Menanti International Sungailiat Triathlon 2017

bangka

Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi dan Bupati Bangka Tarmizi Saat berpose bersama peserta Sungailiat Triathlon 2016 (Ist)

Pemerintah bersama pemerintah provinsi Bangka Belitung dan pemerintah kabupaten Bangka sepakat untuk membuat ajang Sungailiat Triathlon 2017 menjadi berskala internasional.

Asisten Deputi Bisnis dan Pemerintahan Kementerian Pariwisata Tazbir Abdullah di sela-sela penyelenggaraan Sungailiat Triathlon 2016 di Bangka, Sabtu (23/4/2016) kepada wartawan menuturkan pemerintah akan membuat event Sungailiat Triathlon 2017 menjadi lebih besar.

“Bangka dikenal sebagai penghasil timah namun timah juga memberikan dampak negatif terhadap lingkungan sehingga Bangka akan mempromosikan sebagai destinasi wisata,” ujarnya.

Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi menjawab patainanews.com menjelaskan, penyelanggaraan Sungailiat Triathlon 2017 menjadi event internasional.

Rustam menyampaikan hal tersebut ketika membuka Sungailiat Triathlon 2016 di Pantai Tanjung Pesona, Bangka, Sabtu (23/4/2016).

Senada dengannya, Bupati Bangka Tarmizi Saat kepada patainanews.com menuturkan bahwa Sungailiat Triathlon 2017 akan menjadi International Sungailiat Triathlon 2017.

“Tahun depan tidak hanya triathlon tapi ada kemungkinan event lain, yakni mountain bike,” ujar Tarmizi. Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka Teddy Sudarsono dalam press conference, Jumat (22/4/2016) mengemukakan bahwa Belitung juga mempromosikan Sungailiat Triathlon 2016.

Sekadar untuk diketahui, penyelenggaraan Sungailiat Triathlon 2016 diikuti dari 18 negara, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

Adapun Sungailiat Triathlon 2016 dimenangkan Abdoullah Mitiche (Aljazair) di peringkat pertama, disusul Zsombor Deak (Rumania) di peringkat kedua.

Pada kelas putri dimenangkan Mahalia Pantja dari Bali. Sementara untuk juara standard team diraih Palawija Triathlon, Yonif  9 Marinir dan Ina Masters Triathlon. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Cuisine

Stan PATA Indonesia Ramai

Suasana pembukaan Astindo Fair 2016 di JCC, Jumat (23/3/2016) (Ist) Hari terakhir penyelenggaraan Astindo Fair 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) stan PATA Indonesia Chapter ramai dikunjungi pengunjung. Ya, Minggu

Hotel

Lagi, Promosi Pariwisata Indonesia di Rusia

KBRI Moskow bersama Direktorat Eropa III Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Jumat (23/2/2018) menggelar rapat persiapan Festival Indonesia (F() ketiga di Moskow, Rusia pada 3 hingga 5 Agustus 2018 (Ist) KBRI

Slideshow

Masa Depan Perguruan Tinggi Menghadapi Industri 4.0

Masa Depan Perguruan Tinggi Menghadapi Industri 4.0 yang diadakan di President Lounge, Menara Batavia Jakarta, Selasa (4/9/2018) Universitas Glasgow dari Skotlandia kembali hadir di Indonesia. Kali ini melalui Prof Frank

Tourism

Johan Sompotan Terpilih Jadi Ketua Forwapar

Johan Sompotan (kemeja putih) (Ist) Johan Sompotan, wartawan IndonesiaNew resmi terpilih menjadi ketua forum wartawan pariwisata Indonesia (Forwapar) periode 2019-2021. Johan terpilih dalam pemungutan suara yang digelar di Jakarta, Kamis

Slideshow

Investasi Sektor Pariwisata Melonjak

Dadang Rizky Ratman (kanan) (Ist) Pengembangan destinasi pariwisata yang dilakukan Kementerian Pariwisata telah mendorong investasi di sektor pariwisata melonjak pesat. Tahun lalu investasi pariwisata mengalami pertumbuhan hingga 31% atau senilai

Tourism

Membangun Daerah Menjelang Operasional BIJB

Madrim Kusumah Andhini (Ist) Daerah yang letaknya tak jauh dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, Jabar seperti Cirebon dan Majalengka akan mengalami dampak positif secara langsung terhadap