Melihat Wisata Sejarah di Surabaya

bule dan warga maspati

Turis asing di Kampung Lawas Maspati (Ist)

Surabaya yang ada di Jawa Timur kini telah menjelma menjadi kota modern. Surabaya yang dikenal sebagai Kota Pahlawan tak salah diminati traveler untuk mencari tahu mengenai sejarah negeri ini.

Suasana Hari Pahlawan begitu terasa di Surabaya ketika patainanews,com berkunjung ke kota ini pada akhir pekan lalu. Ya, peristiwa 10 November begitu melekat di masyarakat Indonesia.

Pastikan menuju Kampung Lawas Maspati untuk mengetahui Surabaya masa lalu. Di Kampung Lawas Maspati yang merupakan destinasi wisata mitra binaan PT Pelindo III.

bule 3

Turis menikmati Kampung Lawas Maspati (Ist)

Tak hanya PT Pelindo III lantaran Pemerintah Kota Surabaya juga mendukung promosi Kampung Lawas Maspati dengan city tour sebab Kampung Lawas Maspati sudah menjadi kampung wisata.

“Kami melestarikan budaya dan kearifan lokal sehingga itu menjadi daya tarik bagi wisatawan Nusantara maupun turis asing banyak yang suka datang ke Kampung Lawas Maspati,” papar Sabar, tokoh Kampung Lawas Maspati.

Selepas melihat Kampung Lawas Maspati, traveler bisa menikmati kuliner khas, seperti Rawon. Ada yang enak, yakni Rawon Setan Bu Sup di Jalan Embong Malang.

batik wistara 3

Batik Wistara (Ist)

Dan, pelancong yang lagi ada di Surabaya jangan lupa mencari oleh-oleh khas Kota Pahlawan. Tak salah jika membeli Batik Wistara untuk dibawa pulang ke daerah atau negara masing-masing.

Selamat jalan-jalan di Surabaya! (Gabriel Bobby) 

 

 

 

 

About author



You might also like

Slideshow

PT Pelindo III Jago Mengelola Pelabuhan

  Logo PT Pelindo III (Ist) Dewan Pimpinan Cabang Indonesia Shipowners’ Association (DPC) INSA Stevens Lesawengen mengatakan bahwa PT Pelindo III merupakan salah satu Badan Usaha Pelabuhan (BUP) yang memiliki

Culture

Changing Story from Indonesia (That You Haven’t Heard)

Elizabeth Gilbert (Ist) Harus diakui, Indonesia banyak menyimpan kisah inspiratif bagi banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara yang berkunjung ke negeri ini. Sebut saja Elizabeth Gilbert, penulis Eat Pray and Love.

Tourism

Sambut Ramadan, Kampung Wisata Budaya Langenastran Yogyakarta Gelar Lomba Masak Apem

Telah terbit buku ‘Kampung Langenastran dan Langenarjan’ menyusul ditetapkannya Langenastran sebagai Kampung Wisata Budaya Yogyakarta. #Mulailah dari Kampung untuk Mencintai Negara dan Bangsamu (Ist) Menyambut datanganya bulan Ramadan, Kampung Wisata

SightSeeing

Melepas Penat di Bandung, Menginap di Green Forest Resort

Wedding Chapel di Green Forest (Ist) Masyarakat urban yang menetap di kota-kota besar, seperti Jakarta seakan tak bisa lepas dari rutinitas sehari-hari. Tak salah jika pergi berlibur ke beragam destinasi

All About Indonesia

Gervasius Pilih President University Ketimbang ITB

Gervasius Patar Haryowibowo Samosir (Ist) Nama lengkapnya Gervasius Patar Haryowibowo Samosir, blasteran Jawa dan Batak ini dalam usia yang relatif muda sekitar 30 tahun sudah menjadi salah satu owner di

Travel Operator

Kembangkan Bisnis, Smailing Tour Resmikan Smailing Tour’s Bali Ticketing and Outbound Centre

Keris Bali jadi daya tarik wisatawan berkunjung ke Pulau Dewata (www.ninaflynnphotography.com) Sebagai bagian dari pengembangan bisnis dan pemberian solusi bagi turis domestik dan internasional yang terus meningkat dalam melakukan perjalanan dari