Membangun Infrastruktur demi Kemajuan Pariwisata Indonesia

Angkasa Pura 1

Bandara Juanda di Surabaya, Jawa Timur yang dikelola PT Angkasa Pura I (Ist)

Potensi pariwisata Indonesia diakui memang tak kalah dengan yang dimiliki negara lain sehingga menarik minat wisatawan asing berkunjung ke beragam detinasi yang tersebar mulai dari kawasan timur Indonesia hingga ujung barat negeri ini.

Sehingga diperlukan infrastrukur sebagai penunjang kemajuan pariwisata Indonesia. Karenanya pemerintah pun terus melakukan peningkatan infrastruktur dalam menyambut wisatawan mancanegara yang datang ke negeri ini.

Tak hanya itu, manajemen PT Angkasa Pura (AP) I yang mengelola sejumlah bandar udara (bandara) di negeri ini pun diketahui terus meningkatkan infrastruktur guna peningkatan layanan yang diberikan terhadap wisatawan asing.

Demikian dikatakan M Asrori, Marketing and Business Development Director PT AP I dalam paparan workshop kepariwisataan dengan mengangkat tema ‘Gong 21: Menggapai Pariwisata Kelas Dunia Wonderful Indonesia Goes World Class’ di Jakarta belum lama ini.

“Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali adalah contoh bandara yang dikembangkan AP I dalam upaya ikut mendukung memajukan pariwisata Indonesia sebab Bali sampai saat ini masih menjadi favorit wisatawan asing yang datang ke Indonesia,” paparnya.

Asrori menjelaskan bahwa pihaknya serius mengembangkan infrastruktur di sejumlah bandara yang dikelola di AP I. Tak ketinggalan Kepala Dinas Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Guntur Sakti menuturkan bahwa pemerintah daerah mendukung upaya Menteri Pariwisata Arief Yahya memajukan pariwata Indonesia.

Guntur mengatakan bahwa Batam dan Bintan dan destinasi lainnya yang ada di Kepri terus dikembangkan sehingga akan menarik minat wisatawan asing datang ke sana.

Ia menjelaskan, saat ini turis dari Singapura dan Malaysia masih mendominasi kunjungan ke Kepri. “Kami tengah mengupayakan wisatawan asal Tiongkok juga tertarik ke Kepri,” ucap Guntur.

Sementara pada kesempatan yang sama, President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo mengungkapkan bahwa upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia perlu menggandeng wholesaler berskala internasional. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

Dukung Lombok Menang World’s Best Halal Honeymoon Destination

Pesona Gili Trawangan Lombok (Ist) Keindahan Lombok selama ini tak kalah dengan daerah lainnya, termasuk Pulau Dewata. Kini, Lombok yang semakin diminati wisatawan asing rupanya menjadi destinasi yang menarik untuk

Travel Operator

100.000 Homestay Jadi ‘Trending Topic’ di PBB

Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Duta Besar RI di Madrid Yuli Mumpuni memenuhi Undangan HE Dr Taleb Rifai, Sekjen UNWTO di Madrid, Spanyol (Ist)  Tema yang paling heboh dalam pertemuan

Hotel

Memotret Perempuan Sasak Menenun Subahnale

Ilustrasi tenun Subahnale (Ist) Lantunan kalimat tasbih Subhanallah (Maha Suci Allah SWT) tak berhenti diucapkan dari mulut wanita suku Sasak di Desa Sekarara, Lombok, Nusa Tenggara Barat ketika melihat hasil menenun.

Destinations

Tanjung Lesung, Destinasi Wisata Unggulan

Lapangan Golf di Tanjung Lesung direncanakan mulai akhir bulan ini sudah bisa dipakai (Ist) Indonesia memang tak terbantahkan kaya akan destinasi wisata. Bahkan, negeri ini memiliki kekayaan potensi wisata yang

Tour Package

PT Murni Wisata Promosikan Tanjung Lesung

Fasilitas di Tanjung Lessung (Ist) Manajemen travel agent, PT Murni Wisata ikut mempromosikan Tanjung Lesung. Wisatawan selama ada di Tanjung Lesung yang terletak di Pandeglang, Banten bisa menikmati wisata bahari.

Airlines

Membangun Potensi Wisata Kepulauan Seribu

Imelda Budiman (Ist) Kepulauan Seribu yang termasuk wilayah DKI Jakarta kini tengah gencar mempromosikan potensi wisata yang ada, termasuk wisata bahari. Tak salah wisata bahari menjadi andalan Kepulauan Seribu sebab