Melihat Palembang Saat GMT 2016

gmt di palembang

Acara GMT 2016 di Palembang (Ist)

Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 sudah semakin dekat. Kehadiran wisatawan Nusantara maupun turis asing ke destinasi yang dilewati GMT pada Rabu, 9 Maret mendatang akan membuat Indonesia semakin dikenal di dunia.

Karenanya pastikan rencana perjalanan disusun dengan benar. Ada banyak hal yang bisa dilakukan sebelum dan selepas GMT. Jika Anda masih menyusun rencana perjalanan, tak salah jika memilih datang ke Palembang, Sumatera Selatan untuk melihat GMT 2016.

Adapun GMT 2016 melewati 12 provinsi di negeri ini. Salah satunya di Palembang, Sumatera Selatan. Fenomena alam langka ini menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya merupakan kejadian langka yang terjadi sekali setiap 350 tahun.

Berikut sejumlah tips menarik dari patainanews.com untuk ke Palembang melihat GMT 2016:

  1. Cari tahu info GMT

Wisatawan bisa memilih berkunjung ke destinasi untuk melihat GMT, termasuk ke Palembang. Segera cari tahu mengenai GMT 2016 di destinasi.

Kendati GMT terjadi bersamaan secara real time, kawasan timur Indonesia bisa dibilang beruntung mendapatkan GMT lebih siang ketimbang kawasan Indonesia Barat karena faktor perbedaan waktu sehingga wisatawan perlu mengikuti perkembangan di patainanews.com dan gmt2016.com untuk info lengkap terjadinya GMT 2016.

  1. Cari tahu lokasi pemantauan GMT

Jika sudah tahu waktu GMT 2016 terjadi di destinasi, termasuk di Palembang, siapkan diri untuk berangkat ke destinasi GMT tersebut.

Ketika tiba di Palembang, jalan-jalan keliling kota bisa dilakukan sebelum GMT sambil menikmati wisata kuliner. Di Palembang, melihat GMT 2016 dipusatkan di Jembatan Ampera.

Dan, bergabung dengan wisatawan lain dan masyarakat setempat akan menyenangkan saat melihat GMT.

  1. Cari tahu event lokal

Jangan lupa juga mencari tahu event lokal di Palembang.

  1. Buat daftar destinasi

Selain GMT, tentu ada destinasi-destinasi wisata yang ingin didatangi di Palembang. Biasanya tempat belanja oleh-oleh khas bakal masuk incaran wisatawan.

5.   Selamat Menikmati GMT 2016 di Palembang

Daftar destinasi sudah jelas, info mengenai GMT sudah tahu, event lokal juga sudah dicatat. Dengan perencanaan yang matang, wisata GMT akan bisa menjadi kenangan seumur hidup.

Melihat GMT 2016, jalan-jalan di Palembang pun puas. Selamat menikmati GMT 2016 di Palembang. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

SightSeeing

Arief Yahya Optimistis Indonesia Berjaya dalam World Halal Tourism Award 2016

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Tidak tanggung-tanggung, Menteri Pariwisata Arief Yahya menargetkan sapu bersih 12 nominator yang lolos untuk dikompetisikan di World Halal Tourism Award 2016 di Abu Dhabi, Uni

World Heritage

Masyarakat Jepang Suka Kopi Toraja

Kopi Toraja di Toraja Coffee House (Ist) Masyarakat Negeri Sakura, Jepang rupanya sudah sejak lama menyukai Kopi Toroja. Kenikmatan Kopi Toroja membuat warga Jepang ketika datang ke Indonesia biasanya mencari

Festival

Turis Arab Saudi Minati Wisata Halal Indonesia

Wisatawan mancanegara asal kawasan Timur Tengah, termasuk Arab Saudi semakin banyak yang berkunjung ke Indonesia karena negeri ini dikenal dengan wisata halal (Ist) Pemerintah diketahui saat ini tengah gencar mempromosikan

Slideshow

Cara Cerdas SD Darmono

Dalam bisnis, ketepatan waktu merupakan hal penting bagi kelancaran bisnis. Di Jakarta, kendala dalam urusan waktu yang dihadapi adalah kemacetan. Diprediksi dalam 10 tahun kedepan Jakarta meski akan berkurang, namun

Tourism

Esthy Reko Astuty yang Terkesan Danau Sentani

Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural Esthy Reko Astuty (kedua dari kiri) Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural Esthy Reko Astuty mengaku suka dengan wisata alam di Indonesia. Menurutnya, Indonesia

SightSeeing

Hotel Horison NJ Semarang, Pilihan Cerdas Menginap di Semarang

Deluxe Room di Hotel Horison NJ Semarang (Ist) Semarang di Jawa Tengah menjadi bagian dalam Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) yang merupakan 10 Bali baru, destinasi wisata prioritas yang dikembangkan dan