Melihat Palembang Saat GMT 2016

gmt di palembang

Acara GMT 2016 di Palembang (Ist)

Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 sudah semakin dekat. Kehadiran wisatawan Nusantara maupun turis asing ke destinasi yang dilewati GMT pada Rabu, 9 Maret mendatang akan membuat Indonesia semakin dikenal di dunia.

Karenanya pastikan rencana perjalanan disusun dengan benar. Ada banyak hal yang bisa dilakukan sebelum dan selepas GMT. Jika Anda masih menyusun rencana perjalanan, tak salah jika memilih datang ke Palembang, Sumatera Selatan untuk melihat GMT 2016.

Adapun GMT 2016 melewati 12 provinsi di negeri ini. Salah satunya di Palembang, Sumatera Selatan. Fenomena alam langka ini menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya merupakan kejadian langka yang terjadi sekali setiap 350 tahun.

Berikut sejumlah tips menarik dari patainanews.com untuk ke Palembang melihat GMT 2016:

  1. Cari tahu info GMT

Wisatawan bisa memilih berkunjung ke destinasi untuk melihat GMT, termasuk ke Palembang. Segera cari tahu mengenai GMT 2016 di destinasi.

Kendati GMT terjadi bersamaan secara real time, kawasan timur Indonesia bisa dibilang beruntung mendapatkan GMT lebih siang ketimbang kawasan Indonesia Barat karena faktor perbedaan waktu sehingga wisatawan perlu mengikuti perkembangan di patainanews.com dan gmt2016.com untuk info lengkap terjadinya GMT 2016.

  1. Cari tahu lokasi pemantauan GMT

Jika sudah tahu waktu GMT 2016 terjadi di destinasi, termasuk di Palembang, siapkan diri untuk berangkat ke destinasi GMT tersebut.

Ketika tiba di Palembang, jalan-jalan keliling kota bisa dilakukan sebelum GMT sambil menikmati wisata kuliner. Di Palembang, melihat GMT 2016 dipusatkan di Jembatan Ampera.

Dan, bergabung dengan wisatawan lain dan masyarakat setempat akan menyenangkan saat melihat GMT.

  1. Cari tahu event lokal

Jangan lupa juga mencari tahu event lokal di Palembang.

  1. Buat daftar destinasi

Selain GMT, tentu ada destinasi-destinasi wisata yang ingin didatangi di Palembang. Biasanya tempat belanja oleh-oleh khas bakal masuk incaran wisatawan.

5.   Selamat Menikmati GMT 2016 di Palembang

Daftar destinasi sudah jelas, info mengenai GMT sudah tahu, event lokal juga sudah dicatat. Dengan perencanaan yang matang, wisata GMT akan bisa menjadi kenangan seumur hidup.

Melihat GMT 2016, jalan-jalan di Palembang pun puas. Selamat menikmati GMT 2016 di Palembang. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Tourism

Mahasiswa STP Bandung Antusias Ikut MariMenulis.org

Mahasiswa STP Bandung tengah mendengarkan pemaparan dari President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo mengenai pariwisata Indonesia (Ist) Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung tampak antusias belajar menulis mengenai beragam potensi

Tourism

Indonesia-Singapura Kian Erat Kerja Sama Pariwisata

Penandatanganan MoU on Tourism Indonesia-Singapore (Ist) Indonesia dan Singapura kian kokoh memantapkan kerja sama di bidang pariwisata. Penguatan itu ditandai dengan penandatanganan MoU on Tourism Indonesia-Singapore di sela-sela Leaders’ Retreat,

Cuisine

Ke Lombok, Nikmati Wisata Bahari di Pantai Kuta

Pantai Kuta Lombok (Ist) Pesona wisata bahari di Lombok, Nusa Tenggara Barat memang beragam sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang tengah berkunjung ke Pulau Seribu Masjid ini. Ya, begitu

World Heritage

Wonderful Indonesia Semakin Gencar Promosi

Press Conference Branding Wonderful Indonesia di Galeries Lavayette Pacific Place Mall pada Rabu, 20 Juli 2016 di Corridor PRADA Pacific Place Mall. Sebelah kiri Mr Mathias Mamodbay (COO Galeries Lavayette

Slideshow

Semarak Ramadan di grandkemang Jakarta

Menikmati Ramadan di grandkemang Jakarta (Ist) Menyambut Ramadan, grandkemang Jakarta telah menyiapkan berbagai macam penawaran menarik.  Dari buffet buka puasa dengan menu yang lengkap, paket menginap dengan harga menarik hingga

Culture

151 Paket Wisata Disiapkan Sambut Asian Games 2018

ASIAN GAMES 2018 di Jakarta dan Palembang (Ist) Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan pesta olah raga Asian Games 2018. Berbagai hal telah dipersiapkan guna menyambut kehadiran puluhan ribu atlet