Membangun Potensi Wisata Kepulauan Seribu

imelda

Imelda Budiman (Ist)

Kepulauan Seribu yang termasuk wilayah DKI Jakarta kini tengah gencar mempromosikan potensi wisata yang ada, termasuk wisata bahari.

Tak salah wisata bahari menjadi andalan Kepulauan Seribu sebab kaya akan potensi wisata bahari sehingga menjadi daya tarik Kepulauan Seribu.

Promosi Kepulauan Seribu juga dilakukan melalui pembuatan film. Dalam Sosialisasi 1000 Movie Maker di Jakarta pada Rabu, 31 Agustus lalu, Safri Burhanuddin, Deputi Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya menyampaikan generasi muda perlu ikut mempromosikan potensi Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata bahari.

Ya, Kepulauan Seribu termasuk 10 Bali baru yang menjadi destinasi wisata prioritas pemerintah untuk dipromosikan hingga ke mancanegara sehingga turis asing akan semakin banyak ke Indonesia.

Adapun 10 Bali baru itu Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kepulauan Seribu dan Kota Tua Jakarta, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok NTB, Labuan Bajo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara.

Menariknya promosi Kepulauan Seribu di DKI Jakarta dilakukan dengan film yang berjudul Elang. Adanya film tersebut merupakan upaya mengembangkan potensi pariwisata di Kepulauan Seiribu dilakukan dengan beragam cara.

Film ini akan mengisahkan mengenai potensi pariwisata di Kepulauan Seribu dan kehidupan masyarakat di Kepulauan Seribu.

Adapun Mrs Indonesia World Imelda Budiman juga ikut dalam film tersebut. Rencana film Elang akan tayang pada Maret 2017 mendatang.

Imelda menjelaskan, film Elang ini karya Sineas Muda Indonesia bercerita mengenai seorang anak muda berbakat yang harus berhadapan dengan dua pilihan, yakni ambisi dan moral.

Aktivitanya sebagai Mrs Indonesia World dan pengenalan budaya melalui pariwisata Kepulauan Seribu, makanan dan busana tradisional.

Perempuan berparas cantik ini berperan sebagai Ibunda dari Nabila. “Sejumlah nama menjadi pemain yang mendukung film ini, yakni Lukman Sardi, Maudy Koesnaedi, Nadine Chandrawinata, Ifan Fadillah yang berperan sebagai suami saya, dan Putri M sebaga putri saya,” tulisnya dalam akun media sosial facebook-nya yang dilihat patainanews.com, Selasa (4/10/2016).

Imelda mengatakan bahwa selain menjadi Ibunda Nabila, dirinya juga menjadi Executive Producer film Elang. “Shooting di Kepulauan Seribu akan dilakukan pada Februari 2017 mendatang”.

Imelda mengemukakan bahwa keterlibatan dalam film Elang merupakan kali pertama di Indonesia. Sebagai Mrs Indonesia World, Imelda diketahui aktif mengenalkan budaya melalui pariwisata Kepulauan Seribu, makanan dan busana tradisional.

Imelda menuturkan bahwa dirinya juga akan mengenalkan dan mempromosikan Kepulauan Seribu di luar negeri, khususnya di Amerika Serikat seiring ia terlibat dalam film Elang yang mengangkat mengenai kehidupan masyarakat dan pariwisata Kepulauan Seribu.

Untuk sekadar diketahui, sejumlah pihak, seperti PATA Indonesia Chapter, PT Jababeka Tbk, Sineas Muda Indonesia, Kementerian Pariwisata, Bank Indonesia, Kemenko Perekonomian, Badan Ekonomi Kreatif, Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Kemendikbud, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pemerintah provinsi DKI Jakarta, Kemenko PMK, Bupati Kepulauan Seribu, dan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu turut mendukung pengembangan dan promosi pariwisata Kepulauan Seribu.

Untuk memperkuat pengembangan potensi pariwisata Kepulauan Seribu sudah dilakukan Gelar Peduli Gerakan 1000 di Jakarta, Senin (20/6/2016).

Sementara patainanews.com menjadi media partner. Dan, Canon pun ikut mendukung dengan berpartisipasi membantu anak-anak di Kepulauan Seribu memotret keindahan destinasi Kepulauan Seribu. (Gabriel Bobby)   

 

 

About author



You might also like

Heritage

Melihat GMT 2016 di Palembang

Ilustrasi logo Hotel Aryaduta Palembang (Ist) Hotel Aryaduta dinilai sebagai lokasi yang tepat untuk bisa mengamati gerhana matahari total (GMT) 2016 di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Hal tersebut mencuat selama

Tour Package

Wisata Spiritual Dikembangkan di Indonesia

Acara wisata spiritual (Ist) Enam agama utama yang ada di Indonesia bersanding erat dengan kepercayaan dan kearifan lokal yang menjadikan Nusantara ini dikenal sebagai negara yang majemuk. Maka, tak heran

Destinations

Kanomas Inisiasi Konsorsium TAWAF ALHARAMAIN

Direktur Utama PT Kanomas Arci Wisata Mirfad Najib Shabibi (Ist) Kanomas Arci Wisata sebagai whole saller produk haji dan umroh terbesar di Indonesia mengadakan Agent Gathering dengan tema ‘Growth with

Destinations

Nomadic Tourism Cocok Diterapkan di Belitung

Menteri Pariwisata Arief Yahya di Belitung (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meyakini konsep nomadic tourism sangat cocok untuk diterapkan dalam pengembangan pariwisata di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Dengan karakteristik

Travel Operator

Sambut PATA Travel Mart 2016 di ICE untuk Dukung Pariwisata Indonesia

Turis asing bersama warga setempat di Lombok (Ist) PATA disebut parameter industri pariwisata dunia di kawasan Asia Pasifik dan organisasi pariwisata internasional ini akan menggelar PATA Travel Mart 2016 pada

Slideshow

Kemenpar Gandeng ASLI Kembangkan Senior Tourism

Suasana AESF 2018 (Ist) Asosiasi Senior Living Indonesia (ASLI) kembali mengadakan event ASLI Expo dan Senior Festival (AESF) 2018. Adapun event ini merupakan yang kedua kalinya diadakan dari rangkaian event