Mengemas Acara Pariwisata Agar Ditonton Wisatawan

jembatan di Palu

Jembatan Kuning di Palu (Ist)

Mengemas acara pariwisata di destinasi yang tersebar di Indonesia sudah seharusnya tidak hanya ditonton masyarakat setempat, namun juga bisa menarik minat wisatawan asing untuk berkunjung ke berbagai daerah yang memiliki destinasi yang indah, kaya akan budaya, dan kearifan lokal.

Kepala Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kota Palu Susi Elvira Wahjuni Mastura ketika ditemui patainanews.com di Jakarta pada Jumat (29/1/2016) menjelaskan bahwa tidak mudah mengemas acara menarik yang berkaitan dengan pariwisata sehingga bisa mendatangkan turis Nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Ia menilai kecenderungan selama ini event pariwisata yang ada di Palu terkesan hanya dibuat untuk menjadi tontonan masyarakat di sana lantaran belum menarik sehingga wisatawan domestik dan turis asing pun masih belum datang ke Palu.

Menurutnya, acara yang dikemas secara menarik tidak hanya bisa dinikmati masyarakat Palu, namun juga bisa mendatangkan wisatawan asing dan turis Nusantara ke Palu.

Selain itu, lanjutnya, promosi juga diperlukan agar wisatawan mancanegara dan turis Nusantara semakin tertarik berkunjung ke Palu.

Susi menambahkan, dengan adanya kunjungan wisatawan asing dan turis mancanegara ke Palu bisa memberikan dampak positif, yakni bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Palu.

Sebagai contoh, nanti pada Maret, Palu akan dibanjiri wisatawan karena dilewati gerhana matahari total (GMT). (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Travel Operator

Jika IATA Siap, Travel Agent Dukung Penggunaan Rupiah

Peraturan BI No 17/3/2015 mengenai kewajiban penggunaan Rupiah di wilayah NKRI, termasuk penggunaan mata uang negeri ini di industri travel agent sepertinya belum bisa sepenuhnya diterima semua pengusaha travel agent

Heritage

Pariwisata Membangun Jakarta

Muhamad Idrus (kemeja putih dan berpeci) berfoto bersama dengan FPMDI (Ist) Calon gubernur DKI Jakarta Muhamad Idrus menilai pariwisata bisa menjadi andalan Jakarta lantaran Jakarta memiliki destinasi yang bagus, seperti

Nature

Jin Air Tertarik Terbang ke Indonesia

Wisatawan asing di Lombok (Ist) “Persoalan kritis mengapa wisatawan mancanegara asal Korea Selatan rendah itu adalah akses! Direct flight Seoul ke Jakarta dan Denpasar sangat terbatas, dan semua full service!

Heritage

Menteri Pariwisata Ajak Masyarakat Dukung Wisata Halal Indonesia

Masyarakat antusias dukung pariwisata halal Indonesia berjaya di pentas dunia (Ist) Anda sudah nge-vote Indonesia di World Halal Tourism Award 2016 belum? Sudah nge-klik yang ini http://bit.ly/VOTEindonesia? Sudah memilih 12

Travel Operator

Selamat Ulang Tahun Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Bertepatan dengan peringatan HUT Kota Cirebon ke-647, Hari Batik Nasional, dan Tahun Baru 1 Muharam 1438 H, Gifta Oktavia Rappe, Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon

Slideshow

Loteng Kembangkan AgroWisata

Pelaku bisnis pariwisata di kawasan Lombok Tengah (Loteng) memulai mengembangkan potensi wisata yang bisa menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke destinasi yang terletak di Nusa Tenggara Barat ini, yakni agrowisata.