Menanti Turis Tiongkok ke Indonesia Usai PATA Travel Mart 2016

ptm

Menteri Pariwisata Arief Yahya (ketiga dari kiri) dan SD Darmono, Chairman PATA Indonesia Chapter (paling kanan) (Ist)

Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah PATA Travel Mart 2016 yang diselenggarakan di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City Banten yang berlangsung pada 7 hingga 9 September 2016. 

“Ada banyak keuntungan menjadi tuan rumah PATA Travel Mart 2016. Ini disiarkan 100 media massa, 70 persen media internasional. Kalau Indonesia harus memasang iklan, minumum Rp20 miliar. Jadi ini sangat menguntungkan,” kata SD Darmono, Chairman PATA Indonesia Chapter kepada wartawan, Rabu (7/9/2016). 

Darmono mengatakan, tidak mudah menjadi tuan rumah PATA Travel Mart 2016. Banyak negara lain yang juga ingin menjadi penyelenggara pasar wisata terbesar di kawasan Asia Pasifik yang rutin diselenggarakan setiap tahun.

Selepas PATA Travel Mart 2016 pelan tapi pasti wisatawan asal Tiongkok akan menjadi turis asing terbanyak datang yang berkunjung ke Indonesia pada 2017 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pariwisata Arief Yahya di PATA Travel Mart 2016. 

Menurut Arief Yahya, di tahun 2014 Tiongkok masih kalah dengan Singapura, Malaysia, Australia, dan Jepang. Sedangkan untuk 2015 Singapura, Malaysia, Tiongkok, Australia dan Jepang. “Tiongkok buat Indonesia merupakan pasar potensial bagi pariwisata Nusantara. Dari hasil data 2014 menuju 2015 menunjukkan grafik peningkatan terbaik,” jelas Arief Yahya di PATA Travel Mart 2016 di ICE, Kamis (8/9/2016).

Arief Yahya menuturkan Tiongkok terus naik satu peringkat di tahun 2016. “Ketika melihat seperti ini, maka untuk tahun depan Tiongkok akan menjadi raja buat wisman yang datang ke Indonesia. Artinya menjadi terbanyak ke Indonesia,” tambahnya. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Slideshow

Pelindo III Konsisten Perhatikan Keselamatan Kerja

Direktur SDM dan Umum PT Pelindo III Toto Heli Yanto (kiri) berbincang dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (tengah) (Ist) BUMN operator pelabuhan, PT Pelabuhan Indonesia III diganjar dua penghargaan atas

Cuisine

Jangan Lupa Pempek Saat Melihat GMT 2016 di Palembang

Pempek Tince (Ist) Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 yang akan terjadi di Indonesia pada Rabu, 9 Maret mendatang tersebar di 12 provinsi. Salah satunya terjadi di Palembang,

Festival

Traveling ke Semarang, Jangan Lupa ke Kota Lama

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana (kemeja abu-abu dan berkaca mata) tampak serius mendengarkan penjelasan mengenai sejarah kota Semarang di Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama Semarang (Ist)

Tourism

Wonderful Indonesia Siap Geber ATM Dubai 2016

Nia Niscaya, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika  Kementerian Pariwisata (kiri) (Ist) Kementerian Pariwisata bersama industri pariwisata nasional kembali berkolaborasi dalam mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara.

Destinations

Merawat Adat Leluhur, Presiden Jokowi Dukung Pelestarian Kerajaan dan Kesultanan Nusantara

Presiden Jokowi ketika ada di Bali (Ist) Sejumlah raja dan sultan se-Nusantara hadir di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/1/2018). Kedatangan mereka atas undangan langsung Presiden Jokowi. Sebelumnya dalam

Festival

Jepang Suka Batik Indonesia

Canting batik (Ist) Beberapa orang Jepang yang mengikuti workshop ‘Experience The Wonderful of Indonesia Through Batik Workshop’ di ASEAN-Japan Centre, Tokyo mengaku suka dengan batik Indonesia. Salah satu peserta workshop