Membanggakan Garuda Indonesia Masuk Top 10 Airlines Global

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury (berdiri) bersama wartawan

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali mempertahankan pencapaian sebagai salah satu dari jajaran 10 besar maskapai global dengan capaian On Time Performance (OTP) terbaik dalam kategori maskapai global dengan jumlah flights diatas 15 ribu.

Berdasarkan laporan lembaga pemeringkatan OTP independen OAG (Official Airline Guide) Flightview, Garuda Indonesia berhasil mencatatkan pencapaian OTP arrivals sebesar 88.0 persen selama bulan Mei 2018 dengan jumlah flights mencapai 18.422 flight.

Sebelumnya pada April 2018 Garuda Indonesia juga berhasil masuk jajaran 10 besar arrival OTP penerbangan maskapai global terbaik dengan capaian sebesar 85.1 persen dengan jumlah flights diatas 15 ribu. Adapun secara keseluruhan Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai Indonesia yang masuk dalam top 30 maskapai global dengan capaian OTP terbaik di periode Mei 2018 versi OAG Flight View.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury mengungkapkan,”Garuda Indonesia terus berupaya mempertahankan capaian OTP yang terus menunjukan pertumbuhan positif. Kami tentunya terus melakukan koordinasi intensif dalam me-maintain capaian ini, khususnya dengan optimalisasi lini layanan operasional agar selalu mengedepankan komitmen Operation Excellence dalam menyediakan standar layanan penerbangan maskapai global”.

Lebih lanjut, Garuda Indonesia terus memperkuat capaian tingkat ketepatan waktu jelang operasional peak season Hari Raya Lebaran 1439 H mendatang. Garuda Indonesia juga mencatatkan peningkatan capaian OTP secara keseluruhan menjadi 90 persen selama periode Mei lalu.

Pencapaian OTP Garuda Indonesia di Mei 2018 tersebut meningkat secara konsisten dibandingkan kuartal 1- 2018 sebesar 88 persen. Pahala menambahkan “Garuda Indonesia optimistis layanan operasional penerbangan selama periode peak season Lebaran akan berjalan dengan lancar. Upaya peningkatan layanan operasional tersebut salah satunya kami antisipasi dengan peningkatan capaian OTP jelang periode peak season ini”.

Pihaknya juga terus melakukan koordinasi intensif dengan seluruh pemangku kepentingan layanan kebandarudaraan dalam memastikan kelancaran operasional agar bisa terus berjalan kondusif jelang masa operasional peak season Lebaran 2018.

Raih Predikat Perusaahaan Paling Dibanggakan untuk Bekerja
Menariknya maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dinobatkan sebagai perusahaan paling dibanggakan untuk bekerja oleh masyarakat Indonesia. Penilaian tersebut dilakukan berdasarkan survei independen yang dilaksanakan YouGov Brand Index yang berkedudukan di Inggris.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury mengungkapkan, “Merupakan suatu kebanggaan tersendiri dapat terus menjadi pilihan utama generasi produktif di Indonesia sebagai perusahaan dengan tingkat kebanggaan tertinggi untuk bekerja”.

Pahala menjelaskan, “Hal ini tentunya tidak terlepas dari upaya seluruh pihak khususnya jajaran karyawan Garuda Indonesia yang secara berkesinambungan terus mendukung upaya menjaga reputasi positif perusahaan sebagai National Flag Carrier dengan mengoptimalkankomitmen dan budaya bekerja perusahaan yang baik”.

“Ditengah berbagai tantangan kinerja operasional saat ini, capaian yang diberikan oleh YouGov Brand Index tentunya memiliki arti tersendiri bagi perusahaan dimana brand Garuda Indonesia telah memiliki tempat tersendiri di pandangan masyarakat Indonesia,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com pada akhir pekan lalu.

Ia menuturkan, hal ini tentunya akan terus memotivasi Garuda Indonesia untuk terus memberikan kinerja terbaik dalam memberikan jasa dan layanan yang optimal kepada seluruh masyarakat Indonesia. Adapun Garuda Indonesia berhasil menempati peringkat pertama perusahaan yang paling dibanggakan untuk bekerja di Indonesia versi YouGov Brand Index dengan skor penilaian mencapai 74.6.

Selain Garuda Indonesia, sejumlah perusahaan lain yang turut masuk dalam pemeringkatan tersebut adalah Google, Samsung, Indofood, Aqua hingga Apple. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tour Package

Prospek Pariwisata 2019, Persaingan Semakin Keras Menjadi Tantangan Terbesar

Tenaga Ahli Menteri Bidang Pemasaran dan Kerja sama Pariwisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Prof I Gde Pitana (ketiga dari kanan) (Ist) Tenaga Ahli Menteri Bidang Pemasaran dan Kerja sama Pariwisata Kementerian

Tourism

Claudia Ingkiriwang Transfer lmu tentang Promosi Theme Park di Media Sosial

Claudia Ingkiriwang Tak bisa dipungkiri pada masa kini kehadiran teknologi canggih semakin memudahkan manusia dalam berbagai aktivitas, termasuk dalam sektor pariwisata Indonesia sehingga bisa digunakan untuk membantu promosi theme park

Culture

Kalbar akan Sambut GMT 2016

Ilustrasi GMT 2016 (Ist) Fenomena alam langka, Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 yang melewati Indonesia pada 9 Maret mendatang akan menjadi momentum untuk mendongkrak sektor pariwisata. Adapun GMT ini bisa

Cuisine

Tour Leader Harus Punya Signature

Tedjo Iskandar, Founder dari TTC (tengah) (Ist) Banyak orang yang beranggapan menjadi Tour Leader (TL) adalah pekerjaan mudah. Dan, tidak sedikit pula yang menilai bahwa profesi sebagai TL di era

Cuisine

AJTM 2018 Mengusung Tema #BIGGERBETTERBOLDER

AJTM 2018 (Ist) ASITA DKI Jakarta bertempat di sekretariat ASITA DKI Jakarta digelar grand launching secara digital kegiatan Asita Jakarta Travel Mart (AJTM) 2018. Adapun grand launching AJTM 2018 dilakukan

Slideshow

Polygon Serius Dukung Sport Tourism di Indonesia

Polygon dukung Triathlon di Pariaman, Sumatera Barat (Ist) Perkembangan Triathlon di Indonesia berkembang dan mulai diminati di kalangan masyarakat. Adapun Triathlon cabang olahraga yang menggabungkan tiga jenis olahraga sekaligus, yaitu