Menemukan Indonesia di ICE

prescon PATA Travel Mart 2016

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) berpose bersama dengan Head of Sales and Marketing ICE Siti Karmila (tengah) dan President Director Deutshe Messe Venue Operations Aage Hansen (Ist)

Sebagai venue penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 pada 7 hingga 9 September mendatang, Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten masih tetap terlihat kental dengan Indonesia.

Berdasarkan pengamatan patainanews.com yang sudah beberapa kali mengunjungi ICE, ruangan yang ada di ICE memakai nama khas negeri ini.

Sebagai contoh ada ruang yang dinamakan Ruang Garuda. Adapun ICE dibangun dengan arsitektur yang indah di area seluas 22 hektar.

Sebagai pusat pameran dan konvensi terbesar dan terluas di Indonesia, ICE dilengkapi dengan standar internasional yang ditunjang dengan komitmen serta profesionalisme yang tinggi.

ICE merupakan gedung yang dikembangkan bersama Sinar Mas Land dan Kompas Gramedia dan saat ini ICE dioperasikan secara profesional oleh perusahaan operator gedung pameran ternama asal Hannover, Deutsche Messe.

Menjelang penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang, ICE pun dipercaya menjadi venue event berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Adapun penyelenggaraan GIIAS 2016 di ICE bukan kali pertama digelar di ICE lantaran tahun lalu ICE juga dipercaya sebagai venue acara otomotif terbesar di kawasan Asia Tenggara ini.

Sementara PATA Travel Mart 2016 adalah event pariwisata internasional di kawasan Asia Pasifik. Pembukaan GIIAS dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla di ICE, Kamis (11/8/2016).

Dalam sambutan pembukannya, Wapres JK berharap pameran otomotif terbesar di Indonesia ini dapat mendorong perekonomian Indonesia.

Sedangkan Presiden Jokowi dijadwalkan akan membuka secara resmi PATA Travel Mart 2016 pada 7 September 2016. Sebelumnya pada 4 Agustus 2015, Presiden Jokowi juga telah meresmikan ICE.

GIIAS 2016 berlangsung pada 11-21 Agustus 2016. Berdasarkan pengamatan patainanews.com pada akhir pekan lalu, masyarakat ramai yang berkunjung ke ICE untuk melihat GIIAS 2016.

Sejumlah pengunjung yang ditemui patainanews.com yang datang dari Jakarta mengaku lokasi ICE tidak terlalu jauh dari Jakarta karena adanya akses jalan tol dan kereta api.

Mereka juga merasa nyaman ketika menikmati pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara itu yang dibuat di venue ICE. Memang terlihat begitu banyak mobil milik pengunjung yang antusias datang ke ICE untuk melihat langsung GIASS 2016.

Tak salah menyebut ICE cocok menjadi venue untuk MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition). Bahkan, MICE berkelas dunia sehingga tak salah PATA Indonesia Chapter dan Kementerian Pariwisata memilih ICE sebagai venue PATA Travel Mar 2016 pada September mendatang.

PATA Travel Mart 2016 didukung penuh Kementerian Pariwisata, PATA Indonesia Chapter dan ICE. MICE adalah jenis kegiatan yang terdapat dalam industri pariwisata. Pemerintah pun terus mendorong MICE. 

Ya, ICE disebut kedepannya bakal menjadi kebanggaan Indonesia lantaran venue MICE berskala internasional ini kian dipercaya menjadi venue penyelenggaraan beragam event internasional.

Yang pasti kehadiran ICE di BSD City bakal menggairahkan industri MICE di Indonesia dan Asia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

Menariknya Kaligrafi Mongolia

Hasil karya kaligrafi Mongolia yang penuh seni memikat pengunjung Sosok Jengis Khan dan Kubilai Khan begitu dikenal dari Mongolia. Dua nama itu pada masa lalu populer di dunia. Menariknya selama

Indonesiaku

Kepulauan Seribu Jadi Lokasi Syuting VideoKlip

Jessica Xaviera (Ist) Jessica Xaviera adalah putri musisi senior Iwan Hasan (gitaris jazz dan harp guitar, pendiri dan bandleader band Discus dan Atmosfera, serta arranger musik di album-album band Ungu,

Indonesiaku

Wartawan Tiongkok Terkesan Sepak Bola Gajah

PWI berkunjung ke Tiongkok (Ist) Jianhua Chen tak menyangka ada kesebelasan sepak bola gajah di Lampung. Awalnya, Sekretaris Jenderal Asosiasi Wartawan Zhejiang ini mengira cerita soal sepakbola gajah yang disampaikan

SightSeeing

Mudik dengan Kereta Api Luxury Nyaman

Nyaman di Kereta Wisata Priority (Ist) Siapa yang tidak tahu dengan sarana transportasi Kereta Api, salah satu akomoda andalan ketika mudik Lebaran. Untuk mudik Lebaran 2017 ini, banyak yang mengeluhkan tidak

Festival

Turis Tiongkok Suka Wisata Bahari Indonesia

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penjualan paket wisata bahari diperkirakan bakal menjadi primadona di event pameran pariwisata internasional, PATA Travel Mart 2016 di ICE di BSD City, Banten pada 7

World Heritage

Mengelola Destinasi Wisata Bahari Indonesia, Mengembalikan Kejayaan Bangsa Maritim

Segera ikut PATA Travel Mart 2016 (Ist) Negeri ini sudah lama dikenal sebagai bangsa maritim yang besar. Tak heran jika kemudian tercipta lagu legendaris berjudul ‘Nenek Moyangku Seorang Pelaut’ sehingga