Melihat Palembang Saat GMT 2016

gmt di palembang

Acara GMT 2016 di Palembang (Ist)

Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 sudah semakin dekat. Kehadiran wisatawan Nusantara maupun turis asing ke destinasi yang dilewati GMT pada Rabu, 9 Maret mendatang akan membuat Indonesia semakin dikenal di dunia.

Karenanya pastikan rencana perjalanan disusun dengan benar. Ada banyak hal yang bisa dilakukan sebelum dan selepas GMT. Jika Anda masih menyusun rencana perjalanan, tak salah jika memilih datang ke Palembang, Sumatera Selatan untuk melihat GMT 2016.

Adapun GMT 2016 melewati 12 provinsi di negeri ini. Salah satunya di Palembang, Sumatera Selatan. Fenomena alam langka ini menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya merupakan kejadian langka yang terjadi sekali setiap 350 tahun.

Berikut sejumlah tips menarik dari patainanews.com untuk ke Palembang melihat GMT 2016:

  1. Cari tahu info GMT

Wisatawan bisa memilih berkunjung ke destinasi untuk melihat GMT, termasuk ke Palembang. Segera cari tahu mengenai GMT 2016 di destinasi.

Kendati GMT terjadi bersamaan secara real time, kawasan timur Indonesia bisa dibilang beruntung mendapatkan GMT lebih siang ketimbang kawasan Indonesia Barat karena faktor perbedaan waktu sehingga wisatawan perlu mengikuti perkembangan di patainanews.com dan gmt2016.com untuk info lengkap terjadinya GMT 2016.

  1. Cari tahu lokasi pemantauan GMT

Jika sudah tahu waktu GMT 2016 terjadi di destinasi, termasuk di Palembang, siapkan diri untuk berangkat ke destinasi GMT tersebut.

Ketika tiba di Palembang, jalan-jalan keliling kota bisa dilakukan sebelum GMT sambil menikmati wisata kuliner. Di Palembang, melihat GMT 2016 dipusatkan di Jembatan Ampera.

Dan, bergabung dengan wisatawan lain dan masyarakat setempat akan menyenangkan saat melihat GMT.

  1. Cari tahu event lokal

Jangan lupa juga mencari tahu event lokal di Palembang.

  1. Buat daftar destinasi

Selain GMT, tentu ada destinasi-destinasi wisata yang ingin didatangi di Palembang. Biasanya tempat belanja oleh-oleh khas bakal masuk incaran wisatawan.

5.   Selamat Menikmati GMT 2016 di Palembang

Daftar destinasi sudah jelas, info mengenai GMT sudah tahu, event lokal juga sudah dicatat. Dengan perencanaan yang matang, wisata GMT akan bisa menjadi kenangan seumur hidup.

Melihat GMT 2016, jalan-jalan di Palembang pun puas. Selamat menikmati GMT 2016 di Palembang. (Gabriel Bobby)

 

 



About author



You might also like

Tour Package

Pelari 24 Negara Terabas Medan Ekstrim Rinjani

Event Rinjani 100 (Ist) Wisatawan yang punya hobi lari dan senang petualangan tentunya suka dengan kegiataan sport tourism. Jangan sampai lewatkan acara tahunan event Rinjani 100 di Gunung Rinjani pada

Hotel

Beragam Lomba Sambut International Musi Triboatton 2016

Beragam lomba sambut International Musi Triboatton 2016 (Ist) Ajang sport tourism Internasional Musi Triboatton 2016 akan digelar pertengahan Mei mendatang, yakni 11 hingga 15 Mei. Ajang ini akan diikuti 20

SightSeeing

Ekspresi Keindahan Pencak Silat

Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Jakarta mendukung program pameran seni patung pencak silat bertajuk Ekspresi Keindahan Rasa dan Bentuk dalam Gerak Pencak Silat yang diadakan oleh O’ong Maryono Pencak Silat Award dan

Hotel

Kementerian Pariwisata Raih PATA Gold Awards 2016 PATA

PATA Gold Awards 2016 (Ist) Kementerian Pariwisata berhasil mencetak prestasi yang membanggakan dunia pariwisata Indonesia lantaran sukses meraih PATA Gold Awards 2016. Keberhasilan itu dilansir PATA, organisasi pariwisata internasional yang

SightSeeing

Garuda Indonesia Dicintai Warga Dunia

Garuda Indonesia (Ist) Skytrax, konsultan yang rutin menganalisa ulasan dan peringkat maskapai penerbangan belum lama ini telah mengumumkan 80 perusahaan penerbangan yang paling dicintai di dunia. Menariknya posisi Garuda Indonesia

SightSeeing

Pesona Kampung Batik Semarang di Kota Lama

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana (kemeja abu-abu) tengah mendengarkan penjelasan mengenai sejarah kota Semarang di Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama Semarang (Ist) Pesona Semarang di Jawa