Menanti Astindo Travel Fair 2019

Press conference Astindo Travel Fair 2019

Astindo akan kembali menggelar pameran perjalanan terbesar di Indonesia ASTINDO Travel Fair 2019 mulai 22 hingga 24 Februari 2019 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC). Selain Jakarta, ASTINDO Travel Fair tahun depan juga akan digelar serentak di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Surabaya, Bali, dan Palembang.

Ketua DPP Astindo Elly Hutabarat dalam sambutannya pada launching Astindo Travel Fair 2019 di Jakarta, Jumat (23/11/2018) menyampaikan bahwa memasuki tahun penyelenggaraannya yang kesembilan di Jakarta, penyelenggaraan Astindo Travel Fair mengalami peningkatan setiap tahunnya sejalan dengan perkembangan industri wisata domestik dan mancanegara yang cukup pesat di Indonesia.

Perkembangan Astindo Travel Fair dari tahun ke tahun cukup menggembirakan. Diantaranya ditandai oleh beragamnya destinasi, obyek pariwisata, dan sarana pendukung wisata yang berpartisipasi sehingga semakin mampu menarik minat pengunjung datang ke Astindo Travel Fair.

”Kami bersama dengan mitra kerja, stakeholder dan komunitas pariwisata berkomitmen agar Astindo Travel Fair dapat menjadi ajang pameran wisata yang terdepan dan terlengkap di Indonesia dan sebagai referensi Iiburan hemat masyarakat di Indonesia baik wisata domestik maupun mancanegara. Astindo Travel Fair juga mendukung promosi wisata domestik sejalan dengan program pemerintah,” papar Elly dalam siaran pers yang diterima patainanews.com.

Sementara Ketua Panitia Astindo Travel Fair 2019 Rudiana menuturkan, Astindo Travel Fair tahun depan di Jakarta akan menempati areal pameran di Assembly Hall, Jakarta Convention Center. Rencananya Astindo Travel Fair 2019 akan diisi oleh 150 booth.

“Tahun 2019 kami menargetkan jumlah pengunjung Astindo Travel Fair di Jakarta sebanyak 150.000 orang selama tiga hari penyelenggaraannya. Dengan transaksi penjualan (sales volume) sekitar 220 miliar atau naik 10% dari penyelenggaraan Astindo Travel Fair 2018. Target nilai transaksi bisnis akan diperoleh dari penjualan tiket (ticket issued) rute internasional dan domestik serta paket-paket wisata,” ujar Rudiana.

Selama tiga hari pameran, sejumlah maskapai internasional dan domestik akan hadir dengan menawararkan diskon spesial untuk harga tiket selama berlangsungnya Astindo Travel Fair 2019. Akan hadir pula Badan promosi pariwisata (NTO) domestik dan mancanegara untuk mempromosikan dan memberikan informasi terbaru tentang destinasi pariwisatanya kepada seluruh pengunjung Astindo Travel Fair.

Diantaranya Badan Promosi Pariwisata Daerah, Korea Tourism Organization, Macao Government Tourism Office, Taiwan Visitors Association, Tourism Authority of Thailand, Tourism New Zealand, Philippines Department of Tourism, dan lainnya.

Penyelenggaraan Astindo Travel Fair 2019 didukung Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata, mitra perbankan, serta mitra asuransi perjalanan yang akan memberikan beragam penawaran menarik dan kemudahan bagi pengunjung Astindo Travel Fair.

Ditambah lagi dengan industri pendukung lainnya dan media massa, serta Pacto Convex sebagai Event Organizer. Sebelumnya Astindo Travel Fair 2018 di Jakarta diikuti total 150 peserta yang terdiri dari 60 travel agent, 16 maskapai penerbangan dan 16 badan promosi pariwisata internasional dan domestik, ditambah industri pendukung lainnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Cuisine

BPPD Soppeng Kembangkan Destinasi Wisata Unggulan di Sulsel

Kepala BPPD Soppeng Farouk Adam (kedua dari kanan) bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) BPPD Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat kesempatan menghadiri Rakernas ASITA II sebagai ‘peninjau’ atas undangan

Tourism

Turis Australia Suka Traveling ke Sabang

Press conference Sail Sabang 2017 (Ist) Wisatawan mancanegara rupanya sudah lama banyak yang tertarik untuk traveling ke Sabang, Aceh. Turis Australia termasuk yang sering berkunjung ke Sabang. Hal tersebut dikatakan

Festival

Fifi Promosi Indonesia di Australia

Fifi (Ist) Keindahan alam, budaya dan kearifan lokal Indonesia rupanya selama ini disukai wisatawan mancanegara, termasuk dari Australia. Adalah Fifi, owner Melbie Hijab mengaku sering terbang ke Melbourne untuk bisnis

Airlines

Semarak HUT Kota Cirebon ke-647

Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat didampingi Ketua DPR Ade Komarudin (Ist) Keraton Kasepuhan Cirebon menggelar Kirab Agung Nuswantara Laskar Macan Ali Kesultanan Kasepuhan Cirebon dan Haul Akbar Pangeran Cakranegara

Nature

Launching Pilot Project Pengembangan Kewirausahaan Pariwisata di Danau Toba

Suasana launching Pilot Project Pengembangan Kewirausahaan di Sektor Pariwisata (Homestay dan Tour Guide) di Kabupaten HumbangHasundutan, kawasan Danau Toba, Sumatera Utara (Ist) Pengembangan kawasan Danau Toba sebagai satu dari 10

World Heritage

Generasi Milenial Bisa Majukan Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Sumber daya manusia (SDM) merupakan peran utama dalam kemajuan bangsa. Menpar Arief Yahya menyampaikan besarnya peran SDM, khususnya anak muda dalam perkembangan pariwisata pada