Membangun Infrastruktur demi Kemajuan Pariwisata Indonesia

Angkasa Pura 1

Bandara Juanda di Surabaya, Jawa Timur yang dikelola PT Angkasa Pura I (Ist)

Potensi pariwisata Indonesia diakui memang tak kalah dengan yang dimiliki negara lain sehingga menarik minat wisatawan asing berkunjung ke beragam detinasi yang tersebar mulai dari kawasan timur Indonesia hingga ujung barat negeri ini.

Sehingga diperlukan infrastrukur sebagai penunjang kemajuan pariwisata Indonesia. Karenanya pemerintah pun terus melakukan peningkatan infrastruktur dalam menyambut wisatawan mancanegara yang datang ke negeri ini.

Tak hanya itu, manajemen PT Angkasa Pura (AP) I yang mengelola sejumlah bandar udara (bandara) di negeri ini pun diketahui terus meningkatkan infrastruktur guna peningkatan layanan yang diberikan terhadap wisatawan asing.

Demikian dikatakan M Asrori, Marketing and Business Development Director PT AP I dalam paparan workshop kepariwisataan dengan mengangkat tema ‘Gong 21: Menggapai Pariwisata Kelas Dunia Wonderful Indonesia Goes World Class’ di Jakarta belum lama ini.

“Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali adalah contoh bandara yang dikembangkan AP I dalam upaya ikut mendukung memajukan pariwisata Indonesia sebab Bali sampai saat ini masih menjadi favorit wisatawan asing yang datang ke Indonesia,” paparnya.

Asrori menjelaskan bahwa pihaknya serius mengembangkan infrastruktur di sejumlah bandara yang dikelola di AP I. Tak ketinggalan Kepala Dinas Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Guntur Sakti menuturkan bahwa pemerintah daerah mendukung upaya Menteri Pariwisata Arief Yahya memajukan pariwata Indonesia.

Guntur mengatakan bahwa Batam dan Bintan dan destinasi lainnya yang ada di Kepri terus dikembangkan sehingga akan menarik minat wisatawan asing datang ke sana.

Ia menjelaskan, saat ini turis dari Singapura dan Malaysia masih mendominasi kunjungan ke Kepri. “Kami tengah mengupayakan wisatawan asal Tiongkok juga tertarik ke Kepri,” ucap Guntur.

Sementara pada kesempatan yang sama, President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo mengungkapkan bahwa upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia perlu menggandeng wholesaler berskala internasional. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Culture

Lion Air Group Permudah Wisatawan Akses ke Destinasi Wisata Terpencil

Penerbangan perdana Wings Air dari Manado ke Morotai (Ist) Salah satu maskapai grup Lion Air yang fokus untuk penerbangan jarak pendek, Wings Air resmi membuka beberapa rute penerbangan baru di

Slideshow

Outbond Turis Australia Terbesar ke Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Kabar membanggakan datang dari Australia. Branding Wonderful Indonesia ke negeri Kanguru itu berhasil mencetak outbond turis Australia, dalam dua bulan berturut-turut, yakni April-Mei 2016 terbanyak

Hotel

Festival Budaya Lembah Baliem Incar Turis Tiongkok

Ilustrasi Festival Lembah Baliem (Ist) Pemerintah kabupaten Jayawijaya, Papua berharap Festival Budaya Lembah Baliem ke-28 akan semakin banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, termasuk turis dari Tiongkok. Demikian penjelasan Bupati Kabupaten Jayawijaya

World Heritage

Tat Twam Asi yang Memberikan Inspirasi Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) dalam pembukaan Sanur Beach Festival 2016 bertempat di Inna Grand Bali Beach Sanur, Bali pada Rabu (24/8/2016) (Ist) Kisah sukses selalu ada tokoh di balik

Tourism

Selamat Ulang Tahun Presiden RI Jokowi

Manajemen, Staf, dan Redaksi patainanews.com mengucapkan Selamat Ulang Tahun Presiden RI Jokowi ke-55 Semoga Pariwisata Bisa Menjadi Masa Depan Indonesia 

Destinations

Turis Tiongkok Suka Wisata Bahari Indonesia

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penjualan paket wisata bahari diperkirakan bakal menjadi primadona di event pameran pariwisata internasional, PATA Travel Mart 2016 di ICE di BSD City, Banten pada 7