Mendorong UKM Perempuan Indonesia Tampil di Inggris

wpc

Press conference SheTrades Global 2018 di Sarinah, Jakarta (Ist)

Womanpreneur Community (WPC) berharap UKM perempuan yang tersebar di Indonesia yang memiliki orientasi ekspor bisa ikut partisipasi dalam SheTrades Global 2018 di Liverpool, Inggris.

Adapun SheTrades Global 2017 digelar mulai 26 hingga 28 Juni 2018 mendatang. SheTrades adalah inisiatif global ITC untuk menghubungkan 1 juta entrepreneur perempuan ke pasar dunia tahun 2020 mendatang. Irma Sustika, CEO and Founder WPC dalam press conference di Jakarta, Rabu (20/12/2017) menjelaskan bahwa diharapkan ada sekitar 50 UKM perempuan Indonesia bisa ikut ke Liverpool tahun depan.

Sehingga, lanjutnya, tidak ada batasan UKM perempuan Indonesia hanya member WPC saja yang bisa mendaftar, namun UKM perempuan Indonesia yang bukan member WPC juga diberikan kesempatan yang sama untuk bisa ikut mendaftar ke Inggris.

“Pemdaftaran diperpanjang hingga 31 Januari 2018,” katanya ketika ditemui patainanews.com disela-sela TimiSaschi FashionArt (TSFA) Show Your Style 2018 di Museum Nasional Indonesia di Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Sementara Tantrie Soetjipto, Pembina-Cofounder WPC juga berharap ada UKM perempuan Indonesia yang bisnisnya dalam pariwisata Nusantara sehingga nanti tahun depan tidak menutup kemungkinan menggandeng Kementerian Pariwisata.

“Kami saat ini tengah menunggu siapa saja yang sudah mendaftar dan pasti ikut ke Liverpool sehingga kami akan lebih mudah mencari perusahaan atau lembaga yang tertarik untuk mendukung UKM perempuan Indonesia tersebur ke Inggris,” tutur Tantrie.

Pada kesempatan ini, PT Sarinah, perusahaan BUMN juga ikut mendukung acara tersebut. Tantrie disela-sela TimiSaschi FashionArt (TSFA) Show Your Style 2018 menjelaskan, kedepan tidak menutup kemungkinan ada kerja sama antara WPC dengan Sarinah. (Gabriel Bobby) 

About author



You might also like

Heritage

Wisatawan Menikmati Pesona Tanjung Lesung

Toto Ruminta bersama keluarga ketika berlibur di Tanjung Lesung (Ist) Destinasi wisata Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten rupanya semakin diminati wisatawan. Pesona destinasi wisata yang termasuk dalam 10 Bali baru

Festival

Beragam Budaya Nusantara Menyatu di Bogor Memikat Wisatawan

Halimah Munawir Anwar berpose bersama dengan perwakilan Kedubes negara-negara sahabat dalam Festival Pesona Kabupaten Bogor 2017 (Ist) Kekayaan budaya khas Nusantara dan kearifan lokal negeri ini terlihat jelas di Kabupaten

SightSeeing

Membangun Bisnis Budaya Indonesia, Ikut Menggerakkan Ekonomi Negeri

Kebaya pun bisa dipakai ibu hamil (Ist) Pariwisata Indonesia dan budaya khas negeri ini tak bisa dipungkiri selama ini saling melengkapi sebab budaya yang tersebar di Tanah Air menjadi daya

Travel Operator

STP Bandung Promosikan True Sight of Indonesia

True Sight of Indonesia (Ist) Mahasiswa program studi Manajemen Bisnis Perjalanan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung kembali menggelar TravelMart 2017 yang ke-20 di Dome STP NHI Bandung di Jalan Dr Setiabudhi

Slideshow

Bali Semakin Siap untuk Cruise

Kapal pesiar sandar di Pelabuhan Benoa, Bali (Ist) Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menggelar Rapat Koordinasi Infrastruktur prototype/pilot project Benoa Port. Sebagai upaya memenuhi target kunjungan wisata, pemerintah terus meningkatkan pembangunan

Heritage

Cultural Identity di IFW 2018

Budaya khas Nusantara dan kearifan lokal menjadi alasan tersendiri bagi wisatawan mancanegara ketika tertarik berkunjung ke negeri ini lantaran budaya khas Nusantara dan kearifan lokal negeri ini mendukung pariwisata Indonesia.