Melestarikan Budaya Nusantara Hingga ke Negeri Orang

anggi up

Anggi (paling kiri) bersama tim menarikan tari Topeng Kembang Jakarta  (Ist)

Potensi pariwisata Indonesia memang beragam. Bahkan, pesona negeri ini tak hanya pariwisata sebab masih didukung budaya khas Nusantara.

Ya, Indonesia selama ini dikenal memang kaya akan beragam potensi wisata yang tersebar mulai dari kawasan timur negeri ini hingga wilayah barat yang bisa dikunjungi turis asing untuk berkunjung ke Indonesia.

Menariknya negeri ini juga memiliki berbagai budaya yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia.

Dan, semua potensi ini terus dipromosikan berbagai pihak, termasuk seorang anak muda yang mencintai budaya negeri ini begitu tertarik untuk melestarikan budaya Nusantara dan diberi kepercayaan untuk mengenalkan Indonesia melalui tari-tari Nusantara hingga ke mancanegara.

Ya, Anggita Zahra, mahasiswi fakultas pariwisata Universitas Pancasila ini mengaku ingin ikut serta menjaga warisan budaya negeri ini, khususnya tari tradisional khas Nusantara dengan cara mempromosikan beragam jenis tari khas Nusantara.

“Awalnya saya tidak terlalu tertarik dengan dunia seni. Sejak saya duduk di bangku sekolah dasar, orang tua saya mendaftarkan saya di sebuah sanggar tari tradisional yg berada di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Nama sanggar tarinya, yaitu Sanggar Maya Pasundan,” papar Anggi yang juga Ketua UKM Sansekerta (Sanggar Seni Kreativitas Pariwisata) Universitas Pancasila penuh semangat ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Perempuan kelahiran Jakarta, 17 Agustus 1996 silam ini mengatakan, hingga saat ini sudah sekitar 15 tahun dirinya menekuni tari tradisional sebab mulai belajar menari sejak dini, yakni umur lima tahun.

Anggi, sapaan akrab perempuan berparas cantik ini, menuturkan bahwa mulanya dirinya hanya mengikuti keinginan orang tua saja. Namun, lanjutnya, ia pun semakin menekuni bermacam tari Nusantara, dan mulai tertarik dengan dunia tari.

“Beranjak remaja, saya mulai mengikuti berbagai kegiatan acara menari, baik mengisi acara di dalam kota maupun di luar kota. Sampai pada akhirnya mimpi saya terwujud untuk mengikuti kegiatan Sales Mission di luar negeri, yakni ke Tiongkok, Thailand, Malaysia, dan Singapura,” paparnya. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Travel Operator

Percepat Pembangunan Homestay, Kemenpar Gandeng BTN

Kemenpar kerja sama dengan Bank Tabungann Negara untuk pengembangan homestay (Ist) Pengembangan dan ketersediaan homestay untuk meningkatkan jumlah wisatawan, terus menjadi fokus Kementerian Pariwisata, salah satunya melalui kerja sama dengan

Festival

Libur Lebaran Keliling Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (ketiga dari kiri) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta masyarakat tidak perlu takut berwisata. Terkait dengan situasi pasca bom Solo, Arief Yahya mengatakan bahwa kondisi berbagai

Tour Package

Presdir PT KA Pariwisata Hadir dalam HBH Ikawangi Bandung

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Ikawangi Bandung Ist) Presiden Direktur (Presdir) PT KA Pariwisata Totok Suryono ternyata ikut hadir dalam Halal Bihalal (HBH) Ikawangi Bandung. Masyarakat Banyuwangi yang tergabung dalam

Nature

Keno Optimistis Target 20 Juta Wisman Tercapai

Kenova Arundhati (Ist) Pemerintah serius merealisasikan target Presiden Jokowi bisa mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia hingga 2019 mendatang. Selama ini upaya yang dilakukan pemerintah terlihat tak pernah

Tourism

Tanjung Lesung, Sensasi Surga Tersembunyi di Banten

Menikmati sunset di Tanjung Lesung (Ist) Menikmati cantiknya matahari terbenam di sore hari dan melihat keindahan alam bawah laut tak melulu harus traveling mencari destinasi wisata lainnya sebab wisatawan bisa