Membaca Tren Pariwisata 2018

WhatsApp Image 2017-11-01 at 21.50.43

Menteri Pariwisata Arief Yahya (ketiga dari kiri) di ITO 2018 (Ist)

Tren pariwisata Indonesia dinilai positif sebab traveler sudah mulai banyak tertarik yang berkunjug ke berbagai destinasi wisata yang beragam dan tersebar di Nusantara meski masih ada orang Indonesia yang masih suka pergi ke luar negeri.

Sementara menurut Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, ada sejumlah tantangan yang dihadapi Indonesia untuk mengembangkan pariwisata Nusantara pada tahun depan. Hal itu diungkapkan Arief Yahya saat membuka Indonesia Tourism Outlook (ITO) 2018: Prospek dan Tantangan Pariwisata Indonesia.

“Pengembangan destinasi Indonesia dikritik dalam hal enviromental sustainability. Kita dianggap tidak peduli dengan kelestarian alam,” ujarnya mengawali sambutannya sebagai keynote speaker di Hotel DoubleTree by Hilton, Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Menurutnya, ada tantangan selanjutnya untuk mengembangkan pariwisata adalah regulasi pemerintah. Arief Yahya menyebut ada 42.000 regulasi yang menyulitkan pengembangan pariwisata negeri ini. Menurutnya, tantangan-tantangan tersebut akan coba dihadapi Indonesia.

Pasalnya, lanjutnya, Indonesia memiliki Presiden Jokowi yang dikenal fokus di sektor pariwasata. “Yang paling mudah dikembangkan di Indnesia itu pariwisata,” tambahnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

Sumsel Siap Gelar International Musi Triboatton 2016

Jembatan Ampera di Palembang (Ist) Ajang sport tourism Internasional Musi Triboatton 2016 akan digelar pertengahan Mei mendatang, yakni 11 hingga 15 Mei 2016. Ajang ini akan diikuti 20 tim dari

Investments

Takalar akan ATM Kawasan Industri Jababeka di Cikarang

Andi Fadhilah Tenripada Arifin (Ist) Pemerintah kabupaten Takalar di Sulawesi Selatan tak menutup kemungkinan mengadopsi kesuksesan kawasan industri Jababeka Cikarang setelah melihat langsung di Cikarang, Jawa Barat. “Dengan melihat langsung

Slideshow

Sanur Village Festival 2017 Manjakan Wisatawan dengan 27 Kegiatan

Menteri Pariwisata Arief Yahya resmi membuka Sanur Village Festival 2017. Perhelatan yang ke-12 ini dan mengusung tema Bhinneka Tunggal Ika itu akan digelar mulai 9 hingga 13 Agustus mendatang (Ist) 

Heritage

Memotret Kota Lama Semarang

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana (kemeja abu-abu dan berkaca mata) tampak serius mendengarkan penjelasan mengenai sejarah kota Semarang di Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama Semarang (Ist)

Destinations

Standarisasi Global Destinasi Pariwisata Halal Indonesia 2019

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kemenpar Ni Wayan Giri Adnyani (tengah) (Ist) Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2019 resmi diluncurkan di Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Senin (8/4/2019). Adapun IMTI 2019

Tour Package

Kepulauan Seribu Serius Kembangkan Potensi Wisata

Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo berfoto bersama berbagai pihak yang serius mengembangkan potensi wisata Kepulauan Seribu (Ist) Kepulauan Seribu ternyata serius mengembangkan potensi