga Ketua UKM Sansekerta (Sanggar Seni Kreativitas Pariwisata) Universitas Pancasila penuh semangat ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Perempuan kelahiran Jakarta, 17 Agustus 1996 silam ini mengatakan, hingga saat ini sudah sekitar 15 tahun dirinya menekuni tari tradisional sebab mulai belajar menari sejak dini, yakni umur lima tahun.

Anggi, sapaan akrab perempuan berparas cantik ini, menuturkan bahwa mulanya dirinya hanya mengikuti keinginan orang tua saja. Namun, lanjutnya, ia pun semakin menekuni bermacam tari Nusantara, dan mulai tertarik dengan dunia tari.

“Beranjak remaja, saya mulai mengikuti berbagai kegiatan acara menari, baik mengisi acara di dalam kota maupun di luar kota. Sampai pada akhirnya mimpi saya terwujud untuk mengikuti kegiatan Sales Mission di luar negeri, yakni ke Tiongkok, Thailand, Malaysia, dan Singapura,” paparnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

World Heritage

Akselerasi Peningkatan Kualitas dan Daya Saing SMK Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Wakil Ketua Komisi X DPR Ferdiansyah, serta para Deputi Eselon I Kementerian Pariwisata secara resmi membuka Rapat Koordinasi Nasional

Tourism

Batik Lindy Ann Tampil dalam Fashion Show Sahid J Walk

Batik Lindy Ann (Ist) Batik Lindy Ann memastikan tampil dalam pembukaan fashion show Sahid Jogja Walk atau yang biasa disebut Sahid J Walk yang akan digelar di Yogyakarta pada Desember

Airlines

Indonesia Jadi Country of Honor di IFTM TOP RESA 2018

Nia Niscaya (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris, dan VITO Perancis akan berpartisipasi pada acara IFTM Top Resa 2018 yang diselenggarakan di

Slideshow

Claudia Ingkiriwang Transfer lmu tentang Promosi Theme Park di Media Sosial

Claudia Ingkiriwang Tak bisa dipungkiri pada masa kini kehadiran teknologi canggih semakin memudahkan manusia dalam berbagai aktivitas, termasuk dalam sektor pariwisata Indonesia sehingga bisa digunakan untuk membantu promosi theme park

Festival

Lapangan Golf Bogor Terbaik di Asia Pasifik

Bupati Bogor Nurhayanti (kiri) dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengapresiasi prestasi Pemerintah Kabupaten Bogor memperoleh penghargaan sebagai Best Golf Destination In Asia Pacific dari

Culture

‘Presiden Jokowi Care terhadap Pariwisata’

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kemeja putih) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Perhatian pemerintah untuk sektor pariwisata Indonesia rupaya tidak main-main. Bahkan, Presiden Jokowi sangat serius memberikan dukungan untuk peningkatan kualitas