Menanti International Sungailiat Triathlon 2017

bangka

Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi dan Bupati Bangka Tarmizi Saat berpose bersama peserta Sungailiat Triathlon 2016 (Ist)

Pemerintah bersama pemerintah provinsi Bangka Belitung dan pemerintah kabupaten Bangka sepakat untuk membuat ajang Sungailiat Triathlon 2017 menjadi berskala internasional.

Asisten Deputi Bisnis dan Pemerintahan Kementerian Pariwisata Tazbir Abdullah di sela-sela penyelenggaraan Sungailiat Triathlon 2016 di Bangka, Sabtu (23/4/2016) kepada wartawan menuturkan pemerintah akan membuat event Sungailiat Triathlon 2017 menjadi lebih besar.

“Bangka dikenal sebagai penghasil timah namun timah juga memberikan dampak negatif terhadap lingkungan sehingga Bangka akan mempromosikan sebagai destinasi wisata,” ujarnya.

Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi menjawab patainanews.com menjelaskan, penyelanggaraan Sungailiat Triathlon 2017 menjadi event internasional.

Rustam menyampaikan hal tersebut ketika membuka Sungailiat Triathlon 2016 di Pantai Tanjung Pesona, Bangka, Sabtu (23/4/2016).

Senada dengannya, Bupati Bangka Tarmizi Saat kepada patainanews.com menuturkan bahwa Sungailiat Triathlon 2017 akan menjadi International Sungailiat Triathlon 2017.

“Tahun depan tidak hanya triathlon tapi ada kemungkinan event lain, yakni mountain bike,” ujar Tarmizi. Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka Teddy Sudarsono dalam press conference, Jumat (22/4/2016) mengemukakan bahwa Belitung juga mempromosikan Sungailiat Triathlon 2016.

Sekadar untuk diketahui, penyelenggaraan Sungailiat Triathlon 2016 diikuti dari 18 negara, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

Adapun Sungailiat Triathlon 2016 dimenangkan Abdoullah Mitiche (Aljazair) di peringkat pertama, disusul Zsombor Deak (Rumania) di peringkat kedua.

Pada kelas putri dimenangkan Mahalia Pantja dari Bali. Sementara untuk juara standard team diraih Palawija Triathlon, Yonif  9 Marinir dan Ina Masters Triathlon. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Tourism

Keliling Indonesia Bersama Pigijo

Claudia Ingkiriwang, co founder blog.pigijo.com (tengah) Indonesia dikenal kaya akan beragam destinasi wisata yang indah, budaya khas Nusantara, dan kearifan lokal sehingga wisatawan bisa menikmati negeri ini dengan cara traveling

World Heritage

Warga Lombok Dukung Wisata Halal

Emma Almusalli (Ist) Lombok yang ada di Nusa Tenggara Barat semakin percaya diri menjadi destinasi wisata halal di Indonesia. Sejak Pulau Seribu Masjid ini pada tahun lalu mencetak prestasi dunia yang membanggakan

Slideshow

Semakin Banyak Turis Tiongkok ke Manado

Menteri Pariwisata Arief Yahya meluincurkan Festival Pesona Sangihe 2016 dan Calendar of Event 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gd. Sapta Pesona, Jakarta. Selasa (19/7/2016) Ada yang menggembirakan dari Manado, Sulawesi

Hotel

Traveling ke JungleLand, Pengalaman tak Terlupakan

Foto bersama ASITA di JungleLand (Ist) JungleLand, theme park yang ada di kawasan Semtul City bisa menjadi pilihan yang pas untuk wisatawan yang menyukai destinasi alam yang jaraknya tidak jauh

World Heritage

‘Mengubah Kehidupan Sosial yang Lebih Baik dengan Wisata Halal’

Penerima World Halal Tourism Awards 2016 (Ist) Kemenangan Indonesia di World Halal Tourism Awards 2016 membanggakan karena pariwisata negeri ini mampu menyabet 12 penghargaan sehingga ini menjadi modal berharga untuk mengembangkan

Destinations

Wisman Menikmati Ikut Nelayan Tradisional Naik Sampan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) bersama Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal (Ist) Kendati sudah terkenal di dunia, wisata bahari di Lombok, Nusa Tenggara Barat tak melulu Gili Trawangan.