Membangun Hotel Syariah untuk Wisatawan di Lombok

hotel syariah solo

Hotel Syariah Solo

Indonesia selama ini menjadi destinasi favorit wisatawan asing untuk menghabiskan waktu libur mereka. Ya, wisatawan mancanegara betah tinggal di suatu tempat menarik.

Tak hanya satu hari, malah bisa berhari-hari lantaran mereka jatuh hati dengan keindahan dan keramahan yang diberikan negeri ini. Dan, mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim.

Kini wisata religi tengah berkembang di negeri ini, termasuk di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Peluang tersebut tak salah dimanfaatkan untuk membangun tempat istirahat, seperti hotel yang mengusung konsep syariah.

Demikian disampaikan Komandan Korem 162/Wira Bhakti Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede ketika menghubungi patainanews.com belum lama ini. “Kita selama ini sudah mengenal ada bank syariah. Dan bank syariah ternyata berkembang di Indonesia, termasuk di Lombok,” ucapnya.

Rudy berharap bank syariah juga bisa masuk ke masjid-masjid yang ada di Pulau Seribu Masjid ini. Ia menjelaskan bahwa perlu ada edukasi yang berkelanjutan untuk dimulainya membangun hotel syariah.

Menurutnya, ke depannya jika sudah ada hotel syariah, hotel tersebut tidak hanya bisa didatangi tamu dari kalangan muslim, namun tamu non muslim juga bisa menginap di sana, seperti wisatawan asing tak tertutup kemungkinan menginap di hotel syariah.

“Seperti bank syariah juga diminati masyarakat. Bisa jadi hotel syariah nantinya juga akan banyak yang tertarik,” urainya. Ia menyadari tidak mudah untuk membangun hotel syariah.

“Saat ini belum bisa dibangun hotel syariah karena memang perlu proses menuju ke sana. Tapi, kebutuhan hotel syariah memang diperlukan sebab bisa untuk memperbaiki citra hotel,” ucapnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Slideshow

Turis Australia ke Lombok untuk Menikmati Wisata Bahari

LA Hadi Faishal (Ist) Pesona pariwisata Lombok di Nusa Tenggara Barat, khususnya wisata bahari seakan menarik wisatawan asal Australia. Rupanya wisatawan asal Negeri Kangguru itu menyukai pantai yang ada di

SightSeeing

Pesona Jember Fashion Carnaval, Karnaval Indonesia Diakui Dunia

JFC (Ist) Jember Fashion Carnaval (JFC) terus memesona. Memasuki edisi ke-16 pada tahun ini, karnaval fesyen pertama di jalan raya itu kian meneguhkan posisinya sebagai karnaval terbaik di Tanah Air.

Festival

Membangun Infrastruktur demi Kemajuan Pariwisata Indonesia

Bandara Juanda di Surabaya, Jawa Timur yang dikelola PT Angkasa Pura I (Ist) Potensi pariwisata Indonesia diakui memang tak kalah dengan yang dimiliki negara lain sehingga menarik minat wisatawan asing

Nature

Presiden Jokowi akan Buka PATA Travel Mart 2016 di ICE

Segera ikut PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 tinggal hitungan hari di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten, tepatnya pada 7 hingga 9

Tourism

Indonesia Jadi The Most Beautiful Diving Destination 2016

Pesona wisata bahari di Samber Gelap, Kotabaru, Kalimantan Selatan (Ist) Prestasi membanggakan Indonesia meraih penghargaan internasional dalam perhelatan Diving and Resort Travel Expo (DRT) 2016 di Taipei Flora Expo Dome,

Nature

President University akan Gelar PATA Youth Symposium di ICE

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Dalam penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang, PATA yang didukung