Menanti PATA Travel Mart 2016 di ICE

AY di ICE

Segera ikut PATA Travel Mart 2016 di ICE (Ist)

Presiden Director Deutsche Messe Venue Operations selaku pengelola ICE Aage Hansen menyambut positif kesempatan yang diberikan kepada ICE sebagai tempat penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016.

Dia mengatakan, PATA Travel Mart adalah event kolaborasi bergengsi yang lengkap antara dua kegiatan, yakni meeting, incentive, conference, exhibition (MICE) dan pariwisata.

Adapun pameran industri pariwisata berskala internasional PATA (Pasific Asia Travel Association) Travel Mart 2016 akan diselenggarakan di Hall 5-6 Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Banten pada 7-9 September mendatang.

prescon PATA Travel Mart 2016

President/CEO PAT Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) berpose bersama dengan Head of Sales and Marketing Siti Karmila (tengah) dan President Director Deutshe Messe Venue Operations Aage Hansen (Ist)

Event ini rencananya akan diikuti oleh 1.000 delegasi industri pariwisata dari berbagai negara. “Tahun 2016 sekarang kurang lebih diikuti oleh 30 negara. Presentasi lebih besar 30 dari Asia utara termasuk Tiongkok, Taipei, Jepang, dan Korea Selatan, juga Nepal, Vietnam. Pata Travel Mart itu biasanya 400-500 seller dan buyer akan hadir,” ungkap Chief Executive Officer (CEO) PATA Chapter Indonesia, Poernomo Siswoprasetijo dalam jumpa pers Pata Travel Mart 2016 di ICE, BSD City, Banten, Rabu (27/7/2016).

Poernomo menjelaskan, penyelenggaraan PATA Travel Mart di Indonesia terakhir pada 2007 silam di Bali. Menurutnya, setelah itu terjadi vakum penyelenggaraan PATA Travel Mart hingga 2014 lalu.

“Tahun 2014 lalu itu terakhir di Kamboja dan September 2015 lalu di Bangaloree, India. Tujuan PATA Travel Mart ini adalah menunjukkan betapa siapnya Indonesia menerima turis dan wisatawan serta destinasi-destinasi baru, berkembang yang tak hanya Bali, Batam, Jakarta,” ungkapnya.

Poernomo menambahkan, Indonesia masih memiliki destinasi-destinasi yang lain yang bisa dikenalkan di PATA Travel Mart seperti Banten dan Tangerang.

Ia pun berharap PATA Travel Mart bisa menjadi penghubung dengan pembeli-pembeli dari internasional. “Selain B2B, ada juga promosi-promosi destinasi Indonesia yang beragam, seminar tentang travel blogger, investasi perhotelan,” ujarnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

Pertumbuhan Pariwisata RI di Atas ASEAN

Indonesia menjadi daya tarik wisatawan mancanegara sehingga Bali sudah dikenal di dunia. Banyak turis asing yang berkunjung ke Pulau Dewata termasuk melihat Keris Bali (www.ninaflynnphotography.com) Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke

Nature

Menteri Pariwisata Arief Yahya Apresiasi El John Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya tampak hadir dalam bukber El John Indonesia Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri buka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu dengan tema ‘Keindahan Berkah Ramadan yang diselenggarakan

Hotel

Launching Solo Great Sale 2016

Falentina Cotton, Ketua Ikatan Koko Cici Jakarta (kedua dari kiri) berpose bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Launching Solo Great Sale 2016 di Jakarta, Selasa

Slideshow

Gervasius Pilih President University Ketimbang ITB

Gervasius Patar Haryowibowo Samosir (Ist) Nama lengkapnya Gervasius Patar Haryowibowo Samosir, blasteran Jawa dan Batak ini dalam usia yang relatif muda sekitar 30 tahun sudah menjadi salah satu owner di

Hotel

Gabriella Patricia Mandolang, dari Sulawesi Utara Jadi Putri Pariwisata Indonesia 2018

Menteri Pariwisata Arief Yahya berpose bersama Putri Pariwisata Indonesia 2018 Gabriella Patricia Mandolang Gabriella Patricia Mandolang dinobatkan menjadi Putri Pariwisata Indonesia 2018. Perempuan berparas cantik ini asal Sulawesi Utara ini

Slideshow

Libur Lebaran, TNI Jamin Keamanan Wisatawan di NTB

Aparat keamanan yang bertugas di Nusa Tenggara Barat (NTB), termasuk dari jajaran TNI menjamin keamanan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara yang tengah berlibur di destinasi wisata, seperti Lombok selama Ramadan