Melihat Destinasi Wisata Indonesia Melalui Wisata Kebun Kopi

diah di tengah

Madame Coffee Diah Ayu Olif (tengah) dalam event Ngopi dan Diskusi bersama pakar dan pemerhati kopi Indonesia dengan tema ‘Perempuan, Kopi dan Cinta’ di Jakarta, Senin (19/12/2016) (Ist)

Indonesia memang dikenal dengan beragam destinasi wisata yang tersebar mulai kawasan timur negeri ini hingga ujung wilayah barat. Keindahan alam yang memikat di destinasi wisata selama ini diminati turis asing.

Tak ketinggalan kuliner yang menggoda, seperti aroma kopi khas Nusantara yang memikat traveler untuk berkunjung ke Indonesia. Dan, tentunya wisatawan domestik juga bisa menikmati kopi asli Nusantara dengan datang langsung ke destinasi wisata negeri ini.

Menurut Madame Coffee Diah Ayu Olif, wisatawan Nusantara, termasuk dari komunitas sosialita bisa jalan-jalan ke destinasi wisata di Indonesia yang bersentuhan langsung dengan kopi, seperti di Aceh.

“Ibu-ibu sosialita bisa berkunjung ke Takengon, Aceh yang menjadi program Dompet Dhuafa. Mereka bisa menikmati wisata kebun kopi,” katanya menjawab patainanews.com di Jakarta, Senin (19/12/2016).

Diah, begitu ia biasa disapa, menjelaskan, dirinya bersama Dompet Dhuafa ingin meningkatkan citra kopi khas Nusantara sebab kualitas kopi negeri ini tidak kalah dengan kopi brand asing yang ada di Indonesia.

“Wisata kebun kopi itu bisa dilakukan Dompet Dhuafa bersama ibu-ibu sosialita dengan menggandeng pihak lain yang berkaitan dengan pariwisata Indonesia,” tambahnya. (Gabriel Bobby) 



About author



You might also like

Destinations

Ketika Wisatawan Menikmati Libur di Tanjung Lesung

Pagi hari di Tanjung Lesung (Ist) Wisatawan rupanya menikmati libur di Tanjung Lesung yang terletak di Pandeglang, Banten yang termasuk dalam 10 Bali baru, 10 destinasi wisata yang dikembangkan dan

All About Indonesia

Novela Permata Sari, Gadis Pontianak Membanggakan Raih Banyak Penghargaan

Novela Permata Sari (Ist) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi menggelar ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tahun 2018. Saat ini, telah terpilih 17 finalis dari 142 mahasiwa program sarjana yang mendaftar.

Tourism

Jual Pariwisata ke Negeri Orang Libatkan Travel Agent Lokal

Wisata bahari di Indonesia (Ist) Promosi dianggap sebagai cara yang efektif untuk memperkenalkan keunggulan pariwisata kepada wisatawan sehingga tertarik berkunjung ke destinasi. Dan, itu banyak dilakukan berbagai negara, tak ketinggalan

Travel Operator

Presiden Jokowi Apresiasi Kunjungan Wisman

Presiden Jokowi (kanan) (Ist) Presiden Jokowi memang punya cara yang ‘anti mainstream’ dalam segala sisi, termasuk dalam mengungkapkan rasa gembira ketika angka capaian kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke negeri ini

Festival

AJTM 2017 Gencar Promosikan Pariwisata Indonesia

Suasana AJTM 2017 di Hotel Royal Kuningan, Jakarta (Ist) ASITA Jakarta Travel Mart (AJTM) 2017 terbilang sukses karena secara serius mempromosikan pariwisata Indonesia. Industri pariwisata di negeri ini berkumpul di

Travel Operator

Asita Yogyakarta Andalkan Teknologi Kembangkan Pariwisata

Potensi Wisata Goa Pindul di Daerah Istimewa Yogyakarta Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kini dipimpin nakhoda baru. Dan, ia pun mengusung visi menjadikan Asita sebagai motor