Menanti Sumsel Jadi Destinasi Sport Tourism

irene dan bule

Irene Camelyn Sinaga, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel (enam dari kiri) dan Phil Reader, Sports Development Representative International Dragon Boat Federation (lima dari kiri) berpose bersama dalam opening ceremony International Musi Triboatton 2016 di Muba (Ist)

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tengah bekerja keras mengupayakan Bumi Sriwijaya menjadi destinasi sport tourism terbaik di Indonesia sehingga semakin banyak wisatawan mancanegara (wisman) ke negeri ini, termasuk ke Sumsel.

Adapun Menteri Pariwisata Arief Yahya telah menetapkan Sumsel sebagai model sport tourism di Indonesia. Ya, Sumsel tampak percaya diri bisa menjadi destinasi wisata yang diminati wiatawan Nusantara (wisnus) dan turis asing lantaran di Bumi Sriwijaya telah ada Jakabaring dan Sungai Musi.

“Jakabaring yang ada di Palembang adalah venue yang biasa menggelar event olahraga internasional,” ujar Irene Camelyn Sinaga, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel kepada pers di Palembang dalam penutupan International Musi Triboatton 2016, Minggu (15/5/2016).

Ia menjelaskan, selain International Musi Triboatton 2016, Sumsel juga tengah bersiap akan menggelar Kejuaran Asia Triathlon 2017, dan ASIAN Games 2018.

Menariknya Sumsel dipercaya sebagai tuan rumah Kejuaraan Asia Triathlon 2017 berdasarkan hasil kongres Asian Triathlon Confederation di Jepang pada 1 Mei lalu.

Dan, Palembang, Sumsel bersama Jakarta juga dipercaya menjadi tuan rumah ASIAN Games 2018 mendatang. “Sejak menjadi tuan rumah SEA Games dan berdirinya Jakabaring membuat Sumsel selalu dipercaya menjadi tuan rumah event olahraga nasional, internasional, bahkan dunia,” tuturnya.

Adapun Sumsel baru saja selesai menggelar International Musi Triboatton 2016 pada 11 hingga 15 Mei lalu. Jambi tampil sebagai juara umum International Musi Triboatton 2016.

Ya, keberhasilan Jambi tahun ini mengulang sukses yang diperoleh tahun sebelumnya pada International Musi Triboatton 2015. Pada opening ceremony International Musi Triboatton 2016 dihadiri Phil Reader, Sports Development Representative International Dragon Boat Federation di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kamis (12/5/2016).

Dalam opening ceremony Internasional Musi Triboatton 2016 ini mempromosikan salah satu kuliner khas Muba yang mulai terlupakan, yaitu Sedekah Bumi atau Lemang yang merupakan tradisi khusus Desa Kertayu Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Muba. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Slideshow

Menuju Indonesia Emas 2045

Ary Ginanjar Agustian (tengah) Negeri ini diketahui tengah menuju Indonesia Emas 2045. Karenanya negeri ini harus memiliki karakter yang kuat. “Masyarakat Indonesia bisa sejahtera,” ucap Founder ESQ Leadership Center Ary Ginanjar

All About Indonesia

Pelindo III Dukung Turnamen ITF Junior Internasional Widjojo Soejono

Gala Dinner International Junior Championship ‘Widjojo Soejono-Pelindo III-MNC Group’ ke XXXV (Ist) Sedikitnya 400 petenis junior baik nasional maupun internasional yang berasal dari 16 negara tercatat mengikuti kejuaraan tenis bertajuk International

Culture

Ketika Teknologi Berperan Besar Promosikan Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pariwisata Indonesia kini semakin dikenal di dunia sehingga kunjungan wisatawan asing ke negeri ini semakin banyak yang tertarik datang ke beragam destinasi wisata yang ada

World Heritage

Menemukan Indonesia di ICE

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) berpose bersama dengan Head of Sales and Marketing ICE Siti Karmila (tengah) dan President Director Deutshe Messe Venue Operations Aage Hansen (Ist) Sebagai venue

Slideshow

Jababeka Residence Luncurkan BEVERLY HILLS PLATINUM

Sutedja Sidarta Darmono, Direktur Utama PT Graha Buana Cikarang (Ist) Melanjutkan sukses cluster New Beverly Hills, JABABEKA RESIDENCE meluncurkan cluster BEVERLY HILLS PLATINUM, hunian dengan konsep homestay mewah dan eksklusif.

SightSeeing

Pemprov NTB Harus Perhatikan Pantai Kuta Lombok

Wisatawan mancanegara tidak terlihat khawatir ketika melintas dan melihat ada penjagaan ketat saat puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Lombok yang dihadiri Presiden Jokowi pada 9 Februari 2016  Pemerintah