Melihat GMT 2016 di Palembang

hotel aryaduta palembang

Ilustrasi logo Hotel Aryaduta Palembang (Ist)

Hotel Aryaduta dinilai sebagai lokasi yang tepat untuk bisa mengamati gerhana matahari total (GMT) 2016 di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal tersebut mencuat selama patainanews.com berada di Ibukota Sumsel. Kendati demikian, masih ada lokasi lain yang juga dianggap bagus untuk melihat GMT 2016 di Kota Palembang, seperti Bukit Siguntang Mahameru.

Adapun Hotel Aryaduta bisa melihat GMT 2016 mendatang karena tinggi. Namun, Hotel Aryaduta dinilai ada ketebatasan lantaran bukan tempat terbuka sehingga bisa terkendala sebab tidak semua orang dapat melihat fenomena alam tersebut di hotel tersebut, kecuali tamu yang menginap di Hotel Aryaduta.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Irene Camelyn Sinaga menjelaskan, GMT akan terjadi pada 9 Maret 2016 dan akan berlangsung pada pagi hari di Palembang.

Menurut Irene, peristiwa GMT 2016 dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk ke Palembang. Ini juga bisa menjadi potensi besar untuk para pelaku usaha pariwisata setempat dan komunitas masyarakat pencinta fotografi.

“Tidak semua kota dapat melihat Gerhana Matahari Total ini. Palembang salah satu kota yang masyarakatnya bisa menikmati GMT 2016 nanti. Ini bisa kita jadikan momen untuk menarik wisatawan, baik asing maupun lokal,” katanya.

Pihaknya, lanjutnya, juga akan mendorong pelaku usaha agen travel dan perhotelan agar bisa membuat paket-paket wisata yang menarik.

“Jadi, ketika nanti orang berkunjung ke Palembang, bukan hanya menikmati gerhana, tapi juga bisa menikmati wisata khas Palembang,” tegasnya.

Adapun dalam menyambut GMT 2016 nanti, lanjut Irene, pihaknya akan melakukan penghitungan mundur mulai dari Januari 2016. “Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) soal peristiwa GMT pada Maret 2016. Awal tahun depan kita akan buat hitungan mundur 100 hari sebelum GMT,” ungkapnya. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Slideshow

Sedulur Jokowi Gelar Zikir dan Doa Bersama Lintas Agama untuk Kesalamatan Indonesia

Prof Paiman Raharjo (tengah) (Ist) Tragedi bertubi-tubi yang menimpa anak bangsa tak berdosa akibat ulah teroris membuat relawan Sedulur Jokowi mengelar doa bersama yang diikuti ratusan umat dari berbagai lintas

World Heritage

Sumsel Optimistis Turis Tiongkok Jalan-Jalan ke Palembang

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kaca mata) berpose bersama wartawan (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) optimistis turis asal Tiongkok akan semakin banyak berkunjung ke Bumi

Tour Package

Traveling ke Semarang Menginap di Hotel Chanti Semarang

Deluxe Room Hotel Chanti Semarang (Ist) Semarang sering disebut sebagai destinasi wisata yang menark sehingga banyak wisatawan Nunsatara dan turis asing tertarik berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Jawa

Tour Package

Komitmen El John Majukan Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Founder and Chairman ELJOHN Pageants Johnnie Sugiarto berfoto bersama dengan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2017 (Ist) Komitmen Yayasan El John Indonesia patut diacungi jempol sebab yayasan

SightSeeing

Selama Ramadan Sinergi dengan patainanews.com

Logo patainanews.com (Ist) patainanaews.com dengan tagline pasar pariwisata dan investasi adalah media online yang mengulas mengenai pariwisata negeri ini, budaya Indonesia dan peluang investasi di Nusantara, khususnya investasi di bidang

Nature

Permintaan Tinggi, NIDA Rooms Perpanjang Program Diskon

Wisatawan bisa berlibur ke Pulau Dewata, termasuk melihat Keris Bali dengan menginap di hotel memanfaatkan hotel yang menjadi mitra NIDA Rooms di Indonesia (www.ninaflynnphotography.com) NIDA Rooms, ‘virtual hotel operator’ yang