Menanti Astindo Travel Fair 2019

Press conference Astindo Travel Fair 2019

Astindo akan kembali menggelar pameran perjalanan terbesar di Indonesia ASTINDO Travel Fair 2019 mulai 22 hingga 24 Februari 2019 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC). Selain Jakarta, ASTINDO Travel Fair tahun depan juga akan digelar serentak di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Surabaya, Bali, dan Palembang.

Ketua DPP Astindo Elly Hutabarat dalam sambutannya pada launching Astindo Travel Fair 2019 di Jakarta, Jumat (23/11/2018) menyampaikan bahwa memasuki tahun penyelenggaraannya yang kesembilan di Jakarta, penyelenggaraan Astindo Travel Fair mengalami peningkatan setiap tahunnya sejalan dengan perkembangan industri wisata domestik dan mancanegara yang cukup pesat di Indonesia.

Perkembangan Astindo Travel Fair dari tahun ke tahun cukup menggembirakan. Diantaranya ditandai oleh beragamnya destinasi, obyek pariwisata, dan sarana pendukung wisata yang berpartisipasi sehingga semakin mampu menarik minat pengunjung datang ke Astindo Travel Fair.

”Kami bersama dengan mitra kerja, stakeholder dan komunitas pariwisata berkomitmen agar Astindo Travel Fair dapat menjadi ajang pameran wisata yang terdepan dan terlengkap di Indonesia dan sebagai referensi Iiburan hemat masyarakat di Indonesia baik wisata domestik maupun mancanegara. Astindo Travel Fair juga mendukung promosi wisata domestik sejalan dengan program pemerintah,” papar Elly dalam siaran pers yang diterima patainanews.com.

Sementara Ketua Panitia Astindo Travel Fair 2019 Rudiana menuturkan, Astindo Travel Fair tahun depan di Jakarta akan menempati areal pameran di Assembly Hall, Jakarta Convention Center. Rencananya Astindo Travel Fair 2019 akan diisi oleh 150 booth.

“Tahun 2019 kami menargetkan jumlah pengunjung Astindo Travel Fair di Jakarta sebanyak 150.000 orang selama tiga hari penyelenggaraannya. Dengan transaksi penjualan (sales volume) sekitar 220 miliar atau naik 10% dari penyelenggaraan Astindo Travel Fair 2018. Target nilai transaksi bisnis akan diperoleh dari penjualan tiket (ticket issued) rute internasional dan domestik serta paket-paket wisata,” ujar Rudiana.

Selama tiga hari pameran, sejumlah maskapai internasional dan domestik akan hadir dengan menawararkan diskon spesial untuk harga tiket selama berlangsungnya Astindo Travel Fair 2019. Akan hadir pula Badan promosi pariwisata (NTO) domestik dan mancanegara untuk mempromosikan dan memberikan informasi terbaru tentang destinasi pariwisatanya kepada seluruh pengunjung Astindo Travel Fair.

Diantaranya Badan Promosi Pariwisata Daerah, Korea Tourism Organization, Macao Government Tourism Office, Taiwan Visitors Association, Tourism Authority of Thailand, Tourism New Zealand, Philippines Department of Tourism, dan lainnya.

Penyelenggaraan Astindo Travel Fair 2019 didukung Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata, mitra perbankan, serta mitra asuransi perjalanan yang akan memberikan beragam penawaran menarik dan kemudahan bagi pengunjung Astindo Travel Fair.

Ditambah lagi dengan industri pendukung lainnya dan media massa, serta Pacto Convex sebagai Event Organizer. Sebelumnya Astindo Travel Fair 2018 di Jakarta diikuti total 150 peserta yang terdiri dari 60 travel agent, 16 maskapai penerbangan dan 16 badan promosi pariwisata internasional dan domestik, ditambah industri pendukung lainnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

Ekspresi Keindahan Pencak Silat

Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Jakarta mendukung program pameran seni patung pencak silat bertajuk Ekspresi Keindahan Rasa dan Bentuk dalam Gerak Pencak Silat yang diadakan oleh O’ong Maryono Pencak Silat Award dan

World Heritage

Presiden Jokowi Kunjungi Booth Batik Fractal

Presiden Jokowi mengunjungi booth Batik Fractal (Ist) Tak salah memang Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk mengunjungi booth Batik Fractal ketika melakukan kunjungan kerja ke Bandung Creative City Forum (BCCF) pada

Cuisine

Pelabuhan Lembar Ramai Dikunjungi Kapal Pesiar Internasional

Turis asing di Pelabuhan Lembar (Ist) Kapal pesiar internasional berukuran besar, Down Princess, yang membawa hingga 1.959 wisatawan dengan 843 kru kapal sandar di Pelabuhan Lembar, Mataram, NTB, Kamis (11/8/2016).

Cuisine

Mata Dunia Melihat Indonesia, GMT 2016 Istimewa

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 (Ist) Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 esok, 9 Maret akan terasa istimewa di Indonesia lantaran bersamaan dengan perayaan Nyepi Tahun Saka 1938.

World Heritage

Tanjung Lesung akan Semakin Diminati Wisatawan

Wisatawan berpose di Tanjung Lesung (Ist) Destinasi wisata Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten akan semakin diminati wisatawan karena di kawasan wisata yang menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK) ini sudah banyak

Heritage

Menteri Pariwisata Puji Palembang Siap Sambut GMT 2016

Jadwal Acara GMT 2016 di Palembang (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan pujian kepada sejumlah daerah, termasuk Palembang, Sumatera Selatan yang telah siap menyambut fenomena alam langka, gerhana matahari total