Melihat Palembang Saat GMT 2016

gmt di palembang

Acara GMT 2016 di Palembang (Ist)

Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 sudah semakin dekat. Kehadiran wisatawan Nusantara maupun turis asing ke destinasi yang dilewati GMT pada Rabu, 9 Maret mendatang akan membuat Indonesia semakin dikenal di dunia.

Karenanya pastikan rencana perjalanan disusun dengan benar. Ada banyak hal yang bisa dilakukan sebelum dan selepas GMT. Jika Anda masih menyusun rencana perjalanan, tak salah jika memilih datang ke Palembang, Sumatera Selatan untuk melihat GMT 2016.

Adapun GMT 2016 melewati 12 provinsi di negeri ini. Salah satunya di Palembang, Sumatera Selatan. Fenomena alam langka ini menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya merupakan kejadian langka yang terjadi sekali setiap 350 tahun.

Berikut sejumlah tips menarik dari patainanews.com untuk ke Palembang melihat GMT 2016:

  1. Cari tahu info GMT

Wisatawan bisa memilih berkunjung ke destinasi untuk melihat GMT, termasuk ke Palembang. Segera cari tahu mengenai GMT 2016 di destinasi.

Kendati GMT terjadi bersamaan secara real time, kawasan timur Indonesia bisa dibilang beruntung mendapatkan GMT lebih siang ketimbang kawasan Indonesia Barat karena faktor perbedaan waktu sehingga wisatawan perlu mengikuti perkembangan di patainanews.com dan gmt2016.com untuk info lengkap terjadinya GMT 2016.

  1. Cari tahu lokasi pemantauan GMT

Jika sudah tahu waktu GMT 2016 terjadi di destinasi, termasuk di Palembang, siapkan diri untuk berangkat ke destinasi GMT tersebut.

Ketika tiba di Palembang, jalan-jalan keliling kota bisa dilakukan sebelum GMT sambil menikmati wisata kuliner. Di Palembang, melihat GMT 2016 dipusatkan di Jembatan Ampera.

Dan, bergabung dengan wisatawan lain dan masyarakat setempat akan menyenangkan saat melihat GMT.

  1. Cari tahu event lokal

Jangan lupa juga mencari tahu event lokal di Palembang.

  1. Buat daftar destinasi

Selain GMT, tentu ada destinasi-destinasi wisata yang ingin didatangi di Palembang. Biasanya tempat belanja oleh-oleh khas bakal masuk incaran wisatawan.

5.   Selamat Menikmati GMT 2016 di Palembang

Daftar destinasi sudah jelas, info mengenai GMT sudah tahu, event lokal juga sudah dicatat. Dengan perencanaan yang matang, wisata GMT akan bisa menjadi kenangan seumur hidup.

Melihat GMT 2016, jalan-jalan di Palembang pun puas. Selamat menikmati GMT 2016 di Palembang. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Tourism

Presiden Jokowi Hadiri Pesta Laut Mappanretasi 2017

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana hadir di Pesta Laut Mappanretasi 2017 (Ist) Ribuan pengunjung sangat antusias mengikuti puncak acara Pesta Laut Mappanretasi 2017, yang digelar di Pantai Pagatan, Kabupaten Tanah

Festival

Keliling Indonesia Bersama Pigijo

Claudia Ingkiriwang, co founder blog.pigijo.com (tengah) Indonesia dikenal kaya akan beragam destinasi wisata yang indah, budaya khas Nusantara, dan kearifan lokal sehingga wisatawan bisa menikmati negeri ini dengan cara traveling

Festival

Batik ‘Goes to Campus’

Kegiatan membatik (Ist) Bertepatan dengan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober 2015, Kacang Garuda dan GarudaFood Sehati bekerja sama dengan Universitas Bina Nusantara mengadakan event ‘Batik Goes to Campus’ di Jakarta.

Slideshow

Menpar Arief Yahya ‘Disentil’ Perkembangan KEK Pariwisata Mandalika

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) dan LA Hadi Faishal, Wakil Ketua PHRI NTB (Ist) Raut wajah Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun sempat memerah ketika LA Hadi Faishal, Wakil Ketua

Tourism

Mengembangkan Kawasan Coral Triangle Jadi Destinasi Pariwisata Bahari

Indonesia (Ist) Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah Coral Triangle Initiative on Coral Reefs, Fisheries and Food Security (CTI-CFF) Regional Business Forum ke-4 yang diselenggarakan di Bali pada bulan lalu dan pada

World Heritage

Martha, Woman Traveler yang Jatuh Cinta dengan Singkawang

Martha Lory Fransisca (Ist) Martha Lory Fransisca, Corporate Communications JAS Airport Services mengaku menyukai Singkawang yang terletak di Kalimantan Barat. “Saya belum terlalu banyak tahu tourism object di Indonesia sebab belum semua