Menanti International Sungailiat Triathlon 2017

bangka

Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi dan Bupati Bangka Tarmizi Saat berpose bersama peserta Sungailiat Triathlon 2016 (Ist)

Pemerintah bersama pemerintah provinsi Bangka Belitung dan pemerintah kabupaten Bangka sepakat untuk membuat ajang Sungailiat Triathlon 2017 menjadi berskala internasional.

Asisten Deputi Bisnis dan Pemerintahan Kementerian Pariwisata Tazbir Abdullah di sela-sela penyelenggaraan Sungailiat Triathlon 2016 di Bangka, Sabtu (23/4/2016) kepada wartawan menuturkan pemerintah akan membuat event Sungailiat Triathlon 2017 menjadi lebih besar.

“Bangka dikenal sebagai penghasil timah namun timah juga memberikan dampak negatif terhadap lingkungan sehingga Bangka akan mempromosikan sebagai destinasi wisata,” ujarnya.

Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi menjawab patainanews.com menjelaskan, penyelanggaraan Sungailiat Triathlon 2017 menjadi event internasional.

Rustam menyampaikan hal tersebut ketika membuka Sungailiat Triathlon 2016 di Pantai Tanjung Pesona, Bangka, Sabtu (23/4/2016).

Senada dengannya, Bupati Bangka Tarmizi Saat kepada patainanews.com menuturkan bahwa Sungailiat Triathlon 2017 akan menjadi International Sungailiat Triathlon 2017.

“Tahun depan tidak hanya triathlon tapi ada kemungkinan event lain, yakni mountain bike,” ujar Tarmizi. Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka Teddy Sudarsono dalam press conference, Jumat (22/4/2016) mengemukakan bahwa Belitung juga mempromosikan Sungailiat Triathlon 2016.

Sekadar untuk diketahui, penyelenggaraan Sungailiat Triathlon 2016 diikuti dari 18 negara, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

Adapun Sungailiat Triathlon 2016 dimenangkan Abdoullah Mitiche (Aljazair) di peringkat pertama, disusul Zsombor Deak (Rumania) di peringkat kedua.

Pada kelas putri dimenangkan Mahalia Pantja dari Bali. Sementara untuk juara standard team diraih Palawija Triathlon, Yonif  9 Marinir dan Ina Masters Triathlon. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

SightSeeing

Tanjung Lesung Workshop Photography

Membuat Foto Layak Jual di Tanjung Lesung Pada 27 Juni lalu, PT Tanjung Lesung Leisure Industry kembali menyelenggarakan acara workshop fotografi yang bertajuk ‘Membuat Foto Layak Jual di Tanjung Lesung’

Hotel

Tanjung Lesung Magnet Sport Tourism

Trail Adventure (Ist) Tanjung Lesung yang ada di Pandeglang, Banten kembali menjadi lokasi sport tourism. Setelah Rhino X-Triathlon yang sukses digelar pada akhir September lalu, dan kali ini giliran ribuan

World Heritage

Museum Direvitalisasi untuk Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Pemenang lomba dan Komunitas Luar Kotak (Ist) Seiring semakin gencar promosi pariwisata Indonesia, termasuk melalui media sosial memberikan dampak positif terhadap kunjungan wisatawan Nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) ke

Nature

Sambut GMT 2016, Gubernur Sumsel Promosikan Palembang

Jembatan Ampera di Palembang (Ist) Menyambut fenomena alam, gerhana matahari total (GMT) 2016 pada 9 Maret mendatang, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin begitu percaya diri mempromosikan potensi wisata yang

Festival

Kemenpar Gandeng Tiket.com Kejar Target Kunjungan Wisman 2019

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggandeng Tiket.com bekerja sama untuk mengejar target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang mencapai 20 juta orang pada 2019. Sebagai salah satu travel

Indonesia itu Bagus

Menuju Indonesia Emas 2045

Ary Ginanjar Agustian (tengah) Negeri ini diketahui tengah menuju Indonesia Emas 2045. Karenanya negeri ini harus memiliki karakter yang kuat. “Masyarakat Indonesia bisa sejahtera,” ucap Founder ESQ Leadership Center Ary Ginanjar