Membangun Infrastruktur demi Kemajuan Pariwisata Indonesia

Angkasa Pura 1

Bandara Juanda di Surabaya, Jawa Timur yang dikelola PT Angkasa Pura I (Ist)

Potensi pariwisata Indonesia diakui memang tak kalah dengan yang dimiliki negara lain sehingga menarik minat wisatawan asing berkunjung ke beragam detinasi yang tersebar mulai dari kawasan timur Indonesia hingga ujung barat negeri ini.

Sehingga diperlukan infrastrukur sebagai penunjang kemajuan pariwisata Indonesia. Karenanya pemerintah pun terus melakukan peningkatan infrastruktur dalam menyambut wisatawan mancanegara yang datang ke negeri ini.

Tak hanya itu, manajemen PT Angkasa Pura (AP) I yang mengelola sejumlah bandar udara (bandara) di negeri ini pun diketahui terus meningkatkan infrastruktur guna peningkatan layanan yang diberikan terhadap wisatawan asing.

Demikian dikatakan M Asrori, Marketing and Business Development Director PT AP I dalam paparan workshop kepariwisataan dengan mengangkat tema ‘Gong 21: Menggapai Pariwisata Kelas Dunia Wonderful Indonesia Goes World Class’ di Jakarta belum lama ini.

“Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali adalah contoh bandara yang dikembangkan AP I dalam upaya ikut mendukung memajukan pariwisata Indonesia sebab Bali sampai saat ini masih menjadi favorit wisatawan asing yang datang ke Indonesia,” paparnya.

Asrori menjelaskan bahwa pihaknya serius mengembangkan infrastruktur di sejumlah bandara yang dikelola di AP I. Tak ketinggalan Kepala Dinas Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Guntur Sakti menuturkan bahwa pemerintah daerah mendukung upaya Menteri Pariwisata Arief Yahya memajukan pariwata Indonesia.

Guntur mengatakan bahwa Batam dan Bintan dan destinasi lainnya yang ada di Kepri terus dikembangkan sehingga akan menarik minat wisatawan asing datang ke sana.

Ia menjelaskan, saat ini turis dari Singapura dan Malaysia masih mendominasi kunjungan ke Kepri. “Kami tengah mengupayakan wisatawan asal Tiongkok juga tertarik ke Kepri,” ucap Guntur.

Sementara pada kesempatan yang sama, President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo mengungkapkan bahwa upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia perlu menggandeng wholesaler berskala internasional. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

Memotret Aktivitas Putri Pariwisata Indonesia 2016 di Semarang

Berita Foto: Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tange rupanyal tidak hanya mengikuti proses audisi Roadshow pemilihan Putri Pariwisata 2017 di Semarang, Jawa Tengah yang digelar El John Pageants di

Heritage

Expedia.com Dukung Menteri Pariwisata Mencapai Target Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) sedang mendengarkan penjelasan dari Expedia.com. Pada kesempatan yang sama, President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo yang mendampingi Expedia.com (Ist)  Manajemen Expedia.com berkunjung ke Indonesia untuk

Tourism

Raja Arab Lirik Investasi Pariwisata Mandalika Lombok

Pantai Kuta di kawasan Mandalika Lombok (Ist) Meski tujuan liburan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dan rombongan ke Bali pada 4 hingga 9 Maret mendatang, ternyata Raja Salman

Airlines

‘PATA Travel Mart 2016 Sarana Perkenalkan Pariwisata Indonesia secara Efektif’

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Indonesia pada September mendatang dinilai mampu memberikan dampak positif terhadap promosi pariwisata negeri ini hingga ke mancanegara sehingga bisa

Investments

Jababeka Gandeng Zoomy Bidik Bisnis TI

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Sutedja Sidarta Darmono (Ist) PT Jababeka bekerja sama dengan Zoomy, konten platform dan periklanan digital berbasis Smart Wi-fi Router mengadakan event Business to Business (B2B)

Festival

Palembang Siap Sambut GMT 2016

Jadwal acara GMT 2016 di Palembang (Ist) Palembang, Sumatera Selatan rupanya telah siap menyambut fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 esok, 9 Maret. Berdasarkan pantauan patainanews.com, persiapan masih