Melihat Palembang Saat GMT 2016

gmt di palembang

Acara GMT 2016 di Palembang (Ist)

Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 sudah semakin dekat. Kehadiran wisatawan Nusantara maupun turis asing ke destinasi yang dilewati GMT pada Rabu, 9 Maret mendatang akan membuat Indonesia semakin dikenal di dunia.

Karenanya pastikan rencana perjalanan disusun dengan benar. Ada banyak hal yang bisa dilakukan sebelum dan selepas GMT. Jika Anda masih menyusun rencana perjalanan, tak salah jika memilih datang ke Palembang, Sumatera Selatan untuk melihat GMT 2016.

Adapun GMT 2016 melewati 12 provinsi di negeri ini. Salah satunya di Palembang, Sumatera Selatan. Fenomena alam langka ini menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya merupakan kejadian langka yang terjadi sekali setiap 350 tahun.

Berikut sejumlah tips menarik dari patainanews.com untuk ke Palembang melihat GMT 2016:

  1. Cari tahu info GMT

Wisatawan bisa memilih berkunjung ke destinasi untuk melihat GMT, termasuk ke Palembang. Segera cari tahu mengenai GMT 2016 di destinasi.

Kendati GMT terjadi bersamaan secara real time, kawasan timur Indonesia bisa dibilang beruntung mendapatkan GMT lebih siang ketimbang kawasan Indonesia Barat karena faktor perbedaan waktu sehingga wisatawan perlu mengikuti perkembangan di patainanews.com dan gmt2016.com untuk info lengkap terjadinya GMT 2016.

  1. Cari tahu lokasi pemantauan GMT

Jika sudah tahu waktu GMT 2016 terjadi di destinasi, termasuk di Palembang, siapkan diri untuk berangkat ke destinasi GMT tersebut.

Ketika tiba di Palembang, jalan-jalan keliling kota bisa dilakukan sebelum GMT sambil menikmati wisata kuliner. Di Palembang, melihat GMT 2016 dipusatkan di Jembatan Ampera.

Dan, bergabung dengan wisatawan lain dan masyarakat setempat akan menyenangkan saat melihat GMT.

  1. Cari tahu event lokal

Jangan lupa juga mencari tahu event lokal di Palembang.

  1. Buat daftar destinasi

Selain GMT, tentu ada destinasi-destinasi wisata yang ingin didatangi di Palembang. Biasanya tempat belanja oleh-oleh khas bakal masuk incaran wisatawan.

5.   Selamat Menikmati GMT 2016 di Palembang

Daftar destinasi sudah jelas, info mengenai GMT sudah tahu, event lokal juga sudah dicatat. Dengan perencanaan yang matang, wisata GMT akan bisa menjadi kenangan seumur hidup.

Melihat GMT 2016, jalan-jalan di Palembang pun puas. Selamat menikmati GMT 2016 di Palembang. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Tour Package

patainanews.com Mengucapkan Dirgahayu HUT RI ke-72

Manajemen, Staf dan Redaksi patainanews.com mengucapkan Dirgahayu HUT RI ke-72. Semoga pariwisata Indonesia semakin dikenal di mancanegara dan sebagai leading sector pembangunan nasional bisa mensejahterakan masyarakat negeri ini

Festival

Kunjungan Turis Thailand Meningkat ke Jatim

Tari Gandrung, Banyuwangi, Jawa Timur (Ist) Ada yang unik dalam tren kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Jawa Timur sepanjang Juli 2017 lalu. Badan Pusat Statistik (BPS) Jatim mencatat sebanyak 1.599

Festival

Ketika TKI di Hongkong Ikut Promosikan Indonesia

Kampanye menjelang Pilpres 2019 mendukung pasangan no 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin di Hongkong dengan melestarikan budaya Indonesia (Ist) Kampanye menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019 tidak hanya dilakukan

Heritage

November, Bintan Ramai Turis Asing

Jumpa pers Bintan Reebok Spartan (Ist) Kawasan wisata Bintan di Kepulauan Riau terpilih sebagai tempat penyelenggaraan ajang olahraga aral rintangan internasional dalam ‘Bintan Reebok Spartan’ yang akan berlangsung di Lagoi Bay,

Hotel

Mendekap Sunrise di Bromo Tengger Semeru yang Penuh Kehangatan

Wartawan patainanews.com Gabriel Bobby (kiri) bersama wisatawan Nusantara di Puncak B29 Lumajang, Jawa Timur (Ist) Destinasi wisata di Indonesia sungguh indah. Tersebar mulai dari kawasan timur hingga wilayah barat negeri

Hotel

White Glam FESTIVE SEASON grandkemang Hotel Jakarta

White Glam FESTIVE SEASON grandkemang Hotel Jakarta (Ist) Perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini mengusung tema ‘White Glam’ dimana area lobby hotel akan didekorasi dengan pohon Natal bergaya kontemporer