Menanti International Sungailiat Triathlon 2017

bangka

Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi dan Bupati Bangka Tarmizi Saat berpose bersama peserta Sungailiat Triathlon 2016 (Ist)

Pemerintah bersama pemerintah provinsi Bangka Belitung dan pemerintah kabupaten Bangka sepakat untuk membuat ajang Sungailiat Triathlon 2017 menjadi berskala internasional.

Asisten Deputi Bisnis dan Pemerintahan Kementerian Pariwisata Tazbir Abdullah di sela-sela penyelenggaraan Sungailiat Triathlon 2016 di Bangka, Sabtu (23/4/2016) kepada wartawan menuturkan pemerintah akan membuat event Sungailiat Triathlon 2017 menjadi lebih besar.

“Bangka dikenal sebagai penghasil timah namun timah juga memberikan dampak negatif terhadap lingkungan sehingga Bangka akan mempromosikan sebagai destinasi wisata,” ujarnya.

Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi menjawab patainanews.com menjelaskan, penyelanggaraan Sungailiat Triathlon 2017 menjadi event internasional.

Rustam menyampaikan hal tersebut ketika membuka Sungailiat Triathlon 2016 di Pantai Tanjung Pesona, Bangka, Sabtu (23/4/2016).

Senada dengannya, Bupati Bangka Tarmizi Saat kepada patainanews.com menuturkan bahwa Sungailiat Triathlon 2017 akan menjadi International Sungailiat Triathlon 2017.

“Tahun depan tidak hanya triathlon tapi ada kemungkinan event lain, yakni mountain bike,” ujar Tarmizi. Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka Teddy Sudarsono dalam press conference, Jumat (22/4/2016) mengemukakan bahwa Belitung juga mempromosikan Sungailiat Triathlon 2016.

Sekadar untuk diketahui, penyelenggaraan Sungailiat Triathlon 2016 diikuti dari 18 negara, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

Adapun Sungailiat Triathlon 2016 dimenangkan Abdoullah Mitiche (Aljazair) di peringkat pertama, disusul Zsombor Deak (Rumania) di peringkat kedua.

Pada kelas putri dimenangkan Mahalia Pantja dari Bali. Sementara untuk juara standard team diraih Palawija Triathlon, Yonif  9 Marinir dan Ina Masters Triathlon. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Airlines

Optimistis Pariwisata Indonesia Menyambut 2017

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menggelar Jumpa Pers Akhir Tahun (JPAT) 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata Jakarta, Rabu (21/12/2016). Menpar

Slideshow

Aksi Hijau Jurnalis Tanam Bakau di Pulau Galang

Dirsum PT Pelindo III bersama direksi anak usaha tengah menanam bakau di Pulau Galang (Ist) Awak redaksi Majalah Dermaga bersama para jurnalis Surabaya melakukan aksi hijau penanaman bibit bakau di

World Heritage

20 Oktober, Festival Dawai Nusantara di Malang

Festival Dawai Nusantara ke-3 di Malang (Ist) Membaca Indonesia dalam konteks sekarang hendaknya dilihat dengan geliat kebudayaan diantaranya munculnya banyak ruang estetika yang saling bersinergi diantaranya dengan musik. Musik dimana

Slideshow

Pemerintah Apresiasi Palu Serius Sambut GMT 2016

Ilustrasi GMT 2016 di Indonesia (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan apresiasi kepada Palu di Sulawesi Tengah yang serius menyiapkan acara menyambut fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016.

Cuisine

Tanjung Lesung, Destinasi Wisata Bahari yang Sekaligus Sport Tourism

Wartawan foto bersama di Tanjung Lesung (Ist) Tanjung Lesung yang selama ini punya daya tarik wisata bahari bagi traveler ternyata juga punya dari tersendiri untuk sport tourism yang semakin banyak

Culture

Kemenpar Dukung Promosi GMT 2016 di Palu

Jembatan ‘Kuning’ Ponulele di Palu (Ist) Pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memberikan dukungan dalam bentuk promosi gerhana matahari total (GMT) 2016 mendatang di Palu, Sulawesi Tengah. “Kementerian Pariwisata mendukung