Melihat GMT 2016 di Palembang

hotel aryaduta palembang

Ilustrasi logo Hotel Aryaduta Palembang (Ist)

Hotel Aryaduta dinilai sebagai lokasi yang tepat untuk bisa mengamati gerhana matahari total (GMT) 2016 di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal tersebut mencuat selama patainanews.com berada di Ibukota Sumsel. Kendati demikian, masih ada lokasi lain yang juga dianggap bagus untuk melihat GMT 2016 di Kota Palembang, seperti Bukit Siguntang Mahameru.

Adapun Hotel Aryaduta bisa melihat GMT 2016 mendatang karena tinggi. Namun, Hotel Aryaduta dinilai ada ketebatasan lantaran bukan tempat terbuka sehingga bisa terkendala sebab tidak semua orang dapat melihat fenomena alam tersebut di hotel tersebut, kecuali tamu yang menginap di Hotel Aryaduta.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Irene Camelyn Sinaga menjelaskan, GMT akan terjadi pada 9 Maret 2016 dan akan berlangsung pada pagi hari di Palembang.

Menurut Irene, peristiwa GMT 2016 dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk ke Palembang. Ini juga bisa menjadi potensi besar untuk para pelaku usaha pariwisata setempat dan komunitas masyarakat pencinta fotografi.

“Tidak semua kota dapat melihat Gerhana Matahari Total ini. Palembang salah satu kota yang masyarakatnya bisa menikmati GMT 2016 nanti. Ini bisa kita jadikan momen untuk menarik wisatawan, baik asing maupun lokal,” katanya.

Pihaknya, lanjutnya, juga akan mendorong pelaku usaha agen travel dan perhotelan agar bisa membuat paket-paket wisata yang menarik.

“Jadi, ketika nanti orang berkunjung ke Palembang, bukan hanya menikmati gerhana, tapi juga bisa menikmati wisata khas Palembang,” tegasnya.

Adapun dalam menyambut GMT 2016 nanti, lanjut Irene, pihaknya akan melakukan penghitungan mundur mulai dari Januari 2016. “Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) soal peristiwa GMT pada Maret 2016. Awal tahun depan kita akan buat hitungan mundur 100 hari sebelum GMT,” ungkapnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

Memberdayakan Kopi Nusantara, Menanti Jakarta Coffee Capital

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno (kaos biru) (Ist) Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno menghadiri peluncuran gerakan Jakarta Coffee Capital di salah satu kedai

Indonesiaku

Mutiara Indonesia Green Canyon-Pangandaran

Mutiara Indonesia Green Canyon-Pangandaran (Ist)

World Heritage

Putri Pariwisata Bukber dengan Anak Yatim

  Nawang Wulan, salah satu Putri Pariwisata Indonesia (Ist) Putri Pariwisata Indonesia mengadakan berbagi dengan sesama yang dikemas dalam buka puasa bersama (bukber) dengan anak panti asuhan bertepatan dengan Ramadan

Cuisine

Pesona Lombok Memikat Wisatawan Nusantara

Berita Foto: Halimah Munawir yang membangun Kampung Budaya Ramah Anak di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat berkunjung ke Lombok di Nusa Tenggara Barat. Ia yang berlibur ke Lombok menyempatkan untuk

Heritage

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Penuh untuk PATA Travel Mart 2016

Sky Lounge 15 di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9

Travel Operator

2017, Turis Tiongkok Rajin ke Indonesia

Ilustrasi turis Tiongkok ke Indonesia (Ist) Kunjungan wisatawan asal Tiongkok ke Indonesia dalam tren positif dengan terus naik sepanjang tahun ini sehingga diprediksi tahun 2017 mendatang turis dari Negeri Tirai