Mengemas Potensi Wisata Cirebon untuk Wisatawan

gifta cs 3

Di sela-sela peluncuran KA Ranggajati dengan rute Cirebon-Jember (PP), Selasa (1/11/2016) Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon Gifta Oktavia Rappe foto bersama dengan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra dan Sultan Kanoman serta sejumlah pihak mengenai pengembangan Cirebon (Ist) 

Pengembangan Cirebon sebagai destinasi wisata yang menarik di Jawa Barat perlu dilakukan sebab Kota Udang ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Kami sangat berharap Cirebon tidak hanya dijadikan sebagai kota transit akan tetapi Cirebon memiliki daya tarik tersendiri yang membuat wisatawan dapat mengunjungi Cirebon lebih lama lagi sehingga Cirebon dapat berkembang jauh lebih baik,” tutur Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon Gifta Oktavia Rappe ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (1/11/2016).

Gifta menjelaskan bahwa penjelasan dirinya itu merupakan hasil pertemuan dengan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra, Sultan Kanoman Kapolres Cirebon Kota Indra Jafar dan VP KAI Daop III Mohammad Elly di sela-sela peluncuran KA Ranggajati dengan rute Cirebon-Jember (PP).

Perempuan berparas cantik ini menuturkan bahwa memang ada plus dan minus dengan adanya jalan tol sekarang ini yang membuat Cirebon menjadi lebih mudah dijangkau.

“Namun, kita perlu mengemas Cirebon semenarik mungkin agar wisatawan datang tidak hanya one day trip tapi bisa lebih lama dengan menikmati suguhan-suguhan yang lebih menarik,” paparnya.

“Untuk itu kami perlu lebih aktif untuk mengelola potensi-potensi wisata yang dapat dikembangkan, seperti Pagelaran Seni di Gua Sunyaragi, Wisata Kota Tua dan lain sebagainya. Selain itu juga perlu dipikirkan tentang pendidikan untuk menunjang SDM yang lebih baik lagi guna menunjang perkembangan Cirebon”. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

Mengembangkan Destinasi Wisata Bahari Pantai Angsana, Mensejahterakan Masyarakat Desa Angsana

Wisatawan bisa snorkeling di Karang Anjir di kawasan Pantai Angsana untuk melihat terumbu karang dan biota laut lainnya (Ist) Destinasi wisata bahari Pantai Angsana di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan rupanya

Heritage

CRAFINA 2015 ‘From Natural Resources to Creative Products for Lifestyle’

Lindy Ann (tengah) ikut CRAFINA 2015 (Ist) CRAFINA 2015 kembali hadir di tengah lajunya pertumbuhan industri kreatif Indonesia sebagai ajang promosi dan pemasaran produk kreatif kerajinan hasil karya anak negeri.

Hotel

Turis Jepang Suka ke Yogyakarta

Candi Borobudur (Ist) Wisatawan asal Jepang mengaku menikmati negeri ini ketika jalan-jalan ke Indonesia. Turis asal Negeri Matahari Terbit itu mengaku ketika berkunjung ke negeri ini tak lupa berkunjung ke

Cuisine

Ikuti Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung

Berita Foto: Ikuti kompetisi fotografi dalam di Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung. patainanews.com menjadi media partner (Ist)

Heritage

Nikmati Kereta Wisata ke Joglosemar

Tampak dalam kereta wisata kelas Priority (Ist) Wisatawan yang mau traveling ke Yogyakarta dan Solo, Jawa Tengah kini bisa menikmati layanan kereta wisata yang dilayani secara VVIP sekelas layanan yang

Culture

Festival Pasir Putih, Samosir Target 1000 Wisatawan Mancanegara

Tonggo Raja, yakni pertemuan dengan para tokoh masyarakat dan raja adat dari lima desa Kawasan Pasir Putih Parbaba (Ist) Pemerintah kabupaten Samosir di Sumatera Utara menargetkan bisa mendatangkan 1000 wisatawan