Membangun Hotel Syariah untuk Wisatawan di Lombok

hotel syariah solo

Hotel Syariah Solo

Indonesia selama ini menjadi destinasi favorit wisatawan asing untuk menghabiskan waktu libur mereka. Ya, wisatawan mancanegara betah tinggal di suatu tempat menarik.

Tak hanya satu hari, malah bisa berhari-hari lantaran mereka jatuh hati dengan keindahan dan keramahan yang diberikan negeri ini. Dan, mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim.

Kini wisata religi tengah berkembang di negeri ini, termasuk di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Peluang tersebut tak salah dimanfaatkan untuk membangun tempat istirahat, seperti hotel yang mengusung konsep syariah.

Demikian disampaikan Komandan Korem 162/Wira Bhakti Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede ketika menghubungi patainanews.com belum lama ini. “Kita selama ini sudah mengenal ada bank syariah. Dan bank syariah ternyata berkembang di Indonesia, termasuk di Lombok,” ucapnya.

Rudy berharap bank syariah juga bisa masuk ke masjid-masjid yang ada di Pulau Seribu Masjid ini. Ia menjelaskan bahwa perlu ada edukasi yang berkelanjutan untuk dimulainya membangun hotel syariah.

Menurutnya, ke depannya jika sudah ada hotel syariah, hotel tersebut tidak hanya bisa didatangi tamu dari kalangan muslim, namun tamu non muslim juga bisa menginap di sana, seperti wisatawan asing tak tertutup kemungkinan menginap di hotel syariah.

“Seperti bank syariah juga diminati masyarakat. Bisa jadi hotel syariah nantinya juga akan banyak yang tertarik,” urainya. Ia menyadari tidak mudah untuk membangun hotel syariah.

“Saat ini belum bisa dibangun hotel syariah karena memang perlu proses menuju ke sana. Tapi, kebutuhan hotel syariah memang diperlukan sebab bisa untuk memperbaiki citra hotel,” ucapnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Hotel

Wonderful Indonesia Tebar Pesona di Seatrade Cruise Global 2016

Logo country branding Wonderful Indonesia (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama Konsulat Jenderal RI di Houston USA kompak. Kali ini keduanya menggarap pasar kapal pesiar atau cruise yang amat terkenal di

Tour Package

Tahun Baru Ala 80-an di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

TOTALLY 80’S (Ist) Tahun 2018 sudah di depan mata dan seperti biasa di berbagai tempat selalu menawarkan acara dengan tema yang berbeda-beda dan menarik untuk dikunjungi. Masih bingung menentukan dimana

Nature

Wisman Perancis ke Bali Meningkat 10,09 Persen

Wisatawan mancanegara di Indonesia (Ist) Strategi pemasaran dan promosi yang dijalankan ke negara-negara eropa sukses besar. Sebut saja wisatawan mancanegara dari Perancis yang jumlahnya terus meningkat. Data terbaru dari Visit

Culture

Sanur Village Festival 2017 Manjakan Wisatawan dengan 27 Kegiatan

Menteri Pariwisata Arief Yahya resmi membuka Sanur Village Festival 2017. Perhelatan yang ke-12 ini dan mengusung tema Bhinneka Tunggal Ika itu akan digelar mulai 9 hingga 13 Agustus mendatang (Ist) 

World Heritage

Menteri Pariwisata Sapa 40 Pelaku Industri Pariwisata di Travex ATF 2017

Menteri Pariwisata Arief Yahya (dasi merah) (Ist) Selepas Ministrial Meeting dan Lunch Meeting dengan cruisers di Pan Pacific Hotel Singapore, 19 Januari 2017, Menteri Pariwisata Arief Yahya langsung berkunjung ke

Slideshow

BPPD Soppeng Gencar Promosikan Pariwisata Soppeng

Kelelawar di langit biru Soppeng (Ist) Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Soppeng diketahui tengah gencar mempromosikan beragam potensi pariwisata yang ada di kabupaten yang terletak di Sulawesi Selatan itu.