Menanti International Sungailiat Triathlon 2017

bangka

Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi dan Bupati Bangka Tarmizi Saat berpose bersama peserta Sungailiat Triathlon 2016 (Ist)

Pemerintah bersama pemerintah provinsi Bangka Belitung dan pemerintah kabupaten Bangka sepakat untuk membuat ajang Sungailiat Triathlon 2017 menjadi berskala internasional.

Asisten Deputi Bisnis dan Pemerintahan Kementerian Pariwisata Tazbir Abdullah di sela-sela penyelenggaraan Sungailiat Triathlon 2016 di Bangka, Sabtu (23/4/2016) kepada wartawan menuturkan pemerintah akan membuat event Sungailiat Triathlon 2017 menjadi lebih besar.

“Bangka dikenal sebagai penghasil timah namun timah juga memberikan dampak negatif terhadap lingkungan sehingga Bangka akan mempromosikan sebagai destinasi wisata,” ujarnya.

Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi menjawab patainanews.com menjelaskan, penyelanggaraan Sungailiat Triathlon 2017 menjadi event internasional.

Rustam menyampaikan hal tersebut ketika membuka Sungailiat Triathlon 2016 di Pantai Tanjung Pesona, Bangka, Sabtu (23/4/2016).

Senada dengannya, Bupati Bangka Tarmizi Saat kepada patainanews.com menuturkan bahwa Sungailiat Triathlon 2017 akan menjadi International Sungailiat Triathlon 2017.

“Tahun depan tidak hanya triathlon tapi ada kemungkinan event lain, yakni mountain bike,” ujar Tarmizi. Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka Teddy Sudarsono dalam press conference, Jumat (22/4/2016) mengemukakan bahwa Belitung juga mempromosikan Sungailiat Triathlon 2016.

Sekadar untuk diketahui, penyelenggaraan Sungailiat Triathlon 2016 diikuti dari 18 negara, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

Adapun Sungailiat Triathlon 2016 dimenangkan Abdoullah Mitiche (Aljazair) di peringkat pertama, disusul Zsombor Deak (Rumania) di peringkat kedua.

Pada kelas putri dimenangkan Mahalia Pantja dari Bali. Sementara untuk juara standard team diraih Palawija Triathlon, Yonif  9 Marinir dan Ina Masters Triathlon. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Investments

PT Pelindo III Rayakan Hari Jadi dengan Aksi Sosial

Suasana HUT PT Pelindo III ke-24 (Ist) Bertepatan Kamis, 1 Desember 2016, PT Pelindo III merayakan hari jadi yang ke-24. Perayaan HUT tersebut diselenggarakan secara sederhana oleh seluruh pegawai Pelindo III

Cuisine

Festival Danau Sentarum 2018 Bidik Turis Malaysia

Press conference FDS 2018 (Ist) Penyelenggaraan Festival Danau Sentarum (FDS) 2018 menjadi pemicu masuknya wisatawan mancanegara pelintas batas (cross border) dari negeri jiran, Malaysia dan Brunei Darussalam melalui Pintu Lintas

Slideshow

Bangun Morotai, Jababeka Gandeng Taiwan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) PT Morotai Jababeka positif mengembangkan destinasi prioritas di Morotai, Maluku Utara. Mereka akan menggandeng mitra dari Taiwan untuk membangun amenitas dan atraksi di areal seluas

Slideshow

Abang None Kepulauan Seribu Promosikan Destinasi Wisata Kepulauan Seribu

Press conference Abang None Kepulauan Seribu 2017 (Ist) Pemerintah mendukung Abang None Kepulauan Seribu 2017 untuk ikut serta mempromosikan beragam potensi budaya dan pariwisata yang ada di Kepulauan Seribu Jakarta.

Cuisine

Menanti Partisipasi ASITA dalam PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang sudah di depan mata. Dan,

Hotel

ITTA Foundation Fokus Tingkatkan Perkembangan Pendidikan Pariwisata Indonesia

Candi Borobudur menjadi destinasi favorit kunjungan traveler di Indonesia (Ist) Selama enam tahun terakhir, ITTA Foundation telah menyelenggarakan Indonesia Travel and Tourism Awards dan Bali Tourism Award yang menjadi ajang