Memberdayakan Kopi Nusantara, Menanti Jakarta Coffee Capital

sandi uno

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno (kaos biru) (Ist)

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno menghadiri peluncuran gerakan Jakarta Coffee Capital di salah satu kedai kopi di Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sandi menuturkan, gerakan ini dirintis para pengusaha usaha kecil menengah (UKM kopi Nusantara yang tergabung dalam One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE). Dalam acara tersebut, Sandi mengingatkan para pengusaha UKM kopi yang hadir untuk bisa terus saling berkolaborasi dan tidak saling sikut dalam menjalankan usaha.

Menurut dia, para pengusaha UKM kopi Nusantara yang tergabung dalam Jakarta Coffee Capital harus bisa saling mendukung satu sama lain. Dengan cara ini, dia yakin suatu saat usaha yang dirintis para pengusaha ini akan bisa berkembang dan diharapkan bisa bersaing dengan brand kopi ternama dari luar negeri.

“Mimpi saya, suatu saat kita bisa kalahkan Starbucks,” ujar Sandi, Sabtu (16/9/2017). Dan, lanjutnya, peminat kopi Nusantara di Jakarta nantinya akan semakin bertambah banyak. “Saya berharap dari yang ada di sini, minimal ada lima yang berapa tahun lagi tidak jadi UKM, tapi sudah bisa jadi perusahaan menengah besar dan bisa IPO (initial public offering),” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Sandi juga berjanji pemerintah provinsi DKIJakarta  pada masa kepemimpinannya dan Anies Baswedan akan mempermudah proses perizinan pendirian kedai bagi pengusaha UKM kopi yang hendak melebarkan usahanya.

“Saya janji akan kerja keras mulai 16 Oktober hingga lima tahun ke depan untuk memastikan UKM-UKM yang ada di sini untuk terus berkembang,” ujarnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Travel Operator

Turis Australia Suka ke Mentawai

Kunjungan wisman ke Sumbar (Ist) Turis asal Australia ternyata suka mengunjungi Kepulauan Mentawai yang ada di Sumatera Barat untuk surfing. Informasi tersebut diperoleh patainanews.com ketika ada di Padang, Selasa (6/2/2018).

SightSeeing

Mahasiswa STP Bandung Antusias Ikut MariMenulis.org

Mahasiswa STP Bandung tengah mendengarkan pemaparan dari President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo mengenai pariwisata Indonesia (Ist) Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung tampak antusias belajar menulis mengenai beragam potensi

Festival

Tour Guide Jadi Turis

Kegiatan tour guide jadi turis (Ist) Sebuah pengalaman langka bagi rmereka tour guide desa wisata Sade, Ende dan Setanggor, Nusa Tenggara Barat (NTB) ketika satu waktu mereka menjadi seorang wisatawan.

Slideshow

Ayi Putri Tjakrawedana Mengajar Menulis Indonesia-AS

Pelatihan menulis terbuka untuk publik dibuat oleh Ayi Putri Tjakrawedana dalam GESS (Global Educational Supplies and Solutions) 2016 yang dilanjutkan pelatihan menulis online bagi yang bergabung dalam kelasnya (Ist) Pelatihan

SightSeeing

Kawasan Nusa Dua Jadi Contoh Membangun 10 Bali Baru

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) 10 Bali Baru yang merupakan 10 destinasi pariwisata prioritas tengah dikembangkan pemerintah. Kawasan Nusa Dua, Bali yang telah populer itu menjadi contoh untuk mengembangkan Bali

World Heritage

Mengenal Indonesia Bersama Mercure Jakarta Sabang

Hotel Mercure Jakarta Sabang mengajak anak-anak Indonesia belajar mengenai budaya negeri ini (Ist) Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2017 Hotel Mercure Jakarta Sabang mengadakan event Mengenal Indonesia Bersama Mercure