Melihat GMT 2016 di Palembang

hotel aryaduta palembang

Ilustrasi logo Hotel Aryaduta Palembang (Ist)

Hotel Aryaduta dinilai sebagai lokasi yang tepat untuk bisa mengamati gerhana matahari total (GMT) 2016 di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal tersebut mencuat selama patainanews.com berada di Ibukota Sumsel. Kendati demikian, masih ada lokasi lain yang juga dianggap bagus untuk melihat GMT 2016 di Kota Palembang, seperti Bukit Siguntang Mahameru.

Adapun Hotel Aryaduta bisa melihat GMT 2016 mendatang karena tinggi. Namun, Hotel Aryaduta dinilai ada ketebatasan lantaran bukan tempat terbuka sehingga bisa terkendala sebab tidak semua orang dapat melihat fenomena alam tersebut di hotel tersebut, kecuali tamu yang menginap di Hotel Aryaduta.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Irene Camelyn Sinaga menjelaskan, GMT akan terjadi pada 9 Maret 2016 dan akan berlangsung pada pagi hari di Palembang.

Menurut Irene, peristiwa GMT 2016 dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk ke Palembang. Ini juga bisa menjadi potensi besar untuk para pelaku usaha pariwisata setempat dan komunitas masyarakat pencinta fotografi.

“Tidak semua kota dapat melihat Gerhana Matahari Total ini. Palembang salah satu kota yang masyarakatnya bisa menikmati GMT 2016 nanti. Ini bisa kita jadikan momen untuk menarik wisatawan, baik asing maupun lokal,” katanya.

Pihaknya, lanjutnya, juga akan mendorong pelaku usaha agen travel dan perhotelan agar bisa membuat paket-paket wisata yang menarik.

“Jadi, ketika nanti orang berkunjung ke Palembang, bukan hanya menikmati gerhana, tapi juga bisa menikmati wisata khas Palembang,” tegasnya.

Adapun dalam menyambut GMT 2016 nanti, lanjut Irene, pihaknya akan melakukan penghitungan mundur mulai dari Januari 2016. “Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) soal peristiwa GMT pada Maret 2016. Awal tahun depan kita akan buat hitungan mundur 100 hari sebelum GMT,” ungkapnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Hotel

Bangka Menuju Destinasi Wisata

Gubernur Babel Rustam Effendi dan Bupati Bangka Tarmizi Saat berpose bersama peserta Sungailiat Triathlon 2016 (Ist) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) merencanakan akan menjadikan Bangka sebagai destinasi wisata yang

Cuisine

Tourism For All

Menteri Pariwisata Arief Yahya menekan tombol ‘Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2016’ (Ist) Apa yang dilakukan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam memperingati World Tourism Day 27 September 2016? Tidak muluk-muluk,

Destinations

Bali yang tak Pernah Membosankan

Kearifan lokal di Bali jadi daya tarik wisatawan (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya selalu meyakini culture Pulau Dewata, Bali selalu menjadi magnet yang sulit ditandingi oleh destinasi manapun di muka

Destinations

Menikmati Lupis Ala Hotel Berbintang

Lupis di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Lupis atau biasa disebut juga dengan lopis merupakan salah satu jajanan khas tradisional Indonesia yang termasuk dalam kategori kue basah. Jajanan yang

Indonesiaku

Siswa SMA Maluku Ikut Creativeleadership

Logo Hari Pers Nasional (HPN) 2017 (Ist) Rangkaian kegiatan pra Hari Pers Nasional (HPN) 2017 kembali dilakukan di Maluku sebagai tuan rumah HPN 2017. Kali ini, panitia HPN 2017 menyelenggarakan

Hotel

Pemerintah Serius Garap Wisman Cross Border

Deputi BP3M Kemenpar I Gde Pitana (kiri) (Ist) Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara (Deputi BP3M) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Rapat Koordinasi Cross Border di Alilla Hotel Jakarta yang dimulai pada